peringatan

Partner Airline Domestik & International

Lihat partner lainnya

Partner Pembayaran Resmi (Indonesia)

Lihat partner di negara lain

Info Promo terbaik dari Traveloka Daftarkan email Anda untuk info tiket Emirates PROMO dan semua diskon special Traveloka.com!

Alamat Kantor Emirates

Emirates Group HQ

PO Box 686

Dubai

Cara Pemesanan Tiket Emirates

Anda dapat melakukan reservasi dengan langkah-langkah berikut:
  1. Cari rute Emirates yang diinginkan di search box di atas (lihat Cara Pakai untuk bantuan)
  2. Lakukan booking dengan cara mengisi data penumpang.
  3. Pilih cara pembayaran.
  4. Bayar dan tiket Emirates akan dikirimkan ke alamat email Anda.

E-tiket Emirates

E-tiket Emirates dapat digunakan sebagai bukti untuk terbang dengan Emirates Indonesia. Jika Anda telah mendapatkan e-tiket melalui email, e-tiket tersebut dapat di-print untuk dibawa pada saat check-in.
Bagasi
(Jet)
Bagasi
kabin
Waktu
check-in
rating maskapai:
3 5 berdasarkan 3699 review

Service Standard: FullService

Promo Quick Finder

Lihat harga termurah dari hasil pencarian selama 48 jam terakhir di sini. Klik tanggal untuk memesan.

Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Mgg Sen Sel Rab Kam Jum Sab

Profil Emirates

Emirates (EK/UAE) adalah maskapai bintang empat asal Dubai yang bermarkas di Dubai International Airport. Bukan hanya di Timur Tengah, maskapai ini juga dikenal sebagai maskapai internasional terbesar di dunia. Aktivitas kargo Emirates dioperasikan oleh Emirates SkyCargo.

Sebagai perusahaan, Emirates merupakan anak perusahaan dari Emirates Group yang dimiliki oleh pemerintah Dubai. Sebagai pemimpin di industri penerbangan, Emirates telah membangun merek yang sangat kuat. Maskapai ini juga mendapat apresiasi atas pelayanan primanya, pertumbuhan yang cepat, dan kenaikan laba yang konsisten.

Emirates juga mendapat berbagai penghargaan atas komitmennya terhadap keselamatan. Di tahun 2013, maskapai ini terpilih sebagai Airline of the Year dan menjadi pemimpin industri dalam hal pembelian armada pesawat. Di tahun berikutnya, Emirates terpilih sebagai Most Valuable Airline Brand.

Emirates menawarkan tiga kelas penerbangan: First Class, Business Class, dan Economy Class. Penumpang First Class mendapat bagasi gratis hingga 50 kg. Penumpang Business Class mendapat bagasi gratis hingga 40 kg. Penumpang Economy Class mendapat bagasi gratis hingga 30 kg.

Pada tahun 1992, Emirates menjadi salah satu maskapai penerbangan di dunia yang pertama kali memperkenalkan sistem hiburan pribadi untuk penerbangan komersial. Hingga kini, seluruh kelas penerbangan Emirates memiliki 3 jenis fitur hiburan pribadi: ice, ice Digital Widescreen, dan ice TV & radio. ice menawarkan lebih banyak saluran daripada sistem hiburan di pesawat lainnya dan telah memenangkan penghargaan sebagai hiburan di pesawat terbaik versi Skytrax.

Armada Pesawat Emirates

Airbus A330-200Airbus A330-200
Airbus A340-300Airbus A340-300
Airbus A340-500Airbus A340-500
Airbus A380-800Airbus A380-800
Boeing 777-200Boeing 777-200
Boeing 777-200LRBoeing 777-200LR
Boeing 777-300Boeing 777-300
Boeing 777-300ERBoeing 777-300ER

Kota Tujuan Emirates

Kebijakan Perubahan/Pembatalan/Refund Emirates

Prosedur Refund

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan baca halaman FAQ ketentuan dan prosedur refund.

Sejarah Emirates

Saat Gulf Air menghentikan penerbangannya ke Dubai di pertengahan tahun 1980, Emirates mendapat kesempatan untuk melayani rute tersebut. Bisnis Emirates pun jadi meningkat selama Perang Gulf beralangsung. Perang tersebut membuat maskapai lain menjauh dari area perang sehingga Emirates menjadi satu-satunya maskapai tetap beroperasi selama perang.

