peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Masuk / Daftar

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2
Accommodation > Apartment Bandung
Apartment

Apartemen di Bandung

Tersedia banyak apartemen terbaik di Bandung hanya untuk Anda

Kota Bandung tidak hanya dikenal sebagai kota pariwisata. Di kota ini, Anda juga akan menjumpai berbagai kantor perusahaan-perusahaan besar tanah air. Tidak heran kalau mereka yang datang ke tempat ini bukan hanya para wisatawan, tapi juga para pebisnis.

Para wisatawan dan pebisnis yang tengah bepergian ke Bandung pun bisa menemukan fasilitas pendukung memadai. Termasuk ketersediaan tempat menginap. Solusi akomodasi yang dapat dimanfaatkan oleh para wisatawan maupun pebisnis yang tengah bepergian ke Bandung adalah apartemen.

Tips Memilih Apartemen di Bandung

Kenapa Harus Menginap di Apartemen?

Bandung merupakan kota dengan berbagai pilihan hotel yang beragam, lalu kenapa memilih apartemen? Setidaknya, terdapat lima kelebihan yang bisa Anda dapatkan saat menginap di apartemen daripada di hotel, yakni:

  • Praktis

Saat menginap di hotel, mau tidak mau, Anda diharuskan untuk menyediakan informasi data pribadi secara lengkap. Hal ini sudah menjadi standar operasi dari setiap hotel. Namun, lain halnya pada saat menginap di apartemen. Anda tidak perlu terlalu repot dengan tetek bengek seperti itu.

Menginap di apartemen Bandung, Anda hanya akan berhubungan secara personal dengan pemilik apartemen. Mereka pun tidak akan mengharuskan Anda untuk mengisi berbagai data pribadi seperti saat bermalam di hotel. Dengan begitu, proses check-in pun bisa dilakukan lebih cepat dan ringkas.

  • Akses transportasi mudah dan dekat dengan fasilitas publik

Apartemen cenderung memiliki lokasi yang strategis dan berada tidak jauh dari fasilitas umum. Mulai dari restoran, pusat perbelanjaan, dan lain-lain. Hal ini memberi kemudahan bagi Anda pada saat memerlukan barang kebutuhan pribadi. Tidak perlu berjalan jauh, Anda sudah bisa menemukannya di sekitar apartemen.

  • Privasi Lebih Terjaga

Menginap di apartemen lebih menjamin terjaganya privasi. Anda tidak akan terganggu oleh kedatangan staf hotel yang tiba-tiba mengetuk pintu kamar dan menawarkan layanan tertentu.

Namun demikian, privasi semacam ini juga memiliki harga tersendiri, yaitu Anda harus rela melepaskan layanan kebersihan kamar. Tidak seperti hotel, di apartemen tidak ada layanan kamar yang akan membersihkan kamar Anda setiap hari. Untuk itu, Anda harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk membersihkan apartemen. Namun, kalau kesibukan Anda terlalu padat hingga tidak sempat bersih-bersih, Anda pun bisa memperkerjakan orang lain untuk membersihkannya secara berkala. Tidak harus setiap hari, tetapi mungkin seminggu sekali.

  • Fasilitas di dalam kamar

Bagi yang tengah bepergian bersama keluarga, menginap di apartemen juga bisa menjadi pilihan yang hemat. Anda akan menemukan fasilitas yang lebih lengkap ketika menginap di apartemen. Termasuk di antaranya adalah dapur dengan segala perabotannya.

Bagi keluarga yang tengah berlibur, fasilitas dapur bisa menjadi tempat untuk memasak makanan keluarga. Tidak perlu keluar kamar untuk mencari makan. Cukup dengan mempersiapkan bahan-bahan dan selanjutnya bisa diolah di dapur. Lebih hemat dan makanan pun lebih terjamin kesehatannya bagi keluarga.

  • Pilihan Bervariasi

Seperti halnya saat menginap di hotel, Anda juga akan bisa menemukan berbagai pilihan apartemen di Kota Bandung. Tarif menginap di apartemen-apartemen tersebut pun bervariasi, bergantung pada fasilitas serta lokasinya. Bahkan, Anda pun bisa menemukan apartemen yang mematok harga sewa per hari tidak lebih dari Rp500 ribu.

