peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Akun Saya
 
Air France: Pengantar

Air France merupakan sebuah maskapai yang berbasis di Prancis dan merupakan anak perusahaan dari Air France–KLM Group. Berdiri sejak 1933, Air France telah berhasil memenangkan berbagai penghargaan, seperti World’s Most Improved Airline dari World Airline Awards. Sebagai salah satu maskapai anggota aliansi maskapai SkyTeam, maskapai ini melayani penerbangan ke 36 tujuan domestik dan 168 tujuan internasional. Dalam operasinya, Air France menawarkan penerbangan dalam empat kelas, yaitu Economy Class, Premium Economy Class, Business Class, dan La Première.


Pemesanan & E-tiket Air France

Cari dan pesan tiket pesawat Air France Anda secara online melalui Traveloka untuk mendapatkan harga promo terbaik.

Cara Pesan Tiket Pesawat

Berikut ini adalah langkah untuk memesan tiket Air France secara online:

  1. Kunjungi situs web Traveloka atau buka Traveloka App
  2. Isi detail penerbangan di kotak pencarian
  3. Pilih dan pesan penerbangan yang paling sesuai untuk Anda
  4. Isi data pemesan dan penumpang
  5. Lakukan pembayaran melalui metode yang sudah Anda pilih
  6. Dapatkan e-tiket Air France Anda di Pesanan Saya atau pada email Anda

Cara Pembayaran

Pembayaran untuk tiket Air France Anda dapat dilakukan melalui transfer bank (ATM/SMS Banking/e-banking/teller bank), kartu kredit, dan Indomaret.
Untuk informasi selengkapnya mengenai berbagai metode pembayaran yang tersedia, silakan kunjungi halaman Cara Pembayaran.

E-tiket Air France

E-tiket Air France dapat berlaku sebagai bukti pemesanan penerbangan Air France Anda. Tunjukkan e-tiket Anda pada saat melakukan check-in di loket Air France di bandara, atau gunakan e-tiket untuk melakukan check-in mandiri (di bandara maupun online), untuk mendapatkan boarding pass Anda. Jika Anda tidak menerima e-tiket dalam waktu 60 menit setelah melakukan pembayaran, segera hubungi Customer Service Traveloka.

Partner Maskapai Traveloka - Domestik & Internasional

Lion AirBatik AirCitilinkGaruda IndonesiaSriwijaya AirNAM AirAirasiaJetstarTigerairMalaysia AirlinesBangkok AirwaysCathay PacificEmiratesFireflyMalindo AirPhilippine AirlinesQatar AirwaysSilkAirSingapore AirlinesThai AirwaysThai LionVietnam AirlinesAll Nippon AirlinesAsiana AirlinesChina AirlinesEgypt AirEtihad AirwaysEVA AirJapan AirlinesKalstar AviationKLMKorean AirQantas AirlinesTurkish AirlinesUnited AirlinesWings AirXpressairAir FranceAmerican AirlinesChina Southern AirlinesJet AirwaysLufthansaRoyal BruneiTransnusa AviationTrigana AirVirgin AustraliaDelta Airlines

Partner Pembayaran Resmi Traveloka


Rating Air France

dari 669 review

Standar layanan: Full Service

Kelas Penerbangan Air France

Economy Class

Kursi dalam kabin Economy Class memiliki ruang yang lega dan dapat disandarkan hingga 118 derajat. Setiap kursi dilengkapi dengan sandaran kepala dan kaki yang dapat disesuaikan, sehingga penumpang dapat beristirahat dengan lebih nyaman selama penerbangan. Tidak hanya itu, penumpang juga dapat menikmati fasilitas layar sentuh berkualitas HD yang menawarkan beragam pilihan film, musik, serial TV, dan kartun, yang tersedia dalam 12 bahasa. Kursi di Economy Class juga dilengkapi dengan stopkontak dan porta USB yang terletak tepat di bawah layar.

Makanan di Pesawat

Air France menawarkan beragam pilihan makanan, mulai dari masakan khas Asia, makanan barat, hingga berbagai makanan khas dari seluruh dunia. Penumpang dapat memilih dua makanan utama, tergantung pada rute penerbangan.

