Promo
Cek Pesanan
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2

Lembang, Bandung

Menawarkan suasana yang asri dan berudara sejuk, Lembang merupakan salah satu wisata alam pegunungan yang paling diminati wisatawan di kawasan Jawa Barat. Selain cocok untuk pelancong yang ingin rihat sejenak dari padatnya ibu kota, wilayah ini juga menyimpan beragam aktivitas menarik untuk liburan bersama keluarga. Tak heran, lokasi yang secara administratif merupakan bagian dari Kabupaten Bandung Barat ini tak hanya diminati turis lokal namun juga internasional. Maskot dari pariwisata di Lembang jatuh pada kawasan Gunung Tangkuban Perahu. Lokasi yang berkaitan dengan cerita rakyat Sangkuriang ini menawarkan keindahan pemandangan kawah dan panorama alam meski masih terhitung sebagai gunung api aktif. Selain itu, ada pula Farm House dengan nuansa khas negeri Eropa serta rumah Hobbit yang menjadi daya Tarik utama destinasi ini.

Tempat Wisata di Lembang Terpopuler

Tiket Farmhouse Lembang
Lembang
8.2/10
(3.2K)
Kalau Anda ingin istirahat sejenak dari kesibukan dan kepadatan kota besar, Anda dapat mencoba berkunjung ke Farmhouse Lembang! Terletak di Bandung yang terkenal dengan udaranya yang sejuk dan pemandangan yang indah, Farmhouse Lembang memadukan elemen turisme yang modern dan imajinatif dengan alam, dan merupakan destinasi yang mernarik untuk liburan bersama keluarga. <br /><br />Anda bisa berjalan-jalan di sekitar taman dan bertemu dengan hewan-hewan kecil seperti domba dan kelinci, menyewa pakaian tradisional Belanda, atau foto-foto di Hobbiton versi Bandung, yaitu desa Hobbit seperti di film Lord of the Rings! Ada banyak yang bisa Anda lihat dan lakukan Farmhouse Lembang, dan jika Anda lelah Anda bisa beristirahat dan memesan makanan atau minuman lezat di restoran-restoran yang menyajikan kuliner khas Indonesia dan Eropa!
Rp 25.000
Rp 21.250

Termasuk pajak

Cari petualangan di tempat wisata Lembang

LIHAT SEMUA

Jelajahi sudut-sudut menarik tempat wisata di Lembang

LIHAT SEMUA
Yang Kami Sukai

Suasana alam dengan desain gaya unik. Liburan keluarga yang sangat menyenangkan!

Eka
tentang Tiket Farmhouse Lembang

Great place to visit with family.

Angela L.
tentang Tiket Masuk Floating Market Lembang

Tempatnya bagus dan menarik untuk foto-foto, setiap ruangan memiliki keunikan sendiri-sendiri. Yang paling berkesan di ruangan mandi bola.. Kita bisa merasakan mandi bola disitu. Ada kursi yang nempel di tembok juga. Pokoknya keren banget deh. Ngga ngebosenin. Harga traveloka juga murah banget.

Indri H. H.
tentang Tiket Colour Box Bandung

Daftar Tempat Wisata di Lembang

Lembang, Kabupaten Bandung, adalah salah satu daerah yang padat akan destinasi wisata dan cukup mudah diakses. Letaknya yang berada di dataran tinggi menjadikan daerah ini sejuk, memiliki pemandangan bagus, serta udara yang masih alami. Hal tersebut membuat tempat wisata di Lembang selalu jadi destinasi bagi para pengunjung yang berasal dari kota-kota di sekitar Bandung.

