peringatan

Partner Airline Domestik & International

Lihat partner lainnya

Partner Pembayaran Resmi (Indonesia)

Lihat partner di negara lain

Info Promo terbaik dari Traveloka Daftarkan email Anda untuk info tiket Cathay Pacific PROMO dan semua diskon special Traveloka.com!

Alamat Cathay Pacific

Cathay Pacific City
8 Scenic Road
Hong Kong International Airport
Lantau, Hong Kong

Cara Pemesanan Tiket Cathay Pacific

Anda dapat melakukan reservasi dengan langkah-langkah berikut:
  1. Cari rute Cathay Pacific yang diinginkan di search box di atas (lihat Cara Pakai untuk bantuan)
  2. Lakukan booking dengan cara mengisi data penumpang.
  3. Pilih cara pembayaran.
  4. Bayar dan tiket Cathay akan dikirimkan ke alamat email Anda.

E-tiket Cathay Pacific

E-tiket Cathay Pacific dapat berlaku sebagai bukti untuk terbang dengan menggunakan pesawat Cathay Pacific. Jika Anda telah mendapatkan e-tiket pada email, maka e-tiket dapat di-print sebagai bukti sah dan untuk dibawa pada saat melakukan check-in.
Bagasi
Bagasi
kabin
Waktu
check-in
rating maskapai:
5 5 dari 865 review

Service Standard: Full Service

Promo Quick Finder

Lihat harga termurah dari hasil pencarian selama 48 jam terakhir di sini. Klik tanggal untuk memesan.

Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Mgg Sen Sel Rab Kam Jum Sab

Profil Cathay Pacific

Cathay Pacific (CX/CPA) merupakan maskapai nasional Hong Kong yang didirikan pada tahun 1946, melayani lebih dari 110 kota destinasi di seluruh dunia. Selain penerbangan penumpang komersil, Cathay Pacific juga melayani penerbangan cargo, catering dan layanan perawatan pesawat dengan harga murah dan terjangkau.

Cathay Pacific berbasis di Bandara Internasional Hong Kong, dan memiliki anak maskapai Dragon Airlines. Dragon Airlines melayani penerbangan komersil di kawasan Asia Pasifik ke kurang lebih 52 kota destinasi.

Misi utama dari Cathay Pacific adalah menjadi maskapai terbaik di dunia dan mengutamakan keamanan di atas segalanya, mengembangkan suatu tim pemenang baik dalam memberikan layanan dan produk. Selain itu, Cathay Pacific selalu berupaya untuk memberikan semua layanan dari hati, mendukung Hong Kong sepenuhnya dan menjadi perusahaan yang bertanggung jawab baik dari segi sosial maupun lingkungan.

Cathay Pacific memiliki reputasi sebagai salah satu maskapai yang paling banyak memperoleh penghargaan. Pada Juni 2013, Cathay Pacific dianugerahi penghargaan sebagai maskapai dengan “World’s Best Cabin Staff” dan maskapai terbaik di Trans-Pasifik di ajang Skytrax World Airline Awards. Di bulan Januari 2013, Cathay Pacific dianugerahi penghargaan “Best Business Class”, “The Most Favorite Airlines Award” dan “Green Pioneer in Travel Industry Award”. Itu hanyalah segelintir dari penghargaan-penghargaan lain di tahun yang sama maupun tahun-tahun sebelumnya. Di tahun 2015, Cathay Pacific juga meraih beberapa penghargaan seperti Best Airlines serta maskapai teraman oleh JACDEC Airline Safety Ranking 2015.

Cathay Pacific memiliki 4 kelas penerbangan: First Class, Business Class, Premium Economy Class dan Economy Class. In-flight Entertainment tersedia di berbagai kelas penerbangan, bervariasi mulai dari film terbaru, serial TV, games dll. Di First dan Business Class, penumpang dapat memilih menu a la carte dengan menentukan sendiri kapan mereka ingin makan. Selain makanan utama dan snacks, hidangan pencuci mulut berupa es krim juga disajikan di penerbangan kelas Ekonomi jarak jauh.

Penumpang di Economy Class mendapat fasilitas bagasi hingga 20 kg, Premium Economy 25 kg, Business Class hingga 30 kg dan First Class hingga 40 kg. Bayi juga mendapat bagasi ekstra hingga 10 kg di semua kelas. Tiap penumpang juga diperbolehkan membawa bagasi kabin hingga 7 kg (Economy & Premium Economy Class), 10 kg (Business Class) dan 15 kg (First Class).

