peringatan
Promo
Cek Pesanan
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2
 
Delta Air Lines: Pengantar

Delta Air Lines merupakan salah satu maskapai penerbangan terbesar di Amerika Serikat yang bermarkas di Atlanta. Delta Air Lines adalah salah satu maskapai yang mendirikan aliansi maskapai internasional, SkyTeam. Bersama para anak perusahaan dan afiliasinya, Delta Air Lines mengoperasikan 5.400 penerbangan dalam sehari ke 319 destinasi yang tersebar di 54 negara di enam benua. Tersedia enam kelas penerbangan di maskapai ini, yaitu Delta One, Delta Premium Select, First Class, Delta Comfort+, Main Cabin, dan Basic Economy.


Pemesanan & E-tiket Delta Air Lines

Cari dan pesan tiket pesawat Delta Air Lines Anda secara online melalui Traveloka untuk mendapatkan harga promo terbaik.

Cara Pesan Tiket Pesawat

Berikut ini adalah langkah untuk memesan tiket Delta Air Lines secara online:

  1. Kunjungi situs web Traveloka atau buka Traveloka App
  2. Isi detail penerbangan di kotak pencarian
  3. Pilih dan pesan penerbangan yang paling sesuai untuk Anda
  4. Isi data pemesan dan penumpang
  5. Lakukan pembayaran melalui metode yang sudah Anda pilih
  6. Dapatkan e-tiket Delta Air Lines Anda di Pesanan Saya atau pada email Anda

Cara Pembayaran

Pembayaran untuk tiket Delta Air Lines Anda dapat dilakukan melalui transfer bank (ATM/SMS Banking/e-banking/teller bank), kartu kredit, dan Indomaret.
Untuk informasi selengkapnya mengenai berbagai metode pembayaran yang tersedia, silakan kunjungi halaman Cara Pembayaran.

Partner Maskapai Traveloka - Domestik & Internasional

Lion AirBatik AirCitilinkGaruda IndonesiaSriwijaya AirNAM AirAirasiaJetstarScootMalaysia AirlinesBangkok AirwaysCathay PacificEmiratesFireflyMalindo AirPhilippine AirlinesQatar AirwaysSilkAirSingapore AirlinesThai AirwaysThai LionVietnam AirlinesAll Nippon AirlinesAsiana AirlinesChina AirlinesEgypt AirEtihad AirwaysEVA AirJapan AirlinesKalstar AviationKLMKorean AirQantas AirlinesTurkish AirlinesUnited AirlinesWings AirXpressairAir FranceAmerican AirlinesChina Southern AirlinesJet AirwaysLufthansaRoyal BruneiTransnusa AviationTrigana AirVirgin AustraliaDelta Airlines

Partner Pembayaran Resmi Traveloka


Rating Delta Air Lines

dari 77 review

Standar layanan: Full Service

Kelas Penerbangan Delta Air Lines

Basic Economy

Menawarkan harga yang lebih hemat untuk penumpang yang tidak memerlukan fleksibilitas lebih, Delta Air Lines tidak menentukan kursi bagi penumpang hingga setelah proses check-in. Oleh karena itu, penumpang yang bepergian bersamaan, termasuk keluarga, belum tentu duduk berdekatan. Penumpang juga tidak dapat melakukan upgrade baik secara gratis atau dengan biaya dan tidak dapat memilih kursi.

Makanan di Pesawat

Penumpang Basic Economy dapat menikmati makanan ringan dan minuman tanpa alkohol seperti kopi Starbucks, teh, jus, soda dan air minum. Sementara itu, minuman beralkohol tersedia hanya pada penerbangan jarak jauh.