Rekomendasi Apartemen di Bandung

Beberapa apartemen yang layak untuk dipertimbangkan saat bepergian ke Kota Bandung antara lain adalah:

  • Galeri Ciumbuleuit Apartment

Apartemen yang satu ini menawarkan tempat menginap dengan fasilitas yang cukup lengkap. Anda akan menjumpai area parkir yang luas dan kolam renang sebagai sarana rekreasi bersama keluarga. Jangan khawatir kalau ingin mengerjakan pekerjaan kantor di dalam apartemen. Ketersediaan akses internet bisa membantu.

Lokasinya yang strategis di Jl. Ciumbuleuit 43, Bandung juga memberi kemudahan aksesibilitas. Terutama bagi Anda yang gemar belanja berbagai produk pakaian. Kawasan Dago yang dikenal sebagai pusat factory outlet di Bandung dengan deretan produk fashion-nya, bisa dijangkau hanya dalam waktu 11 menit dari apartemen ini.

  • Apartment Buah Batu Park

Rekomendasi tempat menginap berupa apartemen di Bandung berikutnya adalah Apartment Buah Batu Park. Tempat ini menjadi opsi tempat menginap yang pas kalau Anda bersama keluarga berencana untuk mendatangi acara wisuda sanak saudara di Universitas Telkom atau Institut Seni Budaya Indonesia Bandung.

Apartemen yang satu ini memang berjarak berdekatan dengan dua perguruan tinggi tersebut. Dari Universitas Telkom, apartemen ini hanya berjarak sejauh 1,23 km. Sementara itu, untuk menuju ke lokasi Institut Seni Budaya Indonesia Bandung, Anda hanya butuh menempuh perjalanan sejauh 2,66 km.

  • Jarrdin Apartment Cihampelas

Berlokasi di kawasan Sukajadi, tepatnya di alamat Jalan Cihampelas Belakang No. 10, Bandung, Jarrdin Apartment Cihampelas bakal memberikan kenyamanan aktivitas wisata belanja. Anda hanya butuh berjalan kaki selama 5 menit untuk menuju ke Cihampelas Walk yang dikenal sebagai salah satu pusat perbelanjaan populer di Bandung.

Tidak ketinggalan, lokasi apartemen ini juga dekat dengan Teras Cihampelas, destinasi wisata baru di Bandung. Teras Cihampelas menjadi tempat yang menarik untuk berjalan-jalan sembari bersantai dan menikmati wisata kuliner di sepanjang Jalan Cihampelas. Bahkan, Anda juga bisa berbelanja barang-barang murah yang ditawarkan oleh pedagang kaki lima di area ini.

  • Apartment Gardujati

Bagi Anda yang pergi secara berkelompok, bisa pula memilih Apartment Gardujati yang berlokasi di Jl. Gardujati 85 Bandung. Apartemen ini menawarkan tempat menginap dengan banderol berkisar di angka Rp900 ribuan. Anda pun akan memperoleh kamar yang luas dengan kapasitas maksimal untuk lima orang. Sebagai tambahan, apartemen ini juga telah dilengkapi dengan fasilitas kolam renang sebagai sarana bersantai.

Akses transportasi menuju ke tempat ini juga mudah. Apartemen ini lokasinya cukup berdekatan dengan Stasiun Bandung, berjarak hanya sekitar 500 meter, yang artinya Anda bisa jalan kaki dari stasiun ke apartemen. Selain itu, Anda juga bisa sekalian membeli berbagai macam oleh-oleh di Pasar Baru Trade Center yang bisa dijangkau dari lokasi hotel dengan berjalan kaki kurang lebih 6 menit.

  • Travelday Bandung

Fasilitas yang lengkap, itulah keuntungan utama yang bisa Anda dapatkan ketika menginap di apartemen Travelday Bandung. Beberapa fasilitas yang bisa dijumpai di apartemen ini antara lain adalah kolam renang, pusat kebugaran, akses internet WiFi gratis, serta area restoran. Semua itu pun bisa diperoleh dengan tarif menginap murah, mulai dari Rp300 ribuan per malam.

Lokasi apartemen ini juga cukup strategis, yaitu dekat dengan Villa Isola, bangunan tua berarsitektur klasik yang kerap menjadi lokasi berburu foto instagramable. Selain itu, tempat menginap yang satu ini juga tidak terlalu jauh dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) ataupun Universitas Katolik Parahyangan.

