peringatan
 
Batik Air: Pengantar

Batik Air merupakan maskapai penerbangan bertarif rendah yang beroperasi di bawah naungan perusahaan induknya, Lion Air. Berdiri pada 2013, kini Batik Air mampu membawa penumpang ke lebih dari 37 destinasi di Asia Pasifik. Setiap harinya, Batik Air mengoperasikan 160 penerbangan dari dua pusat operasi utamanya di Jakarta, yaitu Bandara Internasional Soekarno Hatta dan Bandara Internasional Halim Perdanakusuma. Batik Air pernah mendapat sertifikat untuk On Time Performance (OTP), menjadikannya maskapai dengan tingkat ketepatan waktu terbaik dibanding maskapai lokal lainnya di Indonesia.


Pemesanan & E-tiket Batik Air

Cari dan pesan tiket pesawat Batik Air Anda secara online melalui Traveloka untuk mendapatkan harga promo terbaik.

Cara Pesan Tiket Pesawat

Berikut ini adalah langkah untuk memesan tiket Batik Air secara online:

  1. Kunjungi situs web Traveloka atau buka Traveloka App
  2. Isi detail penerbangan di kotak pencarian
  3. Pilih dan pesan penerbangan yang paling sesuai untuk Anda
  4. Isi data pemesan dan penumpang
  5. Lakukan pembayaran melalui metode yang sudah Anda pilih
  6. Dapatkan e-tiket Batik Air Anda di Pesanan Saya atau pada email Anda

Cara Pembayaran

Pembayaran untuk tiket Batik Air Anda dapat dilakukan melalui transfer bank (ATM/SMS Banking/e-banking/teller bank), kartu kredit, dan Indomaret.
Untuk informasi selengkapnya mengenai berbagai metode pembayaran yang tersedia, silakan kunjungi halaman Cara Pembayaran.

E-tiket Batik Air

E-tiket Batik Air dapat berlaku sebagai bukti pemesanan penerbangan Batik Air Anda. Tunjukkan e-tiket Anda pada saat melakukan check-in di loket Batik Air di bandara, atau gunakan e-tiket untuk melakukan check-in mandiri (di bandara maupun online), untuk mendapatkan boarding pass Anda. Jika Anda tidak menerima e-tiket dalam waktu 60 menit setelah melakukan pembayaran, segera hubungi Customer Service Traveloka.

Partner Maskapai Traveloka - Domestik & Internasional

Lion AirBatik AirCitilinkGaruda IndonesiaSriwijaya AirNAM AirAirasiaJetstarTigerairMalaysia AirlinesBangkok AirwaysCathay PacificEmiratesFireflyMalindo AirPhilippine AirlinesQatar AirwaysSilkAirSingapore AirlinesThai AirwaysThai LionVietnam AirlinesAll Nippon AirlinesAsiana AirlinesChina AirlinesEgypt AirEtihad AirwaysEVA AirJapan AirlinesKalstar AviationKLMKorean AirQantas AirlinesTurkish AirlinesUnited AirlinesWings AirXpressairAir FranceAmerican AirlinesChina Southern AirlinesJet AirwaysLufthansaRoyal BruneiTransnusa AviationTrigana AirVirgin AustraliaDelta Airlines

Partner Pembayaran Resmi Traveloka


Rating Batik Air

dari 17 review

Standar layanan: Full Service

Kelas Penerbangan Batik Air

Economy Class

Setiap penumpang Economy Class mendapatkan fasilitas bagasi sebesar 20 kg dan 7 kg bagasi kabin. Kenyamanan penumpang Economy Class selama penerbangan benar-benar terjamin berkat area kursi yang luas, yaitu dengan ruang kaki sebesar 32 inci (sekitar 81 cm). Batik Air juga menyediakan fasilitas hiburan dengan kontennya yang beragam, mulai dari film, musik, dan permainan. Penumpang bisa mengaksesnya melalui layar LCD yang terpasang di masing-masing kursi. Selain itu, etiap tempat duduk di Economy Class Batik Air juga dilengkapi dengan sambungan USB dan stopkontak.

Makanan di Pesawat

Semua penumpang Economy Class di Batik Air mendapatkan layanan makanan dalam penerbangan, dengan menu yang bervariasi tergantung dari rute penerbangan. Untuk penerbangan jarak dekat, Batik Air akan memberikan makanan ringan dan air mineral kepada para penumpangnya. Sedangkan untuk penerbangan jarak jauh, Batik Air akan memberikan sajian makanan utama yang telah disiapkan secara spesial. Namun, jika penumpang dalam penerbangan jarak dekat ingin menikmati menu makanan utama selama penerbangan, mereka bisa memesan dan membelinya langsung di pesawat.