Main Cabin

Main Cabin diperuntukkan bagi penumpang kelas ekonomi yang membutuhkan kenyamanan lebih. Penumpang Main Cabin dengan keanggotaan Medallion dapat memilih kursi dengan gratis, sementara yang tidak memiliki keanggotaan juga bisa menikmatinya dengan membayar biaya tertentu. Penumpang juga bisa menikmati hiburan yang dihadirkan oleh Delta Studio, seperti permainan, film dan serial televisi. Headphone tersedia pada penerbangan internasional, sementara pada penerbangan domestik, penumpang bisa membelinya.

Makanan di Pesawat

Penumpang pada penerbangan internasional dan domestik jarak jauh bisa menikmati makanan dengan minuman beralkohol atau tidak beralkohol. Penumpang pada penerbangan jarak dekat bisa menikmati makanan ringan dan minuman dari Starbucks dan pretzel Snyder’s hingga roti lapis dan gulung.

Delta Comfort+

Layanan ekonomi premium Delta, Delta Comfort+, menawarkan kursi dengan ruang kaki ekstra hingga 3 inci pada penerbangan domestik dan hingga 4 inci pada penerbangan internasional. Penumpang Delta Comfort+ juga bisa menikmati penyimpanan bagasi khusus pada kabin pesawat dan prioritas boarding SkyPriority, sehingga mereka bisa duduk lebih awal. Mereka juga menikmati hiburan yang juga ditayangkan di Main Cabin, lengkap dengan bantal, selimut, headset dan kit perlengkapan.

Makanan di Pesawat

Penumpang yang berangkat antara pukul 5:00 dan pukul 9:00 bisa menikmati Luvo wrap dan frozen Greek yogurt bar serta minuman beralkohol dan non-alkohol. Sementara itu, penumpang yang berada dalam penerbangan dengan jarak tempuh lebih dari 250 mil bisa menikmati kopi Starbucks atau minuman beralkohol. Makanan ringan juga selalu tersedia di atas pesawat.

First Class

Tersedia untuk rute domestik, penumpang First Class akan mendapatkan pelayanan kru pesawat pribadi, layanan SkyPriority selama perjalanan dan ruang kaki hingga 8 inci lebih besar dari yang ditemukan di Main Cabin. Setiap kursi dilengkapi dengan stopkontak dan hampir semua penerbangan dilengkapi oleh fasilitas WiFi. Penumpang juga bisa menikmati hiburan premium melalui layar 11 inci dalam kehangatan selimut Westin Heavenly.

Makanan di Pesawat

Selain makanan ringan yang juga tersedia pada kelas kabin lainnya, penumpang First Class juga bisa menikmati hidangan segar pilihan koki maskapai lengkap dengan minuman beralkohol atau non-alkohol.

Delta Premium Select

Delta Premium Select adalah layanan kelas utama untuk penumpang dalam penerbangan internasional. Kursi pada kelas ini lebih lebar dan luas daripada kursi pada kelas utama penerbangan domestik dan dilengkapi penyangga kaki yang dapat disesuaikan. Penumpang juga bisa menikmati layanan SkyPriority, pelayanan kru pesawat pribadi, hiburan di pesawat yang ditayangkan pada layar 13.3 inci, kit perlengkapan TUMI berisi Malin+Goetz Travel Essentials, sepasang kaos kaki, penutup mata dan telinga, serta selimut Westin Heavenly.

Makanan di Pesawat

Penumpang Delta Premium Select bisa menikmati hidangan segar menggunakan peralatan makan dari Alessi, lengkap dengan minuman beralkohol dan non-alkohol, termasuk kopi Starbucks dan teh pilihan.

Delta One

Tersedia pada penerbangan internasional jarak jauh dan penerbangan lintas negara, Delta One menyediakan kabin pribadi untuk setiap penumpang lengkap dengan kursi yang bisa dibaringkan. Fasilitas lain yang didapatkan penumpang terdiri dari Westin Heavenly In-Flight Bedding lengkap dengan selimut dan bantal empuk, porta USB dan stopkontak, layar 18 inci beresolusi tinggi, dan pelayanan kru pesawat pribadi.

