peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Akun Saya
 
American Airlines: Pengantar

American Airlines adalah salah satu maskapai terbesar di Amerika Serikat. Perusahaan induknya, America Airlines Group, merupakan yang terbesar di dunia dari segi armada, pendapatan dan keuntungan. Maskapai penerbangan ini adalah salah satu pendiri oneworld, aliansi maskapai terbesar ketiga di dunia. Maskapai penerbangan ini melayani penerbangan ke 350 destinasi di 50 negara. Dalam operasinya, American Airlines menawarkan berbagai kelas kabin, seperti Basic Economy, Premium Economy, Business, First, Flagship Business, dan Flagship First Class.


Pemesanan & E-tiket American Airlines

Cari dan pesan tiket pesawat American Airlines Anda secara online melalui Traveloka untuk mendapatkan harga promo terbaik.

Cara Pesan Tiket Pesawat

Berikut ini adalah langkah untuk memesan tiket American Airlines secara online:

  1. Kunjungi situs web Traveloka atau buka Traveloka App
  2. Isi detail penerbangan di kotak pencarian
  3. Pilih dan pesan penerbangan yang paling sesuai untuk Anda
  4. Isi data pemesan dan penumpang
  5. Lakukan pembayaran melalui metode yang sudah Anda pilih
  6. Dapatkan e-tiket American Airlines Anda di Pesanan Saya atau pada email Anda

Cara Pembayaran

Pembayaran untuk tiket American Airlines Anda dapat dilakukan melalui transfer bank (ATM/SMS Banking/e-banking/teller bank), kartu kredit, dan Indomaret.
Untuk informasi selengkapnya mengenai berbagai metode pembayaran yang tersedia, silakan kunjungi halaman Cara Pembayaran.

E-tiket American Airlines

E-tiket American Airlines dapat berlaku sebagai bukti pemesanan penerbangan American Airlines Anda. Tunjukkan e-tiket Anda pada saat melakukan check-in di loket American Airlines di bandara, atau gunakan e-tiket untuk melakukan check-in mandiri (di bandara maupun online), untuk mendapatkan boarding pass Anda. Jika Anda tidak menerima e-tiket dalam waktu 60 menit setelah melakukan pembayaran, segera hubungi Customer Service Traveloka.

Partner Maskapai Traveloka - Domestik & Internasional

Lion AirBatik AirCitilinkGaruda IndonesiaSriwijaya AirNAM AirAirasiaJetstarTigerairMalaysia AirlinesBangkok AirwaysCathay PacificEmiratesFireflyMalindo AirPhilippine AirlinesQatar AirwaysSilkAirSingapore AirlinesThai AirwaysThai LionVietnam AirlinesAll Nippon AirlinesAsiana AirlinesChina AirlinesEgypt AirEtihad AirwaysEVA AirJapan AirlinesKalstar AviationKLMKorean AirQantas AirlinesTurkish AirlinesUnited AirlinesWings AirXpressairAir FranceAmerican AirlinesChina Southern AirlinesJet AirwaysLufthansaRoyal BruneiTransnusa AviationTrigana AirVirgin AustraliaDelta Airlines

Partner Pembayaran Resmi Traveloka


Rating American Airlines

dari 1638 review

Standar layanan: FullService

Kelas Penerbangan American Airlines

Kelas Basic Economy

Basic Economy merupakan kelas penerbangan terendah yang dimiliki oleh American Airlines. Meskipun demikian, penumpang yang memilih kelas penerbangan ini tetap mendapatkan kursi yang nyaman, fasilitas hiburan di pesawat, serta makanan ringan. Pada umumnya, kursi penumpang akan diatur saat check-in, tetapi penumpang yang memiliki preferensi kursi tertentu bisa memesannya 48 jam sebelum keberangkatan. Kelas Basic Economy sangat cocok untuk penumpang dengan budget terbatas.