Business Class

Penerbangan Business Class Batik Air menawarkan banyak keuntungan bagi para penumpangnya. Selain fasilitas bagasi sebesar 30 kg dan kursi yang lebih lebar dengan ukuran 45 inci (sekitar 114 cm), para penumpang juga berhak mendapatkan layanan eksklusif berupa prioritas saat check-in, di mana mereka akan dibantu secara personal oleh kru Batik Air. Mereka akan memberikan bantuan kepada penumpang Business Class selama proses check-in, imigrasi, maupun pada hal-hal lainnya. Begitu penumpang duduk di kursi Business Class, mereka bisa segera menikmati fasilitas hiburan dengan konten film, musik, dan permainan terbaru. Tidak ketinggalan, sambungan USB yang bisa digunakan penumpang untuk mengisi daya baterai perangkat elektroniknya. Khusus bagi penumpang yang berangkat dari Terminal 1C Bandara Internasional Soekarno-Hatta, mereka mendapatkan akses khusus menuju Batik Air Business Class Lounge.

Makanan di Pesawat

Menu makanan di Business Class Batik Air cukup beragam, dari makanan ringan hingga makanan utama, yang penuh dengan cita rasa khas Indonesia. Tersedia pula beberapa makanan ringan berupa jajanan pasar, seperti pastel dan lemper. Sementara itu, penumpang dalam penerbangan jarak jauh akan disajikan berbagai pilihan makanan utama yang menonjolkan cita rasa kuliner khas Indonesia seperti nasi dengan ayam goreng dan tumis tempe. Sebagai tambahan, penumpang juga akan mendapatkan semangkuk salad, es krim, dan berbagai pilihan minuman, mulai dari kopi, teh, dan jus buah.

Layanan Khusus Batik Air

BatikMiles

Sebagai wujud terima kasih atas kesetiaan para penumpangnya, Batik Air menawarkan sebuah program frequent flyer bernama BatikMiles. Dengan BatikMiles, penumpang memiliki kesempatan untuk membuat pengalaman traveling mereka menjadi lebih berharga dengan berbagai keistimewaannya. Sebagai anggota BatikMiles, penumpang bisa mengumpulkan Miles, yang kemudian dapat ditukarkan dengan penerbangan gratis, menikmati berbagai hadiah eksklusif, sekaligus berbagai keuntungan lain yang ditawarkan oleh para rekan Batik Air. Setidaknya ada dua jenis keanggotaan yang ditawarkan BatikMiles, yaitu Batik Silver dan Batik Gold, keduanya dengan tingkat keuntungan yang berbeda. Anggota Batik Silver bisa mengumpulkan poin dari penerbangan, menukarkan Miles dengan tiket pesawat atau pindah ke kelas penerbangan yang lebih tinggi, dan mendapatkan tag untuk bagasi. Selain itu, anggota Batik Gold juga akan mendapatkan fasilitas bagasi tambahan sebesar 10 kg, prioritas boarding, dan pemilihan tempat duduk. Keanggotaan BatikMiles berlaku untuk seumur hidup, tetapi kartu keanggotaannya hanya berlaku selama lima tahun dan Miles yang dikumpulkan berlaku selama 12 bulan. Untuk menjadi anggota BatikMiles, penumpang bisa langsung mengunjungi situs miles.batikair.com dan melakukan pendaftaran secara gratis.

Batik Air Lounge

Demi memberikan kenyaman terbaik untuk para penumpangnya, Batik Air telah menyediakan fasilitas khusus berupa airport lounge. Fasilitas lounge ini terletak di Terminal 1C Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan hanya bisa diakses oleh para penumpang Business Class. Di airport lounge, para penumpang bisa bersantai sejenak, menikmati minuman dan makanan yang disediakan, hingga melanjutkan kerja menggunakan koneksi WiFi yang cepat. Ada pula serangkaian hiburan yang bisa dinikmati penumpang, seperti televisi, koran, dan majalah. Batik Air Lounge akan membantu penumpang merasa lebih segar dan santai sebelum melanjutkan penerbangan mereka.