Premium Economy Class

Kabin Premium Economy Class telah dirancang khusus untuk memberikan kenyamanan lebih bagi para penumpang Air France. Fasilitas dalam kabin ini mencakup layar berukuran 12 inci dengan kualitas HD, tempat penyimpanan personal, meja yang luas, serta stopkontak yang dapat digunakan untuk mengisi daya baterai perangkat elektronik penumpang. Tidak hanya itu, penumpang juga akan mendapatkan perangkat penerbangan yang terdiri dari produk perawatan pribadi, bantal, selimut, serta air mineral. Penumpang Premium Economy Class juga akan mendapatkan prioritas saat check-in dan naik ke pesawat, serta akses ke ruang tunggu Air France yang tersebar di berbagai bandara di seluruh dunia.

Makanan di Pesawat

Meskipun hidangan yang disajikan serupa dengan Economy Class, penumpang juga dapat menikmati beragam wine dan cocktail. Selain itu, penumpang yang membutuhkan makanan khusus harus melakukan pemesanan setidaknya 48 jam sebelum penerbangan.

Business Class

Penumpang Business Class dapat menyandarkan kursi mereka hingga menjadi kasur datar sepanjang dua meter, hanya dengan menekan tombol pada kursi. Dengan bantalan yang empuk, serta sandaran betis dan kaki yang terbuat dari kulit, penumpang akan dapat beristirahat dengan nyaman selama penerbangan. Tingkat privasi tinggi yang ditawarkan juga memastikan penumpang dapat menikmati istirahat yang bebas dari gangguan. Tidak hanya itu, penumpang juga dapat bersantai sambil menikmati fasilitas hiburan melalui layar sentuh berukuran 16 inci yang menawarkan beragam pilihan film klasik, dokumenter, konser, serial TV, permainan, dan masih banyak lagi.

Makanan di Pesawat

Hidangan di Business Class bervariasi tergantung rute penerbangan. Penumpang dari Paris dapat menikmati menu spesial dari koki-koki terbaik Prancis, seperti Regis Marcon, Michel Roth, dan Guy Martin. Sementara itu, penumpang yang berangkat dari Paris ke Seoul akan disajikan makanan yang dibuat khusus oleh koki asal Korea, Youn-Young Kim.

La Première

La Première, layanan kelas utama Air France, menawarkan fasilitas berkualitas terbaik melalui suite pribadinya, yang masing-masing dilengkapi dengan kursi yang dapat disandarkan menjadi kasur datar sepanjang dua meter. Fasilitas ini dilengkapi dengan tambahan matras busa, serta bantal dan selimut dengan kualitas yang setara dengan hotel berbintang. Selain beragam layanan hiburan yang dapat dinikmati selama penerbangan, penumpang La Première juga dapat menikmati aktivitas berbelanja melalui layar berukuran 24 inci dengan kualitas HD. Tidak hanya itu, Air France juga menyediakan perangkat perjalanan bagi penumpangnya yang terbang di La Première. Perangkat ini terdiri dari produk perawatan wajah yang khusus dibuat oleh Carita dari Paris, serta pakaian berbahan katun berkualitas untuk membuat penerbangan terasa lebih nyaman.

Makanan di Pesawat

Penumpang La Première akan disajikan hidangan yang dimasak khusus oleh para koki ahli seperti Joël Robuchon, Guy Martin, dan Michel Roth. Menu dan pilihan wine akan diperbarui setiap dua bulan, sehingga penumpang akan mendapatkan pengalaman baru setiap kali melakukan penerbangan bersama Air France.

Layanan Khusus Air France

Flying Blue

Flying Blue merupakan program frequent flyer dari Air France, yang dibuat sebagai bentuk penghargaan bagi para penumpang setianya. Program ini memiliki empat tingkat keanggotaan, mulai dari Ivory, Silver, Gold, hingga Platinum. Dengan menjadi anggota Flying Blue, penumpang bisa mendapatkan mil setiap kali mereka melakukan penerbangan bersama Air France. Seiring dengan bertambahnya jumlah mil, maka penumpang bisa naik ke tingkat keanggotaan yang lebih tinggi dan mendapatkan lebih banyak lagi keuntungan. Mil yang terkumpul kemudian dapat ditukarkan dengan beragam hadiah, seperti tiket pesawat gratis, peningkatan kelas penerbangan, layanan makanan dalam pesawat, kapasitas bagasi tambahan, voucher menginap di hotel, serta beragam produk lainnya yang tersedia di situs Air France Shopping. Untuk menjadi anggota Flying Blue, penumpang dapat mendaftarkan dirinya secara gratis melalui situs resmi Air France.

