peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Akun Saya

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2
Accommodation > Apartment Bali
Apartment

Apartemen di Bali

Tersedia banyak apartemen terbaik di Bali hanya untuk Anda

Berlibur dan bersenang-senang di sebuah tempat wisata favorit memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Perlu disediakan waktu khusus yang cukup panjang agar dapat menikmati liburan dengan puas. Apalagi, jika liburan dilakukan bersama keluarga. Bukan hanya waktu saja yang perlu disesuaikan, tetapi destinasi wisata dan tempat penginapannya juga harus disiapkan dengan baik.

Sudah sejak lama, Bali menjadi tempat tujuan wisata favorit semua orang. Surga dunia yang menjadi andalan pariwisata Indonesia ini telah dikenal di seluruh dunia. Tidak heran jika setiap harinya, Bali selalu dipadati oleh banyak turis, baik lokal maupun mancanegara.

Bukan hanya terpikat dengan tempat wisatanya saja, para wisatawan pun dimanjakan oleh kemewahan fasilitas penginapan yang ditawarkan di Bali. Salah satu akomodasi favorit di Bali adalah apartemen. Tidak kalah dengan hotel dan vila, apartemen di Bali juga memiliki keunggulannya sendiri.

Dewasa ini, apartemen memang menjadi salah satu pilihan alternatif untuk akomodasi di berbagai tempat wisata. Bali sendiri, saat ini telah memiliki banyak apartemen pilihan yang memberikan kepuasan menginap bagi para wisatawan. Dan ada banyak alasan mengapa Anda perlu menyewa apartemen di Bali ketika kebetulan berkunjung di sana.

Mengapa Harus Menyewa Apartemen di Bali?

Jika sedang pergi berlibur bersama keluarga atau melakukan perjalanan bisnis bersama dengan para kolega ke Bali, tentu saja Anda membutuhkan akomodasi yang tepat sesuai dengan kebutuhan. Hotel memang sering menjadi pilihan akomodasi utama, tetapi harga sewanya yang mahal kadang menjadi kendala.

Menginap bersama keluarga atau rekan bisnis tentu juga membutuhkan tempat yang luas dan nyaman. Selain luas dan nyaman, penginapan yang dipilih tentu saja harus memiliki fasilitas dasar dan fasilitas pendukung lainnya demi kenyamanan.

Dengan tempat yang luas dan nyaman serta fasilitas yang lengkap, harga yang ditawarkan juga biasanya tidaklah murah. Hotel-hotel dengan spesifikasi tersebut biasanya mematok tarif yang relatif mahal per malamnya. Jika tidak diperhitungkan dengan baik, bisa-bisa biaya liburan di Bali habis hanya untuk akomodasi saja.

Hal ini yang kemudian menjadi alasan mengapa para turis saat ini lebih memilih apartemen di Bali sebagai tempat mereka menginap, terutama turis lokal. Biaya sewa apartemen yang lebih murah dibandingkan hotel tentu menjadi pertimbangan utamanya. Selain dapat melakukan sewa harian, apartemen-apartemen yang ada di Pulau Dewata juga dapat disewa secara mingguan atau bulanan. Tergantung kebutuhan.

Mereka yang menyewa apartemen ini memang biasanya mengajak banyak orang untuk berlibur. Dengan menyewa apartemen, mereka tidak perlu direpotkan untuk menyewa tambahan kamar atau tambahan kasur lagi. Semuanya dapat tinggal di tempat yang sama. Karena tinggal di satu tempat yang sama, koordinasi masalah liburan akan menjadi lebih mudah.

Lokasi apartemen yang ada di Bali juga cukup strategis. Anda dapat dengan mudah mengakses tempat-tempat wisata favorit, fasilitas publik, atau kantor-kantor pemerintahan. Tidak perlu menempuh perjalanan dengan waktu lama, Anda dapat dengan mudah mengunjungi tempat-tempat tersebut dengan berjalan kaki.

Kebanyakan para wisatawan menyewa apartemen untuk jangka waktu satu minggu. Biaya sewa mingguan biasanya lebih hemat dibanding dengan sewa harian. Ada juga yang sengaja menyewa secara bulanan supaya akomodasi dapat lebih mudah dan hemat. Mereka yang menetap atau yang sering berkunjung ke Bali yang biasanya melakukan hal ini.

