peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Akun Saya

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2
Accommodation > Apartemen Surabaya
Apartment

Apartemen di Surabaya

Tersedia banyak apartemen terbaik di Surabaya hanya untuk Anda

Apartemen merupakan sebuah tempat tinggal alternatif yang saat ini digemari oleh berbagai kalangan masyarakat. Apartemen menjadi primadona bagi mereka yang memimpikan hunian praktis dengan fasilitas yang lengkap. Kebanyakan apartemen memang mengandalkan kelengkapan fasilitas sebagai daya tarik utamanya, seperti yang ditawarkan oleh banyak apartemen di Surabaya.

Selain kelengkapan fasilitasnya, apartemen di Kota Pahlawan ini juga dibangun di dekat pusat perniagaan dan fasilitas publik. Dengan begitu, akan semakin memudahkan para penghuninya dalam menjalankan berbagai aktivitas sehari-hari.

Sama seperti ibukota provinsi di Indonesia lainnya, Surabaya juga saat ini sudah berkembang menjadi sebuah kota yang maju. Sebagai kota metropolitan, Surabaya tentunya juga harus bersiap menghadapi urbanisasi dari berbagai warga daerah yang ingin mengadu nasib di kota besar.

Salah satu cara untuk menghadapi urbanisasi tersebut adalah dengan menyiapkan tempat hunian yang layak. Menyewa sebuah apartemen banyak dipilih oleh para pendatang dari berbagai daerah di Jawa Timur dan daerah lain di Indonesia yang kebetulan merantau di Surabaya.

Sewa apartemen tentunya lebih murah dibandingkan dengan harus membeli rumah. Hal ini yang menjadi salah satu pertimbangan utama para perantau dalam memilih tempat hunian yang nyaman. Model sewa apartemen juga beragam, bisa secara bulanan atau langsung secara tahunan, tergantung kesepakatan pemilik apartemen dan penyewa.

Tips Memilih Apartemen di Surabaya

Istimewanya Apartemen di Surabaya

Salah satu keistimewaan apartemen di Surabaya dibandingkan dengan kota-kota besar lain di Indonesia adalah sistem sewa yang dapat dilakukan secara bulanan. Sewa apartemen bulanan ini tentu saja dinilai lebih terjangkau dan lebih mudah dilakukan oleh para penyewa.

Inilah yang menjadi faktor mengapa banyak pendatang di Surabaya yang kemudian lebih memilih menyewa apartemen dibandingkan dengan membeli atau mengontrak rumah. Tinggal di apartemen tentu saja lebih bergengsi.

Faktor lainnya, apartemen tentu memiliki beragam fasilitas menarik yang dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penghuninya. Lain halnya dengan rumah, di apartemen, penyewa dapat menikmati banyak fasilitas dengan mudah dan gratis. Berenang sepuasnya, berolahraga secara teratur, akses internet gratis, dan parkir dengan aman merupakan contoh fasilitas yang dapat dinikmati para penghuni apartemen.

Fasilitas di dalam kamar apartemen juga tidak kalah lengkap. Meskipun sederhana, kamar apartemen biasanya sudah dilengkapi dengan kamar mandi air hangat, dapur minimalis, hingga ruang tamu yang nyaman. Fasilitas ini biasa didapatkan tanpa harus menambah biaya sewa lagi.

Faktor selanjutnya, ketika menyewa apartemen, biasanya kamar yang disewa juga sudah termasuk berbagai perabot dan peralatan rumah tangga. Jika menyewa rumah, belum tentu bisa mendapatkan fasilitas seperti ini tanpa ada tambahan biaya lain.

Hal-hal di atas yang kemudian menjadikan minat masyarakat akan hunian apartemen di Surabaya semakin tinggi, terutama di kawasan-kawasan dengan akses mudah ke fasilitas publik atau pusat perniagaan dan pendidikan.

Penyewaan apartemen ini juga sangat memudahkan mereka yang sudah berkeluarga dalam mencari hunian yang murah, nyaman, dan tentunya yang dilengkapi bermacam-macam fasilitas menarik.


Memilih Apartemen yang Sesuai

Memilih apartemen yang sesuai, baik untuk dihuni sendiri maupun bersama dengan keluarga, bisa dibilang gampang-gampang susah. Memang benar, apartemen di Surabaya memiliki semua hal yang dibutuhkan sehingga mudah untuk ditinggali.

