peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Akun Saya

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2
Accommodation > Apartment Jakarta Selatan
Apartment

Apartemen di Jakarta Selatan

Tersedia banyak apartemen terbaik di Jakarta Selatan hanya untuk Anda

Kota Jakarta Selatan merupakan salah satu kota madya di Provinsi DKI Jakarta dengan tingkat kualitas udara yang lebih baik dibanding dengan 4 kota madya lainnya. Hal ini karena di Jakarta Selatan masih dapat ditemukan berbagai macam pepohonan yang membantu mencegah perluasan pencemaran udara.

Sebut saja di daerah Ragunan, tempat kebun binatang terkenal di Indonesia berada. Di kawasan ini, kita masih bisa menemukan berbagai macam jenis pohon yang membantu meningkatkan kualitas udara. Kebun Binatang Ragunan sendiri juga memiliki beragam koleksi pohon yang langka dan telah berumur panjang.

Meskipun beberapa tempat di daerah Jakarta Selatan telah menjadi pusat perniagaan, dengan adanya pepohonan rimbun di wilayah Ragunan ini kualitas udaranya menjadi lebih baik.

Maka, tidak heran jika kemudian banyak orang memilih Jakarta Selatan sebagai tempat tinggal favorit. Rata-rata kawasan permukiman yang ada di Jakarta Selatan dibangun dengan model town house. Ini merupakan salah satu cara menyiasati kebutuhan lahan hunian yang semakin meningkat setiap tahunnya.

Selain town house, apartemen juga menjadi pilihan hunian alternatif. Apartemen dipandang lebih praktis dan nyaman untuk ditinggali. Apalagi, dengan beragam fasilitas dan kemudahan akses yang ditawarkan. Apartemen-apartemen ini banyak ditemukan di dekat kawasan bisnis utama di daerah Jakarta Selatan.

Sebut saja kawasan Mega Kuningan, Semanggi, Kemang, dan Pondok Indah. Di sana banyak berdiri bangunan-bangunan apartemen yang megah dan mewah. Hanya beberapa langkah dari tempat tinggal saja, Anda sudah bisa langsung ke tempat kerja tanpa bermacet-macet di jalan.

Mereka yang bekerja di daerah-daerah lain di seputar Jakarta juga lebih memilih apartemen di Jakarta Selatan sebagai tempat bermukim. Alasannya, kembali lagi kepada hal di atas. Kawasan Jakarta Selatan terbukti lebih asri dengan udara yang lebih sejuk. Kondisi ini mampu menghilangkan atau setidaknya mengurangi stres dan penat yang dialami selama di kantor atau perjalanan.

Kawasan Hunian Asri di Jakarta Selatan

Harga rumah yang sangat tinggi di Jakarta menjadi salah satu faktor mengapa apartemen di Jakarta Selatan menjadi sebuah alternatif hunian yang lebih hemat. Calon penghuni apartemen tidak harus membeli, mereka bisa menempati apartemen dengan sistem sewa.

Dibandingkan dengan harus membeli, menyewa apartemen tentu saja lebih hemat dan praktis. Selain itu, banyak juga kemudahan yang dapat ditemukan ketika tinggal di apartemen. Termasuk di antaranya perihal keamanan, kemudahan akses ke berbagai tempat lain, dan juga ketersediaan fasilitas pendukung seperti kolam renang, pusat kebugaran, jasa penatu, dan lain sebagainya.

Dibanding dengan daerah lain di Jakarta, jumlah apartemen di Jakarta Selatan memang terbilang cukup banyak. Sebagai kota administrasi paling kaya di Jakarta, Jakarta Selatan tentunya harus siap dengan permintaan tempat tinggal yang tinggi dari warganya. Kebanyakan dari mereka memang merupakan para pekerja profesional, baik dari daerah lain di Indonesia maupun mancanegara.

Selain menjadi pusat bisnis, kawasan seperti Mega Kuningan, SCBD, Kebayoran, Senayan, dan Pondok Indah juga menjadi salah satu kawasan hunian yang banyak diminati. Meskipun terbilang mewah dan tentu saja mahal, hunian di kawasan-kawasan tersebut tetap dilirik oleh banyak orang, khususnya bagi mereka yang memang bekerja di kawasan tersebut.

Kebanyakan apartemen di Jakarta Selatan memang mengusung konsep modern, hijau, dan asri. Hunian yang asri mampu menghadirkan suasana segar di tengah kepadatan dan kesibukan kota. Konsep asri ini juga digabungkan dengan kelengkapan fasilitas mewah yang dapat memanjakan para penghuni apartemen agar mereka tidak bosan.

