peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2
Accommodation > Apartemen Jakarta Barat
Apartment

Apartemen di Jakarta Barat

Tersedia banyak apartemen terbaik di Jakarta Barat hanya untuk Anda

Jakarta Barat biasa disebut dengan istilah gerbang bisnis ibu kota. Gerbang bisnis yang dulunya berada di utara Jakarta ini, sekarang telah bergeser ke arah barat Jakarta. Bandara Internasional Soekarno Hatta persisnya yang menjadi pintu utama bagi bisnis-bisnis yang dijalankan di Jakarta dan Indonesia.

Bukan hanya sebagai pintu gerbang saja, geliat bisnis di Jakarta Barat juga terus berkembang setiap tahunnya. Beberapa kawasan bisnis di Jakarta Barat juga sangat tersohor, sebut saja Mangga Dua, Tanjung Duren, Roxy, Kembangan, dan Cengkareng. Selain dikenal dengan kawasan niaganya, Jakarta Barat juga dikenal dengan apartemen-apartemennya yang modern dan berkelas.

Pertumbuhan apartemen di Jakarta Barat memang terbilang sangat pesat. Daerah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan memang saling unggul sebagai kawasan yang paling diminati para pengembang untuk membangun apartemen. Persentase pembangunan apartemen di Jakarta, 28%-nya memang berada di daerah Jakarta Barat.

Apartemen di Jakarta Barat dapat kita temukan di daerah dekat dengan pusat perniagaan, seperti Tanjung Duren yang juga tempat bagi mal-mal megah di Jakarta Barat, Puri Kembangan tempat hunian elite berada, dan Kedoya yang menawarkan berbagai pilihan tempat tinggal.

Berdirinya kampus-kampus favorit, seperti Bina Nusantara, Universitas Tarumanegara, dan Universitas Trisakti juga membuat kebutuhan tempat tinggal semakin meningkat. Oleh karena itu, bukan hanya di dekat kawasan perniagaan saja, apartemen di Jakarta Barat juga dibangun di dekat kawasan pendidikan untuk mendukung dan memudahkan aktivitas para mahasiswa.

Geliat pembangunan tempat tinggal alternatif di Jakarta Barat juga dipengaruhi oleh infrastruktur yang lengkap. Terintegrasinya tol lingkar luar Jakarta dengan Bandara Internasional Soekarno Hatta membuat daerah ini menjadi ramai dan membuat akses jalan yang ada semakin mudah dan lancar.

Tips Memilih Apartemen di Jakarta Barat

Hunian Elite di Jakarta Barat

Apartemen di Jakarta Barat menawarkan pengalaman tempat tinggal mewah dan berkelas yang bisa didapatkan dengan mudah. Karena dipilih sebagai tempat tinggal utama, para penghuni apartemen rata-rata tinggal bersama dengan anggota keluarganya.

Tingginya tingkat pembangunan infrastruktur di Jakarta Barat membuat kota ini semakin strategis dan layak untuk ditinggali. Hunian-hunian di kota ini juga menawarkan paket lengkap berupa kenyamanan tempat tinggal dan kemudahan akses ke fasilitas publik, seperti sekolah, universitas, rumah sakit, dan tentunya pusat bisnis.

Kawasan-kawasan tempat tinggal elite di Jakarta Barat bisa ditemukan di beberapa daerah di bawah ini:

  • Tanjung Duren

Tanjung Duren menjadi salah satu penggerak roda perekonomian di daerah Jakarta Barat. Di tempat ini, banyak ditemukan pusat perkantoran, pusat perbelanjaan mewah, dan tentunya apartemen-apartemen elite.

Apartemen elite yang bisa ditemukan di Tanjung Duren di antaranya adalah Taman Anggrek. Tempat tersebut menyajikan sebuah hunian lengkap nan mewah yang bisa ditemukan di Jakarta Barat.

Bangunan apartemen di Taman Anggrek, menyatu dengan pusat perbelanjaan yang memudahkan para penghuninya untuk bersenang-senang dan mencukupi kebutuhannya.

Persis di samping Taman Anggrek, berdiri Agung Podomoro Land yang menawarkan hunian apartemen berkelas yang sama dengan Taman Anggrek.

  • Grogol

Bertetangga dengan kawasan bisnis Tanjung Duren, Grogol juga memiliki beragam apartemen elite favorit. Selain terdapat pusat bisnis, daerah Grogol juga dikenal karena memiliki sederet universitas favorit unggulan di Jakarta.