Armada Batik Air

Boeing 777-300ER
Kelas penerbangan:

  • Economy
  • Business

Tata kursi:

  • 3-3 (Economy)
  • 2-2 (Business)

Jarak antar kursi:

  • 32 inci (Economy)
  • 45 inci (Business)

Hiburan di pesawat:

Tersedia


WiFi:

Tidak Tersedia


Stopkontak:

Tersedia

Kru Pesawat Batik Air

Seragam Pramugari Batik Air

Seragam pramugari Batik Air dirancang sejalan dengan citra yang diusung maskapai, yaitu batik. Seragam ini dibagi menjadi dua bagian, yaitu jarik panjang berwarna ungu kemerahan dan atasan kebaya berwarna putih. Kain jarik yang dijadikan sebagai bawahan ini merupakan kain batik asal Sulawesi Utara yang disebut dengan Kang Manado. Warna ungu kemerahan dalam kain tersebut melambangkan kondisi suatu kota yang berada di daerah pesisir. Penampilan seragam pramugari Batik Air memang terlihat sederhana, namun pada saat yang bersamaan hal tersebut membuat mereka terlihat anggun dan elegan.


Kebijakan Bagasi Batik Air

Rute Penerbangan

Kelas Penerbangan

Bagasi Kabin

Bagasi Terdaftar

Semua rute

Economy Class

Maks. 20 kg

Maks. 7 kg (Dimensi: 40 x 20 x 30 cm)

Business Class

Maks. 30 kg

Kebijakan Penumpang Batik Air

Kebijakan Penumpang Bayi
  • Batik Air tidak mengizinkan bayi berusia kurang dari 2 hari dalam penerbangan.
  • Penumpang bayi yang diizinkan ke dalam penerbangan adalah bayi yang berusia mulai dari 3-7 hari, dengan menyertakan surat keterangan dokter yang menyatakan bahwa bayi tersebut sehat dan boleh melakukan perjalanan menggunakan pesawat.
  • Surat dokter harus dikeluarkan tidak lebih dari tiga hari atau 72 jam sebelum waktu keberangkatan.
  • Bayi yang akan melakukan penerbangan bersama Batik Air harus memiliki formulir untuk pergantian rugi (FOI) yang telah ditandatangani oleh orangtuanya.
  • Bayi yang tidak memiliki tempat duduk sendiri, atau dipangku oleh pendampingnya, tidak mendapatkan fasilitas bagasi.
  • Makanan bayi atau gendongan bayi boleh dibawa tanpa dikenakan tambahan biaya.
  • Biaya penerbangan yang dikenakan untuk penumpang bayi berbeda-beda sesuai dengan rute penerbangan.
  • Penumpang yang membawa bayi dalam penerbangan harus melakukan check-in langsung di konter Batik Air di bandara.
Kebijakan Penumpang Anak
  • Anak berusia kurang dari 12 tahun tidak diizinkan untuk melakukan penerbangan seorang diri tanpa didampingi.
  • Tarif yang dibebankan pada penumpang anak sama dengan tarif penerbangan orang dewasa.
  • Penumpang anak yang ingin melakukan perjalanan seorang diri harus melakukan konfirmasi pada saat pemesanan tiket.
  • Penumpang anak yang melakukan perjalanan sendirian harus melakukan check-in langsung di konter Batik Air di bandara dengan disertai orangtuanya.
Kebijakan Penumpang Hamil
  • Penumpang dengan usia kehamilan 28-35 minggu wajib menyerahkan surat keterangan dokter yang menyatakan bahwa penumpang berada dalam kondisi sehat untuk melakukan penerbangan, yang harus dibawa saat penumpang melakukan check-in di bandara.
  • Penumpang dengan usia kehamilan lebih dari 28 minggu juga wajib mengisi formulir penggantian rugi atau FOI yang disediakan oleh pihak maskapai.
Kebijakan Penumpang dengan Disabilitas
  • Penumpang berkebutuhan khusus yang memerlukan bantuan tertentu harus memberitahukan kondisinya tersebut kepada pihak Batik Air saat melakukan pemesanan tiket.
  • Batik Air menyarankan agar penumpang berkebutuhan khusus membawa seorang pendamping yang mampu menjaganya selama penerbangan.
  • Batik Air berhak menolak untuk mengangkut penumpang berkebutuhan khusus jika memang terbukti ia tidak mampu menjaga dirinya sendiri, atau tanpa didampingi.
  • Batik Air mengizinkan penumpang berkebutuhan khusus untuk membawa alat bantu mobilitas, seperti kursi roda, selama alat tersebut memenuhi standar keamanan.

