peringatan
PromoInboxSimpanPesanan Saya
IDR
Pay
Payment

Login to your account

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2

Tempat Wisata di Thailand

Tentang Thailand

Grand Palace & Wat Phra Keaw
Grand Palace & Wat Phra Keaw

Thailand merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang kental akan budaya dan nasionalisme. Diberkahi alam yang indah, Anda akan menemukan sejumlah tempat wisata di Thailand paling populer di dunia. Keramahan penduduk lokal dan sajian kuliner lezat membuat wisatawan betah menghabiskan waktu liburan di Negeri Gajah Putih ini.

Thailand berbatasan dengan Malaysia dan Teluk Siam di sebelah selatan, Laos dan Myanmar di sebelah utara, Laos dan Kamboja di sebelah timur, dan Myanmar dan Laut Timur di sebelah barat.

Menurut catatan sejarah, Thailand memiliki kaitan erat dengan Kerajaan Sukhothai yang didirikan sekitar tahun 1238. Kerajaan ini berumur pendek dan dilanjutkan dengan Kerajaan Ayutthaya. Pada masa ini, kebudayaan Thailand sangat dipengaruhi budaya India dan Tiongkok.

Wat Arun Temple
Wat Arun Temple

Negara pengekspor produk pertanian terbesar di dunia ini memiliki kekayaan alam yang melimpah. Secara geografis, wilayah Thailand bagian utara didominasi oleh pegunungan, sedangkan bagian tengah didominasi oleh lembah sungai. Sementara bagian timur laut didominasi dataran dan sungai.

Kini, Negara Seribu Pagoda ini semakin dikenal luas berkat budaya dan keindahan alamnya. Oleh karena itu, Anda tak perlu ragu menjadikan Thailand sebagai tujuan wisata.

Tempat Wisata di Thailand

Madame Tussauds
Madame Tussauds

Thailand menawarkan sejumlah tempat menarik yang akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan. Agar Anda tidak kesulitan menentukan tujuan, simak rekomendasi tempat wisata di Thailand berikut ini.

1. Elephant Jungle Sanctuary Chiang Mai

Jika Anda ingin bermain atau memandikan gajah, maka Elephant Jungle Sanctuary Chiang Mai wajib Anda kunjungi. Di tempat ini Anda dapat menikmati interaksi langsung dan belajar mengenai perilaku gajah.

2. Madame Tussauds Bangkok

Madame Tussauds Bangkok merupakan museum berisikan patung lilin selebritas terkenal dan sejumlah orang penting di dunia. Di tempat ini, Anda dapat berfoto bersama patung lilin.

3. SEA LIFE Bangkok Ocean World

SEA LIFE Bangkok Ocean World merupakan akuarium terbesar di Asia Tenggara. Akuarium ini menampung sekitar empat ratus jenis hewan laut, seperti tikus air, berang-berang, dan penguin.

4. Phuket

Liburan di Thailand belum lengkap sebelum Anda mengunjungi Phuket. Destinasi wisata paling populer di Thailand ini menawarkan keindahan laut yang memesona. Pulau ini memiliki pantai berpasir putih yang halus dan lembut. Kebersihannya pun sangat terjaga. Ombaknya tenang sehingga aman untuk berenang ataupun sekadar bermain air. Selain dimanjakan dengan pemandangan indah, Anda pun dapat menikmati aneka kuliner lezat khas Thailand.

5. The Grand Palace

The Grand Palace merupakan bangunan tua peninggalan sejarah, saksi bisu kejayaan kerajaan Thailand di masa lampau. Tempat ini sangat indah dan unik. Pemandangan yang disuguhkan tiada duanya. Luar biasa memukau. Di kawasan ini Anda akan menemukan kuil dengan arsitektur indah, ruang bawah tanah dan labirin yang menarik, serta sejumlah peninggalan sejarah. Jika Anda menyukai wisata sejarah, maka The Grand Palace wajib masuk daftar kunjungan.

