peringatan
Promo
Cek Pesanan
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2

Telepon Pascabayar - Info Lengkap, Cek Tagihan, & Pembayaran di Traveloka

Nikmati kemudahan membayar tagihan Telepon Pascabayar dengan menjadi member Traveloka

Selamat datang, !

Temukan harga terbaik untuk setiap produk Traveloka yang Anda butuhkan.

Khusus untuk member Traveloka

Kemudahan yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda
Masuk atau daftar untuk nikmati beragam keuntungan ini

Telepon Pascabayar



Tingginya kebutuhan komunikasi berbanding lurus dengan meningkatnya kebutuhan pulsa serta paket data internet. Oleh sebab itu, pascabayar hadir sebagai sistem yang memungkinkan Anda untuk menggunakan layanan telekomunikasi tanpa perlu khawatir kehabisan pulsa. Pembayaran tagihannya pun sangat mudah, Anda bisa melakukannya melalui aplikasi ataupun website Traveloka.

Mengapa bayar tagihan pascabayar di Traveloka?

Melalui Traveloka, Anda tak perlu bingung membayar tagihan pascabayar. Apa pun operatornya, Anda bisa membayar tagihan secara mudah dan praktis. Berikut manfaat yang dapat Anda peroleh saat membayar tagihan pascabayar di Traveloka:


Praktis tanpa repot

Cukup buka aplikasi Traveloka pada smartphone Anda, lalu masuk ke fitur Tagihan & Isi Ulang. Anda akan diarahkan untuk mengisi nomor telepon pascabayar dan melanjutkan pembayaran tagihan dengan berbagai metode yang disediakan.


Harganya pas

Jumlah tagihan pascabayar yang ditampilkan di Traveloka benar-benar sesuai dengan penggunaan selama sebulan. Jadi, Anda tak perlu khawatir akan membayar lebih mahal dari biaya seharusnya.


Layanan tepercaya

Bekerja sama dengan penyedia layanan pembayaran dan berbagai bank, membayar tagihan pascabayar di Traveloka selalu terjamin keamanannya. Pasalnya, Traveloka merupakan platform terpercaya baik untuk OTA maupun pembayaran tagihan.

Apa itu pascabayar?

Pascabayar adalah sebuah sistem yang memungkinkan seseorang untuk menggunakan layanan tanpa harus melakukan pembayaran di awal. Biasanya, istilah pascabayar banyak digunakan oleh provider atau operator kartu SIM dalam menawarkan layanan telekomunikasi mereka.

Bagi pelanggan yang menggunakan sistem pascabayar, Anda bisa menikmati berbagai layanan telekomunikasi tanpa perlu khawatir akan kehabisan pulsa. Pembayaran pulsa yang sudah digunakan akan ditagih setiap akhir atau awal bulan sesuai ketentuan. Biasanya, layanan pascabayar memiliki masa aktif selama tiga puluh hari yang disebut juga dengan billing cycle.

Menariknya, mayoritas operator biasanya menyediakan fitur pengecekan pemakaian pulsa sehingga membantu pengguna untuk meminimalisir terjadinya risiko tagihan membengkak. Tak hanya itu, pengguna layanan pascabayar juga bisa meminta rincian tagihan kepada operator untuk mengetahui transaksi selama 30 hari, sehingga Anda akan tahu apa yang menjadi pengeluaran paling besar.

Mengingat sistemnya yang tidak membatasi pemakaian pulsa, layanan pascabayar biasanya digunakan oleh orang-orang dewasa yang sudah berpenghasilan tetap. Tak hanya itu, bagi Anda yang memiliki kebutuhan komunikasi lebih tinggi, layanan pascabayar mampu memenuhi kebutuhan tersebut tanpa membuat khawatir kehabisan pulsa.