Makanan di Pesawat

Di kelas kabin ini, penumpang bisa menikmati makanan ringan ditemani teh atau air mineral pada penerbangan. Penumpang yang ingin menikmati menu lainnya bisa memesannya melalui layanan in-flight meal yang disediakan maskapai.

Kelas Premium Economy

Tersedia pada beberapa penerbangan internasional, Kelas Premium Economy menawarkan lebih banyak fasilitas dibandingkan Kelas Basic Economy. Kursi pada kabin ini lebih luas, sehingga penumpang bisa mengistirahatkan kaki mereka dengan lebih nyaman. Setiap kursi bisa diatur sesuka hati dan dilengkapi dengan sandaran kepala dan porta USB. Layanan WiFi tersedia pada penerbangan dengan biaya tertentu. Penumpang juga bisa menikmati hiburan di pesawat melalui layar LCD di depan kursi mereka.

Makanan di Pesawat

Makanan yang disajikan untuk penumpang kelas Premium Economy adalah makanan yang tak hanya lezat, tapi juga sehat. Menu yang disajikan juga beragam tergantung pada masing-masing rute. Penumpang bisa melakukan booking untuk menu makanan dimulai dari 30 hari hingga 24 jam sebelum keberangkatan. Apabila lupa memesan menu makanan sebelum penerbangan, penumpang tetap bisa memesan makanan lain melalui jasa in-flight meal yang disediakan oleh American Airlines.

Kelas Business

Kelas Business dapat dipilih oleh penumpang yang melakukan penerbangan internasional dengan jarak tidak lebih dari 3.000 mil. Kursi yang ditawarkan lebih lebar dengan ruang kaki yang lebih luas sehingga penumpang bisa menikmati perjalanannya dengan lebih baik. Penumpang kelas ini bisa menikmati hiburan di pesawat seperti wireless streaming (yang tersedia pada armada tertentu). Kelas kabin ini juga menyediakan bantal dan selimut serta WiFi sehingga penumpang bisa tetap terhubung dengan internet selama penerbangan.

Makanan di Pesawat

Menu yang ditawarkan di Kelas Business kurang lebih sama dengan yang ditawarkan pada Kelas Premium Economy. Penumpang juga bisa menikmati anggur dengan makanannya. Makanan di Kelas Business bisa dipesan dari 30 hari hingga 24 jam sebelum keberangkatan.

Kelas Utama

Kelas Utama atau First Class merupakan kelas penerbangan tertinggi yang bisa dipilih oleh penumpang yang melakukan penerbangan ke destinasi-destinasi di Amerika Serikat. Penumpang kelas ini bisa menikmati WiFi berbayar dan hiburan di pesawat seperti wireless streaming pada armada tertentu. Selain kursi yang lebarnya mencapai 21 inci, penumpang juga dimanjakan dengan bantal empuk dan selimut.

Makanan di Pesawat

Menu yang ada pada kelas ini disajikan oleh koki andal Jullian Barsotti. Menu spesial yang disajikannya merupakan hidangan khas Italia seperti Lasagna with Sweet & Hot Pepper Crema, Cheese Cappelletti dan Grilled Chicken with Haricot Vert and Olives. Penumpang Kelas Utama juga bisa memilih anggurnya sendiri dan memesan menu dari 30 hari hingga 24 jam sebelum keberangkatan.

Kelas Flagship Business

Kelas Flagship Business ditawarkan pada penerbangan internasional dan antarbenua dengan jarak tempuh lebih dari 3.000 mil. Di darat, penumpang Flagship Business mendapat akses ke ruang tunggu bandara, sementara di udara, mereka bisa menikmati WiFi gratis dan hiburan yang disempurnakan dengan headphone Bose®QuietComfort® 25 Acoustic Noise Cancelling®.