Review apartemen di Bandung

Tempat Wisata Menarik di Kota Bandung

Saat menginap di apartemen di Bandung, Anda juga dapat menemukan beberapa tempat wisata menarik yang tidak jauh dari pusat kota. Di antaranya adalah:

  • Kampoeng Tulip

Berlokasi di Jl. Pasir Pogor , Ciwastra, Kampoeng Tulip merupakan salah satu destinasi wisata baru yang ada di Kota Bandung. Sesuai dengan namanya, Kampoeng Tulip ini merupakan tempat wisata yang mengambil tema ala negeri kincir angin Belanda. Anda pun akan menemukan bangunan kincir angin yang menjadi maskot tempat wisata ini.

Kampoeng Tulip ini memiliki area yang tidak terlalu luas, hanya 800 meter persegi. Meski begitu, para pengunjung bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada di dalamnya. Termasuk di antaranya adalah berfoto di depan bangunan kincir angin, pose cantik di dalam rumah ala Belanda, atau bisa pula berkeliling area kolam dengan naik perahu. Yang pasti, tempat ini cocok bagi Anda yang gemar berburu foto instagramable.

  • Jalan Braga

Tempat menarik berikutnya di Bandung yang tidak boleh dilewatkan adalah Jalan Braga. Di sini, Anda bisa menjumpai kafe-kafe dengan berbagai jenis makanan yang lezat dan menarik. Tidak ketinggalan, Anda juga bisa berburu foto bergaya zaman dulu di tempat ini. Terutama karena gedung-gedung tua yang menjadi ciri khas dari Jalan Braga.

  • Trans Studio Bandung

Berlibur ke Kota Bandung belum lengkap tanpa berkunjung ke Trans Studio Bandung. Terutama, kalau Anda datang ke sini bersama dengan anak. Si kecil pun bakal senang dengan berbagai pilihan wahana permainan yang bisa dijumpai di tempat ini. Mulai dari pada area Studio Central yang bertema Hollywood, Lost City yang menawarkan berbagai wahana permainan menantang, hingga area Magic Corner yang unik.

Masih berada dalam satu kompleks bangunan, Anda juga berkesempatan untuk merasakan suasana di pusat perbelanjaan terbesar yang ada di Bandung, yakni Trans Studio Mall. Pusat perbelanjaan ini terdiri dari lima lantai dan menjadi tempat berbelanja berbagai jenis produk bermerek.

  • Upside Down World Bandung

Anda juga berkesempatan untuk berfoto narsistik dengan gaya unik saat berkunjung ke Upside Down World Bandung. Tempat wisata ini berlokasi tidak jauh dari pusat Kota Bandung, tepatnya di Jl. Wasid no. 31. Untuk masuk ke tempat ini, setiap pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp100.000,00 per orang.

Ada beberapa tema ruangan yang bisa dijadikan lokasi foto narsistik di sini. Mulai dari area ruang mencuci baju, tempat tidur anak, kamar mandi, dan lain-lain. Total, terdapat 10 tema ruangan yang tersedia di tempat ini.

  • Museum Geologi Bandung

Saat berwisata bersama keluarga, Anda juga bisa mengajak anak liburan sembari belajar ke Museum Geologi Bandung. Di tempat ini, anak akan memperoleh berbagai pengetahuan yang berguna. Mulai dari berbagai jenis gunung api di Indonesia, hingga menengok fosil hewan purba. Harga tiket masuk ke tempat ini pun murah. Setiap pengunjung hanya dikenakan biaya sebesar Rp3.000,00 per orang.

Selagi berkunjung ke Museum Geologi Bandung, Anda juga dapat mampir ke Gedung Sate dan berpose di depan gedung. Jarak antara Museum Geologi Bandung dengan Gedung Sate memang berdekatan, bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki.

Kota Bandung memang terbukti sebagai kota wisata yang menarik. Anda bisa menemukan berbagai cara dalam menikmati suasana di kota ini. Bahkan, berbagai pilihan tempat wisata pun bisa dijumpai, baik di dalam kota ataupun di luar kota. Jadi, kapan Anda pelesir ke Bandung?

?
Perlu Bantuan?