peringatan

Paket Internet Telkomsel Murah

Daftar Harga Paket Data Telkomsel 2017

Paket Internet Telkomsel


Nama Produk Harga
Paket Simpati Data - 25,000 360MB s/d 800MB internet (sesuai info zona) + 1GB (4G), masa aktif 30 hari Rp. 25.000
Paket Simpati Data - 50,000 800MB s/d 1.5GB internet + 5GB bonus (4G) atau 1GB bonus tengah malam (sesuai info zona), masa aktif 30 hari Rp. 50.000
Paket Simpati Data - 100,000 2.5GB s/d 4.5GB internet + 10GB bonus (4G) atau 3GB bonus tengah malam (sesuai info zona), masa aktif 30 hari Rp. 100.000
Paket Kartu As Data - 25,000 360MB s/d 800MB internet (sesuai info zona) + 1GB bonus (4G) Rp. 25.000
Paket Kartu As Data - 50,000 800MB s/d 1.5GB internet + 5GB bonus (4G) atau 1GB bonus tengah malam (sesuai info zona) Rp. 50.000
Paket Kartu As Data - 100,000 2.5GB s/d 4.5GB internet + 10GB bonus (4G) atau 3GB bonus tengah malam (sesuai info zona) Rp. 100.000
Paket LOOP Data - 25,000 360MB - 800MB internet (sesuai info zona) + 1GB bonus (4G) Rp. 25.000
Paket LOOP Data - 50,000 800MB - 1.5GB internet (sesuai info zona) + 5GB bonus (4G) + 1GB bonus MDS Rp. 50.000
Paket LOOP Data - 100,000 2.5GB - 4.5GB internet (sesuai info zona) + 10GB bonus (4G) + 3GB bonus MDS Rp. 100.000

Paket Internet Telkomsel

Telkomsel adalah salah satu penyedia layanan seluler terbaik di Tanah Air. Operator ini juga menyediakan layanan internet yang bisa Anda akses melalui ponsel maupun komputer/laptop dengan menggunakan modem. Sampai saat ini, koneksi dan jaringan internet Telkomsel terbilang paling luas dan stabil untuk kalangan telepon seluler di Indonesia.

Traveloka menyediakan daftar paket internet Telkomsel murah untuk Anda. Di sini paket yang tersedia merupakan pilihan spesial yang paling cocok untuk kebutuhan koneksi Anda. Dalam satu aplikasi, Anda bisa menemukan paket Telkomsel terbaik seperti Simpati, Kartu AS, dan Loop. Penawaran harga terbaik pun siap Traveloka berikan untuk Anda semua.

Cara Beli Pulsa Simpati di Traveloka

Pembelian paket internet Telkomsel murah di Traveloka saat ini hanya tersedia melalui aplikasi ponsel, Traveloka App, dan baru tersedia untuk Android. Cara ini jelas memanjakan Anda yang ingin membeli paket Telkomsel murah langsung dalam genggaman, tanpa perlu repot registrasi paket.

Untuk membeli paket data Telkomsel, pastikan dahulu Traveloka App sudah terpasang pada ponsel Anda. Jika belum, unduh aplikasinya yang tersedia gratis di Play Store (Android) dan App Store (iOS).

Setelah aplikasi terpasang di ponsel Anda, langsung pilih menu Pulsa & Paket Internet pada laman utama. Lanjutkan dengan mengisi nomor hp Anda dan pilih Paket Internet, lalu jenis paket internet sesuai keinginan. Setelahnya, segera selesaikan pembayaran dengan berbagai metode yang tersedia di Traveloka. Jika pembayaran sudah selesai, paket data Telkomsel akan langsung terpasang pada nomor Anda dan bisa langsung Anda gunakan.

Berbagai Pilihan Paket Internet Telkomsel Murah

Saat ini, Traveloka menyediakan daftar paket internet Telkomsel murah untuk semua operator prabayar (Simpati, Kartu As, dan Loop). Tarif setiap paket yang ditawarkan cukup kompetitif, namun besaran kuota tetap merujuk pada masing-masing zona area Telkomsel.

Simpati

Traveloka secara khusus menyediakan paket Telkomsel Simpati yang termudah. Paket tersebut adalah Paket Simpati Data dengan pilihan nominal harga Rp25.000, Rp50.000, dan Rp100.000. Kisaran kuota mulai dari 300MB – 4.5GB dengan masa berlaku 30 hari plus bonus kuota data. Untuk detail informasi paket, silakan langsung kunjungi laman Paket Internet Telkomsel Simpati di situs web Traveloka.

Kartu As

Terdapat tiga pilihan daftar harga paket Telkomsel As yang tersedia di Traveloka. Pilihan terbagi berdasarkan harga, yaitu Kartu As Data Rp25.000, Rp50.000, dan Rp100.000. Besaran kuota tergantung zona area, utamanya berkisar dari 300MB – 4.5GB dengan bonus kuota data. Masa aktif paket adalah 30 hari. Detail info masing-masing paket bisa Anda lihat pada laman Paket Internet Telkomsel AS di situs web Traveloka.