Satu-satunya kesulitan barang kali hanya dalam menentukan satu pilihan dari sekian banyak pilihan menarik yang ada. Ini menjadi sebuah keputusan yang sulit, apalagi masing-masing apartemen memiliki keunggulannya sendiri yang tidak bisa ditemukan di tempat lain.

Sedikit tips berikut ini semoga dapat membantu Anda ketika harus memilih apartemen terbaik yang sesuai dengan keinginan. Cek dengan saksama hal apa saja yang perlu diperhatikan dengan baik dalam memilih apartemen yang sesuai berikut ini.

  • Kenyamanan

Rasa nyaman bisa dilihat dari berbagai sudut pandang. Di antaranya, nyaman karena aman, dekat dengan kantor atau kampus, akses ke fasilitas publik yang mudah, dan kelengkapan fasilitas-fasilitas apartemen.

Rasa nyaman cukup subjektif, tergantung dari bagaimana seseorang menilai sebuah tempat yang membuat dirinya merasa tenteram.

  • Ramah  Lingkungan

Tempat tinggal yang nyaman pastinya juga terjaga kebersihan lingkungannya. Apartemen yang ramah lingkungan juga pasti dapat mengatur dan mengelola limbah yang dihasilkan dengan baik, tanpa mencemari lingkungan sekitarnya.

Selain itu, apartemen juga harus ramah dengan anak-anak dan para penyandang disabilitas. Pengelola apartemen bisa membuatkan taman bermain untuk anak-anak yang dapat dimanfaatkan sebagai sarana rekreasi agar tidak merasa jenuh.

Selain menyediakan fasilitas untuk anak-anak, pengelola juga wajib  membuat sarana pendukung yang memudahkan aktivitas para penyandang disabilitas. Sarana pendukung ini bisa berupa lift khusus, toilet khusus, hingga perabot kamar yang didesain khusus agar lebih mudah mereka gunakan.

  • Tipe Kamar

Bagi mereka yang tinggal bersama dengan keluarga, tentu tipe kamar yang dibutuhkan adalah kamar yang luas dengan jumlah lebih dari satu. Selain kamar, sejumlah keluarga juga membutuhkan tempat yang sedikit lega yang dapat digunakan untuk berkumpul dan bermain bersama.

Lain halnya dengan mereka yang masih lajang. Luas kamar memang tidak menjadi pilihan utama. Ada satu kamar, dapur kecil, dan tempat yang cukup untuk ruang tamu saja sudah cukup membuat apartemen yang ditinggali terasa sempurna.

  • Biaya Sewa

Akhirnya, biaya sewa yang kemudian menentukan mana apartemen yang akan dipilih. Apartemen mewah dengan fasilitas yang super lengkap tentu tidak berbanding lurus dengan biaya sewa yang terjangkau.

Jika biaya sewa apartemen yang menjadi pertimbangan utama, maka kelengkapan fasilitas dan tipe kamar mengikuti. Semakin mahal biaya sewanya, semakin mewah pula kamar yang akan didapatkan

Mencari apartemen memang mudah, tetapi ketika harus memilih mana yang tepat dan sesuai, Anda harus melalui serangkaian pertimbangan sebelum memutuskan apartemen mana yang akan disewa.

Untuk memudahkan Anda mencari apartemen yang sesuai, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu informasi sebanyak-banyaknya. Setelah mendapatkan informasi yang cukup, jangan lupa untuk meninjau langsung ke lokasi apartemen. Dengan begitu, pilihan Anda akan terasa lebih mantap.

Berapa Biaya Sewa Apartemen di Surabaya?

Harga sewa apartemen di Surabaya tentunya sangat bervariasi, tergantung lokasi dan fasilitasnya. Seperti halnya di kita-kota besar lain, semakin strategis lokasi apartemen tersebut, semakin mahal pula biaya sewa yang ditetapkan. Begitu juga dengan fasilitasnya, semakin lengkap fasilitas yang ditawarkan, semakin dalam pula Anda merogoh kocek.

Beberapa apartemen yang ada di Surabaya rata-rata mematok harga sewa sekitar Rp2.000.000,00–Rp5.000.000,00 per bulannya. Biaya ini tentu sebanding dengan berbagai fasilitas dan kemudahan akses yang akan didapatkan oleh para penyewa.

Jika dibandingkan dengan kota-kota lain di Pulau Jawa, biaya sewa apartemen di Surabaya memang cukup rendah. Apalagi, apartemen-apartemen di kota ini dapat dengan mudah disewa secara bulanan.