Pada masa itu, Emirates dapat beroperasi sangat baik berkat dukungan dari Dubai's Royal Family dan Pakistan Airlines, sebagai penyedia armada pesawatnya. Di tahun-tahun berikutnya, destinasi dan armada pesawat Emirates bertambah dengan cepat. Maskapai ini pun tumbuh semakin kuat selama dekade pertamanya.

Di pertengahan tahun 1990-an, Emirates telah dikenal sebagai maskapai dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Pendapatannya mencapai USD 100 juta per tahun dan berhasil mencapai angka USD 500 juta di tahun 1993. Di tahun yang sama, maskapai ini juga menerbangkan sekitar 1,6 juta penumpang dan 68.000 ton kargo.

Ekspansi Emirates terus berlanjut di akhir tahun 1990-an. Bisnis kargonya memberi kontribusi sekitar 16% pada total pendapatan maskapai. Sejak musim gugur 1993, Emirates mulai mengoperasikan rute keliling dunia setelah menandatangai perjanjian kerja sama dengan US Airways dan Cyprus Airways. Di tahun 1995, jaringan rute penerbangan Emirates telah mencapai 37 destinasi di 30 negara.

Pada tahun 2000, Emirates memesan 25 Boeing 777-300s, 8 Airbus A340-500s, 3 Airbus A330-200s, dan 22 double deck A380s. Skywards, program keanggotaan penumpang Emirates, juga diluncurkan. Di tahun 2002, penumpang Emirates berjumlah lebih dari 6,8 juta penumpang, meningkat 18% dibanding tahun sebelumnya.

Tahun 2001-2002 merupakan tahun finansial yang sulit untuk Emirates. Resesi, pengeboman di Colombo Airport, dan tragedi 11 September di New York membawa dampak buruk pada penjualan Emirates. Maskapai ini bahkan memerlukan pinjamanan untuk menutup biaya asuransi yang bernilai miliaran dolar akibat kejadian tersebut. Emirates pun kemudian menghentikan perekrutan karyawan dan mengurangi jumlah penerbangan ke beberapa destinasi.

Pada tahun 2004, Emirates memulai penerbangan nonstop ke Bandara John F. Kennedy New York. Di tahun yang sama, Emirates menandatangani kontrak senilai GBP 100 juta dengan tim sepak bola English Premier League Arsenal. Kontrak ini membuat Emirates mendapat hak untuk mencantumkan namanya di stadion Arsenal selama 15 tahun, serta sponsorship kaus selama 8 tahun.

Kini, Emirates mengoperasikan lebih dari 1.500 penerbangan ke lebih dari 140 destinasi di seluruh dunia. Maskapai ini juga mengoperasikan empat rute penerbangan komersial nonstop terpanjang di dunia dari Dubai ke Los Angeles, San Francisco, Dallas/Fort Worth, dan Houston. Untuk mendukung ekspansinya dan rencana pertumbuhan bisnisnya, Emirates memindahkan pusat operasionalnya ke Terminal 3 Dubai International Airport pada Oktober 2008.

Kebijakan Penumpang Emirates

  • Kategori bayi adalah di bawah usia 2 tahun pada saat hari keberangkatan.
  • Bayi berusia kurang dari 7 hari diperbolehkan terbang hanya untuk alasan perjalanan medis darurat atau jika ibunya terbang karena alasan kemanusiaan.
  • Anak-anak berusia 6-36 bulan diperbolehkan duduk di kursi khusus dan harus membeli tiket.
  • Harga tiket untuk anak-anak yang duduk di kursi terpisah, dipotong dari harga tiket dewasa.

Seragam Awak Maskapai Emirates

Flight Attendant Uniform

Pramugari Emirates mengenakan setelan dengan rompi berwarna cokelat muda, sementara pramugaranya mengenakan setelan berwarna cokelat tua, kemeja berwarna krem, lengkap dengan dasi bercorak garis-garis warna karamel, madu, dan merah. Seragam ini dirancang oleh Simon Jersey Plc.

Makanan di Pesawat Emirates

Inflight Meal of Emirates

Penumpang Emirates akan mendapat dua atau tiga pilihan makanan yang berupa menu ala Barat, Timur Tengah, atau Asia, tergantung dari mana penerbangannya berangkat dan akan mendarat. Emirates juga menyediakan menu untuk anak-anak, serta kue ulang tahun dan champagne untuk perayaan di pesawat.