peringatan
Konektivitas > Paket Internet

Paket Internet

Daftar Harga Paket Data 2017


Beli Paket Internet Lebih Praktis dan Murah

Nikmati berbagai pilihan paket internet murah untuk bertukar informasi, membaca berita seputar dunia, dan panggilan video dengan orang tercinta. Tetap terhubung, ke mana pun hidup membawa Anda.

Mengapa Beli Paket Internet di Traveloka?


Kemudahan Terus Menerus

Membeli paket internet murah bisa dilakukan dari mana saja tanpa harus keluar rumah, begitu mudahnya!

Pasti Murah, Terjangkau

Dapatkan harga kompetitif dan penawaran menarik. Paket-paket kami ramah kantong!

Fleksibilitas & Kontrol

Tidak perlu khawatir kehabisan kuota di akhir bulan -- Anda bebas memilih paket internet yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kebutuhan Paket Internet

Kebutuhan masyarakat akan akses internet di zaman modern semakin hari semakin meningkat, bahkan bisa dibilang jadi kebutuhan primer. Saat ini, semua perangkat (terutama yang dibawa setiap hari seperti ponsel, laptop, dan tablet) harus terkoneksi dengan internet untuk memudahkan kebutuhan komunikasi dan lainnya.

Otomatis, hal ini ikut meningkatkan bertambahnya kebutuhan masyarakat akan paket-paket internet terbaik yang bisa memberikan kemudahan koneksi. Apalagi, data survei dari Hosting Facts menyatakan 52,7% pengguna internet dunia saat ini mengakses internet melalui ponselnya. Artinya, setiap orang semakin butuh paket internet murah yang tepat untuk koneksi sepanjang waktu via ponselnya.

Keberadaan internet membuka akses informasi seluas-luasnya. Berkat internet, Anda bisa melakukan banyak hal dari mana saja dan kapan saja. Mulai dari belajar, bekerja, belanja, berkomunikasi, hingga bersosialisasi. Berdasarkan hal ini, kebutuhan paket data tiap orang pun berbeda-beda, dan akan lebih baik lagi bila kebutuhan paket data yang dibeli bisa efisien bagi penggunanya. Untungnya kini, pilihan paket internet murah ada banyak dan bisa didapat dengan harga lebih murah serta praktis prosesnya. Tak perlu repot registrasi lagi setelah membeli pulsa.

Mengapa Beli Paket Internet Secara Online?

Saat ini, paket data murah tersedia dalam banyak pilihan, termasuk cara belinya. Cara terbaik, paling efektif dan efisien, saat ini adalah beli online. Cocok untuk masyarakat modern yang inginnya serba praktis.

Alasan utama membeli secara online adalah kemudahan. Melalui online, Anda bisa membeli paket internet paling murah dari mana saja. Anda tidak harus pergi ke gerai penjual pulsa atau ke kantor operator penyedia layanan internet. Anda bisa melakukannya dari rumah, dalam kamar, bahkan saat sedang dalam perjalanan.

Anda cukup membuka komputer atau ponsel dari mana saja, lalu akses situs web atau aplikasi yang menjual paket internet online. Tinggal masukkan pilihan paket internet murah sesuai kebutuhan, konfirmasikan pembelian, lalu lunasi pembayaran, maka kuota internet sudah masuk ke nomor tujuan untuk langsung Anda gunakan.

Selain kemudahan lokasi, pembelian secara online juga menawarkan kemudahan waktu. Pembelian online bisa Anda lakukan kapan saja, tanpa harus menyesuaikan waktu buka/tutup gerai penjual pulsa. Melalui online, penjualan paket terbuka sepanjang hari sepanjang waktu.

Kapan saja Anda merasa kuota internet sudah mau habis, segera tambahkan paket baru dengan mengakses situs web penjualan paket internet online. Dengan cara ini, Anda bisa membelinya setiap waktu. Tengah malam, dini hari, pagi buta, jam makan siang, selepas meeting, pokoknya kapan pun Anda butuh, bisa langsung beli saat itu juga.