Salah satu daerah yang menawarkan konsep apartemen asri ini bisa Anda temukan di Pondok Indah dan Dharmawangsa. Mewahnya bangunan apartemen juga didukung dengan rimbunnya pepohonan yang tumbuh di sekitar apartemen. Terdapat pula taman yang menjadikan suasana apartemen menjadi lebih sejuk lagi.


Tips Memilih Apartemen di Jakarta Selatan

Pilihan Apartemen Terbaik di Jakarta Selatan

Memilih apartemen yang nyaman dan sesuai dengan keinginan memang selalu menjadi keputusan yang sulit. Apalagi, di Jakarta Selatan banyak sekali pilihan apartemen-apartemen yang menawarkan beragam kemudahan dan fasilitas yang menarik.

Agar semakin yakin dengan apartemen yang Anda pilih, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu informasi tentang apartemen yang akan disewa. Setelah mengetahui informasinya secara detail, selanjutnya cek secara langsung apartemen agar dapat mengetahui langsung kondisi apartemen yang akan disewa.

Secara keseluruhan, apartemen terbaik di Jakarta Selatan dapat ditentukan dari beberapa hal di bawah ini.

  • Fasilitas Lengkap

Sebagai hunian yang modern, tentunya apartemen harus memiliki beragam fasilitas yang menunjang kegiatan dan aktivitas para penghuninya. Fasilitas di dalam sebuah apartemen bisa dibedakan menjadi dua jenis, yaitu fasilitas utama dan fasilitas pelengkap.

Fasilitas utama ini di antaranya kamar mandi air hangat, pendingin udara, dapur minimalis, tempat parkir, resepsionis, dan keamanan.

Fasilitas pelengkap sendiri bisa bermacam-macam jenisnya. Tidak semua apartemen menyediakan fasilitas pelengkap yang sama persis. Beberapa fasilitas pelengkap yang dapat ditemukan di antaranya adalah kolam renang, sarana olahraga, jacuzzi, internet gratis, layanan kamar, taman bermain anak, dan yang lainnya.

  • Lokasi Strategis

Untuk memudahkan aktivitas para penghuninya, apartemen memang biasanya dibangun di dekat pusat-pusat bisnis. Tidak jarang pula bangunan apartemen di Jakarta Selatan menyatu dengan pusat perbelanjaan sehingga membuat para penghuninya menjadi lebih mudah berbelanja dan memenuhi kebutuhan pribadi.

Lokasi yang strategis ini juga termasuk dengan kemudahan akses kendaraan. Penghuni apartemen tentunya tidak perlu bermacet-macet ria atau melalui jalan yang memutar ketika pulang ke tempat tinggalnya. Maka dari itu, akses kendaraan yang mudah juga menjadi salah satu pertimbangan sebelum memilih apartemen.

Percuma saja jika apartemen memiliki fasilitas lengkap yang super mewah, tetapi tidak terletak di kawasan yang strategis dan sulit diakses oleh kendaraan.



  • Ramah Lingkungan

Apartemen terbaik juga harus ramah terhadap lingkungan. Pihak apartemen tentu harus memiliki pengelolaan kebersihan, limbah, dan penggunaan energi yang baik serta bersertifikasi.

Bangunan apartemen juga harus ramah bagi para penyandang disabilitas. Artinya, dalam bangunan apartemen disediakan fasilitas-fasilitas khusus penunjang aktivitas penyandang disabilitas.


Harga Sewa Apartemen yang Ditawarkan

Sistem sewa apartemen di daerah Jakarta Selatan ini kebanyakan menggunakan sistem sewa tahunan, walaupun tidak sedikit juga pemilik yang menyewakan apartemennya dengan sistem sewa bulanan. Sistem sewa harian juga bisa ditemukan di beberapa apartemen sederhana dengan fasilitas paling standar.

Sewa tahunan dinilai lebih efektif dan lebih aman bagi para pemilik apartemen. Salah satu alasannya, diperlukan perjanjian atau kontrak yang mengikat antara penyewa dan pemilik yang memiliki kekuatan hukum. Hal ini sangat berguna bagi kedua belah pihak jika suatu saat nanti terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Harga sewa apartemen di Jakarta dipengaruhi oleh lokasi dan fasilitas apartemen yang disediakan. Semakin dekat dengan pusat bisnis, semakin tinggi pula biaya sewa yang diberikan. Rata-rata, biaya sewa apartemen di Jakarta berkisar dari Rp10.000.000,00– Rp50.000.000,00 per bulannya. Meskipun terlihat cukup mahal, tetapi masih banyak orang yang berminat untuk menyewa apartemen di daerah Jakarta Selatan ini.