Armada Pesawat Cathay Pacific

Airbus A330-300 Airbus A330-300
38 pesawat
Airbus A340-300 Airbus A340-300
11 pesawat
Boeing 747-400 Boeing 747-400
11 pesawat
Boeing 777-200 Boeing 777-200
5 pesawat
Boeing 777-300 Boeing 777-300
12 pesawat
Boeing 777-300ER Boeing 777-300ER
43 pesawat

Kebijakan Perubahan/Pembatalan/Refund Cathay Pacific

Prosedur Refund

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan baca halaman FAQ ketentuan dan prosedur refund.

Sejarah Cathay Pacific

Pada 24 September 1946, Cathay Pacific Airways didirikan oleh Roy C. Farrell dan Sydney H. de Kantzow. Pada awalnya, kedua mantan pilot militer asal Amerika Serikat dan Australia ini tinggal di Shanghai. Mereka lalu pindah ke Hong Kong untuk mendirikan Cathay Pacific.

Pada tahun 1948, Swire Group membeli hampir separuh dari saham Cathay Pacific (45%), serta 35% diambil alih oleh Australian National Airways dan Kantzow serta Farrell masing-masih 10%. Setelah restrukturisasi ini, maskapai tersebut resmi beroperasi dengan nama Cathay Pacific Ltd.

Era 1960-1980an ditandai dengan kejayaan Cathay Pacific. Pada tahun 1959, Cathay Pacific mengambil alih Hong Kong Airways dan mengalami pertumbuhan yang pesat. Perluasan di berbagai bidang juga kian dilakukan, termasuk rute internasional ke Jepang, London dan Vancouver, pengoperasian Convair 880, sistem reservasi komputerisasi dan penerapan simulator penerbangan.

Di tahun 1990, Cathay Pacific mengambil alih Dragonair. Empat tahun kemudian, Cathay Pacific melakukan rebranding. Boeing 777-300 pertama milik Cathay Pacific mulai ditambahkan untuk memperkuat armada pada tahun 1998. Di tahun yang sama, Cathay Pacific mulai bergabung di dalam Oneworld bersama dengan Qantas, American Airlines dan British Airways.

Cathay Pacific melakukan serangkaian proyek dalam menyambut era millennium. Pada tahun 1999, markas besar Cathay Pacific yang dinamakan Cathay Pacific City mulai beroperasi. Kejayaan lain adalah kesuksesan maskapai dari segi profit yang mencapai HKD 5 milyar di tahun 2000.

Kebijakan Penumpang Cathay Pacific

  • Hanya bayi antara usia 3-7 hari yang direkomendasikan untuk ikut dalam penerbangan dengan catatan menyertakan surat keterangan medis, sementara bayi di bawah usia 2 hari tidak diijinkan ikut dalam penerbangan.
  • Satu orang penumpang dewasa hanya diijinkan memangku satu orang bayi.
  • Anak-anak di atas usia 2 tahun (24 bulan) diwajibkan membeli tiket dengan tarif khusus, pajak, dan biaya-biaya yang berlaku lainnya.
  • Usia kehamilan di atas 28 minggu harus menyertakan sertifikat medis yang diterbitkan dalam kurun waktu 21 hari dari outbound flight pertama.

Seragam Awak Maskapai Cathay Pacific

Seragam Awak Maskapai Cathay Pacific

Seragam pramugari Cathay Pacific dirancang khusus oleh perancang busana terkemuka Hong Kong, Eddie Lau. Selain menonjol di antara keramaian karena warna merah mawar menyala, seragam pramugari Cathay Pacific menekankan sisi keanggunan dan modern yang memadukan: blazer berwarna merah mawar, logo brush-wing di kemeja berwarna champagne, kerah dan ujung lengan yang berdiri serta rok berwarna merah, sepatu hitam dengan hak rendah/tinggi dan stocking hitam tipis. Untuk pramugara, seragamnya terdiri dari blazer model ottoman, kemeja putih, celana panjang hitam dan dasi merah dengan sentuhan warna champagne.

Makanan di Pesawat Cathay Pacific

Makanan di Pesawat Cathay Pacific

Penumpang Cathay Pacific dapat memilih berbagai menu makanan yang disajikan secara istimewa. Selain makanan utama dan snacks, hidangan pencuci mulut berupa es krim juga disajikan di penerbangan kelas Ekonomi jarak jauh.