Ruang Tunggu Bandara

Untuk memastikan kenyamanan para penumpangnya, Air France menyediakan fasiltias ruang tunggu yang tersedia di berbagai bandara di seluruh dunia. Ruang tunggu bandara ini dapat diakses oleh penumpang Premium Economy Class, Business Class, dan La Première. Selain itu, anggota Flying Blue Gold dan Platimum, serta anggota SkyTeam Elite, juga dapat menikmati fasilitas ini secara gratis. Khusus untuk penumpang La Première, mereka bisa mendapatkan layanan penuh dari ruang tunggu La Première, seperti layanan perawatan spa, beragam hidangan lezat, cocktail, dan wine. Penumpang dapat bersantai sambil menikmati beragam fasilitas hiburan yang tersedia, seperti televisi, buku, dan koran.

Armada Air France

Airbus A340-300
Kelas penerbangan:

  • Economy
  • Premium Economy
  • Business

Tata kursi:

  • 2-4-2 (Economy)
  • 2-3-2 (Premium Economy)
  • 2-2-2 (Business)

Jarak antar kursi:

  • 32 inci (Economy)
  • 38 inci (Premium Economy)
  • 61 inci (Business)

Hiburan di pesawat:

Tersedia


WiFi:

Tidak tersedia


Stopkontak/Port USB:

Tersedia

Airbus A380-800
Kelas penerbangan:

  • Economy
  • Premium Economy
  • Business
  • La Première

Tata kursi:

  • 3-4-3 (Economy)
  • 2-3-2 (Premium Economy)
  • 2-2-2 (Business)
  • 1-1-1-1 (La Première)

Jarak antar kursi:

  • 32 inci (Economy)
  • 38 inci (Premium Economy)
  • 55 inci (Business)
  • 81 inci (La Première)

Hiburan di pesawat:

Tersedia


WiFi:

Tidak tersedia


Stopkontak/Port USB:

Tersedia

Boeing B777-300ER
Kelas penerbangan:

  • Economy
  • Premium Economy
  • Business
  • La Première

Tata kursi:

  • 3-4-3 (Economy)
  • 2-4-2 (Premium Economy)
  • 1-2-1 (Business)
  • 1-2-1 (La Première)

Jarak antar kursi:

  • 32 inci (Economy)
  • 38 inci (Premium Economy)
  • 61 inci (Business)
  • 79 inci (La Première)

Hiburan di pesawat:

Tersedia


WiFi:

Tidak Tersedia


Stopkontak/Port USB:

Tersedia

Kru Pesawat Air France

Seragam Pramugari Air France

Seragam pramugari Air France dirancang oleh perancang busana kenamaan Prancis, Christian Lacroix. Mengenakan terusan klasik berkerah berwarna biru, yang dipadukan dengan stocking dan sepatu hak tinggi berwarna hitam, pramugari Air France terlihat sangat elegan dan penuh gaya. Seragam ini dilengkapi dengan syal yang indah, sarung tangan dari kulit, serta pita besar berwarna merah di bagian pinggang. Sementara itu, para pramugara terlihat sangat profesional dengan vest dan jas berwarna hitam, lengkap dengan dasi yang serasi.


Kebijakan Bagasi Air France

Rute Penerbangan

Kelas Penerbangan

Bagasi Kabin

Bagasi Terdaftar

Semua rute

Economy Class

Maks. 12 kg (1 tas tangan + 1 barang pribadi)

Maks. 23 kg (Dimensi: maks. 158 cm)

Premium Economy Class

Business Class

Maks. 32 kg (Dimensi: maks. 158 cm)