Makanan di Pesawat

Delta Air Lines telah bekerja sama dengan koki-koki di seluruh dunia untuk menciptakan kekayaan rasa lokal, regional dan musiman untuk para penumpang Delta One. Makanan yang dinikmati menggunakan peralatan makan dari Alessi ini dipasangkan dengan anggur yang dipilih secara seksama oleh Master Sommelier maskapai, Andrea Robinson.

Layanan Khusus Delta Air Lines

SkyMiles

Delta Air Lines memiliki program frequent flyer yang disebut SkyMiles untuk para penumpang setianya. Anggota SkyMiles bisa mendapatkan miles dari penerbangannya dengan Delta Air Lines maupun maskapai mitranya seperti Virgin Atlantic, Aeromexico, KLM dan Air France. Keanggotaan SkyMiles dibagi menjadi beberapa tingkatan, masing-masing dengan keuntungannya tersendiri. Miles yang terakumulasi bisa ditukar dengan tambahan jatah bagasi, upgrade kelas penerbangan, tiket penerbangan gratis bersama Delta Air Lines, dan kesempatan untuk terbang dengan jet pribadi Delta.

Sky Club

Delta Air Lines mempunyai ruang tunggu yang tersebar di bandara di seluruh dunia. Bernama Sky Club, ruang tunggu ini menawarkan serangkaian minuman termasuk anggur, sampanye dan bir terbaik, serta makanan, seperti salad, yogurt, bagel, sup dan hidangan kreasi Chef Mai Pam, Thai Chicken and Asian Noodle Salad. Selain hidangan ini, Sky Club juga menyediakan fasilitas kursi pijat. Namun, setiap Sky Club menawarkan fasilitas yang berbeda. Ruang tunggu di Denver, contohnya, dilengkapi dengan 4.600 kursi dan hidangan lengkap untuk para tamunya.

Armada Delta Air Lines

Airbus A321
Kelas penerbangan:

  • Main Cabin
  • Delta Comfort+
  • First Class

Tata kursi:

  • 3-3 (Main Cabin)
  • 3-3 (Delta Comfort+)
  • 2-2 (First Class)

Jarak antar kursi:

  • 30 inci (Main Cabin)
  • 34 inci (Delta Comfort+)
  • 37 inci (First Class)

Hiburan di pesawat:

Tersedia


WiFi:

Tersedia


Stopkontak/Port USB:

Tersedia

Boeing 737-900ER
Kelas penerbangan:

  • Main Cabin
  • Delta Comfort+
  • First Class

Tata kursi:

  • 3-3 (Main Cabin)
  • 3-3 (Delta Comfort+)
  • 2-2 (First Class)

Jarak antar kursi:

  • 30 inci (Main Cabin)
  • 34 inci (Delta Comfort+)
  • 37 inci (First Class)

Hiburan di pesawat:

Tersedia


WiFi:

Tersedia


Stopkontak/Port USB:

Tersedia

Boeing 777-200ER
Kelas penerbangan:

  • Main Cabin
  • Delta Comfort+
  • Delta One

Tata kursi:

  • 3-3-3 (Main Cabin)
  • 3-3-3 (Delta Comfort+)
  • 1-2-1 (Delta One)

Jarak antar kursi:

  • 31 inci (Main Cabin)
  • 35 inci (Delta Comfort+)
  • 78 inci (Delta One)

Hiburan di pesawat:

Tersedia


WiFi:

Tersedia


Stopkontak/Port USB:

Tersedia

Kru Pesawat Delta Air Lines

Seragam Pramugari Delta Air Lines

Dirancang oleh perancang busana Amerika Zac Posen, seragam terbaru kru Delta Air Lines bergaya klasik nan elegan. Seragam pramugari Delta Air Lines merupakan baju terusan selutut berwarna ungu dengan lengan sepanjang sikut. Potongan dan bahan seragam ini memungkinkan pramugari untuk bergerak secara fleksibel sembari membuatnya terlihat bergaya. Zac Posen melakukan penelitian selama satu setengah tahun untuk menciptakan seragam ini.