Kelebihan menggunakan pascabayar

Jika dibandingkan dengan prabayar, layanan pascabayar memiliki berbagai kelebihan tersendiri. Berikut beberapa kelebihan pascabayar yang dapat Anda nikmati:

Tak perlu khawatir kehabisan pulsa

Keunggulan menggunakan pascabayar yang paling utama adalah Anda bisa menggunakan berbagai layanan telekomunikasi secara lebih leluasa. Anda pun tak perlu khawatir akan kehabisan pulsa, karena layanan pascabayar memiliki sistem pembayaran setelah periode pemakaian berakhir. Dengan pemakaian yang tak berbatas, kebutuhan komunikasi sehari-hari pun bisa terpenuhi secara optimal.

Layanan prioritas

Operator telekomunikasi biasanya memberikan layanan prioritas kepada para pelanggan pascabayar. Layanan ini bisa berupa prioritas di call center, gerai operator, hingga penanganan komplain yang lebih cepat. Dengan prioritas pelayanan, Anda pun akan merasa istimewa sebagai pelanggan.

Biasanya memiliki lebih banyak promo dan poin

Layanan prioritas lainnya yang diberikan oleh operator juga bisa berupa promo dan poin. Misalnya, untuk setiap panggilan telepon selama beberapa menit, Anda bisa mendapatkan poin dengan jumlah lebih banyak dari pelanggan prabayar. Poin-poin ini nantinya bisa ditukarkan dengan berbagai penawaran menarik seperti voucher belanja atau diskon.

Lebih mudah ganti kartu jika hilang

Jika kartu pascabayar hilang, Anda tak perlu khawatir akan kehilangan seluruh kontak. Pasalnya, identitas Anda sudah tersimpan dalam database operator sehingga bisa mengganti kartu SIM dengan mudah. Bahkan, Anda masih bisa mendapatkan kartu SIM dengan nomor yang sama.

Operator pascabayar di Indonesia

Di Indonesia, ada cukup banyak operator pascabayar yang bisa Anda pilih. Tiap operator ini memiliki layanan pascabayar dengan penawaran berbeda-beda. Dari berbagai pilihan, ada Telkomsel yang menyediakan paket layanan pascabayar paling banyak melalui kartuHALO. Pilihan layanan ini hadir mulai dari Halo Hybrid, Halo Family, Halo Bundling, hingga Telkomsel Flash kartuHALO.

Ada pula XL dengan XL Prioritas yang terdiri dari Paket Prio Plan serta Prio Plan Combo. Selain itu, Indosat Ooreedo juga menyediakan Paket Matrix Ooreedo Max untuk layanan pascabayarnya. Anda juga bisa memilih operator Tri dengan Paket Goban dan Paket Data Plan ataupun Smartfren dengan Paket Super Pro, Super Advance, dan Super Basic.

Cara daftar pascabayar

Tertarik menggunakan layanan pascabayar? Anda bisa segera melakukan pendaftaran ke operator pilihan Anda. Setiap operator biasanya memiliki syarat dan ketentuan masing-masing terkait pendaftaran pascabayar. Namun, umumnya Anda akan diminta untuk langsung datang ke cabang kantor operator terdekat dengan membawa KTP sebagai bukti identitas diri. Nantinya, Anda juga diminta untuk mengisi formulir berlangganan dan permohonan pun akan segera diproses.

Khusus bagi yang sebelumnya sudah menggunakan kartu prabayar dan ingin beralih menjadi pelanggan pascabayar untuk operator yang sama, Anda diharuskan pula untuk membawa kartu prabayar sebelumnya. Nantinya, Anda pun dapat meminta operator untuk menggunakan nomor pascabayar yang sama dengan nomor prabayar.


Jika aktivitas komunikasi Anda cukup tinggi, menggunakan layanan pascabayar merupakan pilihan tepat. Pasalnya, Anda tak perlu khawatir akan kehabisan pulsa saat dalam kondisi penting ataupun darurat. Tak perlu bingung cara pembayarannya, Anda bisa lakukan dengan praktis melalui melalui Traveloka. Jadi, komunikasi Anda akan tetap lancar kedepannya. Traveloka dulu, bayar tagihan kemudian!



Perlu Bantuan?