La Première

Kebijakan Penumpang Air France

Kebijakan Penumpang Bayi
  • Bayi berusia kurang dari tujuh hari tidak diperbolehkan dalam penerbangan.
  • Bayi harus didampingi oleh penumpang dewasa yang duduk di kabin yang sama.
  • Penumpang yang membawa dua bayi harus membeli satu tiket untuk untuk salah satu bayi, yang akan menempati kursi sendiri.
  • Penumpang bayi dengan tiket sendiri akan mendapatkan kapasitas bagasi yang sama dengan penumpang dewasa.
Kebijakan Penumpang Anak
  • Anak berusia 2–11 tahun dalam penerbangan domestik, atau anak berusia 2–15 tahun dalam penerbangan internasional, akan dikategorikan sebagai penumpang anak.
  • Anak-anak harus didampingi penumpang dewasa berusia setidaknya 18 tahun.
  • Anak-anak harus duduk di kabin yang sama dengan orangtua atau walinya.
  • Penumpang anak mendapatkan kapasitas bagasi yang sama dengan penumpang dewasa.
  • Penumpang diperbolehkan membawa kereta bayi (stroller) yang dapat dilipat tanpa biaya tambahan. Kereta bayi dapat dibawa ke dalam kabin, selama ukurannya tidak lebih besar dari 12 x 30 x 100 cm.
  • Air France menyediakan layanan khusus untuk penumpang anak yang bepergian tanpa didampingi orangtua, wali, atau orang dewasa lainnya.
Kebijakan Penumpang Hamil
  • Air France tidak menyarankan wanita hamil yang memasuki usia akhir kehamilan, atau berusia kurang dari tujuh hari setelah melahirkan, untuk melakukan penerbangan.
  • Penumpang hamil tidak memerlukan surat keterangan dokter, tapi penumpang tetap harus melakukan konsultasi dengan dokter sebelum keberangkatan.
  • Penumpang hamil dengan kebutuhan makanan khusus harus memesan makanan mereka setidaknya dua setengah jam sebelum keberangkatan.
  • Penumpang hamil dapat memesan layanan khusus seperti layanan antar jemput bandara, layanan pengantaran bagasi, serta pendampingan di bandara.
Kebijakan Penumpang dengan Disabilitas
  • Air France menyediakan pelayanan maksimal untuk penumpang dengan disabilitas.
  • Penumpang dengan disabilitas yang dapat bepergian sendiri namun membutuhkan pendamping selama penerbangan dapat memesan layanan khusus setidaknya 48 jam sebelum keberangkatan.
  • Penumpang dengan disabiltias diperbolehkan membawa anjing pendamping (service dog) ke dalam kabin. Air France juga menyediakan fasilitas anjing pendamping untuk penumpang dengan disabilitas, tanpa biaya tambahan.
  • Semua awak kabin Air France sudah terlatih untuk berkomunikasi dengan penumpang yang memiliki gangguan pendengaran.

Kebijakan Check-in Air France

Waktu Check-in Air France

Informasi waktu check-in untuk penerbangan Air France dapat Anda lihat pada tabel di bawah. Waktu check-in bisa berbeda jika penerbangan dioperasikan oleh maskapai partner Air France. Silakan lihat e-tiket untuk memastikan waktu check-in Anda.

Rute Penerbangan

Waktu Check-in Ideal

Batas Waktu Check-in

Domestik

2 jam sebelum keberangkatan

1 jam 30 menit sebelum keberangkatan

Internasional

2 jam 30 menit sebelum keberangkatan

Check-in Air France Online

Check-in online untuk penerbangan Air France dapat Anda lakukan melalui langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi halaman check-in Air France
  2. Masukkan kode booking, atau detail pemesanan lainnya, sesuai instruksi
  3. Lengkapi detail check-in lainnya
  4. Simpan dan/atau cetak boarding pass Anda

Kebijakan Refund Air France

Secara umum, refund dapat diajukan untuk alasan pribadi, sakit, kehamilan, kematian penumpang, pembatalan/pengubahan jadwal oleh maskapai, force majeure, atau pemesanan ganda. Namun, hal ini tetap bergantung pada kebijakan masing-masing maskapai. Silakan kunjungi halaman Kebijakan Refund Air France untuk informasi lengkap mengenai refund.

Kebijakan Reschedule Air France

Untuk mengubah jadwal penerbangan, Anda dapat menggunakan fitur Easy Reschedule. Beberapa maskapai mengizinkan penggantian tanggal, jam, rute, dan maskapai. Tapi ada pula yang hanya mengizinkan penggantian tanggal dan jam penerbangan. Silakan kunjungi halaman Syarat & Ketentuan Reschedule Air France untuk panduan lengkap mengenai pengubahan jadwal penerbangan Anda. Jika pengubahan jadwal tidak dapat Anda lakukan melalui Easy Reschedule, silakan langsung hubungi Air France.