Makanan di Pesawat

Menu yang disajikan di Kelas Flagship Business merupakan kreasi dari koki andal Mark Sargeant dan Maneet Chauhan. Kedua koki pilihan ini akan memanjakan lidah penumpang dengan makanan khas Inggris yang dibuat dari bahan-bahan premium. Beberapa menu andalannya antara lain Duck Confit Pot Pie, Slow Braised Lamb Osso Buco, dan Ancient Kamut Grain Risotto. Penumpang bisa memesan makanannya dari 30 hari hingga 24 jam sebelum keberangkatan.

Kelas Flagship First

Penumpang Flagship First mendapatkan fasilitas terbaik pada penerbangan American Airlines. Perjalanan penumpang menjadi lebih nyaman dan menyenangkan dengan bantal, selimut dan kursi yang bisa ditidurkan, serta produk perawatan kulit dari Clarks’s Botanical dan Cole Haan. Penumpang Flagship First juga mendapat akses ke ruang tunggu bandara. Dengan fasilitas berkualitas tinggi ini, Flagship First ditujukan bagi penumpang yang mencari pengalaman terbang yang luar biasa bersama American Airlines.

Makanan di Pesawat

Menu yang disajikan pada penerbangan Flagship First dibuat oleh koki profesional Sam Choy. Penumpang bisa menikmati beragam menu dari Kepulauan Samudra Pasifik, Asia Timur dan Amerika Utara. Penumpang Flagship First bisa memesan makanan mereka dari 30 hari hingga 24 jam sebelum keberangkatan.

Layanan Khusus American Airlines

AAdvantage

American Airlines memiliki program penumpang setia yang disebut AAdvantage. Penumpang yang sudah terdaftar sebagai anggota AAdvantage bisa mengumpulkan miles setiap kali melakukan penerbangan bersama American Airlines atau maskapai lain yang merupakan anggota oneworld. Miles yang telah terkumpul bisa ditukarkan untuk penerbangan gratis, kursi pesawat tertentu pada penerbangan atau upgrade kelas penerbangan saat penumpang terbang dengan tidak hanya American Airlines tapi juga mitra maskapai lainnya. Miles juga bisa ditukarkan untuk mendapatkan fasilitas hotel, sewa mobil, dan produk ritel lainnya.

Ruang Tunggu Bandara

Maskapai penerbangan ini memiliki tiga macam ruang tunggu bandara, yakni Arrival Lounge, International First Class Lounge, dan Admiral Club Lounge. Untuk bisa menikmati fasilitas ruang tunggu ini, setiap penumpang harus terlebih dahulu menjadi anggota AAdvantage. Arrival Lounge terdapat di Bandara Internasional Heathrow, London dan bisa diakses oleh penumpang Flagship Business maupun Flagship First. Beberapa fasilitas yang ditawarkan oleh Arrival Lounge adalah kamar mandi mewah, layanan setrika, serta sarapan dan makan siang prasmanan. Sementara itu, International First Class Lounge bisa ditemukan di bandara-bandara di Chicago, Los Angeles, New York, dan Dallas. Admirals Club tersebar di 50 bandara di seluruh dunia.

Armada American Airlines

Airbus A321
Kelas penerbangan:

  • Kelas Basic Economy
  • Kelas Utama

Tata kursi:

  • 3-3 (Kelas Basic Economy)
  • 2-2 (Kelas Utama)

Jarak antar kursi:

  • 32-34 inci (Kelas Basic Economy)
  • 38 inci (Kelas Utama)

Hiburan di pesawat:

Tersedia


WiFi:

Tersedia


Stopkontak/Port USB:

Tersedia

Boeing B777-300ER
Kelas penerbangan:

  • Kelas Basic Economy
  • Kelas Business
  • Kelas Utama

Tata kursi:

  • 3-4-3 (Kelas Basic Economy)
  • 1-2-1 (Kelas Business)
  • 1-2-1 (Kelas Utama)

Jarak antar kursi:

  • 31-36 inci (Kelas Basic Economy)
  • 43 inci (Kelas Business)
  • 64 inci (Kelas Utama)