Kebanyakan penyewa merupakan para pekerja di perusahaan-perusahaan bonafide di Jakarta. Pekerja profesional ini bukan hanya berasal dari Indonesia, tetapi juga para pekerja asing yang menempati posisi-posisi penting di perusahaannya. Tidak heran jika mereka membutuhkan hunian berkelas dengan berbagai kemudahan akses yang ditawarkan.

Namun, tidak semua apartemen di Jakarta Selatan mematok harga sewa yang mahal. Masih ada juga apartemen dengan harga sewa yang terjangkau, seperti apartemen Kalibata City. Meskipun terbilang cukup terjangkau, fasilitas di apartemen ini bisa dibilang sangat lengkap. Apartemen ini juga berada dekat dengan pusat perbelanjaan dan stasiun KRL Jabodetabek.

Review apartemen di Jakarta Selatan

Apa Saja Tempat Menarik yang Ada di Jakarta Selatan?

Sebagai kota madya dengan pertumbuhan bisnis yang cepat, Jakarta Selatan tentu saja menyediakan berbagai tempat menarik yang bisa dikunjungi. Mulai dari tempat wisata, pusat perbelanjaan, hiburan malam, hingga wisata kuliner, semuanya lengkap terdapat di Jakarta Selatan.

Berikut daftar beberapa tempat menarik yang bisa Anda kunjungi selama berada di Jakarta Selatan.

  • Tempat Wisata

Kebun Binatang Ragunan memang selalu menjadi salah satu tempat wisata favorit sejak dulu. Saat ini, tempat ini masih ramai dikunjungi setiap harinya, terutama ketika akhir pekan. Selain memperlihatkan aneka satwa yang ada, fasilitas yang ditawarkan di kebun binatang kebanggaan warga Jakarta ini juga semakin lengkap.

Selain kebun binatang, Jakarta Selatan juga memiliki beberapa situ/danau yang menjadi salah satu alternatif tempat wisata hemat. Salah satunya adalah Situ Babakan yang terletak di Kecamatan Jagakarsa. Di tempat tersebut, bukan hanya keindahan danau yang bisa dinikmati, tetapi juga aneka macam hiburan dan kuliner khas Betawi.

  • Pusat Perbelanjaan

Tidak sulit menemukan pusat-pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan, baik itu mal, maupun pasar tradisional dan modern. Barang-barang yang ditawarkan juga berkualitas dengan mutu yang terjamin. Sebut saja Pasar Mayestik, Taman Puring, kawasan Blok M, kawasan Senayan, dan lainnya. Apa saja yang Anda butuhkan, semuanya bisa didapatkan dengan mudah di daerah ini.

  • Pusat Niaga

Pusat-pusat bisnis yang ada di Jakarta Selatan terletak di daerah Rasuna Said, Mega Kuningan, SCBD Sudirman, Semanggi, Gatot Subroto, dan Senayan. Daerah-daerah tersebut bisa dikatakan sebagai pusat bisnis utama yang berada di Jakarta.

Tidak heran jika banyak orang, terutama pekerja, yang memilih untuk mencari tempat tinggal di dekat kawasan-kawasan tersebut. Meski harga sewanya mahal, kemudahan akses dan dapat berada dekat dengan tempat kerja menjadi prioritas utama para pekerja dalam memilih tempat tinggal.

  • Wisata Kuliner

Jakarta Selatan tentu juga memiliki pusat wisata kulinernya sendiri yang tidak kalah dengan kota-kota lainnya. Aneka menu khas Jakarta dan daerah lain tersaji lengkap dengan harga terjangkau.

Beberapa tempat kuliner yang wajib dikunjungi ketika sedang berada di Jakarta Selatan contohnya, warung lesehan yang berjajar di depan Blok M Square ketika malam hari, deretan pedagang kaki lima di depan TMP Kalibata, Food Garden Kemang, dan Pasar Santa yang fenomenal.

Semakin berkembangnya Jakarta, sebagai ibu kota negara, membuat kebutuhan akan tempat tinggal yang layak semakin meningkat. Akan tetapi, seiring dengan kemajuan infrastruktur yang ada, lahan untuk permukiman justru semakin sedikit.

Salah satu cara yang dilakukan untuk menyiasati penyempitan lahan permukiman ini adalah dengan dibangunnya apartemen-apartemen yang menjadi salah satu alternatif hunian modern yang ada di Jakarta.

Tempat tinggal yang nyaman dan aman merupakan dambaan setiap orang. Oleh karena itu, apartemen di Jakarta selatan selalu menawarkan kenyamanan hunian yang juga dapat memanjakan setiap penghuninya.


?
Perlu Bantuan?