 

Tentang Air France

Air France (kode IATA: AF) merupakan salah satu maskapai penerbangan yang berbasis di Prancis. Maskapai ini memiliki dua bandara penguhubung internasional utama yang berada di Prancis, yaitu Charles de Gaulle Airport dan Orly Airport. Air France merupakan anak perusahaan dari Air France–KLM Group, serta merupakan salah satu anggota dari aliansi penerbangan global SkyTeam. Saat ini, Air France melayani penerbangan ke 36 tujuan domestik di Prancis dan 168 tujuan internasional di 93 negara di dunia. Sepanjang perjalanannya, Air France telah berhasil meraih berbagai penghargaan bergengsi di dunia. Penghargaan ini mencakup World’s Best First Class Comfort Amenities dari Skytrax, Best Short Haul Provider, World’s Top 100 Airlines in 20016, Best in Premium Economy dari World Airline Award, serta World’s Most Improved Airline dari the World Airline Awards. Selain berhasil meraih penghargaan untuk pelayanannya di dalam kabin, Air France juga telah memenangkan dua penghargaan berturut-turut dari Skytrax untuk La Première Lounge. Salah satu bentuk pelayanan lain yang diberikan Air France untuk para penumpang setianya adalah sebuah program frequent flyer bernama Flying Blue. Program ini memiliki empat tingkat keanggotaan, mulai dari Ivory, Silver, Gold, hingga Platinum. Dengan menjadi anggota Flying Blue, penumpang bisa mendapatkan mil setiap kali mereka melakukan penerbangan bersama Air France. Seiring dengan bertambahnya jumlah mil, maka penumpang bisa naik ke tingkat keanggotaan yang lebih tinggi dan mendapatkan lebih banyak lagi keuntungan. Mil yang terkumpul kemudian dapat ditukarkan dengan beragam hadiah, seperti tiket pesawat gratis, peningkatan kelas penerbangan, layanan makanan dalam pesawat, kapasitas bagasi tambahan, voucher menginap di hotel, serta beragam produk lainnya yang tersedia di situs Air France Shopping. Sementara itu, dalam mengoperasikan penerbangannya, Air France menawarkan empat tingkat layanan, mulai dari .Economy Class, Premium Economy Class, Business Class, hingga La Première. Setiap kelas penerbangan menawarkan beragam pilihan fasilitas hiburan dan layanan makanan, serta perangkat penerbangan yang dirancang khusus untuk menambah kenyamanan penerbangan penumpang. Penumpang dapat memesan makanan khusus 48 jam sebelum penerbangan, atau menikmati layanan makan prasmanan dalam penerbangan jarak jauh. Air France memberikan kapasitas satu hingga dua bagasi kabin, tergantung kelas penerbangan penumpang, serta tambahan satu barang pribadi. Bagasi kabin tidak boleh melebihi ukuran 55 x 35 x 25 cm dan berat total maksimal adalah 12 atau 18 kg, tergantung kelas dan rute penerbangan. Sebagai tambahan, penumpang Air France juga dapat membawa bagasi terdaftar, yang jumlahnya tergantung pada kelas penerbangan, rute penerbangan, dan tingkat keanggotaan Flying Blue penumpang. Namun, masing-masing bagasi tidak boleh melebihi 23 kg untuk penumpang Economy Class dan Premium Economy Class, atau 32 kg untuk penumpang Business Class dan La Première. Untuk dapat masuk ke pesawat, penumpang harus melakukan check-in dalam batas waktu yang ditentukan, yang bervariasi tergantung pada rute penerbangan. Penumpang dalam penerbangan dari Eropa menuju Charles de Gaulle Airport di Paris atau wilayah Eropa lainnya harus melakukan check-in selambat-lambatnya 40 menit sebelum keberangkatan. Penumpang dari Eropa menuju daerah-daerah regional di Prancis harus melakukan check-in selambat-lambatnya 30 menit sebelum keberangkatan. Sementara itu, penumpang dalam penerbangan di luar wilayah Eropa harus melakukan check-in selambat-lambatnya 60 menit sebelum keberangkatan. Penumpang dapat melakukan check-in langsung di bandara atau check-in online melalui situs resmi Air France.

