Promos
Partner with Us
Saved
My Booking
IDR
Pay
Log In
Register
0

Traveloka Team

24 Jan 2020 • 3 min read

5 Negara Terbaik Untuk Destinasi Merayakan Natal

Jingle bell sudah mulai terdengar, tandanya Natal akan segera tiba! Selain sebagai perayaan keagamaan, Natal juga kerap dijadikan momen untuk berlibur bersama keluarga dan orang-orang terdekat. Hal itu turut didukung dengan jadwal Natal yang bertepatan dengan libur sekolah dan tahun baru.

Berbagai destinasi tentu bisa kamu jadikan pilihan berlibur, namun tak ada salahnya jika mengincar suatu negara yang memiliki perayaan Natal terbaik. Selain bisa merasakan suka cita perayaan Natal, kamu pun bisa puas eksplorasi negara tersebut dengan orang terdekat. Lalu negara mana saja yang memiliki tradisi perayaan Natal meriah? Yuk, cari tahu selengkapnya!

New York City, Amerika Serikat

(Sumber: Shutterstock)

Kamu pasti cukup familier dengan perayaan Natal di New York City (NYC) berkat film Hollywood seperti Home Alone 2: Lost in New York (1992) ataupun Elf (2003). Setiap tahunnya, pusat perayaan Natal di NYC dilakukan di Rockefeller Center. Sejak awal bulan Desember, pohon Natal raksasa dan arena ice skating akan mempercantik di kawasan tersebut.

Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi kawasan Columbus Circle yang menjadi pusat perdagangan makanan, minuman, pakaian, serta aneka hadiah Natal. Bagi yang hobi berbelanja, kamu bisa mampir ke Fifth Avenue yang menjadi pusat perbelanjaan merek-merek terkenal dunia.

Valkenburg, Belanda

(Sumber: @lisamlujan)

Di Belanda, terdapat sebuah gua bernama Valkenburg yang diubah menjadi sebuah pasar Natal dan rumah Santa. Di sini, kamu bisa menemukan banyak hadiah dan ornamen Natal, seperti boneka, lampu hias, hingga rusa dan kereta luncur milik Santa. Interior Gua Valkenburg pun dihias dengan berbagai lampu sehingga memancarkan cahaya yang begitu cantik.

Di Gua Valkenburg, juga terdapat sebuah kapel yang kabarnya telah berdiri sejak abad ke 18. Dinding-dindingnya dihiasi dengan gambar mural yang telah diawetkan sejak zaman Romawi. Kamu tentu akan mendapatkan pengalaman unik dan berkesan saat menghabiskan waktu Natal di Kota Valkenburg.

Strasbourg, Prancis

(Sumber: Shutterstock)

Merupakan ibu kota dari Alsace di Prancis, Strasbourg memiliki sejumlah desa yang dihias secara meriah saat Natal. Berbagai lampu warna-warni dipasang sehingga menciptakan pemandangan yang meriah dan membuat wisatawan merasa mendapat sambutan yang ramah.

Di salah satu desa, ada sebuah ladang bernama Alsace yang memungkinkan kamu untuk mencicipi aprikot dan buah prem yang segar langsung dari kebun. Kamu juga bisa mengunjungi Desa Bredle yang menyuguhkan beragam biskuit tradisional khas Natal. Tak hanya itu, kamu juga bisa menyaksikan berbagai acara budaya dan konser musik yang akan menambah seru suasana.

Nuremberg, Jerman

(Sumber: Shutterstock)

Kota Nuremberg rutin menggelar pasar Natal yang selalu sukses mendapatkan pengunjung hingga jutaan orang. Setidaknya, ada 200 penjual yang menjajakan dagangannya sendiri. Masing-masing kios pun akan dihias sedemikian rupa demi memenangkan penghargaan The Most Beautiful Staff Design. Uniknya, produk-produk yang dijual merupakan handmade, bahkan mainan anak sekali pun!

Sambil menyusuri pasar, kamu bisa mencicipi makanan khas Natal seperti kue jahedan sosis yang dijual para pedagang. Asyiknya lagi, terdapat wahana seru untuk anak-anak, seperti kereta uap, carrousel dan bianglala kayu.

Riga, Latvia

(Sumber: Shutterstock)

Layaknya Nuremberg, daerah Riga, Latvia juga rutin mengadakan Pasar Natal bertajuk Old Riga Christmas Market. Acara yang diadakan di Town Hall Square ini akan didukung dengan berbagai desain dan ornamen Natal. Tak lupa, pohon Natal yang dihiasi lampu warna-warni pun turut dipasang demi membangun suasana khas Natal.

Di Old Riga Christmas Market, kamu bisa menemukan beraneka macam dagangan mulai dari makanan khas Natal hingga kado Natal buatan tangan seperti kaus kaki dan tempat lilin. Ada pula beberapa aktivitas khusus anak-anak, seperti menunggang kuda poni dan animal corner untuk tempat kelinci serta domba.

Kelima negara di atas tentu bisa menjadi destinasi liburan Natal yang tepat. Selain bisa menyaksikan perayaan Natal secara meriah, kamu pun bisa mengetahui budaya baru dari masing-masing negara tersebut. Yuk, segera siapkan bujet dan rencana perjalanan liburan Natal nanti!