Tips Memilih Apartemen di Bali

Fasilitas Apartemen yang Ditawarkan

Kenyamanan adalah hal pertama yang biasanya dilihat seseorang ketika akan menyewa sebuah apartemen. Tempat yang nyaman tentu saja dapat membantu Anda untuk beristirahat dengan tenang. Kenyamanan ini terkait dengan pelayanan, kebersihan, dan juga fasilitas yang ditawarkan oleh sebuah apartemen.

Sebuah apartemen tentu saja harus memiliki beberapa fasilitas dasar, seperti tempat parkir, kamar mandi, pendingin udara, internet gratis, dan lainnya. Fasilitas-fasilitas dasar ini yang akan membantu Anda untuk bisa tinggal dengan nyaman selama berlibur di Bali.

Selain fasilitas dasar, apartemen juga biasanya memiliki fasilitas tambahan lainnya yang tidak kalah penting. Fasilitas tambahan ini bervariasi, tergantung jenis apartemen dan kamar yang akan disewa, sama seperti hotel. Fasilitas tambahan yang ditawarkan biasanya, dapur, kolam renang, area merokok, area bermain untuk anak, jasa laundry, TV Kabel, layanan antar jemput, persewaan kendaraan, dan lainnya.

Bukan hanya fasilitas dasar dan fasilitas pendukung saja yang menjadi acuan utama dalam memilih sebuah apartemen. Tipe kamar atau tipe apartemen juga berpengaruh. Hal ini merujuk kepada luas kamar yang akan disewa nantinya. Tipe-tipe kamar ini tentu dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Makin banyak orang yang akan menginap, tentu makin luas pula kamar yang dibutuhkan.

Usahakan, sebelum Anda menyewa sebuah apartemen, periksa dulu apa saja fasilitas yang ditawarkan oleh apartemen tersebut. Anda bisa mengeceknya melalui situs we resmi dari apartemen atau bisa melihatnya lewat aplikasi penyedia layanan penyewaan apartemen.

Dari situs web dan aplikasi yang ada, kita dapat melihat langsung fasilitas apa yang disediakan dan ulasan dari berbagai pengunjung yang pernah datang. Hal ini sangat membantu dalam menentukan apartemen mana yang akan dipilih sehingga tidak mengecewakan.

Harga Sewa Apartemen di Bali

Apartemen mewah dengan fasilitas super lengkap tentu saja memasang tarif sewa yang sangat tinggi. Meskipun harga sewa apartemen di Bali sangat variatif, semuanya kembali lagi kepada kebutuhan. Makin lengkap fasilitas yang diinginkan, tentu harga sewa akan semakin mahal.

Namun, Anda tidak perlu terlalu khawatir. Masih banyak apartemen yang menawarkan fasilitas pilihan unggulan dengan harga sewa yang murah per malamnya. Harga sewa apartemen di Bali umumnya dipatok mulai dari Rp500.000,00 hingga mencapai Rp1.000.000,00 per malam.

Seperti yang telah disebutkan di atas, agar lebih hemat, lebih baik menyewa apartemen secara mingguan saja. Oleh karena itu, rencanakan juga untuk dapat berlibur lebih di Bali dengan lebih lama.

Review apartemen di Bali

Alasan Memilih Bali sebagai Tempat Wisata

Bali merupakan jendela pariwisata Indonesia. Bali juga disebut sebagai surga dunia oleh para wisatawan yang telah berkunjung ke sana. Keindahan dan pesonanya yang begitu memikat menjadikan Bali mendapat julukan demikan.

Semua hal yang Anda inginkan juga bisa didapatkan di sini. Dari mulai wisata alam hingga hiburan malam. Maka dari itu, Bali merupakan tempat yang tepat untuk berwisata karena menyediakan paket kesenangan penuh.

Keindahan dan beragamnya objek wisata yang ada di Bali membuat Anda tidak cukup hanya sekali saja berkunjung ke sana. Pasti ada tempat-tempat baru yang dapat dikunjungi setiap kali berwisata ke Pulau Dewata.

Berikut ini merupakan alasan-alasan utama mengapa Bali menjadi salah satu tujuan wisata favorit masyarakat dunia.

  • Tradisi dan Budaya yang Dijunjung Tinggi

Apa yang menjadi daya tarik utama Bali sehingga menjadikannya destinasi favorit untuk berwisata?

Potensi wisata di Bali memang sangat besar. Potensi tersebut untungnya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pemerintah Provinsi Bali yang terus berusaha untuk menjaga dan mengemas potensi-potensi wisata yang ada agar dapat menarik minat para wisatawan.