Kebijakan Bagasi Delta Air Lines

Rute Penerbangan

Kelas Penerbangan

Bagasi Kabin

Bagasi Terdaftar

Semua rute

Basic Economy

(1 tas tangan + 1 barang pribadi) (Dimensi: 56 x 35 x 23 cm)

Maks. 23 kg (Dimensi: maks. 157 cm)

Main Economy

Delta Comfort+

First Class

2 buah (max. 23 kg/buah) (Dimensi: maks. 157 cm)

Delta Premium Select

Delta One

Kebijakan Penumpang Delta Air Lines

Kebijakan Penumpang Bayi (0 – 2 Tahun)
  • Bayi yang berusia kurang dari 7 hari boleh melakukan penerbangan dengan menyertakan surat persetujuan dari dokter.
  • Bayi berusia di bawah 2 tahun yang melakukan perjalanan seputar Amerika Serikat tidak dikenakan biaya jika dipangku pendamping dewasa selama perjalanan.
  • Bayi berusia kurang dari 2 tahun yang menempati kursi sendiri harus memakai child restraint system atau kursi khusus bayi.
  • Penumpang yang membawa kursi khusus bayi untuk anaknya sebaiknya memasangnya pada kursi di dekat jendela karena area ini dinilai lebih aman. Penumpang tidak disarankan untuk meletakkan sabuk pengaman ini di antara kursi dan pada area lorong.
  • Penumpang yang membawa bayi harus duduk di sampingnya. Lebih dari satu kursi khusus bayi dapat diletakkan pada baris dan bagian tempat duduk yang sama.
  • Penumpang yang membawa kursi khusus bayi tidak diperkenankan untuk memilih kursi tidur (flatbed) atau kursi di dekat lorong atau pintu keluar darurat.
  • Kursi khusus bayi harus memenuhi peraturan FAA.
  • Berat bagasi yang didapatkan bayi berbeda-beda tergantung dari jumlah biaya yang dibayarkan. Kereta bayi dan kursi khusus bayi tidak termasuk dalam penghitungan bagasi.
  • Diskon untuk tarif tiket bayi tidak disediakan bagi penumpang yang melakukan penerbangan di dalam wilayah Amerika Serikat, tetapi diskon akan diberikan jika destinasi penumpang adalah di luar Amerika Serikat atau antara negara-negara tertentu.
Kebijakan Penumpang Anak
  • Anak berusia di atas 2 tahun harus membeli kursi. Untuk penerbangan domestik Amerika Serikat, pihak maskapai tidak menawarkan diskon. Diskon untuk tiket anak-anak diberikan untuk rute ke luar wilayah Amerika Serikat.
  • Orang tua yang ingin anaknya melakukan perjalanan seorang diri, harus menggunakan layanan Unaccompanied Minor Service dan mengantar anak yang bersangkutan hingga ke gerbang keberangkatan.
  • Layanan Unaccompanied Minor Service ini hanya diperbolehkan untuk anak usia 5 hingga 14 tahun. Remaja berusia 15 – 17 juga diperkenankan untuk menggunakan layanan ini.
  • Anak berusia 4 tahun atau kurang harus didampingi orang dewasa berusia sekurang-kurangnya 18 tahun.
  • Anak berusia 5 – 7 tahun boleh terbang sendiri menggunakan Unaccompanied Minor Service hanya pada penerbangan nonstop. Penerbangan dengan transit diperbolehkan untuk Unaccompanied Minor berusia 15 – 17 tahun.
  • Orang tua atau pengantar wajib melakukan konfirmasi terhadap pihak bandara tujuan dua jam sebelum waktu kedatangan.
  • Demi faktor keamanan, Delta Air Lines akan meminta identitas dan tanda tangan asli dari penjemput Unaccompanied Minor di bandara tujuan dan akan mengonfirmasi hal tersebut sebelum menyerahkan anak kepada penjemputnya.
  • Unaccompanied Minor biasanya mendapat kursi di bagian belakang pesawat agar kru bisa melakukan pengawasan maksimal.
  • Satu layanan ini bisa dipakai untuk maksimum empat orang anak.
  • Layanan ini juga berlaku hanya untuk penerbangan di luar jam 19:00 – 5:00.
Kebijakan Penumpang Hamil
  • Pihak maskapai tidak memberikan batasan bagi ibu hamil untuk melakukan penerbangan, sehingga penumpang hamil tidak perlu menyerahkan surat keterangan dokter.
  • Penumpang dengan usia kehamilan 8 bulan atau lebih dianjurkan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk memastikan bahwa penumpang tersebut dalam kondisi sehat untuk melakukan penerbangan.
Kebijakan Penumpang dengan Disabilitas
  • Delta Air Lines menyediakan fasilitas kursi roda di bandara. Agar bisa menggunakan layanan ini, penumpang yang bersangkutan harus melakukan reservasi terlebih dahulu.
  • Ketika sudah sampai di bandara, penumpang hanya perlu memberitahukan pada petugas bahwa ia memerlukan kursi roda untuk membantu mobilitasnya.
  • Untuk membantu mobilitas penumpang penyandang disabilitas naik ke dan dalam pesawat, pihak maskapai juga menyediakan aisle wheelchair. Penumpang yang bersangkutan harus melakukan reservasi terlebih dahulu untuk mendapatkan bantuan ini.
  • Penumpang yang memerlukan obat-obatan tertentu dianjurkan untuk membawanya ke dalam kabin dan menjaganya agar tetap layak dikonsumsi. Pihak maskapai tidak menyediakan lemari pendingin.
  • Penumpang yang memerlukan tindakan berupa suntikan dalam proses pengobatan yang dilakukan, harus membawa surat dokter yang menyatakan bahwa suntikan tersebut perlu.
  • Pramugari akan membantu penumpang semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhannya seperti pengoperasian kursi roda, peletakan barang bawaan ke bagasi kabin, membuka kotak makanan dan memberikan info terkait makanan.