6. Wat Arun

Wat Arun merupakan salah satu kuil tertua di Thailand. Meskipun arsitektur Wat Arun tergolong kuno, hal inilah yang membuatnya tampak unik dan menarik. Pemandangan di sekitarnya pun sangat indah, terutama di malam hari. Wat Arun cukup dekat dari The Grand Palace ini. Bahkan, Anda dapat menjangkau tempat ini dengan berjalan kaki. 

7. Krabi

Bagi Anda yang menyukai wisata alam, Krabi wajib Anda kunjungi. Pulau ini menawarkan keindahan alam yang eksotis dan sulit untuk dilupakan. Air lautnya jernih, bersih, dan menyegarkan. Tempat ini dipercantik dengan tebing yang menjulang tinggi. Dari kejauhan, gugusan pulau kecil tampak menarik. Di tempat ini, Anda dapat mnghabiskan waktu untuk bersantai atau menjelajahi pulau menggunakan perahu sewa.

8. Nong Nooch Village Pattaya

Objek wisata yang terletak di Pattaya ini menyuguhkan panorama yang unik. Di tempat ini Anda dapat menikmati desain arsitektur Thailand yang menawan, taman hijau luas yang dilengkapi dekorasi menarik, patung-patung, koleksi mobil antik, dan pertunjukan gajah.

9. Pattaya

Pusat pariwisata terbesar di Thailand ini menawarkan panorama pantai yang indah dan kuliner lezat yang dapat Anda coba di sepanjang pantai. Tempat ini sangat cocok untuk melepas penat dan menikmati suasana baru yang akan membuat tubuh dan pikiran kembali segar.

10. Chatuchak Weekend Market

Chatuchak Weekend Market merupakan pusat belanja murah yang menawarkan aneka suvenir, barang kebutuhan, dan barang antik dengan harga ramah kantong. Jangan ragu untuk menawar harga yang dibanderol demi mendapatkan harga terbaik.

Kuliner di Thailand

Tom Yam
Tom Yam

Setelah puas mengunjungi destinasi wisata, sempatkan diri Anda untuk mencicipi kuliner khas Thailand yang lezat. Adapun sejumlah rekomendasi kuliner terbaik yang dapat Anda jadikan pilihan, antara lain sebagai berikut.

1. Tom Yam

Tom Yam merupakan makanan khas Thailand yang sangat populer. Tom Yam memiliki cita rasa yang khas dan cenderung pedas. Di Thailand terdapat sejumlah variasi Tom Yam, yakni Tom Yam Goong (udang), Tom Yam Pla (ikan), dan Tom Yam Po Taek (aneka seafood).

2. Phad Thai

Hidangan yang pertama kali disajikan pada pada masa kerajaan Ayutthaya ini mirip dengan kwetiau. Rasanya lezat dan membuat Anda ketagihan

3. Som Tam

Som Tam biasa disajikan untuk mengganti makanan berat. Salad ini terbuat dari buah pepaya muda yang dicampur dengan bawang putih, tomat, cabai, saus ikan, dan jeruk nipis. Campuran tersebut menghasilkan cita rasa manis, pedas, asin, dan gurih yang nikmat.

4. Khao Tom

Khao Tom merupakan bubur yang dimasak dengan seafood atau daging. Di Thailand terdapat sejumlah varian rasa Khao Tom, yakni Khao Tom Moo (daging babi), Khao Tom Goong (udang), dan Khao Tom Pla (ikan).

5. Mango Sticky Rice

Mango Sticky Rice merupakan hidangan penutup ala Thailand yang sangat populer. Makanan ini terdiri dari ketan, potongan buah mangga, dan santan. Sangat lezat dan menyegarkan.

Tempat Menginap di Thailand

Chiang Mai Hotel
Chiang Mai Hotel

Bagi Anda yang mencari akomodasi terbaik di Thailand, tersedia sejumlah rekomendasi yang dapat Anda pertimbangkan, di antaranya:

1. Nasa Vegas Hotel

Hotel yang terletak di 44 Ramkhamhaeng Rd, Suan Luang, Bangkok, Thailand ini akan memberikan pengalaman menginap yang berkesan. Akomodasi ini dekat dari Live Park Rama 9, J Avenue Thonglor, dan Mall Ramkhamhaeng.