Loop

Sebenarnya Loop punya banyak pilihan paket internet yang terbilang unik. Namun, di Traveloka pilihan paket Telkomsel Loop lebih sederhana dan pasti (sehingga Anda tidak usah pusing membandingkan saat akan membeli paket internet Loop). Paket data Loop tersedia dalam nominal harga Rp25.000, Rp50.000, dan Rp100.000. Kuotanya tersedia kisaran 300MB – 4.5GB dengan bonus kuota dan masa berlaku setiap paket adalah 30 hari. Detail paket bisa Anda pelajari pada laman Paket Internet Telkomsel Loop di situs web Traveloka.

Jangkauan Sinyal Internet Telkomsel

Jangkauan sinyal internet Telkomsel saat ini termasuk yang terluas di Indonesia. Baik jaringan 2G/3G dan 4G, seluruhnya sudah tersebar hingga ke pelosok Tanah Air. Secara spesifik, jangkauan sinyal internet Telkomsel meliputi provinsi:

Jaringan Paket Telkomsel 2G/3G

Sumatera: Nanggroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Riau Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Bengkulu, Lampung.

Jawa: Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur.

Kalimantan: Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan.

Bali.

Nusa Tenggara: Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur.

Sulawesi: Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Sulawesi Barat.

Maluku: Maluku, Maluku Utara.

Papua: Papua, Papua Barat.

Jaringan Paket Telkomsel 4G

Sumatera: Nanggroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Riau Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Bengkulu, Lampung.

Jawa: Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur.

Kalimantan: Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan.

Bali.

Nusa Tenggara: Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur.

Sulawesi: Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Sulawesi Barat.

Maluku: Maluku, Maluku Utara.

Papua: Papua, Papua Barat.

*Catatan: masih terbatas di ibu kota dan kota-kota populer setiap provinsi.

Cara Cek Sisa Kuota Simpati

Terdapat 4 cara umum untuk mengecek sisa kuota paket internet Telkomsel Anda, baik Simpati, Kartu As, maupun Loop:

1. Melalui SMS

Kirimkan SMS dengan format UL(spasi)INFO atau FLASH(spasi)INFO, kirim ke nomor 3636. SMS balasan akan menginfokan sisa kuota lengkap paket internet Anda (terutama paket Telkomsel Flash).

2. Melalui menu Dial Up kode USSD

Pada layar panggilan di ponsel Anda, masukan kode *889# lalu tekan “Panggil/Call/Yes/Oke/Dial”. Nantinya, sisa kuota termasuk bonus yang Anda miliki akan muncul pada layar tersebut.

Kode lainnya yang bisa Anda gunakan adalah *363#. Setelah memasukkan nomor tersebut dan memanggilnya, layar ponsel akan menampilkan menu pilihan. Masukan nomor 9 untuk “Cek Status/Berhenti”, lalu selanjutnya tekan nomor 1 untuk “Cek Status”. Nantinya, Anda akan menerima SMS dari nomor 3636 yang menampilkan info detail sisa kuota dan masa aktif paket internet Telkomsel Anda.

3. Melalui situs web Telkomsel

Untuk mengecek kuota paket Telkomsel via situs web, kunjungilah situs web MyTelkomsel (my.telkomsel.com). Masukkan nomor ponsel Anda di layar menu yang tersedia. Nantinya sistem akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor tersebut untuk Anda masukkan pada kolom isian. Selanjutnya, laman situs web akan menampilkan info lengkap sisa kuota paket data Telkomsel Anda. Anda harus terdaftar sebagai anggota MyTelkomsel untuk menggunakan cara ini. Daftarkan diri menggunakan nomor ponsel lebih mudah karena Anda hanya akan diminta memasukkan nama setelah proses memasukkan nomor telepon di halaman utama website ini.

Situs web lain untuk mengecek kuota adalah mobile web Telkomsel. Setelah masuk ke laman tersebut, pilihlah menu Profil, lalu pilih menu Paket Internet. Pada laman selanjutnya, Anda akan diminta log in dengan memasukkan nomor hp dan nomor token verifikasi yang bisa Anda dapatkan dengan mengakses *323# melalui ponsel. Nantinya, sisa kuota internet akan muncul setelah Anda log in.

4. Melalui aplikasi MyTelkomsel

Aplikasi MyTelkomsel tersedia gratis untuk Android dan iOS. Pastikan Anda sudah mengunduh dan memasang aplikasi ini pada ponsel Anda untuk bisa mengecek sisa kuota paket internet Telkomsel. Setelah terpasang, bukalah aplikasi tersebut lalu log in menggunakan nomor hp Anda. Semua informasi lengkap terkait pulsa, poin Telkomsel, dan status paket internet Anda akan muncul di aplikasi ini.

