peringatan

Partner Airline Domestik & International

Lihat partner lainnya

Partner Pembayaran Resmi (Indonesia)

Lihat partner di negara lain

Info Promo terbaik dari Traveloka Daftarkan email Anda untuk info tiket Air China PROMO dan semua diskon special Traveloka.com!

Alamat Air China

The East Lantai 35
Unit 03 Kav.3.2 No. 1
Lingkar Mega Kuningan
Kuningan Timur, Setiabudi
Jakarta Selatan

Cara Pemesanan Tiket Air China

Anda dapat melakukan reservasi dengan langkah-langkah berikut:
  1. Cari rute Air China yang diinginkan di search box di atas (lihat Cara Pakai untuk bantuan)
  2. Lakukan booking dengan cara mengisi data penumpang.
  3. Pilih cara pembayaran.
  4. Bayar dan tiket Air China akan dikirimkan ke alamat email Anda.

E-tiket Air China

E-tiket Air China dapat berlaku sebagai bukti untuk terbang dengan menggunakan pesawat Air China. Jika Anda telah mendapatkan e-tiket pada email, maka e-tiket dapat di-print sebagai bukti sah dan untuk dibawa pada saat melakukan check-in.
Bagasi
Bagasi kabin
Waktu check-in
rating maskapai:
2 5 dari 366 review

Service Standard: Full Service

Promo Quick Finder

Lihat harga termurah dari hasil pencarian selama 48 jam terakhir di sini. Klik tanggal untuk memesan.

Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Mgg Sen Sel Rab Kam Jum Sab

Profil Air China

Air China (CA) adalah maskapai nasional Republik Rakyat Cina (RRC), dan merupakan maskapai terbesar ketiga di Asia. Meskipun aktivitas bisnisnya terpusat di Distrik Shunyi di Beijing, kebanyakan penerbangannya beroperasi dari Beijing Capital International Airport (PEK).

Sejak mulai beroperasi pada 1 Juli 1988, Air China telah berhasil menghidupi slogannya, “Kami terbang melampaui batas”. Air China melayani lebih dari 200 rute internasional dan domestik, yang mencakup berbagai negara tujuan di Asia, Timur Tengah, Oceania, Eropa, Afrika, Amerika Utara, dan Amerika Selatan. Pada 2013, jumlah penumpang Air China mencapai 51 juta penumpang, internasional dan domestik.

Air China juga berhasil masuk menjadi maskapai RRC dengan peringkat tertinggi dalam daftar “Top 500 Chinese Most Valuable Brands” yang dirilis oleh World Brand Lab pada tahun 2006, dan terus mempertahankan posisinya sampai sekarang. Sejak saat itu, Air China terus memperoleh pengakuan dan penghargaan dari berbagai institusi internasional. Pada 2 Desember 2010, Air China menjadi maskapai asing pertama yang berhasil meraih kehormatan tertinggi dalam bidang pariwisata dari Spanyol, ‘Plaque for Tourist Merit’. Pada Maret 2016, Air China mendapatkan penghargaan “Best Airline Award 2015” pada Civil Aviation Services Summit di Nanjing.

PhoenixMiles, program frequent flyer milik Air China, merupakan yang pertama di antara maskapai RRC lainnya. Phoenix Miles membagi sistem reward-nya dalam 3 golongan:

  • • Star Alliance Silver: bonus jarak tempuh 25% pada penerbangan yang berpartisipasi
  • • Star Alliance Gold: bonus jarak tempuh 30% pada penerbangan yang berpartisipasi
  • • Star Alliance Gold: bonus jarak tempuh 50% pada penerbangan yang berpartisipasi
  • Air China menawarkan penerbangan Kelas Ekonomi, Premium Ekonomi, Bisnis, dan Kelas Pertama. Seluruh kelas penerbangan dilengkapi dengan makanan, minuman, serta in-flight audio visual entertainment. Beberapa armada Air China dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fi, stopkontak, dan ruang ganti untuk bayi. Penumpang Kelas Bisnis dan Kelas Pertama dapat menikmati fasilitas video on demand (AVOD) penerbangan terbaru pada televisi layar datar 15,4 inci, sementara penumpang Kelas Ekonomi dapat menikmatinya pada televisi layar datar 9 inci.

    Seluruh penumpang Air China diperbolehkan membawa dua bagasi dengan berat total 23 kg, sementara penumpang Kelas Bisnis dan Kelas Pertama diperbolehkan membawa dua bagasi dengan berat total 32 kg. Khusus anggota frequent flyer diperbolehkan membawa hingga tiga bagasi, dengan ketentuan berat total yang sama. Bagasi kabin harus muat dimasukkan dalam kompartemen di atas tempat duduk atau di bawah tempat duduk, dengan berat tidak lebih dari 5 kg (Kelas Ekonomi) atau 8 kg (Kelas Bisnis).