Keelokan lain dari Pulau Dewata sebenarnya juga datang dari para penduduknya. Mereka yang tetap setia menjaga nilai-nilai dan warisan budaya leluhur yang membuat pamor Bali semakin mendunia. Di tengah perubahan zaman yang semakin cepat, penduduk Bali masih tetap setia menjalankan tradisi-tradisi dari leluhur tanpa terganggu dengan budaya modern.

Tradisi dan budaya yang ada justru menjadi salah satu daya tarik utama para wisatawan untuk datang ke Bali. Masyarakat Bali juga pandai mengemas berbagai macam tradisi dan budaya yang mereka miliki menjadi atraksi favorit yang tidak boleh terlewatkan untuk ditonton.

Meskipun telah menjadi hiburan, kesakralan dan keagungan dari tradisi dan budaya yang ditampilkan tidak lantas hilang begitu saja. Itulah yang membuat Bali semakin dicintai oleh para pelancong yang berkunjung.

Namun, bukan berarti Bali tidak terbuka dengan perkembangan dan perubahan zaman. Bali tetap mengakomodasi segala kebutuhan turis yang berkunjung ke sana. Ini terbukti dengan banyaknya wisata hiburan modern yang dapat dengan mudah ditemukan di Bali.

Maka tidak heran jika di Bali Anda bisa melakukan apa saja dengan mudah. Bali menunjukkan bagaimana sebuah budaya modern dan budaya tradisional dapat berdampingan dengan baik. Hiruk pikuk hedonisme tidak lantas berpengaruh terhadap kehidupan tradisional masyarakatnya yang masih menjunjung tinggi nilai-nilai tradisi dan budaya warisan leluhur.

  • Keramahan Penduduknya

Bali tidak hanya dikenal dengan tradisi dan budayanya saja. Keramahan masyarakatnya juga membuat wisatawan betah untuk berlama-lama tinggal di Pulau Dewata. Penduduk Bali memang sangat terbuka kepada siapa pun yang hadir dan menikmati keindahan pulau mereka yang melegenda.

Meningkatnya pamor Bali sebagai salah satu tujuan utama wisatawan dunia, membuat masyarakatnya berbenah diri dan bersiap menyambut tamu-tamu mereka. Bagi Anda yang sudah pernah ke Bali, salam dan senyum hangat dari para penduduknya yang ramah pasti pernah Anda dapatkan.

Satu hal lain yang membuat penduduk Bali dinilai ramah oleh para wisatawan asing, yaitu kemampuan mereka dalam berbahasa. Kendala dalam berbahasa kadang menjadi sebuah tempat wisata yang berpotensi kurang begitu dilirik, terutama oleh turis mancanegara.

Kondisi ini yang lantas mendorong masyarakat Bali untuk belajar bahasa asing agar dapat membantu komunikasi mereka dengan pengunjung-pengunjung dari luar negeri meskipun hanya sedikit.

  • Objek Wisata Terkenal di Bali

Ada puluhan, bahkan ratusan destinasi wisata terkenal yang ada di Bali. Berikut beberapa di antaranya:

  • Pantai

Bali memiliki banyak sekali pantai indah yang memesona. Sebut saja Kuta, Lovina, Sanur, Nyang Nyang, Canggu, Pandawa dan masih banyak lagi.

  • Pura

Pura atau tempat ibadah bagi Agama Hindu memang sangat mudah dijumpai di Bali. Bukan hanya untuk ibadah saja, pura di Bali juga menjadi salah satu objek wisata favorit. Beberapa pura yang bisa dikunjungi antara lain: Pura Tanah Lot, Pura Uluwatu, Pura Besakih, Pura Pulaki, dan lainnya.

  • Danau

Ada 4 danau unggulan di Bali yang menjadi favorit para wisatawan ketika berkunjung ke sana, yaitu: Danau Beratan (Bedugul), Danau Buyan, Danau Tambilang, dan Danau Batur.

Selain wisata alam dan budaya yang disebutkan di atas, masih banyak sekali wisata lain yang ada di Bali. Sebut saja wisata modern berupa tempat nongkrong dan bersantai. Kemudian wisata malam hingga pusat-pusat perbelanjaan. Belum lagi banyaknya tempat untuk mencicipi aneka hidangan kuliner. Pokoknya banyak!

Merupakan sebuah pengalaman berharga ketika Anda berkunjung ke Bali dan menjelajah ke tempat-tempat elok dan menarik yang tersembunyi di sana. Apalagi jika dilakukan bersama dengan orang-orang terdekat.

Jadi, kapan berkunjung ke Bali lagi?

?
Perlu Bantuan?