2. B2 Khon Kaen Boutique & Budget Hotel

B2 Khon Kaen Boutique & Budget Hotel merupakan akomodasi yang menawarkan fasilitas mumpuni dan pelayanan ramah. Akomodasi ini cukup dekat Sanjao Bieng Tao Gong Ma, Raschada Nusorn Park, dan Tim Bueang Night Market. B2 Khon Kaen Boutique & Budget Hotel dapat Anda temukan di 444 Moo, 4 T, Nai Muang, Mueang Khon Kaen, Thailand. 

3. Baiyoke Sky Hotel

Baiyoke Sky Hotel merupakan akomodasi terbaik bagi Anda yang mendambakan kenyamanan dan akses mudah. Penginapan ini cukup dekat dari Baiyoke Tower II, Pratunam Market, dan Suan Pakkard Palace. Akomodasi ini terletak di 222 Soi Ratchaprapop 3, Ratchaprapop Rd, Ratchathewi, Pratunam, Bangkok, Thailand.

Ingin mendapatkan lebih banyak pilihan hotel terbaik di Thailand? Gunakan aplikasi Traveloka yang akan memudahkan Anda mencari hotel terjangkau dan dekat dari tempat wisata di Thailand.

Aktivitas & Rekreasi di Thailand

  • Tiket Cartoon Network Amazone

    Kira-kira, apa ya yang terjadi jika kita memadukan keseruan taman hiburan dan taman air? Penasaran? Datang saja ke Cartoon Network Amazone! Terletak di kota pesisir Bangsaray, Cartoon Network Amazone merupakan taman air bertema Cartoon Network pertama dan satu-satunya di dunia. Di sini Anda dapat bermain air ditemani tokoh kartun kesayangan Anda seperti Powerpuff Girls, Ben10, Finn dan Jake dari Adventure Time, dan masih banyak lagi.

    Bersiaplah untuk meluncur di 25 wahana menegangkan dan berselancar di wahana Flow Rider satu-satunya di kawasan ini. Mulai dari kolam ombak yang luas dan kolam arus hingga wahana ekstrem seperti Omnitrix dan XLR8-TOR, taman air ini memiliki semuanya untuk segala usia. Jangan lewatkan juga pertunjukan live yang menarik di mana Anda bisa menari diiringi musik bersama karakter Cartoon Network favorit Anda!
    Siap bertemu tokoh kartun favorit Anda di Cartoon Network Amazone?Nikmati hari yang cerah dengan bersenang-senang bersama sahabat!Pegang ban erat-erat saat Anda mencoba wahana terbesar di Cartoon Network Amazone, Omnitrix
    SELENGKAPNYA TAMPILKAN SEDIKIT
  • Tiket Alcazar Show

    Berlibur ke Thailand tentu belum lengkap tanpa menyaksikan pertunjukan kabaret yang memukau. Setelah lelah menjelajahi isi kota, bersiaplah untuk melihat Alcazar Cabaret Show, salah satu pentas spektakuler di Pattaya! Pertama kali diperkenalkan kepada publik di tahun 1981, Alcazar Cabaret kini telah dikenal sebagai salah satu terbaik dunia dan menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi. 
    Alcazar Cabaret Show memadukan musik, tarian, serta konstum menawan dengan sempurna. Digelar setiap hari, pertunjukan ini menampilkan aneka tarian dalam beberapa babak cerita, seperti Four Legendary Regions of Siam Kingdom, Hello Vietnam, Arirang Drums & Fans Dance, hingga Fabulous Russia – total pertunjukan berlangsung selama 70 menit. Jadi, pastikan Anda tidak melewatkan pertunjukan ini, ya!
    Saksikan secara langsung pertunjukan kabaret paling terkenal di dunia!Bersiaplah untuk terkesima akan penampilan para penari di setiap babak ceritanyaDitampilkan oleh para penari profesional, pertunjukan Alcazar Cabaret ini tidak boleh Anda lewatkan!
    SELENGKAPNYA TAMPILKAN SEDIKIT
  • Tiket Bukit Alpaka