Jika tidak terlalu macet, area Lembang bisa dijangkau dalam waktu kurang dari satu jam dari pusat Kota Bandung. Sepanjang jalur, Anda akan menemukan banyak destinasi wisata di Lembang yang cocok untuk pasangan dan keluarga dengan anak-anak. Jika Anda berniat mengunjungi Lembang di liburan kali ini, berikut adalah kumpulan tempat wisata di Lembang rekomendasi Traveloka:

  1. The Lodge Maribaya

Tempat wisata di Lembang ini tergolong baru dikunjungi orang ramai pada tahun 2016. Berada di ketinggian kaki gunung, lokasi The Lodge Maribaya sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati alam dan mengabadikannya dengan berfoto. Di lembah yang berlatar hutan pinus yang padat, Anda bisa berfoto sambil naik sepeda layang, gantole, dan ayunan yang menggantung.

Untuk masuk ke The Lodge Maribaya, pengunjung hanya perlu membayar tiket seharga Rp35.000 per orang di hari libur. Dengan harga tersebut, pengunjung sudah bebas mengunjungi setiap sudut di dalam kawasan destinasi wisata ini dan mendapatkan satu buah minuman ringan.

Selain menjelajahi alam pegunungan yang indah, The Lodge Maribaya juga menawarkan penginapan yang unik berupa glamping, yaitu kemah permanen yang lengkap dengan fasilitas tempat tidur dan listrik di dalamnya.

  1. Bandung Tree Top

Destinasi favorit lainnya di daerah Lembang adalah Bandung Tree Top. Jika Anda ingin merasakan liburan yang menantang, tempat wisata di Lembang ini adalah tujuan yang tepat. Dengan membayar tiket masuk, Anda sudah bisa melakukan 88 jenis permainan outbound serta 24 jalur flying fox yang seru.

Dibagi menjadi 8 level yang berbeda, seluruh permainan di Bandung Tree Top diawasi dan dibimbing oleh instruktur berpengalaman. Selain itu, semua peralatan sudah terstandardisasi oleh European Safety Standard EN ISS67-1. Selama bermain, Anda pun akan mendapatkan asuransi untuk peserta yang berusia maksimal 65 tahun.

Harga tiket masuk di destinasi wisata ini adalah Rp200.000 per orang untuk dewasa, dan Rp140.000 per anak. Dengan membeli tiket, Anda sudah mendapatkan peralatan, asuransi, dan air mineral.

  1. Lembang Floating Market

Ingin berjalan santai sambil menikmati berbagai sajian kuliner dari berbagai daerah? Lembang Floating Market tempatnya. Berada di Jalur Kampung Leuit 1, Lembang, destinasi wisata ini menawarkan keunikan berbelanja dan membeli makanan dari atas dermaga buatan karena para penjual berada di atas perahu yang mengambang di danau.

Anda bisa menyusuri danau di atas setapak dermaga yang dibuat seaman mungkin, bahkan bagi anak-anak. Di luar kawasan danau, objek wisata di Lembang ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas lainnya. Ada rumah makan dengan nuansa yang berbeda di dekat pintu masuk, lalu ada mini town yang berupa miniatur kota lengkap dengan jalanannya, pet park tempat anak-anak bisa memberi makan hewan peliharaan yang lucu, factory outlet, wahana permainan, hingga kolam renang khusus wanita berhijab.

Untuk masuk ke Lembang Floating Market, Anda cukup membayar tiket seharga Rp20.000 per orang dan sudah mendapatkan welcome drink. Namun, untuk beberapa wahana di destinasi tersebut, Anda perlu membayar tiket lagi yang harganya berkisar antara Rp10.000 – Rp80.000 tergantung jenis wahana yang Anda pilih.

  1. Dusun Bambu Leisure Park

Berada di kaki gunung Tangkuban Perahu, Dusun Bambu Leisure Park menawarkan destinasi wisata yang mengusung konsep ramah lingkungan. Objek wisata di Lembang ini cocok bagi Anda yang ingin bersantai, dan makan sambil menikmati pemandangan yang ada.  

Di dalam Dusun Bambu Leisure Park, Anda akan menemukan Restoran Purbasari dan Café Burangrang yang terletak di pinggir danau. Jadi, Anda bisa makan sambil menikmati indahnya pemandangan. Selain itu, ada jalan setapak yang merupakan platform yang berada beberapa meter di atas tanah. Anda bisa berjalan mengelilingi area di atas platform tersebut.

