peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2
City

Tempat Wisata di Klaten


Tempat wisata di Klaten


Tak hanya wilayah Timur Indonesia, Jawa Tengah juga memiliki kawasan wisata di mana turis dapat melakukan aktivitas laut yang menyenangkan, yaitu di area Klaten. Sebuah kabupaten kecil yang diapit Kota Solo dan Yogyakarta ini, memang terkenal akan lokasi beberapa candi bersejarahnya, seperti Prambanan, Ratu Boko, Sewu, dan masih banyak lagi.


Meski dipersilakan untuk snorkeling di kawasan Umbul Ponggok atau Bunaken van Klaten, Kabupaten ini pun memiliki beberapa atraksi air lain, seperti Umbul Cokro Tulung atau Umbul Manten dengan daya tariknya masing-masing. Berbatasan dengan Boyolali, Sukoharjo, dan Wonogiri, Klaten juga tak pernah sepi dari kedai-kedai penjual makanan — terutama pada malam hari — yang menyediakan berbagai sajian lezat seperti Kepelan atau Ayam Panggang Klaten. Tak lupa, rasakan juga nikmatnya hidup selayaknya masyarakat sekitar dengan mengunjungi Angkringan — kedai makanan dengan menu Nasi Kucing yang menjadi andalannya.


Aktivitas & Rekreasi di Klaten

  • Tiket Candi Prambanan

    Tidak terlalu jauh dari Candi Borobudur, Candi Prambanan juga merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO dari Indonesia yang menarik banyak wisatawan dari mancanegara. Dibangun pada abad ke-8, Candi Prambanan adalah kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia yang didedikasikan kepada Dewa Shiva, Vishnu, dan Brahma. Ada lebih dari 200 candi yang bisa Anda temukan di sini!

    Anda juga bisa melihat indahnya relief-relief berusia ribuan tahun yang menceritakan kisah Ramayana dan Bhagavata Purana, serta orang-orang bijak dalam agama Hindu. Bagi pengunjung yang ingin mempelajari budaya dan sejarah Indonesia lebih dalam, Candi Prambanan adalah salah satu destinasi yang wajib dikunjungi!
    SELENGKAPNYA TAMPILKAN SEDIKIT
  • Tiket Masuk Umbul Ponggok

    Jangan sampai Anda melewatkan pengalaman menyelam yang benar-benar unik di Umbul Ponggok! Peninggalan dari masa colonial Indonesia ini pertama kali dibangun sebagai waduk air untuk pabrik-pabrik gula disekitarnya, namun sekarang telah diubah menjadi situs menyelam yang indah, kesempatan bagus untuk foto-foto yang pastinya akan terlihat sangat bagus di feed media sosial Anda! Anda juga tidak perlu memiliki izin penyelam! Menyelam di Umbul Ponggok cocok untuk pemula karena tidak ada ombak seperti di laut, tapi masih menawarkan berbagai keindahan seperti di samudra, dengan kehidupan akuatik yang penuh warna. Memiliki luas 50x25 meter dengan kedalaman sekitar 1,5-2,6 meter, Anda memiliki banyak ruang untuk menyelam dan bermain air dengan bebas bersama orang-orang yang Anda sayangi!
    SELENGKAPNYA TAMPILKAN SEDIKIT
  • Prambanan Jazz Festival

    Saksikan festival yang penuh dengan nama-nama besar di industri musik, Prambanan Jazz Festival! Acara tahunan ini kembali membawa kolaborasi ide yang menyatukan musik, pengalaman, dan mahakarya dari peninggalan leluhur. Nikmati penampilan dari HIVI!, Rendy Pandugo, Iwa K, kolaborasi spesial dari Kahitna dan Ran, Tompi, Abdul & The Coffee Theory, Gigi, Barasuara, Jikustik, Diana Krall, serta salah satu boyband paling populer di dunia, Boyzone! Dapatkan tiketnya sekarang dan bergabunglah dengan perayaan musik spektakulernya!
    SELENGKAPNYA TAMPILKAN SEDIKIT
  • YANNI Live in Prambanan Temple "25th Anniversary Acropolis"

    Bersiaplah untuk menyaksikan pertunjukan musik kolosal berlatarkan salah satu candi paling terkenal di Indonesia. Prambanan Orchestra adalah sebuah konser orkestra yang akan diselenggarakan pada tanggal 20 Oktober 2018 di Candi Prambanan. Konser ini akan menghadirkan Yanni, seniman, komponis, dan produser musik internasional ternama beserta orkestra internasional. Musisi asal Yunani ini telah pernah tampil di situs-situs bersejarah dunia lainnya, seperti Taj Mahal, Forbidden City, Acropolis of Athens, dan kini Candi Prambanan. Jangan lewatkan kesempatan langka ini!
    SELENGKAPNYA TAMPILKAN SEDIKIT
Bagikan
?
Perlu Bantuan?