Kebijakan Check-in Delta Air Lines

Waktu Check-in Delta Air Lines

Informasi waktu check-in untuk penerbangan Delta Air Lines dapat Anda lihat pada tabel di bawah. Waktu check-in bisa berbeda jika penerbangan dioperasikan oleh maskapai partner Delta Air Lines. Silakan lihat e-tiket untuk memastikan waktu check-in Anda.

Rute Penerbangan

Waktu Check-in Ideal

Batas Waktu Check-in

Domestik

2 jam sebelum keberangkatan

30 menit sebelum keberangkatan

Internaisonal

3 jam sebelum keberangkatan

1 jam sebelum keberangkatan

Check-in Delta Air Lines Online

Check-in online untuk penerbangan Delta Air Lines dapat Anda lakukan melalui langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi halaman check-in Delta Air Lines
  2. Masukkan kode booking, atau detail pemesanan lainnya, sesuai instruksi
  3. Lengkapi detail check-in lainnya
  4. Simpan dan/atau cetak boarding pass Anda

Kebijakan Refund Delta Air Lines

Secara umum, refund dapat diajukan untuk alasan pribadi, sakit, kehamilan, kematian penumpang, pembatalan/pengubahan jadwal oleh maskapai, force majeure, atau pemesanan ganda. Namun, hal ini tetap bergantung pada kebijakan masing-masing maskapai. Silakan kunjungi halaman Kebijakan Refund Delta Air Lines untuk informasi lengkap mengenai refund.