Beberapa apartemen elite di Grogol di antaranya adalah Royal Mediterania Garden yang menjadi hunian favorit para mahasiswa, apartemen menara Latumeten yang sangat strategis karena terletak di antara kawasan Pluit dan Grogol, dan Grand Topic Suites yang berjarak hanya 30 menit dari bandara. 

  • Kembangan

Di daerah kembangan ini, telah lama berdiri ikon hunian elite di Jakarta Barat, yaitu Puri Indah. Saat ini, di daerah Kembangan bukan hanya dikenal dengan bangunan rumah mewah Puri Indah saja.

Di Kembangan, telah banyak juga berdiri apartemen elite yang menjadi incaran banyak orang. Sebut saja Green Park View, Puri Garden, dan St. Moritz Puri Indah yang menjadi apartemen-apartemen unggulan di daerah Kembangan ini. Selain menawarkan kemewahan dan kelengkapan fasilitas hunian, daerah Kembangan juga memiliki akses yang mudah ke pusat-pusat bisnis yang ada di Jakarta Barat dan bandara.



  • Daan Mogot

Daan Mogot merupakan salah satu jalan utama di Jakarta Barat yang menghubungkan berbagai lokasi strategis yang ada di Jakarta. Apartemen di Jakarta Barat juga banyak ditemukan di kawasan Daan Mogot. Ada sekitar 8 apartemen terbaik yang berada di daerah ini.

Apartemen elite yang bisa Anda temukan di Daan Mogot di antaranya adalah Sky Terrace Lagoon Condominium yang berkonsep kota di dalam kota, Green Parkview yang berdiri di lahan bebas banjir, dan 19 Avenue yang berjarak hanya 15 menit saja dari bandara.

  • Cengkareng

Dengan adanya Bandara Internasional Soekarno Hatta, pertumbuhan bisnis properti di kawasan ini menjadi semakin menguntungkan. Banyak pebisnis yang kemudian memilih kawasan di dekat bandara ini menjadi tempat tinggal dan tempat usaha. Alasannya, tentu saja agar terbebas dari kemacetan.

Ada sekitar 15 apartemen yang berada di Cengkareng, jumlah yang cukup banyak dibandingkan dengan daerah-daerah lain di Jakarta Barat. Ini menjadikan Cengkareng sebagai pusat hunian dan pusat bisnis ternama di Jakarta Barat.

Fasilitas Super Lengkap yang Didapatkan

Bukan berarti, karena label elite, harga sewa apartemen di Jakarta Barat selalu mahal dan tidak terjangkau. Masih banyak apartemen yang menawarkan biaya sewa yang tidak terlalu menguras kocek. Semuanya tergantung dari kelengkapan fasilitas dan lokasinya.

Untuk dapat tinggal di apartemen elite ini, Anda juga tidak perlu membelinya. Apartemen-apartemen tersebut juga tersedia untuk disewakan. Sistem sewa yang ditawarkan juga beragam. Mulai dari sewa bulanan, sewa tahunan, sewa mingguan, sampai sewa harian.

Bicara mengenai fasilitas, fasilitas apartemen di Jakarta Barat tidak jauh berbeda dengan apartemen-apartemen lainnya. Apalagi, dengan statusnya yang mewah, fasilitas yang disediakan juga pastinya super lengkap dan dapat digunakan sepuasnya.

Fasilitas-fasilitas unggulan yang bisa didapatkan antara lain, kolam renang, internet gratis, tempat parkir yang luas, pilihan tipe kamar yang beragam, fasilitas untuk anak-anak, sarana olahraga, dan sederet fasilitas unggulan lainnya yang diciptakan khusus untuk memanjakan para penghuninya.

Bukan hanya fasilitas yang lengkap, apartemen-apartemen di Jakarta Barat juga kebanyakan terintegrasi dengan berbagai pusat perbelanjaan terkenal di Jakarta. Ini membuat para penghuni lebih mudah untuk berbelanja barang-barang ternama di gerai-gerai favoritnya.


Review apartemen di Jakarta Barat

Kemudahan Akses yang Ditawarkan

Dengan kelengkapan infrastruktur yang ada di Jakarta Barat, akses yang ada kini menjadi semakin mudah. Selain terintegrasinya tol lingkar luar Jakarta dengan bandara, akses transportasi di kawasan ini juga cukup lengkap.

Jakarta Barat dilalui oleh 5 koridor Transjakarta yang terdiri dari Koridor 1 Blok M-Kota, Koridor 3 Kalideres-Pasar Baru, Koridor 8 Harmoni-Lebak Bulus, Koridor 9 Pluit-Pinang Ranti, dan Koridor 12 Pluit-Tanjung Priok.