Hiburan di pesawat:

Tersedia


WiFi:

Tersedia


Stopkontak/Port USB:

Tersedia

Boeing B787 Dreamliner
Kelas penerbangan:

  • Kelas Basic Economy
  • Kelas Utama

Tata kursi:

  • 3-3-3 (Kelas Basic Economy)
  • 1-2-1 (Kelas Utama)

Jarak antar kursi:

  • 31-37 inci (Kelas Basic Economy)
  • 40 inci (Kelas Utama)

Hiburan di pesawat:

Tersedia


WiFi:

Tersedia


Stopkontak/Port USB:

Tersedia

Kru Pesawat American Airlines

Seragam Pramugari American Airlines

Seragam kru American Airlines terinspirasi dari gaya pakaian pebisnis profesional. Pramugari American Airlines mengenakan blus hitam berlengan pendek dan rok selutut dalam warna yang sama. Syal merah dan biru dikalungkan di leher mereka dan pin maskapai disematkan pada dada bagian kiri. Sementara itu, pramugara maskapai ini mengenakan setelan jas berwarna hitam dipadukan dengan dasi berwarna biru.


Kebijakan Bagasi American Airlines

Rute Penerbangan

Kelas Penerbangan

Bagasi Kabin

Bagasi Terdaftar

Semua rute

Kelas Basic Economy

Maks. 7 kg (1 tas tangan + 1 barang pribadi)

2 buah (maks. 23 kg/buah) (Dimensi: maks. 157 cm)

Kelas Premium Economy

Kelas Business

2 buah (maks. 32 kg/buah) (Dimensi: maks. 157 cm)

Kelas Utama

3 buah (maks. 32 kg/buah) (Dimensi: maks. 157 cm)

Kebijakan Penumpang American Airlines

Kebijakan Penumpang Bayi
  • Bayi yang boleh melakukan penerbangan harus berusia sekurang-kurangnya 2 hari.
  • Bayi berusia kurang dari 7 hari yang melakukan penerbangan harus menyertakan surat keterangan dari dokter.
  • Bayi yang melakukan penerbangan harus didampingi oleh orang dewasa yang berusia minimum 16 tahun. Khusus untuk orang tua bayi, tidak ada batasan usia minimum.
  • Pendamping atau orang tua bayi harus berada di kabin yang sama dengan bayi dan memangkunya selama penerbangan.
  • Bayi harus disertakan dalam reservasi tiket dan biaya tiket untuk bayi adalah beberapa persen dari tiket orang dewasa.
  • Bayi yang melakukan penerbangan dengan destinasi di luar Amerika Serikat wajib menyertakan kelengkapan dokumen seperti orang dewasa.
Kebijakan Penumpang Anak
  • Orang tua atau wali harus memesan kursi untuk anak berusia 2 tahun atau lebih. Tarif kursi anak sama dengan tarif kursi penumpang dewasa.
  • Anak berusia antara 2 hingga 5 tahun tidak diperbolehkan melakukan perjalanan sendirian tanpa supervisi orang tua atau wali.
  • Anak yang melakukan penerbangan ke destinasi di luar Amerika Serikat harus menunjukkan kelengkapan dokumen seperti orang dewasa.
  • Anak yang berusia di atas 5 tahun tapi kurang dari 18 tahun yang melakukan penerbangan sendirian harus menyertakan surat persetujuan.
  • Anak yang berusia di atas 5 tahun tapi kurang dari 18 tahun yang diperbolehkan oleh orang tuanya untuk bepergian sendirian harus menggunakan jasa Unaccompanied Minor yang tersedia dengan biaya tambahan.
  • Dua anak dari keluarga yang sama dan berada di penerbangan yang sama hanya akan dikenakan biaya tambahan sebanyak satu kali.
Kebijakan Penumpang Hamil
  • Penumpang dengan usia kehamilan 28 minggu boleh melakukan penerbangan dengan syarat membawa surat keterangan dokter yang menyatakan bahwa penumpang berada dalam kondisi yang baik dan sehat untuk melakukan penerbangan.
  • American Airlines tidak memperbolehkan penumpang yang dalam 7 hari akan atau baru saja melahirkan untuk melakukan perjalanan domestik dengan durasi kurang dari lima jam.
  • Penumpang hamil yang ingin melakukan perjalanan udara harus menyerahkan sertifikat dari dokter dan dari Koordinator Bantuan Khusus, yang akan memberikan formulir pernyataan yang harus diisi oleh dokter dari penumpang yang bersangkutan.
  • Untuk penerbangan internasional, surat keterangan dari dokter yang berisi pernyataan bahwa penumpang memiliki kondisi yang cukup sehat harus diterbitkan paling lambat 48 jam sebelum keberangkatan.
Kebijakan Penumpang dengan Disabilitas
  • Staf American Airlines akan membantu penumpang saat check-in dan mengantarnya ke pintu keberangkatan.
  • Penumpang yang tidak bisa menjaga diri dalam keadaan darurat harus bepergian dengan pendamping.
  • Penumpang yang membutuhkan fasilitas kursi roda, ruang yang lebih luas, bantuan mobilitas, kursi yang berdampingan dengan pendamping, dan pembongkaran dan pemasangan alat pendukung mobilitas disarankan untuk menghubungi Koordinator Bantuan Khusus untuk memesan fasilitas ini sebelum penerbangan mereka.
  • Penumpang yang bepergian dengan hewan pelayan atau konsentrator oksigen portabel harus menginformasikannya kepada maskapai setidaknya 48 jam sebelum penerbangan.
  • Penumpang yang besar tubuhnya melebihi sandaran tangan dan membutuhkan perpanjangan sabuk pengaman hari membeli kursi kedua saat pemesanan.