Kebijakan Check-in Batik Air

Waktu Check-in Batik Air

Informasi waktu check-in untuk penerbangan Batik Air dapat Anda lihat pada tabel di bawah. Waktu check-in bisa berbeda jika penerbangan dioperasikan oleh maskapai partner Batik Air. Silakan lihat e-tiket untuk memastikan waktu check-in Anda.

Rute Penerbangan

Waktu Check-in Ideal

Batas Waktu Check-in

Domestik

1 jam sebelum keberangkatan

45 menit sebelum keberangkatan

Internasional

1 jam 30 menit sebelum keberangkatan

30 menit sebelum keberangkatan

Check-in Batik Air Online

Check-in online untuk penerbangan Batik Air dapat Anda lakukan melalui langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi halaman check-in Batik Air
  2. Masukkan kode booking, atau detail pemesanan lainnya, sesuai instruksi
  3. Lengkapi detail check-in lainnya
  4. Simpan dan/atau cetak boarding pass Anda

Kebijakan Refund Batik Air

Secara umum, refund dapat diajukan untuk alasan pribadi, sakit, kehamilan, kematian penumpang, pembatalan/pengubahan jadwal oleh maskapai, force majeure, atau pemesanan ganda. Namun, hal ini tetap bergantung pada kebijakan masing-masing maskapai. Silakan kunjungi halaman Kebijakan Refund Batik Air untuk informasi lengkap mengenai refund.

Kebijakan Reschedule Batik Air

Untuk mengubah jadwal penerbangan, Anda dapat menggunakan fitur Easy Reschedule. Beberapa maskapai mengizinkan penggantian tanggal, jam, rute, dan maskapai. Tapi ada pula yang hanya mengizinkan penggantian tanggal dan jam penerbangan. Silakan kunjungi halaman Syarat & Ketentuan Reschedule Batik Air untuk panduan lengkap mengenai pengubahan jadwal penerbangan Anda. Jika pengubahan jadwal tidak dapat Anda lakukan melalui Easy Reschedule, silakan langsung hubungi Batik Air.


 

Destinasi Batik Air

Australia
Hong Kong
Myanmar
Singapore
Taiwan
Arab Saudi
Bangladesh
Nepal
Sri Lanka