Mengapa Beli Paket Internet di Traveloka

Traveloka saat ini menambahkan layanan penjualan paket internet murah secara online. Adanya layanan ini memberikan Anda keuntungan ganda. Selain keunggulan dari segi efektivitas tempat dan waktu yang sudah pasti Anda dapatkan saat membeli online, pembelian paket internet termurah melalui Traveloka juga akan memberikan lebih banyak lagi kemudahan yang pastinya tak Anda dapatkan dari tempat lain.

1. Harga Terbaik

Keunggulan pertama pastinya dari segi harga. Traveloka sejak lama populer di kalangan masyarakat sebagai penyedia layanan pemesanan tiket pesawat dan kamar hotel dengan harga termurah di kalangan agen travel online Tanah Air. Hal tersebut juga akan Anda dapatkan dari layanan penjualan paket internet paling murah. Harga terbaik Traveloka terjamin dan pastinya semakin menarik dengan berbagai promo spesial yang sering diberikan.

2. Kenyamanan Pembelian

Traveloka siap memberikan kenyamanan menyeluruh kepada setiap pengguna yang melakukan pembelian di sini. Saat ini, layanan pembelian paket internet hanya tersedia melalui Traveloka App. Hal ini memastikan Anda bisa mengakses pembelian dalam genggaman, kapan saja di mana saja.

Jenis paket internet murah yang Traveloka tawarkan merupakan paket terbaik dan terlaris dari seluruh operator di Tanah Air. Cara penggunaan aplikasinya sangat mudah. Pembelian paket internet murah tersedia 24 jam penuh. Metode pembayarannya pun sangat beragam dan fleksibel menyesuaikan preferensi Anda sebagai pengguna.

Mengapa Beli Paket Internet, Bukan Pulsa?

Tersedianya penjualan paket data sebenarnya sangat memudahkan Anda, terutama yang menggunakan modem untuk koneksi internet.

Saat membeli paket internet, pulsa pada kartu SIM Anda tidak bertambah. Nilai paket yang Anda beli langsung menambah kuota internet. Kuota inilah yang memastikan Anda bisa terkoneksi internet langsung dan mengaksesnya sepuas hati.

Sementara itu, menggunakan pulsa biasa untuk internetan jauh lebih boros. Tarif per KB setiap operator berbeda-beda. Namun jika Anda bandingkan dengan harga paket internet, tentunya tarif ini lebih mahal. Sebaliknya, paket internet sudah menyediakan kuota khusus serta bonus-bonus yang memastikan Anda bisa menggunakan internet dengan kuota yang besar, koneksi cepat, dan harga lebih terjangkau.

Adanya paket ini juga membuat penggunaan internet lebih terkontrol sebab kuota tersedia dalam pilihan harian, mingguan, dan bulanan. Dengan ini, akses internet akan terputus (dengan notifikasi sebelumnya) apabila kuota habis. Tanpa paket internet terbaik, Anda mungkin tanpa sadar sudah menghabiskan banyak kuota. Tahu-tahu pulsa ratusan ribu yang baru Anda isi habis begitu saja padahal belum lewat satu hari.

Salah satu kendala utama dari pembelian pulsa untuk akses internet adalah registrasi paket. Hal ini sangat merepotkan terutama bagi pengguna modem. Registrasi paket perlu melewati beberapa tahap. Pada beberapa kasus, seringkali proses registrasi terus gagal sementara pulsa sudah terpotong banyak.

Kendala ini akan hilang jika Anda langsung membeli paket internet termurah yang anda inginkan. Dengan langsung membeli paket internet, bukan pulsa, kuota internet Anda langsung terisi. Anda bisa langsung terkoneksi tanpa harus repot melakukan registrasi paket berulang. Hemat waktu dan hemat uang!