    Check-in harus dilakukan setidaknya 60 menit sebelum waktu penerbangan internasional, dan 30 menit sebelum waktu penerbangan domestik. Penumpang juga dapat melakukan online check-in, namun penumpang tetap diperlukan tiba di bandara sebelum loket check-in di bandara tutup.

    Armada Pesawat Air China

    Airbus A319-100 Airbus A319-100
    33 pesawat
    Airbus A320-200 Airbus A320-200
    42 pesawat
    Airbus A321-200 Airbus A321-200
    58 pesawat
    Airbus A330-200 Airbus A330-200
    30 pesawat
    Airbus A330-300 Airbus A330-300
    23 pesawat
    Boeing 737-700 Boeing 737-700
    21 pesawat
    Boeing 737-800 Boeing 737-800
    117 pesawat
    Boeing 747-400 Boeing 747-400
    3 pesawat
    Boeing 747-8I Boeing 747-8I
    7 pesawat
    Boeing 777-200 Boeing 777-200
    10 pesawat
    Boeing 777-300ER Boeing 777-300ER
    20 pesawat

    Kebijakan Perubahan/Pembatalan/Refund Air China

    Prosedur Refund

    Untuk keterangan lebih lanjut, silakan baca halaman FAQ ketentuan dan prosedur refund.

    Sejarah Air China

    Air China mulai beroperasi sebagai maskapai komersial pada tahun 1988, sebagai dampak dari keputusan pemerintah RRC untuk membagi Administrasi Penerbangan Sipil Cina (CAAC) menjadi enam entitas yang terpisah. Air China merupakan penanggung jawab utama untuk rute internasional, sehingga mewarisi armada jarak jauh milik CAAC, seperti Boeing 747.

    Pada Desember 2006, São Paulo menjadi destinasi penerbangan Amerika Selatan pertama yang dilakukan oleh Air China, dengan persinggahan di Madrid. Air China terus memperluas rutenya dengan mengakuisisi saham Shenzhen Airlines pada April 2010, meningkatkan jaringan rute domestiknya secara signifikan. Pada 2013, Air China menawarkan penerbangan langsung dari Beijing ke Houston, Texas.

    Pada Desember 2010, Air China memperkenalkan layanan yang memungkinkan penumpang untuk membeli tiket terusan yang mencakup tiket penerbangan domestik dan layanan shuttle bus dengan tujuan kota-kota sekitar. Pada November 2011, Air China menjadi maskapai RRC pertama yang melengkapi armadanya dengan fasilitas Wi-Fi.

    Kebijakan Penumpang Air China

    Untuk penerbangan domestik, anak berusia 2-11 tahun dikenakan biaya 50% dari tarif penumpang dewasa, dan 75% untuk penerbangan internasional. Namun, kebijakan yang berbeda mungkin berlaku untuk penumpang anak yang terbang tanpa ditemani penumpang dewasa. Sementara untuk bayi berusia di bawah 2 tahun yang tidak membutuhkan kursi individu, akan dikenakan biaya 10% dari tarif penumpang dewasa.

    Wanita dengan usia kehamilan di bawah 32 minggu diperbolehkan terbang layaknya penumpang biasa, kecuali mendapat larangah dari dokter. Sementara wanita dengan usia kehamilan 32-35 minggu wajib menyertakan surat dokter, tertanggal maksimal 7 hari sebelum keberangkatan. Selain itu, Air China melarang penumpang dalam penerbangan dengan kondisi kehamilan sebagai berikut:

    • Usia kehamilan di atas 35 minggu
    • Penerbangan berjarak kurang dari 4 minggu sebelum melahirkan
    • Penerbangan berjarak kurang dari 7 hari setelah melahirkan

    Seragam Awak Maskapai Air China

    Seragam Awak Maskapai Air China

    Seragam awak maskapai Air China dirancang oleh perusahan desain internasional, James Park Associates. Seragam didominasi oleh warna merah, menyesuaikan dengan elemen branding Air China lainnya. Pramugari Air China juga memakai syal dengan motif khusus, terinsipirasi oleh rute-rute penerbangan Air China, serta ilustrasi burung dalam posisi terbang berwarna merah dan silver.

    Makanan di Pesawat Air China

    Makanan di Pesawat Air China

    Air China menyediakan menu makanan Barat dan makanan khas Cina sebagai bagian dari layanan penerbangannya. Menu yang ada bervariasi untuk setiap kelas, dan diperbarui setiap bulan. Menu dan bahan makanan yang digunakan memperhatikan pola makan yang seimbang, dengan mengutamakan pilihan makanan sehat yang bervariasi sesuai musim. Pada penerbangan dengan waktu tempuh lebih dari 1,5 jam, Air China menyediakan menu makanan berat.

    evtbvsrwfq