Kebijakan Check-in American Airlines

Waktu Check-in American Airlines

Informasi waktu check-in untuk penerbangan American Airlines dapat Anda lihat pada tabel di bawah. Waktu check-in bisa berbeda jika penerbangan dioperasikan oleh maskapai partner American Airlines. Silakan lihat e-tiket untuk memastikan waktu check-in Anda.

Rute Penerbangan

Waktu Check-in Ideal

Batas Waktu Check-in

Domestik

1 jam 30 menit sebelum keberangkatan

45 menit sebelum keberangkatan

Internasional

2 jam sebelum keberangkatan

1 jam sebelum keberangkatan

Check-in American Airlines Online

Check-in online untuk penerbangan American Airlines dapat Anda lakukan melalui langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi halaman check-in American Airlines
  2. Masukkan kode booking, atau detail pemesanan lainnya, sesuai instruksi
  3. Lengkapi detail check-in lainnya
  4. Simpan dan/atau cetak boarding pass Anda

Kebijakan Refund American Airlines

Secara umum, refund dapat diajukan untuk alasan pribadi, sakit, kehamilan, kematian penumpang, pembatalan/pengubahan jadwal oleh maskapai, force majeure, atau pemesanan ganda. Namun, hal ini tetap bergantung pada kebijakan masing-masing maskapai. Silakan kunjungi halaman Kebijakan Refund American Airlines untuk informasi lengkap mengenai refund.

Kebijakan Reschedule American Airlines

Untuk mengubah jadwal penerbangan, Anda dapat menggunakan fitur Easy Reschedule. Beberapa maskapai mengizinkan penggantian tanggal, jam, rute, dan maskapai. Tapi ada pula yang hanya mengizinkan penggantian tanggal dan jam penerbangan. Silakan kunjungi halaman Syarat & Ketentuan Reschedule American Airlines untuk panduan lengkap mengenai pengubahan jadwal penerbangan Anda. Jika pengubahan jadwal tidak dapat Anda lakukan melalui Easy Reschedule, silakan langsung hubungi American Airlines.