Paket Internet All Operator

Sejauh ini, ada 6 pemain utama penyedia layanan internet bagi masyarakat Indonesia. Info singkat setiap operator dengan harga paket internet paling murah terbaiknya bisa Anda simak di bawah ini:

1. Telkomsel

Sampai saat ini, Telkomsel masih menjadi operator seluler terbesar di Indonesia. Telkomsel memiliki tiga produk operator seluler GSM prabayar yang menyediakan layanan paket data murah, yaitu Simpati, Kartu As, dan Loop.

Paket data utama dari Telkomsel bernama Flash. Paket Flash menyediakan koneksi stabil berkecepatan tinggi hingga jaringan 4G. Paket ini tersedia untuk ketiga operator, namun dengan spesifikasi harga dan pembagian kuota yang berbeda. Harga dan pilihan kuotanya pun berbeda-beda sesuai kota pengguna.

2. Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo memiliki 2 produk utama operator GSM prabayar yaitu Mentari dan IM3. Adapun dua daftar paket internet terbaik dari Indosat Ooredoo yaitu Paket Internet Bulanan Reguler dan Paket Freedom Combo.

Untuk Paket Internet Bulanan Reguler, pilihan kuota terlaris adalah 1GB (Rp40.000), 2GB (Rp60.000), 3GB (Rp80.000), dan 5GB (Rp130.000). Paket ini memberikan bonus kuota 4G.

Sementara itu, Freedom Combo menawarkan paket lengkap bulanan dengan kuota dobel, bonus kuota 4G dan Stream On (streaming musik dan film, serta telepon dan SMS tanpa batas ke sesama pengguna Indosat). Pilihan kuota yang tersedia adalah M (12GB, Rp59.000), L (24 GB, Rp99.000), XL (38 GB, Rp149.000), dan XXL (Unlimited, Rp199.000).

3. XL

XL Axiata merupakan perusahan swasta layanan telekomunikasi seluler pertama di Indonesia. Produk XL sendiri ada empat macam, yaitu XL, Bebas, Jempol, dan Jimat. Paket data murah unggulan dari XL tersedia di dua jenis, yaitu Combo XTRA dan Hotrod.

Paket Combo XTRA menawarkan ekstra kuota bulanan dengan koneksi tercepat di jaringan 4G serta bonus nelpon dan sms ke sesama XL. Pilihan kuotanya mulai dari S 1GB (Rp39.000), M 2GB (Rp59.000), L 4GB (Rp89.000), XL 6GB (Rp129.000), 2XL 10GB (Rp179.000), hingga 3XL 16GB (Rp239.000).

Sementara itu, paket Hotrod fokus pada penyediaan koneksi internet super cepat hingga 100Mbps di semua jaringan (bulanan). Pilihan kuota yang tersedia adalah 800MB (Rp30.000), 1.5GB (Rp50.000), 3GB (Rp60.000), 6GB (Rp100.000), 8GB (Rp130.000), 12GB (Rp180.000), dan 16GB (Rp220.000).

4. Axis

Axis adalah produk layanan GSM dari XL Axiata yang fokus pada segmentasi remaja dan kaum muda. Operator ini menawarkan harga paket internet termurah sesuai gaya hidup anak muda dengan tarif yang bersahabat. Adapun paket unggulan yang terlaris adalah Paket Bronet dan Paket BB Irit Fun.

Paket Bronet bulanan paling laris adalah untuk kuota 2GB (Rp29.800), 3GB (Rp39.800), dan 5GB (Rp59.800). Paket tersebut memiliki masa aktif 60 hari. Sementara untuk Paket BB Irit Fun yang terlaris adalah untuk paket bulanan (30 – 90 hari) dengan harga mulai dari Rp49.900. Paket BB Irit Fun memberikan akses internet untuk BBM, browsing, media sosial, dan BBMail.

