peringatan

Partner Airline Domestik & International

Lihat partner lainnya

Partner Pembayaran Resmi (Indonesia)

Lihat partner di negara lain

Info Promo terbaik dari Traveloka Daftarkan email Anda untuk info tiket Batik Air PROMO dan semua diskon special Traveloka.com!

Alamat Batik Air

Lion Air Tower
Jl. Gajah Mada no. 7
Jakarta Pusat 10130
Jakarta, Indonesia

Cara Pemesanan Tiket Batik Air

Anda dapat melakukan reservasi dengan langkah-langkah berikut:
  1. Cari rute Batik Air yang diinginkan di search box di atas (lihat Cara Pakai untuk bantuan)
  2. Lakukan booking dengan cara mengisi data penumpang.
  3. Pilih cara pembayaran.
  4. Bayar dan tiket Batik akan dikirimkan ke alamat email Anda.

E-tiket Batik Air

E-tiket Batik Air dapat berlaku sebagai bukti untuk terbang dengan menggunakan pesawat Batik Air. Jika Anda telah mendapatkan e-tiket pada email, maka e-tiket dapat di-print sebagai bukti sah dan untuk dibawa pada saat melakukan check-in.
Bagasi
Bagasi
kabin
Waktu
check-in
rating maskapai:
4.5 5 dari 81 review

Service Standard: Full Service

Promo Quick Finder

Lihat harga termurah dari hasil pencarian selama 48 jam terakhir di sini. Klik tanggal untuk memesan.

Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Mgg Sen Sel Rab Kam Jum Sab

Profil Batik Air

Batik Air (ID/BTK) adalah maskapai penerbangan Indonesia yang bergerak di segmen Full-Service. Berada di bawah naungan Lion Air Group, maskapai ini berbasis di kota Manado, Sulawesi Utara.

Batik Air memulai penerbangan komersil perdananya pada tanggal 3 Mei 2013 dengan melayani rute Jakarta - Manado. Per Januari 2014, Batik Air memiliki 6 armada pesawat Boeing 737-900ER dan melayani rute ke: Jakarta, Denpasar, Yogyakarta, Semarang, Balikpapan, Manado, Pekanbaru, Ambon, Jayapura. Sebagai maskapai Full-Service, Batik Air bersaing dengan maskapai Full-Service milik pemerintah, Garuda Indonesia.

Dengan kualitas layanan premium, Batik Air menyediakan layanan bagasi gratis dengan bobot 20 kg untuk kelas Ekonomi dan 30 kg untuk kelas Bisnis. Kabin Batik Air telah dilengkapi dengan desain Boeing Sky Interior yang terkesan luas dan nyaman, dengan ruang kaki (seat pitch) selebar 32 inch untuk kelas Ekonomi. Di tiap kursi penumpang terpasang In-Flight-Entertainment (IFE) lengkap dengan fitur capacitive touch-screen.

Layanan premium ini disuguhkan oleh pihak Batik Air ke konsumennya dengan harga yang tetap kompetitif. Komitmen kuat ini ditunjukkan dengan harga tiket pesawat Batik Air yang masuk ke dalam kelas premium tetapi tetap terjangkau oleh konsumen. Selain itu, pihak perusahaan juga membuat penawaran tiket murah dan tiket promo Batik Air serta program lainnya secara rutin.

Selama penerbangan, penumpang Batik Air kelas ekonomi mendapatkan berbagai pilihan minuman, makanan ringan dan/atau sajian makanan utama hangat secara cuma-cuma. Untuk penerbangan kurang dari 2 jam, penumpang hanya mendapat makanan ringan dan minuman. Sedangkan penumpang kelas bisnis dijamu dengan hot meal untuk semua perjalanan, serta tambahan welcome drink dan dessert.

Armada Pesawat Batik Air

ATR 72-500/600 ATR 72-500/600
4 pesawat

Kebijakan Perubahan/Pembatalan/Refund Batik Air

Prosedur Refund

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan baca halaman FAQ ketentuan dan prosedur refund.

Sejarah Batik Air

Berbasis di kota Manado, Batik Air diluncurkan oleh Lion Air Group pada saat perekonomian Indonesia sedang dalam keadaan stabil dan pilihan masyarakat akan layanan premium berharga kompetitif sedang bertambah. Berdasarkan latar belakang tersebut, Batik Air hadir untuk memberikan solusi bagi masyarakat di Indonesia dan resmi mulai beroperasi pada April 2013. Penerbangan komersil perdana Batik Air baru diluncurkan pada 3 Mei 2013. Rute yang ditempuh adalah long-haul Jakarta-Manado.

Hampir pada saat yang berdekatan yaitu pada pertengahan Maret 2013, Lion Air terlebih dahulu meluncurkan maskapai LCC Malindo Air ( joint venture dengan NADI (National Aerospace and Defence Industries) Malaysia). Untuk saat ini, Malindo Air melayani rute domestik Malaysia serta rute internasional terbatas, seperti India dan Indonesia.

Anak maskapai Lion Air Group ini dilengkapi dengan 4 armada Boeing 737-900ER. Armada jenis ini akan ditambah lagi sehingga berjumlah 6 pesawat sampai akhir 2013.

Kebijakan Penumpang Batik Air

  • Untuk usia kehamilan di atas 28 minggu, penumpang diwajibkan menyertakan surat keterangan medis yang menyatakan bahwa penumpang fit secara medis untuk melakukan penerbangan. Penumpang juga akan diminta mengisi formulir pertanggungan resiko Form of Indemnity (FOI)
  • Bayi di bawah usia 2 hari tidak diperkenankan dalam penerbangan, sedangkan bayi usia antara 3 sampai 7 hari harus disertai dengan surat keterangan medis yang menyatakan bahwa bayi tersebut fit secara medis untuk melakukan penerbangan. Surat keterangan medis tersebut diterbitkan setidaknya 72 jam sebelum jam keberangkatan.
  • Kategori bayi adalah di bawah 2 tahun dan orang tua bayi harus menandatangani formulir pertanggungan resiko (FOI). Anak-anak di atas usia 2 tahun dikenakan tarif yang sama dengan penumpang dewasa

Seragam Awak Maskapai Batik Air

Seragam Awak Maskapai Batik Air

Pramugari Batik Air berpenampilan anggun dan sophisticated. Seragam yang dikenakan adalah atasan kebaya berwarna putih dan bawahan batik bercorak merah keunguan. Kain batik ini adalah kain khas Manado yang dikenal dengan nama “kaeng Manado”. Seragam jenis ini bertujuan untuk mempopulerkan kaeng Manado agar dikenal secara umum dan menjadi salah satu aset budaya Sulawesi Utara.

Makanan di Pesawat Batik Air

Makanan di Pesawat Batik Air

Sebagai maskapai Full-Service dengan layanan premium, Batik Air menyediakan makanan dan minuman gratis bagi penumpangnya. Penerbangan kurang dari 2 jam hanya menyediakan makanan ringan (seperti sandwich, kue, es krim) dan minuman gratis. Lebih dari 2 jam, penumpang juga mendapat sajian makanan utama hangat.