Selain Transjakarta, di Jakarta Barat juga terdapat beberapa stasiun KRL Jabodetabek yang semakin memudahkan akses perjalanan ke berbagai pusat kota di Jakarta. Stasiun-stasiun KRL yang ada di Jakarta Barat di antaranya: Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Kalideres, Stasiun Rawa Buaya, Stasiun Bojong Indah, Stasiun Taman Kota, Stasiun Pesing, Stasiun Duri, Stasiun Grogol, Stasiun Angke, Stasiun Palmerah, Stasiun Jayakarta, dan Stasiun Mangga Besar.

Kemudahan akses transportasi seperti di atas yang kemudian menarik minat banyak orang untuk dapat tinggal di Jakarta Barat. Di samping kemudahan dalam hal transportasi, Jakarta Barat juga memiliki banyak fasilitas publik yang mudah dijangkau.

Fasilitas publik yang ada di Jakarta Barat bukan hanya universitas favorit saja, fasilitas kesehatan seperti rumah sakit juga banyak tersedia di daerah ini. Ada RS Royal Taruma, Mitra Keluarga Daan Mogot, RS Puri Indah, RS Dharmais, RS Harapan Kita, sampai Rumah Sakit Jiwa Dr, Soeharto Heerdjan Grogol.

Mengapa Harus Tinggal di Jakarta Barat?

Ada banyak alasan mengapa banyak orang memilih tinggal atau pindah ke Jakarta Barat. Telah dijelaskan di atas tentang kemudahan akses yang ada. Anda juga pasti sudah mengetahui jika Jakarta Barat memiliki beragam pusat bisnis terbaik yang ada di Jakarta.

Ada juga berbagai tempat-tempat menarik yang membuat Anda semakin betah untuk tinggal di Jakarta Barat. Tempat menarik ini bisa berupa tempat wisata, pusat kuliner, hiburan malam, dan tempat-tempat kesenangan lainnya.

Anda yang tinggal di Jakarta Barat tentunya mengetahui di mana tempat-tempat menarik ini bisa ditemukan.

  • Kawasan Pecinan Glodok

Di berbagai kota dan negara mana pun di dunia, kawasan pecinan menjadi salah satu tempat istimewa tersendiri. Di kawasan pecinan biasanya banyak ditemukan berbagai kuliner oriental yang menjadi andalan. Juga banyak terdapat kedai yang menjajakan suvenir khas yang banyak diminati.

Jakarta Barat memiliki kawasan pecinannya sendiri, yaitu di daerah Glodok. Di sini, berdiri juga beberapa pusat perbelanjaan dan pusat bisnis ternama.

  • Kota Tua Jakarta

Semasa Jakarta masih bernama Batavia, pusat pemerintahannya berada di Jakarta Barat. Tepatnya, di daerah yang kini disebut sebagai Kota Tua. Meskipun sudah tidak menjadi pusat pemerintahan lagi, tempat ini kemudian beralih menjadi obyek wisata sejarah yang selalu ramai dikunjungi.

Di bekas-bekas bangunan tua dan bersejarah, sekarang berdiri museum-museum yang merangkum deretan peristiwa sejarah yang ada di Jakarta. Di dekat kota tua ini juga terdapat pusat perbelanjaan favorit, yaitu Pasar Asemka. Di pasar Asemka, Anda dapat menemukan berbagai macam barang unik dengan harga yang sangat terjangkau.

  • Pinggir Jalan Utama

Bagi Anda para penggemar kuliner, Jakarta Barat juga memiliki beberapa pusat kuliner lezat yang patut dicoba. Lokasi persisnya ada di pinggir-pinggir jalan utama Jakarta Barat ketika malam tiba. Mulai dari makanan khas Jakarta, hingga makanan khas daerah lain dapat ditemukan dengan mudah.

Sebut saja kawasan Pesanggrahan, Tanjung Duren, Grogol, hingga Gajah Mada. Setiap malamnya, kawasan tersebut selalu ramai oleh para pedagang kaki lima yang menjajakan aneka kuliner nikmat yang membuat Anda ketagihan.

Hunian yang nyaman dengan fasilitas lengkap serta akses yang mudah menjadi idaman banyak warga yang tinggal di Jakarta. Salah satu hunian dengan kelebihan seperti di atas, bisa Anda temukan di Jakarta Barat.

Apartemen di Jakarta Barat memang memiliki keunggulan dalam memberikan kemudahan akses bagi para penghuninya. Akses yang mudah ini tentu memberikan solusi waktu yang lebih efisien. Sebagai pintu gerbang pusat bisnis di berbagai wilayah di Jakarta, kawasan Jakarta Barat merupakan daerah yang cocok untuk berbisnis dan bermukim.

?
Perlu Bantuan?