5. Tri

Di antara operator yang ada, Tri sejak lama populer sebagai salah satu yang menawarkan paket internet termurah. Untuk paket internet paling murah, terdapat dua paket unggulan dari Tri yaitu Kuota++ dan Netmax.

Paket Data Kuota++ berlaku akumulatif setiap bulan dengan pilihan kuota beragam. Beberapa paket terlaris adalah kuota 80MB (Rp5.000), 300MB (Rp10.000), 1,25GB (Rp33.000), dan 2GB (Rp45.000). Sementara Paket Netmax, produk terlarisnya adalah Netmax Combo 5GB seharga Rp50.000 dan Netmax Combo 8GB seharga Rp100.000. Paket Netmax Combo berisi kuota data serta saldo utama yang bisa Anda gunakan untuk telepon dan SMS seharian.

6. BOLT!

BOLT! merupakan layanan internet menggunakan modem Wi-Fi jaringan 4G/LTE super cepat. Adapun jenis paket data murah yang umumnya orang gunakan adalah Paket Super Flex bulanan. Pilihan kuotanya antara lain 1,5GB (Rp29.000), 3GB (Rp49.000), 8GB (Rp99.000), 13GB (Rp149.000), dan 17GB (Rp199.000).

Tips Menghemat Paket Internet

1. Matikan Pembaruan Otomatis (Auto-sync)

Cara ini bisa Anda lakukan, baik pada laptop maupun ponsel. Buka pengaturan (setting) di komputer, laptop atau ponsel Anda, lalu matikan fitur pembaruan otomatisnya. Dengan begitu, perangkat Anda tidak akan menyedot kuota internet tanpa izin. Pilih pengaturan pembaruan hanya saat ada Wi-Fi atau matikan sama sekali.

2. Gunakan Browser yang Bisa Mengompres Data

Saat ini, browser yang ada telah melengkapi aplikasinya dengan fitur pengompres data. Anda bisa mengaktifkannya lewat pengaturan browser. Namun, tidak semua browser mampu mengompres data dengan maksimal tanpa mengurangi kualitas tampilannya. Opera Mini dan Google Chrome adalah dua nama yang memiliki kemampuan kompres data paling bagus, sehingga menghemat penggunakan paket internet Anda.

3. Gunakan Mode Offline

Apabila ada beberapa situs web yang Anda sering kunjungi, sebaiknya gunakan mode offline untuk menghemat kuota. Misalnya Youtube, jika Anda memiliki video favorit yang sering Anda tonton, simpanlah video dengan mengaktifkan fitur Save Offline. Aplikasi lain yang bisa menghemat kuota secara signifikan jika menggunakan mode offline adalah Google Maps.

4. Batasi Konsumsi Data Pada Ponsel

Aktifkan Mobile Data Limit pada ponsel pintar Anda agar ponsel memberikan notifikasi saat penggunaan paket internet melebihi batas. Temukan fitur ini pada menu Pengaturan (Setting) - Penggunaan Data (Data Usage), dan centang atau nyalakan Set Mobile Data Limit.

5. Matikan Sinkronisasi Otomatis (Auto-sync)

Sinkronisasi yang terus-menerus aktif untuk data kontak, kalender, maupun email akan sangat menguras kuota. Matikan sinkronisasi otomatis tersebut pada menu Pengaturan Akun, baik di ponsel maupun komputer/laptop Anda.

6. Cek Aplikasi yang Boros Data

Anda juga bisa memantau penggunaan data aplikasi pada pengaturan aplikasi di ponsel maupun komputer/laptop Anda. Cari tahu aplikasi mana yang paling menyedot kuota lalu nonaktifkan apabila tidak Anda perlukan. Sebaiknya uninstall aplikasi yang jarang Anda gunakan, terutama aplikasi yang terus-menerus online sendiri meski sedang tidak Anda buka. Ini akan sangat menghemat paket internet Anda.

Bagikan
evtbvsrwfq