Tips Memilih Paket Internet Telkomsel

Setiap orang memiliki kebutuhan paket internet yang berbeda-beda. Agar Anda tidak salah membeli paket internet untuk nomor Telkomsel Anda, maka sebaiknya simak tips berikut:

1. Ketahui nomor Anda. Apakah Anda menggunakan Simpati, Kartu As, atau Loop. Jenis kartu SIM yang berbeda memiliki penawaran paket internet yang berbeda. Dengan mengetahui jenis kartu, maka Anda akan tahu daftar paket Telkomsel murah apa saja yang tersedia yang bisa Anda pilih.

2. Berikutnya, lakukan perhitungan terhadap pola penggunaan internet Anda. Hitung berapa banyak kuota rata-rata yang Anda gunakan dalam sehari, seminggu, dan sebulan. Setelah mengetahui kuota kebutuhan Anda, pilih paket internet Telkomsel murah yang memberikan kuota sejumlah itu, atau setidaknya lebih 1GB dari jumlah minimal kebutuhan kuota Anda.

3. Cari tahu mana jenis penggunaan paket Telkomsel Anda yang paling memakan kuota banyak. Apakah untuk browsing, chatting, media sosial, ataukah untuk streaming musik dan film. Masing-masing operator menyediakan paket dengan kelebihan atau bonus kuota pada elemen yang berbeda (cek laman Pilihan Paket Internet Telkomsel).

Tips Menghemat Paket Internet Telkomsel

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghemat kuota paket internet Telkomsel. Cara ini sebenarnya bisa Anda terapkan pada semua operator. Cara-cara berikut bisa Anda lakukan melalui ponsel, tablet, komputer, maupun laptop:

1. Cari tahu aplikasi yang boros data

Masuklah ke dalam pengaturan aplikasi (pada ponsel) atau Task Manager (pada komputer/laptop) Anda untuk memantau aktivitas aplikasi. Perhatikan aplikasi mana yang paling banyak memakan kuota paket Telkomsel Anda. Apabila aplikasi tersebut sedang tidak Anda buka, nonaktifkan saja, sedangkan untuk aplikasi yang tidak pernah Anda pakai, sebaiknya dihapus saja.

2. Matikan pembaruan otomatis (auto-update)

Buka Play Store atau App Store dalam komputer/laptop atau ponsel Anda, lalu cari pengaturan pembaruan otomatis. Ubah pengaturannya menjadi “hanya saat ada Wi-Fi” atau matikan sama sekali. Dengan begitu, perangkat Anda tidak akan menyedot kuota internet tanpa pemberitahuan terlebih dahulu untuk memperbarui aplikasi yang mungkin sebenarnya tidak perlu.

3. Matikan sinkronisasi otomatis (auto-sync)

Beberapa orang senang membiarkan ponsel atau laptop/komputernya tersinkronisasi satu sama lain (misalnya untuk email, data kontak, dan kalender). Anda bisa melakukan sinkronisasi seperlunya alih-alih membiarkannya berlangsung otomatis. Untuk menghemat kuota, matikan pengaturan auto-sync tersebut.

4. Gunakan browser yang bisa menghemat penggunaan data

Beberapa browser saat ini sudah memiliki fitur penghematan data “Data Saver” untuk memastikan pengguna bisa berselancar di internet dengan konsumsi data minimum. Namun, tak semua browser bisa melakukannya dengan maksimal. Untuk itu, agar penggunakan paket Telkomsel murah Anda lebih hemat, Anda bisa pertimbangkan dua browser terbaik ini, yaitu Opera Mini dan Google Chrome.

5. Gunakan mode offline

Jika Anda memiliki beberapa laman yang sering Anda kunjungi, biasakan untuk mengaktifkan mode offline demi menghemat kuota. Cara ini bisa Anda terapkan pada Youtube dan Google Maps. Pada video favorit yang sering Anda tonton berulang-ulang, aktifkan fitur Save Offline sehingga Anda bisa menontonnya berkali-kali tanpa perlu sambungan internet. Lakukan hal yang sama pada peta yang sering Anda gunakan di Google Maps, untuk lebih menghemat sisa kuota paket internet Telkomsel anda.

6. Batasi konsumsi data dengan fitur Data Usage pada ponsel Android

Pada ponsel Android, terdapat fitur pembatasan data. Temukan fitur tersebut pada menu Pengaturan (Setting) --> Penggunaan Data (Data Usage). Centang atau aktifkan “Set Mobile Data Limit”-nya. Dengan ini, ponsel akan memberikan notifikasi saat penggunaan paket internet Telkomsel Anda sudah melebihi batas yang Anda tentukan.

Bagikan