    Apakah mengelus alpaka yang lucu dan lembut berada dalam daftar keinginan Anda? Kini tidak perlu jauh-jauh ke Amerika Selatan lagi. Siapkan kamera Anda dan kunjungi Bukit Alpaka di Thailand yang merupakan rumah bagi alpaka di mana mereka bebas berjalan-jalan di peternakan yang luas sehingga Anda bisa memberi makan, mengelus, memeluk, atau berfoto bersama mereka. Tentu saja di peternkan ini terdapat binatang lucu dan ramah lainnya yang dapat Anda jumpai dan bermain bersama seperti kelinci, musang, rusa, kura-kura, dan banyak lagi. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa mengunjungi Rumah Hobbit dan pondok Harry Potter. Ambil kesempatan ini untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan anak-anak pun pasti akan menyukainya.
    SELENGKAPNYA TAMPILKAN SEDIKIT
  • Sanctuary of Truth

    Nikmati keindahan dan ketenangan di Sanctuary of Truth, bangunan paling ikonik di Pattaya. Anda akan melihat ukiran rumit di dinding yang mewakili sang pencipta: Surga, Bumi, Bapa, Bulan, Matahari, dan Bintang-bintang. Aula setinggi 105 meter ini adalah tempat tidak hanya untuk belajar tentang filosofi dalam kehidupan, tetapi juga untuk melihat sejarah peradaban Thailand kuno melalui ukiran kayu yang detail.
    SELENGKAPNYA TAMPILKAN SEDIKIT
  • Tiket SEA LIFE Bangkok Ocean World

    Saksikan keindahan dunia bawah air dan segala pesonanya di SEA LIFE Bangkok Ocean World! Menawarkan tempat yang menyenangkan untuk Anda yang membawa anak kecil atau ingin belajar lebih dalam tentang biota laut, SEA LIFE Bangkok Ocean World merupakan salah satu akuarium terbesar di Bangkok dengan banyak hal untuk dilihat dan dilakukan.
    Terdiri dari 16 zona berbeda termasuk toko suvenir, SEA LIFE Bangkok Ocean World memamerkan aneka ragam hewan air seperti kepiting laba-laba, ikan hiu, arapaima, berang-berang, penguin, ikan pari, dan masih banyak lagi. Selain mengamati hewan-hewan yang ada, Anda juga dapat menyelami dunia bawah laut lebih dalam melalui berbagai aktivitas seru seperti berenang bersama hiu dan memberi makan ikan dari glass bottom boat. Untuk aktivitas adukatif dan menghibur di Thailand, SEA LIFE Bangkok Ocean World adalah tempatnya!
    Jelajahi lebih dari 12 zona tematikSiap-siap menyapa seekor penguin!Jelajahi terowongan bawah laut spektakuler ini. Pemandangannya menakjubkan, bukan?
    SELENGKAPNYA TAMPILKAN SEDIKIT
  • Tiket Madame Tussauds Bangkok

    Bercita-cita bertemu dengan idola Anda mungkin tidak mudah untuk dicapai, tapi patung lilin idola Anda di Madame Tussauds Bangkok tidak kalah menyenangkan! Disini Anda dapat bertemu dengan idola-idola favorit Anda dan tokoh-tokoh terkenal seperti Albert Einstein, Beyonce Knowles, keluarga Obama, Cristiano Ronaldo, dan banyak lagi, dalam bentuk patung lilin.

    Dari selebriti Hollywood dan Bollywood hingga atlit, politisi, atau siapapun idola Anda, temukan mereka di dalam Madame Tussauds Bangkok dengan pose yang siap untuk berfoto-foto bersama Anda!
    SELENGKAPNYA TAMPILKAN SEDIKIT
  • Tiket Santorini Park Cha-am