 

Tentang American Airlines

American Airlines (Kode IATA: AA) memiliki kantor pusat di Centreport, Texas, Amerika Serikat. Maskapai ini beroperasi melalui 10 bandara penghubung atau hub yang tersebar di seluruh wilayah Amerika Serikat, seperti Bandara Internasional Los Angeles, Bandara Internasional John F. Kennedy, Bandara Internasional Miami, Bandara Internasional Philadelphia, dan lain-lain. Bersama dengan maskapai regionalnya American Eagle, American Airlines menyediakan penerbangan ke 350 destinasi yang tersebar di 50 negara di dunia. American Airlines telah banyak mendapat penghargaan. Pada 2016, maskapai ini memenangkan penghargaan Dream Employer of The Year dari HRD Congress and Employer Branding Institute, dan pada 2017 mendapat julukan Airline of The Year dari Air Transport World. Penghargaan yang terakhir ini diberikan karena American Airlines telah menginvestasikan US$3 miliar untuk layanan pelanggan dan penawaran produk lainnya dan miliaran dolar untuk meningkatkan kualitas pesawat-pesawatnya. Untuk memanjakan penumpang setianya, American Airlines menawarkan program AAdvantage yang memungkinkan penumpangnya untuk mengumpulkan miles. Miles ini bisa diperoleh dengan melakukan penerbangan maupun reservasi akomodasi seperti di hotel dan restoran yang merupakan mitra maskapai. Miles dapat ditukarkan dengan kursi gratis, penerbangan ke destinasi tertentu, penginapan hotel serta restoran. Member AAdvantage tertentu bahkan bisa menikmati fasilitas ruang tunggu bandara, seperti Admirals Club yang terdapat di 50 bandara di seluruh dunia, Arrival Lounge di Bandara Internasional Heathrow di London dan International First Class Lounge di Los Angeles, New York, dan Chicago. Maskapai yang memiliki slogan “Going for Great” ini menyediakan beberapa macam kelas penerbangan untuk rute yang berbeda-beda, di antaranya kelas Basic Economy, Premium Economy, Business, First, Flagship Business, dan Flagship First. Ada juga kelas seperti Main Cabin dan Main Cabin Extra. Setiap kelas menawarkan layanan hiburan di pesawat yang berbeda-beda. Layanan ini disajikan melalui wireless streaming, layar di depan kursi penumpang, serta layar gantung. Untuk dapat menikmati layanan wireless streaming, penumpang harus mengunduh aplikasi American Airlines di ponsel terlebih dahulu. Kelas Utama bahkan menyediakan headphone kedap suara untuk menghadirkan pengalaman penerbangan yang maksimal bagi penumpang. Check-in bisa dilakukan secara online dari 24 jam hingga 45 menit sebelum pesawat berangkat. Untuk penerbangan internasional, check-in akan ditutup 90 menit sebelum keberangkatan. Bagi penumpang yang akan melakukan penerbangan internasional, konter check-in dibuka 2 jam sebelum pesawat berangkat, sedangkan untuk destinasi Amerika Serikat, penumpang bisa melakukan check-in 90 menit sebelum keberangkatan. Namun, 30 menit sebelum pesawat berangkat, penumpang harus berada di ruang tunggu karena gerbang akan ditutup 10 menit sebelum pesawat lepas landas. Setiap penumpang boleh membawa satu barang bawaan dan satu bawaan lain seperti tas tangan atau tas laptop ke dalam kabin. Barang bawaan tersebut tidak boleh lebih besar dari 22 x 14 x 9 inci. Selain bagasi kabin tersebut, penumpang Kelas Basic Economy diperbolehkan membawa dua bagasi tercatat yang masing-masingnya tidak lebih berat dari 23 kg. Penumpang Kelas Utama dan Kelas Business boleh membawa hingga tiga bagasi tercatat dengan berat maksimum masing-masing barang 32 kg.