Kebijakan Reschedule Delta Air Lines

Untuk mengubah jadwal penerbangan, Anda dapat menggunakan fitur Easy Reschedule. Beberapa maskapai mengizinkan penggantian tanggal, jam, rute, dan maskapai. Tapi ada pula yang hanya mengizinkan penggantian tanggal dan jam penerbangan. Silakan kunjungi halaman Syarat & Ketentuan Reschedule Delta Air Lines untuk panduan lengkap mengenai pengubahan jadwal penerbangan Anda. Jika pengubahan jadwal tidak dapat Anda lakukan melalui Easy Reschedule, silakan langsung hubungi Delta Air Lines.


 

Tentang Delta Air Lines

Delta Air Lines (kode IATA: DL) didirikan pada May 1924 dengan nama Huff Daland Dusters dan memulai operasinya pada Juni 1929. Bermarkas di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat dengan Bandara Internasional Hartsfield-Jackson sebagai hub utamanya, Delta Air Lines saat ini memiliki delapan hub lainnya yang di antaranya adalah Bandara Internasional Salt Lake City dan Bandara Amsterdam Schiphol. Maskapai ini melayani penerbangan ke banyak destinasi di enam benua, termasuk Afrika, yang telah dilayaninya sejak 2006. Bermula sebagai maskapai penerbangan berskala kecil, saat ini Delta Air Lines sedang berkembang. Setiap tahunnya, maskapai ini melayani hingga 160 juta penumpang. Maskapai yang memiliki slogan “Keep Climbing” ini telah menerima beragam penghargaan. Tahun ini, Delta Air Lines telah menerima lima penghargaan, termasuk menjadi sebagai salah satu perusahaan dalam daftar Most Admired Companies dari majalah Fortune dan menjadi penerima Business Airline of the Year 2017 pada Business Travel Award. Tahun lalu, maskapai ini menerima Honor for Workplace Diversity juga dari Fortune, dan untuk dua tahun berturut-turut, mendapat penghargaan Full Service Airline Brand of the Year dari Harris Poll EquiTrend. Maskapai ini juga pernah menerima Employees’ Choice Award dari Glassdoor. Sejak tahun 1981, Delta Air Lines telah meluncurkan program loyalitas yang pada 1985 dinamakan SkyMiles. Anggota SkyMiles dapat mengumpulkan miles setiap kali melakukan penerbangan dengan Delta Air Lines maupun maskapai mitranya, dan setiap kali menggunakan kartu kredit, reservasi hotel, bersantap di restoran serta belanja. Tingkat keanggotaan ini dibagi menjadi empat yakni Silver, Gold, Platinum, dan Diamond. Masing-masing tingkatan menawarkan keuntungan berbeda, dari prioritas pada daftar tunggu, saat check-in, dan ketika naik pesawat. Semakin tinggi tingkatannya, semakin banyak pula keuntungan yang bisa dinikmati anggota. Miles yang terkumpul bisa ditukar untuk tiket penerbangan gratis, belanja, upgrade kelas penerbangan, dan masih banyak lagi. Delta Air Lines menyediakan enam macam kelas penerbangan yang terdiri dari Basic Economy, Main Cabin, Delta Comfort+. First Class, Delta Premium Select, serta Delta One. Sebagai kelas penerbangan tertinggi, Delta One menawarkan pengalaman terbang mewah untuk penumpang pada penerbangan jarak jauh. Meskipun layar sentuh LCD disediakan di semua kelas kabin, layar sentuh di Delta One lebih besar dan dilengkapi oleh headset kedap suara untuk meningkatkan kenyamanan penumpang. Semua penumpang Delta Air Lines bisa membawa satu bagasi kabin dan satu barang pribadi ke atas pesawat. Barang pribadi bisa berupa dompet, tas kamera, laptop, kereta bayi, payung atau jaket. Penumpang Basic Economy, Main Cabin dan Delta Comfort+ boleh membawa bagasi hingga 23 kg, sementara penumpang Delta Premium, Delta One dan First Class bisa membawa bagasi hingga 2 x 23 kg. Semua bagasi terdaftar harus dilaporkan di konter check-in. Ada empat pilihan check-in yang tersedia yaitu melalui online, aplikasi, kios atau konter. Check-in lewat kios dan online dapat dilakukan dari 24 jam sebelum penerbangan. Untuk penerbangan domestik, konter check-in ditutup 30 menit sebelum keberangkatan dan untuk penerbangan internasional, konter akan ditutup satu jam sebelum keberangkatan.