Review apartemen di Surabaya

Jelajah Kuliner Unik dan Nikmat di Surabaya

Setelah mendapatkan tempat tinggal yang nyaman, hal selanjutnya yang perlu diperhatikan saat berada di perantauan adalah masalah makanan. Menjelajah dan berwisata kuliner di kota baru itu perlu. Ini merupakan salah satu bentuk adaptasi yang dilakukan agar dapat betah tinggal di sebuah lingkungan baru.

Kuliner di Surabaya tentu memiliki kekhasannya sendiri. Di kota ini juga terdapat banyak sekali kuliner yang unik dan nikmat yang bisa Anda coba setiap saat. Berikut beberapa di antaranya.

  • Nasi Goreng Jancuk

Konon katanya, mengapa sampai dinamakan nasi goreng jancuk karena makanan ini disajikan dengan tingkat kepedasan yang luar biasa. Saking pedasnya, orang yang memakan nasi goreng ini sampai mengumpat dan berkata “jancuk”.

Untuk bisa menikmatinya, Anda dapat berkunjung ke restoran di dalam Hotel Plaza Surabaya. Datanglah cepat-cepat agar jangan sampai kehabisan menu fenomenal ini. Meski super pedas, ternyata makanan yang satu ini memiliki banyak sekali peminat.

  • Bebek Mercon

Sama seperti nasi goreng jancuk, olahan bebek ini disajikan dengan bumbu sambal yang sangat pedas. Oleh karena itulah, sajian ini dinamai bebek mercon. Ini karena sensasi pedasnya yang meledak di mulut dan membuat lidah terasa terbakar.

Bagi Anda yang tidak menyukai rasa pedas, kedai bebek mercon ini juga menyediakan bebek dengan bumbu yang tidak terlalu pedas. Penasaran dengan bebek mercon ini? Datang langsung saja ke daerah Jalan Kayoon di dekat para penjual bunga.

  • Mie Pecun

Tren masakan dengan cita rasa pedas memang tidak ada habisnya. Kedai mie pecun ini merupakan salah satu tempat yang menyediakan menu olahan mi dengan berbagai tingkat kepedasan yang bisa dipilih.

Paket klimax, untuk yang benar-benar suka pedas, paket galau dengan kepedasan standar, Paket semriwing yang sedang, dan paket culun yang sama sekali tidak pedas.

Di kedai tersebut juga disediakan beragam topping pilihan untuk menambah kenikmatan menyantap mie.

  • Sate Klopo Ondomoneh Ny. Asih

Klopo dalam Bahasa Indonesia berarti kelapa. Sate ini memang disajikan dengan parutan kelapa sebagai bahan pelengkapnya. Bahan utama sate juga dapat dipilih sendiri, seperti udang, daging ayam, sumsum, dan daging sapi.

Sate yang telah dibakar matang tersebut kemudian disajikan bersama bumbu kacang dan parutan kelapa. Warung sate ini berada di Jalan Walikota Mustajab 36, Surabaya.

  • Zangrandi Ice Cream

Setelah menikmati berbagai olahan makanan di atas, ada baiknya untuk menikmati makanan penutup yang segar dan manis. Anda bisa bergerak ke daerah Jalan Yos Sudarso untuk mengunjungi Zangrandi Ice Cream.

Tempat ini sudah ada sejak tahun 1933 yang lalu. Gaya arsitektur Eropanya yang kental menambah kenikmatan ketika menyantap es krim. Menu yang terkenal di tempat ini adalah Noddle Ice Cream.

Apartemen di Surabaya memang sudah banyak diminati oleh masyarakat, baik para perantau, atau mereka yang merupakan penduduk Surabaya sendiri. Karena semakin banyak peminatnya, Anda harus semakin berhati-hati dalam memilih apartemen yang tepat untuk dihuni.

Cari tahu terlebih dahulu informasi mengenai apartemen yang akan disewa. Perhatikan keamanan dan kenyamanan lingkungan sekitar apartemen. Jangan lupa memilih lokasi apartemen yang strategis untuk memudahkan akses dan aktivitas. Jangan mudah tergiur harga sewa murah juga, karena kadang, ada pemilik yang curang yang hanya menyampaikan keunggulan apartemennya saja tanpa membicarakan kekurangannya yang lain.

Maka dari itu, cermatlah dalam memilih apartemen yang akan ditinggali. Jangan sampai menyesal di kemudian hari.


?
Perlu Bantuan?