Tentang Batik Air

Batik Air (kode IATA: ID) dapat dikatakan sebagai “pemain baru” di industri penerbangan Indonesia, mengingat bahwa maskapai ini memang baru didirikan pada 2013 lalu. Penerbangan pertama Batik Air dilakukan pada Mei 2013 dari Jakarta ke Manado. Batik Air merupakan salah satu anak perusahaan dari Lion Air, yang juga merupakan maskapai penerbangan bertarif rendah asal Indonesia dan didirikan oleh PT Lion Mentari Airlines pada 1999. Dengan slogan “Journey Begins”, Batik Air berkomitmen untuk melayani sebanyak mungkin penerbangan, mulai dari rute domestik hingga internasional seperti Singapura, Australia, dan India. Maskapai penerbangan ini bertekad untuk membantu penumpang mencapai destinasinya dengan memberikan layanan penerbangan terbaik. Kini, Batik Air mengoperasikan penerbangannya menggunakan 41 armada, jumlah yang empat kali lipat sejak ia pertama beroperasi, untuk melayani sebanyak 226 penerbangan setiap harinya. Terdaftar dalam IATA Operational Safety Audit atau IOSA sejak November 2016 lalu, Batik Air menunjukkan bahwa dirinya telah memenuhi syarat untuk melakukan penerbangan rute internasional. Beberapa di antaranya adalah penerbangan menuju Kolkata, Chennai, dan Mumbai, yang merupakan tiga kota terbesar di India. Selain India dan kota-kota di Indonesia, Batik Air juga menawarkan rute penerbangan ke Australia, Cina, Filipina, Malaysia, Singapura, Saudi Arabia, dan Qatar. Pada Januari 2016 lalu, Batik Air menerima sertifikasi IATA Standard Safety Assessment (ISSA). ISSA merupakan salah satu program IATA Operational Safety Audit, yang bertujuan untuk melakukan audit terhadap perusahaan maskapai penerbangan berdasarkan beberapa sektor tertentu. Umumnya, sektor-sektor tersebut melingkupi sistem organisasi, sistem manajemen, operasi penerbangan, pemeliharaan pesawat dan mesin pesawat, kabin dan kargo, serta keamanan operasional. Dalam mengoperasikan layanan penerbangannya, Batik Air menawarkan dua tipe kelas, yaitu Economy Class dan Business Class. Setiap penumpang Economy Class berhak mendapatkan fasilitas bagasi sebesar 20 kg dan 7 kg bagasi kabin. Kenyamanan penumpang Economy Class benar-benar terjamin berkat area kursi yang lega, tepatnya dengan ruang kaki seluas 32 inci (sekitar 81 cm). Batik Air juga menyediakan fasilitas hiburan dalam penerbangan, dengan kontennya yang beragam, mulai dari film, musik, dan permainan Penumpang bisa mengakses fasilitas ini melalui layar LCD yang terpasang di masing-masing kursi. Selain itu, setiap tempat duduk Economy Class di Batik Air juga dilengkapi dengan porta USB dan stopkontak. Dengan begitu, para penumpang bisa mengisi daya baterai perangkat elektronik mereka selama penerbangan. Sementara itu, penerbangan Business Class Batik Air menawarkan lebih banyak keuntungan spesial bagi para penumpangnya. Selain fasilitas bagasi sebesar 30 kg dan kursi yang lebih lebar dengan ukuran 45 inci (sekitar 114 cm), para penumpang juga berhak mendapatkan layanan eksklusif berupa prioritas saat check-in, di mana mereka akan dibantu secara personal oleh seorang perwakilan dari Batik Air. Mereka akan membantu penumpang Business Class selama proses check-in, imigrasi, maupun untuk hal-hal lain yang mungkin membuat penumpang membutuhkan bantuan khusus. Begitu penumpang duduk di kursi Business Class, mereka bisa segera menikmati fasilitas hiburan dengan konten film, musik, dan permainan terbaru. Tak hanya itu, porta USB juga tersedia di masing-masing kursi sehingga penumpang dapat mengisi daya baterai perangkat elektroniknya. Penumpang yang berangkat dari Terminal 1C Bandara Internasional Soekarno-Hatta bisa mendapatkan akses menuju Batik Air Business Class Lounge, di mana mereka bisa bersantai sejenak melalui serangkaian hiburan yang bisa dinikmati penumpang, seperti televisi, koran, dan majalah, serta koneksi WiFi yang cepat. Batik Air Lounge akan membantu penumpang merasa lebih segar dan santai sebelum melanjutkan penerbangan. Sebagai wujud terima kasih atas kesetiaan para penumpangnya, Batik Air menawarkan program frequent flyer bernama BatikMiles. Dengan BatikMiles, penumpang dapat membuat pengalaman traveling mereka menjadi lebih berharga dengan berbagai keistimewaan. Sebagai anggota BatikMiles, penumpang bisa mengumpulkan Miles, yang kemudian dapat ditukarkan dengan penerbangan gratis atau, menikmati beragam hadiah eksklusif, atau berbagai keuntungan lain yang ditawarkan oleh rekan Batik Air. Setidaknya ada dua jenis keanggotaan yang ditawarkan oleh BatikMiles, yaitu Batik Silver dan Batik Gold. Anggota Batik Silver bisa mengumpulkan poin dari penerbangan, menukarkan Miles dengan tiket pesawat, pindah ke kelas penerbangan yang lebih tinggi, atau mendapatkan tag bagasi. Sementara itu, anggota Batik Gold juga akan mendapatkan fasilitas bagasi tambahan sebanyak 10 kg, prioritas boarding, dan pemilihan tempat duduk di dalam pesawat secara gratis. Untuk penerbangan domestik Indonesia, penumpang Batik Air dapat melakukan check-in sejak dua jam hingga 30 menit sebelum keberangkatan. Sedangkan untuk penerbangan internasional, check-in dapat dilakukan sejak dua jam hingga 45 menit sebelum keberangkatan. Ketentuan ini berlaku untuk seluruh penumpang dari berbagai kelas penerbangan. Sebagai alternatif, penumpang juga bisa melakukan check-in melalui situs Batik Air. Untuk menjaga penerbangan tetap tepat waktu, gerbang keberangkatan akan ditutup 15 menit sebelum waktu keberangkatan. Bagi penumpang yang tidak muncul di gerbang keberangkatan pada waktu yang telah ditentukan, mereka tidak akan diizinkan naik ke pesawat dan dianggap tidak hadir.