Sejarah Delta Air Lines

Ketika diluncurkan pada 1924, Delta Air Lines diberi nama yang sama dengan pendirinya, yaitu Huff Daland Dusters. Pada 1928, ketika maskapai ini dibeli oleh Collett E. Woolman, maskapai ini berganti nama menjadi Delta Air Service. Penerbangan pertamanya dilakukan pada 1929 menggunakan pesawat Travel Air S-6000B. Hampir 50 tahun kemudian, Delta Air Line mulai menawarkan penerbangan jarak jauh menggunakan pesawat jet seperti Boeing 747. Karena masalah efisiensi bahan bakar, pesawat Boeing kemudian diganti dengan Lockheed Tristar. Delta Air Lines memperkuat posisinya di industri penerbangan dengan membeli maskapai lain, seperti Northeast Airlines pada tahun 1970-an dan Western Airlines pada 1985. Pada periode ini, tepatnya pada 1980, Delta Air Lines meluncurkan program frequent flyernya. Kebangkrutan Pan Am pada 1991 mendorong Delta Air Lines untuk melakukan merger dan memanfaatkan kesempatan ini untuk membeli rute-rute maskapai tersebut, terutama rute ke Eropa. Dari sini, Delta mulai mengepakkan sayapnya untuk menambah destinasi ke benua tersebut. Selain Eropa, Delta Air juga membuka rute melalui Portland ke kota-kota Asia, seperti Bangkok, Fukuoka, Tokyo, Nagoya, Hong Kong, Seoul, dan Taipei. Pada 2000, Delta Air Lines bersama Air France, Aeromexico, dan Korean Air mendirikan SkyTeam, salah satu aliansi maskapai penerbangan terbesar di dunia. Pada tahun yang sama pula, Delta Air Lines juga melakukan peningkatan efisiensi kegiatan operasionalnya dengan membeli Boeing 737-800 yang merupakan pesawat bermesin ganda. Tujuh tahun kemudian, Delta Air Lines mengalami kebangkrutan. Namun, kejadian tersebut tak membuat Delta Air Lines terpuruk. Maskapai ini berusaha bangkit dengan melakukan merger dengan Northwest Airlines. Adapun merger ini merupakan salah satu langkah yang ditempuh Delta Air untuk untuk menguasai pasar penerbangan dunia. Sejak merger, kedua maskapai mengoperasikan layanan penerbangannya di bawah merek Delta Air Lines, dan pada 2010, reservasi tiket serta situs layanan online-nya masing-masing maskapai pun menjadi satu. Merger yang dilakukan oleh Delta Air Lines tak hanya dengan Pan Am dan Northwest Airlines. Maskapai ini juga pernah melakukan merger dengan Chicago and Southern Airlines (1953), Northeast Airlines (1972), dan Western Airlines (1987). Merger demi merger dilakukan oleh Delta Air Lines untuk menjadi salah satu maskapai terbesar di dunia dengan jaringan penerbangan yang luas dan bisnis yang berkembang. Delta Air Lines memiliki beberapa anak perusahaan, yaitu Comair, Delta Express, dan Song.

Kontak Delta Air Lines

62-21-2994 1595

Alamat Delta Air Lines

Delta Air Lines
Epicentrum Walk 7th Flr Unit B 712, Kawasan Rasuna Epicentrum Kuningan, Jakarta, Indonesia

Bagikan

Google Plus Share Scroll Top

Hanya Satu Langkah Lagi!

Perlu Bantuan?