Sejarah American Airlines

American Airlines dibentuk pada 1930 oleh 80 maskapai penerbangan berskala kecil. Pada awal pembentukannya, American Airlines bernama American Airways. Hingga tiga tahun setelah pembentukannya, American Airlines telah menyediakan penerbangan ke 52 kota yang kebanyakan berada di Amerika Serikat. Nama American Airlines pertama kali diadopsi pada 1934 ketika perusahaan ini diakuisisi oleh E. L. Cord. Pebisnis asal Texas yang bernama C.R. Smith kemudian ditunjuk sebagai pimpinan American Airlines. C.R. Smith pun bekerja sama dengan Donald Douglas untuk membuat pesawat DC-3. DC-3 ini kemudian disebut sebagai Flagship. American Airlines adalah maskapai pertama yang menerbangkan DC-3 untuk layanan komersial. Pesawat ini diterbangkan dari New York ke Chicago. Bersamaan dengan itu, pada 1936, American Airlines membuka Admirals Club sebagai salah satu fasilitas ruang tunggu bandara untuk para penumpangnya. Pada awalnya, fasilitas ini hanya tersedia bagi penumpang yang mendapat undangan. Namun seiring berjalannya waktu, siapa pun dapat mendaftarkan diri dengan membayar sejumlah uang. Admirals Club merupakan ruang tunggu pertama di dunia yang dibangun di LaGuardia Airport. Hingga saat ini, American Airlines telah memiliki sedikitnya 50 Admirals Club di seluruh dunia. Untuk melebarkan sayapnya, pada 1946 American Airlines membangun pangkalan baru di Tulsa, Oklahoma. Pangkalan ini digunakan sebagai tempat untuk merawat pesawat-pesawat yang dimilikinya. Pada 1953, maskapai ini meluncurkan layanan penerbangan antarbenua non stop dari seluruh wilayah Amerika Serikat. Layanan yang menggunakan pesawat Douglas DC-7. ini merupakan penerbangan antarbenua non stop pertama di dunia. Selanjutnya pada 1957, American Airlines membangun institusi pramugari pertama yang bernama American Airlines Stewardess College. Institusi ini didirikan di Dallas dan berfokus untuk melatih para siswanya menjadi pramugari yang andal dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi penumpang. Dua tahun setelah itu, American Airlines memperkenalkan Boeing 707. Semakin banyaknya permintaan penerbangan membuat maskapai ini membangun terminal barunya di Bandara John F. Kennedy di New York. Lambat laun, terminal ini menjadi basis American Airlines sebelum dipindahkan ke Fort Worth, Texas pada 1979. Pada 1981, untuk menghargai para penumpang setianya, fitur AAdvantage diluncurkan. Pada 1982, maskapai ini membuka rute penerbangan dari Dallas ke London, diikuti oleh rute ke Asia dan Eropa. Pada 1991, American Airlines telah merayakan keberhasilannya mencapai satu miliar pelanggan. Pada 2010, American Airlines menjalin hubungan kerja sama dengan beberapa maskapai lain seperti British Airways, Iberia dan Jetblue. Pada tahun yang sama, American Airlines juga menambah 27 destinasi baru. Pada 2011, perusahaan induk American Airlines yang bernama AMR Corporation mengalami kebangkrutan. Untuk mengatasi hal ini, pada 2013 AMR Corporation bergabung dengan US Airways. Kedua maskapai ini kemudian menjalankan operasinya di bawah satu merek pada 2015 dengan sebutan Single Passenger Service atau Layanan Penumpang Tunggal. Sejak merger ini, American Airlines dan US Airways beroperasi dengan nama American Airlines.

Kontak American Airlines

(+6221) 6379 8000

Alamat American Airlines

American Airlines
Mayapada Tower 19th Floor Suite 19-06 Jl. Jenderal Sudirman Kav. 28 Jakarta 12920 Indonesia

Bagikan

Google Plus Share Scroll Top
evtbvsrwfq