Sejarah Air France

Didirikan pada 7 Oktober 1933, Air France merupakan salah satu maskapai penerbangan tertua di dunia. Maskapai ini didirikan sebagai hasil penggabungan beberapa maskapai, seperti Air Orient, Air Union, Compagnie Internationale de Navigation Aérienne (CIDNA), dan Société Générale de Transport Aériens (SGTA). Gabungan rute seluruh maskapai ini memungkinkan Air France untuk menjangkau berbagai negara di Eropa, Afrika Utara, serta negara-negara lainnya. Pada 26 Juni 1945, seluruh maskapai di Prancis dijadikan milik pemerintah. Tidak lama setelah itu, tepatnya pada 29 Desember 1945, Pemerintah Prancis menjadikan Air France sebagai pengelola seluruh angkutan udara Prancis. Pada 1 Juli 1946, Air France mulai melayani penerbangan langsung antara Paris dan New York. Untuk melayani rute ini, Air France menggunakan armada Douglas DC-4 yang dapat menyelesaikan penerbangan dalam waktu kurang dari 20 jam. Hingga 1948, Air France mengoperasikan 130 pesawat, menjadikannya maskapai dengan armada terbesar di dunia. Sejak 1974, Air France mulai memindahkan pusat operasinya ke Charles de Gaulle Airport yang terletak di bagian utara Paris. Pada tahun yang sama, Air France juga menjadi maskapai komersil pertama di dunia yang menggunakan pesawat besar dengan mesin ganda, Airbus A300. Hingga 1983, di usianya yang ke 50 tahun, Air France telah mempekerjakan lebih dari 34.000 orang, dengan armada berukuran 100 pesawat. Pada masa itu, Air France melayani penerbangan ke 150 destinasi di 73 negara. Hal ini menjadikan Air France sebagai maskapai pengangkut penumpang terbesar keempat di dunia dan maskapai pengangkut kargo terbesar kedua di dunia. Pada tahun yang sama, Air France menjadi maskapai Eropa pertama yang melayani penerbangan ke Korea Selatan. Menanggapi keputusan pemerintahan yang seperti itu, perusahaan ini kemudian dinasionalisasikan dan Societe Nationale Air France didirikan pada tanggal 1 Januari 1946. Di tahun yang sama, Air France menunjuk awak kabin pertamanya dan membuka terminal udara pertamanya pula di Les Invalides yang berada di pusat kota Paris. Bersama Lufthansa, Iberia, dan SAS Group, Air France mendirikan Amadeus pada 1987. Amadeus merupakan perusahaan teknologi informatika yang memungkinkan agen-agen perjalanan untuk menjual tiket pesawat atau produk maskapai lainnya melalui satu sistem yang sama. Pada 12 Januari 1990, Air France yang merupakan milik pemerintah Prancis, Air Inter yang sebagian merupakan milik swasta, serta Union de Transports Aériens (UTA) yang merupakan sepenuhnya milik swasta digabungkan dan beroperasi di bawah satu nama, Air France. Langkah Air France untuk mengakuisisi Air Inter dan UTA merupakan salah satu strategi pemerintah untuk menciptakan maskapai nasional dengan cakupan global, sehingga dapat bersaing seiring dengan liberalisasi pasar transportasi udara Uni Eropa. Namun pada 19 Februari 1999, Air France mulai melakukan privatisasi, dengan mendaftarkan sahamnya ke dalam Paris Stock Exchange pada 22 Februari 1999. Pada Juni 1999, Air France dan Delta Air Lines mulai menjalin hubungan kerjasama antar benua. Kerjasama ini terus berkembang hingga pada 22 Juni 2000, kedua maskapai ini mendirikan maskapai penerbangan global bernama SkyTeam. Pada 30 September 2003, Air France mengumumkan penggabungan maskapainya dengan maskapai milik Belanda, KLM. Terlepas dari merger tersebut, baik Air France dan KLM tetap beroperasi menggunakan namanya masing-masing. Pada tahap awal merger ini, Air France memiliki 81% saham perusahaan, dengan 44% saham dipegang oleh pemerintah Prancis dan 37% sisanya oleh swasta, dan 19% saham perusahaan dipegang oleh KLM. Namun pada Desember 2004, pemerintah Prancis menjual 18,4% sahamnnya, membuat Air France–KLM Group didominasi oleh pemegang saham swasta. Air France–KLM terus berkembang menjadi maskapai terbesar di dunia dalam hal pendapatan. Selain itu, maskapai ini juga menjadi maskapai terbesar di Eropa, dan terbesar ketiga di dunia, dalam hal jarak tempuh. Hingga 2016, Air France–KLM Group telah mempekerjakan sebanyak 84.602 pegawai. Dengan armada berkekuatan 225 pesawat, maskapai ini kini melayani penerbangan ke 36 tujuan domestik di Prancis dan 168 tujuan internasional di 93 negara di seluruh dunia.

Kontak Air France

+62 21 2927 2257

Alamat Air France

Air France
Air France Customer Care department Summitmas II 17th Floor Jl. Jendral Sudirman Kav. 61-62 Jakarta 12190 Indonesia

Bagikan

Google Plus Share Scroll Top
evtbvsrwfq