Selain taman dan pemandangan yang indah, anak-anak pun bisa menikmati berbagai kegiatan seperti melukis, menaiki wahana permainan, dan mengitari danau menggunakan perahu. Tiket masuk ke destinasi wisata di Lembang ini cukup murah, yaitu Rp20.000 per orang pada hari kerja, dan Rp25.000 per orang di akhir minggu.

Jika Anda ingin menikmati destinasi wisata di Lembang ini dari jarak yang lebih dekat, cobalah menginap di vila atau glamping yang ada. Fasilitas vila adalah tempat menginap berupa rumah yang dibuat dengan nyaman. Sementara pada glamping, Anda bisa merasakan sensasi menginap di dalam kemah di alam terbuka dengan berbagai fasilitas mewah yang tersedia.

  1. Observatorium Bosscha

Anda mungkin tidak asing lagi dengan Observatorium Bosscha. Ya, tempat wisata di Lembang ini memang beberapa kali muncul di film-film Indonesia. observatorium Bosscha sendiri awalnya bukanlah sebuah destinasi wisata, melainkan sebuah tempat peneropongan astronomi yang sudah dibangun sejak tahun 1923 di Indonesia.

Di dalamnya, terdapat 5 jenis teleskop besar yang digunakan untuk mengamati pergerakan bintang serta meneliti sistem tata surya di luar angkasa. Karena semua peralatan yang ada harus dijaga dengan baik, pengunjung memang tidak boleh sembarangan datang ke destinasi wisata ini.

Pada siang hari, kunjungan hanya boleh dilakukan pada hari Selasa hingga Sabtu pukul 09:00 – 14:30 yang dibagi menjadi tiga sesi. Satu sesi hanya bisa dikunjungi oleh 180 orang. Pengunjung nanti akan dibawa oleh pemandu yang akan menjelaskan cara kerja teropong yang ada, dan menunjukkan hasil peneropongan di ruang multimedia.

Sementara kunjungan malam hanya digelar pada hari-hari tertentu yang dijadwalkan oleh pengelola. Pada jadwal kunjungan malam, Anda diperbolehkan meneropong menggunakan teleskop kecil yang bernama Bamberg. Harga tiket yang harus dibayarkan pun cukup murah, yaitu Rp15.000 per orang pada kunjungan siang, dan Rp20.000 per orang untuk kunjungan malam.

  1. Taman Hutan Jayagiri

Sedikit berbeda dengan tempat wisata di Lembang lainnya, Taman Hutan Jayagiri menawarkan pemandangan alam yang sesungguhnya. Di dalam kawasan destinasi wisata ini, Anda dapat melakukan lintas alam dan mendaki kaki gunung. Selain itu, Anda pun bisa menyewa lahan untuk berkemah di hutan. Namun, karena hanya menyewa lahan, Anda harus membawa tenda dan peralatan sendiri.

Tiket masuk ke dalam area hanya berupa kontribusi sebesar Rp5.000 per orang. Tidak perlu khawatir tersesat, di dalam area sudah terdapat papan penunjuk arah yang akan membawa Anda berkeliling dan kembali ke titik mula.

Tips Agar Nyaman Berwisata di Lembang

Lembang sudah menjadi destinasi wisata yang dikenal oleh para turis domestik dan internasional. Jajaran tempat wisata di Lembang memiliki daya tariknya masing-masing dan selalu menawarkan hal baru setiap tahunnya. Inilah mengapa Lembang cenderung macet dan padat di akhir minggu.

Jadi, agar Anda tetap nyaman saat liburan di Lembang, pilihlah hotel yang tidak terlalu jauh dari destinasi wisata yang Anda tuju. Selain itu, berangkatlah lebih pagi untuk menghindari macet yang berlebih. Bagaimana, siap untuk liburan di Lembang? Jangan lupa booking kamar hotel sebelum berangkat untuk mengantisipasi penuhnya tempat menginap.

Selengkapnya
Perlu Bantuan?