Sejarah Batik Air

Bersama dengan Lion Air sebagai perusahaan induknya, Batik Air dikenal sebagai maskapai penerbangan bertarif rendah asal Indonesia. Melihat minat yang tinggi terhadap Lion Air, Rusdi Kirana, CEO dari PT Lion Mentari Airlines, memutuskan untuk mendirikan maskapai penerbangan baru dengan layanan penuh. Pada Maret 2013, Batik Air pun resmi didirikan. Namun, Batik Air baru melakukan penerbangan pertamanya pada Mei 2013 dari Jakarta ke Manado dengan menggunakan armada Boeing 737-900ER, yang awalnya dimiliki oleh Lion Air. Kini, Batik Air menawarkan penerbangan ke lebih dari 36 destinasi di kawasan Indonesia, mulai dari Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Maluku, Nusa Tenggara, hingga Papua. Batik Air mengoperasikan layanan penerbangan dari dua pusat operasi utamanya di Jakarta, yaitu Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, dengan fokus kota yang terletak di Manado (Bandara Internasional Sam Ratulangi), Pekanbaru (Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II), dan Palembang (Bandara Internasional Sultan Mahmud Baharuddin II). Awalnya, Batik Air hanya ingin melakukan penerbangan domestik. Namun seiring berjalannya waktu, Batik Air justru menerima banyak permintaan untuk penerbangan internasional. Sayangnya, rencana ekspansi ini tidak berjalan semulus yang direncanakan. Beberapa tahun lalu Uni Eropa (EU) melarang lebih dari 50 maskapai penerbangan Indonesia, termasuk Batik Air, untuk terbang menuju negara-negara di Eropa karena alasan keamanan. Hal ini bukanlah momen yang membanggakan untuk Batik Air, terlebih saat itu Batik Air masih terhitung sangat baru di industri penerbangan. Namun, Batik Air justru menggunakan momen tersebut untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada para penumpangnya. Usaha tersebut akhirnya mulai menunjukkan hasil ketika akhirnya pada 2016, Batik Air menerima penghargaan sebagai maskapai penerbangan dengan On Time Performance (OTP) terbaik. Penghargaan ini menjadi salah satu batu loncatan terbesar dalam perjalanan karir Batik Air. Sebagai langkah selanjutnya, Batik Air pun memutuskan untuk mendaftarkan diri pada IATA Operational Safety audit (IOSA), yang mengaudit perusahaan maskapai penerbangan berdasarkan sektor-sektor tertentu, dengan proses yang memakan waktu hingga 24 bulan. Batik Air berhasil menyelesaikan program audit ini dengan baik dan dengan demikian berhak menerima IATA Standard Safety Assessment (ISSA). Pemberian sertifikat ini ini menunjukkan bahwa Batik Air selalu meletakkan keamanan penumpang sebagai prioritas utama. Karena hal ini, EU pun akhirnya menghapus larangannya terhadap Batik Air untuk terbang ke negara-negara Eropa, membuat maskapai ini semakin percaya diri untuk melakukan ekspansi rute-rute baru penerbangan internasional. Beberapa target rute internasional tersebut adalah Mumbai, Kolkata, dan Chennai, yang merupakan tiga kota terbesar di India. Rencananya, penerbangan menuju kota-kota tersebut akan dilakukan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dengan frekuensi sebanyak satu penerbangan setiap harinya. Batik Air juga berencana membuka rute ke Tiongkok, terutama menuju kota Shenzen dan Guangzhou. Selain ISSA, Batik Air pun pernah mendapatkan Air Operator Certificate (AOC) dari otoritas penerbangan Australia, atau Civil Aviation Safety Authority (CASA), yang membuka kesempatan besar bagi Batik Air untuk mengoperasikan penerbangan menuju Australia. Ekspansi global yang dilakukan oleh Batik Air ini sebenarnya merupakan bagian dari usahanya untuk mendukung program wisata yang dicanangkan Presiden Indonesia untuk meningkatkan jumlah turis luar negeri yang datang ke Indonesia menjadi 20 juta jiwa pada 2019 nanti. Sehingga untuk melayani banyaknya rute penerbangan seperti yang disebutkan di atas, kini Batik Air mengoperasikan 225 penerbangan setiap harinya. Tahun ini, Batik Air telah memiliki rencana khusus untuk menambah rute penerbangan internasionalnya. Untuk mendukung rencana ekspansi ini, Batik Air akan membeli empat armada Airbus A320 baru dengan kapasitas 156 penumpang, juga menggunakan armada Boeing 737-900ER dengan kapasitas 180 penumpang dan armada Boeing 737-800 dengan kapasitas 162 penumpang.

Kontak Batik Air

(+6221) 6379 8000

Alamat Batik Air

Batik Air
Lion Air Tower Jl. Gajah Mada no. 7 Jakarta Pusat 10130 Jakarta, Indonesia

Bagikan

Google Plus Share Scroll Top