    Anda selalu bermimpi pergi ke Santorini namun belum memiliki kesempatan untuk mewujudkannya? Jangan khawatir, kunjungi tempat wisata bernama Santorini Park Cha-am saja dulu untuk membuat mimpi ini menjadi nyata! Berlokasi di Hua Hin, Thailand, area di dalam taman ini didesain menyerupai Santorini dengan bangunan-bangunan berwarna putih dan biru yang khas. Bahkan, suasana di sekitar taman ini juga semakin dipercantik dengan adanya air terjun buatan dan air mancur yang indah.
    Nah, selain bisa berfoto dengan latar menarik khas Santorini, Yunani, taman ini juga menawarkan berbagai jenis permainan dan wahana untuk dinikmati semua kalangan maupun usia, mulai dari Alive Museum, 4D X Ride, hingga Water Ball. Terdapat pula Tubby, seluncuran setinggi 14 meter yang akan memacu adrenalin adrenalin Anda. Tunggu apalagi? Yuk, ajak keluarga dan teman-teman tersayang berlibur di Santorini Park Cha-am!
    Tanpa perlu pergi ke Yunani, Anda bisa menikmati suasana khas Santorini di ThailandBanyak tempat foto menarik, jadi abadikan momen seru Anda sebanyak-banyaknya!Coba aneka wahana seru untuk melengkapi momen liburan Anda
    SELENGKAPNYA TAMPILKAN SEDIKIT
  • Tiffany's Show at Pattaya Tickets

    Get ready to enjoy a fascinating performance ranked number 4 in the world's top 10 best shows! A legendary cabaret that is the first of its kind in Thailand, “Tiffany’s Show” presents an entertaining show filled with talented performers, glamorous costumes and spectacular.
    Choose your seats in one of the 3 categories available – VIP Gold, VIP and Mezzanine – and make your booking now! This is surely a performance you will never forget.
    You will be mesmerized by masterful acting of talented actorsThe show is full of glamorous costumes and spectacular performancesTruly an experience you cannot miss!
    SELENGKAPNYA TAMPILKAN SEDIKIT
  • Pororo AquaPark Bangkok Tickets

    There’s a slim chance that you find a world-class water slide on the rooftop of a shopping mall, but you will definitely find them at Pororo AquaPark on the 6th floor of CentralPlaza Bangna. In fact, on this 10,000 sqm area you will find 4 big slides and 9 different pool zones to spend quality time together with your family. This waterslide park is built with the Pororo the Little Penguin theme, a cute cartoon from Korean computer animated television series created by Iconix Entertainment. Book your ticket today to join Pororo and his friends with a mighty splash!
    Enjoy the fun for everyone in the family at the Pororo AquaparkYour kids will have a chance to meet 'n greet with cute Pororo characters throughout the dayWith 4 sliders and 9 pool zones, there are so much exiting adventures to explore!This water park is conveniently located on the rooftop of Central Plaza Bangna shopping mall
    SELENGKAPNYA TAMPILKAN SEDIKIT
  • New Calypso Cabaret Show Bangkok Tickets

    Bersiaplah untuk terpukau dengan New Calypso Cabaret Show, penampilan musikal spektakuler oleh para ladybody terbaik di Bangkok. Dengan mengenakan kostum penuh gemerlap, para penampil berbakat ini akan menghibur Anda dengan menirukan gaya Elvis dan Beyoncé. Selain menyaksikan penampilan musik pop, Anda juga dapat memanjakan mata dengan pertunjukan tarian Khon sebagai pembuka acara, sebuah representasi kebudayaan Thailand yang tak kalah mengagumkan.

    Dibuka sejak tahun 1988, pertunjukan kabaret ini telah mendongkrak popularitas tak hanya untuk kreativitas dan penampilan berkualitasnya, namun juga karena merepresentasikan keanekaragaman budaya dan ditampilkan dalam beragam bahasa, termasuk Inggris dan Korea. Saksikan panggung menjadi hidup dengan warna dan pesona glamor, dan nikmatilah pertunjukan yang semakin meriah dengan dekorasi dan efek yang menarik!
    Saksikan penampilan penuh gemerlap dan glamor yang menawanBagi para pecinta Elvis, jangan lewatkan aksi hiburan satu ini!Bersiaplah untuk mengagumi penampilan peniru Beyonce di atas panggung
    SELENGKAPNYA TAMPILKAN SEDIKIT
Bagikan
Perlu Bantuan?