PromosMy InboxSavedMy Booking
IDR
Pay
Payment

Login to your account

No account yet?
Register
Or log in with:
1
2

Log in to your account

No account yet?
Register
Or log in with:
1
2
0
Erika Silviana
10 Oct 2019 • 6 min read
10 Tempat Makan di Puncak Favorit Wisatawan Keluarga

Bagi penduduk Jakarta, Puncak tentu menjadi salah satu tujuan rutin saat ingin mencari suasana yang berbeda. Selain kondisi udara yang lebih sejuk, kawasan di pegunungan ini pun menawarkan aneka wisata dan kuliner. Karenanya, tak heran jika setiap akhir pekan kawasan ini selalu dipadati wisatawan dari berbagai daerah. 

Jika bingung menentukan tempat makan di puncak, kali ini Traveloka sudah merangkumnya untuk kamu. Ada 10 tempat makan menarik yang bisa kamu kunjungi bersama teman ataupun keluarga. Menariknya, tempat makan berikut juga menawarkan suasana yang nyaman bagi para pengunjung. Yuk, simak ulasan selengkapnya!

1. Nicole’s Kitchen and Lounge

Photo credit: @tinaqinoy (Instagram)

Salah satu tempat makan yang sudah cukup populer di puncak adalah Nicole's Kitchen and Lounge. Letaknya di Kampoeng Brasco, Jalan Hanjawar No 1, Cisarua, Bogor dan buka pukul 10:00 –22:00. Restoran yang mengusung konsep modern minimalis ini mematok harga sekiat Rp450.000 untuk dua orang. Untuk itu, kamu perlu menyiapkan bujet yang cukup saat ingin mencicipi aneka hidangan di sini. 

Menu andalan yang patut kamu coba adalah Italian Antipasti yang dibanderol dengan harga Rp75.000. Namun karena porsinya tidak terlalu banyak, sebaiknya kamu memesan hidangan pendamping seperti Cheese Finger seharga Rp42.000. Lokasinya yang cukup tinggi membuat restoran ini punya pemandangan yang indah. Jadi, kamu bisa puas berfoto bersama teman maupun keluarga. 

2. Melrimba Kitchen

Tempat makan satu ini bisa kamu jadikan destinasi seru selanjutnya. Pasalnya, rumah makan ini berada dalam kawasan wisata Melrimba Garden yang didesain untuk para keluarga atau rombongan. Lokasinya dikelilingi oleh aneka taman dan juga taman bermain. Jadi, kamu bisa menyantap hidangan sekaligus berwisata di sini. Jika tertarik, kamu bisa menuju Jalan Raya Puncak KM 87, Bogor, setiap hari mulai pukul 09:00 –21:00 hari biasa dan hingga 22:00 pada akhir pekan.

Di sini, kamu bisa mencicipi aneka hidangan khas Indonesia khususnya masakan Sunda. Mulai dari Batagor Bandung, Ayam Masak Asam Manis, hingga Nasi Liwet bisa kamu coba di sini. Bagi yang tertarik, kamu juga bisa mengadakan beberapa acara pribadi seperti ulang tahun maupun pernikahan. Menarik, bukan? Setidaknya, siapkanlah bujet sekitar Rp250.000 untuk bisa puas menyantap hidangan di Melrimba Kitchen. 

3. Meranti Restaurant

Jika ingin mencari tempat untuk sarapan, Meranti Restaurant di Puncak Pass Resort, Jalan Raya Puncak, Bogor bisa menjadi tujuan yang tepat. Pasalnya, restoran di puncak ini buka mulai dari pukul 07:00 hingga 22:00. Suasana yang ditawarkan cukup nyaman, kamu bisa memilih area dalam ruangan maupun luar ruangan. 

Makanan yang disajikan Meranti Restaurant pun cukup beragam, mulai dari makanan Asia hingga barat. Salah satu yang patut kamu coba adalah menu Poffertjes, camilan manis yang dilengkapi gula halus. Ada pula hidangan lainnya seperti sop buntut, nasi timbel, dan masih banyak lagi. Bagi yang tergiur untuk mencicipinya, sebaiknya siapkan bujet sekitar Rp300.000 untuk makan berdua di sini ya!

4. B’Tur Resto & Cafe

Ingin suasana tempat makan yang nyaman dan unik? Datanglah ke B'Tur Resto & Cafe di   Jalan Raya Puncak, Bogor Timur, Jakarta, Cisarua. Konsep bangunannya dibuat modern dengan dominasi kayu dan warna cokelat pada setiap sudutnya. Jika datang saat malam hari, kamu juga akan melihat ruangan dipenuhi lampu gantung kecil yang membuat suasananya semakin romantis. 

Meski terlihat cukup modern, restoran ini ternyata mematok harga yang cukup terjangkau. Kamu cukup membawa bujet sekitar Rp150.000 untuk bisa santap berdua di tempat ini. Salah satu menu favoritnya adalah Tenderloin Steak yang dijual seharga Rp98.000. Namun kalau kamu ingin penganan ringan, cobalah pesan menu Thai Beef Salad yang dijual dengan harga Rp37.000. 

5. Cimory Riverside

Tempat makan di Puncak satu ini selalu menjadi incaran banyak wisatawan, yaitu Cimory Riverside. Selain menawarkan aneka hidangan lezat, restoran yang berada di atas sungai Sungai Ciliwung ini juga mempunyai aneka pemandangan luar ruangan juga wahana menarik bagi keluarga. Mulai dari area bermain, mini zoo, hingga akuarium bisa kamu lihat di sini. Kamu bisa langsung datang ke Jalan Raya Puncak KM. 76, Cisarua, Bogor.

Kamu bisa datang ke sini mulai pukul 08:00 hingga 22:00. Semakin pagi kamu datang, semakin banyak pula spot yang bisa dikunjungi. Untuk menu favorit restorannya adalah Chocolate Stick in Hot Milk seharga Rp25.000 saja. Siapkan saja bujet sekitar Rp200.000 untuk bisa makan berdua di Cimory Riverside. 

6. Bavarian Haus Bratwurst N’ Grill

Tempat makan satu ini mengusung konsep bangunan ala Jerman. Konsep tersebut bisa langsung kamu lihat dari tampak depan bangunan berupa perpaduan bata dan kayu serta aneka bunga. Selain konsep bangunan, restoran ini juga memiliki spesialisasi hidangan daging kelas premium. Kamu bisa mencobanya dalam aneka hidangan, mulai dari piza, pasta, salad, hingga beragam makanan penutup. 

Salah satu menu favoritnya adalah Braised Beef with Apple Red Cabbage and Mashed Potato yang dijual dengan harga sekitar Rp125.000. Untuk makan berdua di tempat ini, setidaknya kamu harus membawa uang sekitar Rp350.000. Harga yang cukup terjangkau untuk hidangan daging berkualitas, bukan? Langsung saja datang ke Jalan Raya Puncak KM 72, Cisarua, Bogor untuk membuktikan kelezatannya!

7. Sky Garden Resto

Photo credit: @missnanda21 (Instagram)

Keberadaannya di Puncak, membuat sebagian besar restoran menawarkan pemandangan alamnya, tak terkecuali Sky Garden Resto. Letaknya yang berada di rooftop Hotel Royal Safari menjadikan restoran ini punya pemandangan yang indah. Kamu juga bebas memilih area makan, baik dalam maupun luar ruangan. Jika tertarik, kamu bisa langsung menuju Jalan Raya Puncak 601, Cisarua, Bogor. 

Ada banyak pilihan hidangan yang bisa kamu coba, mulai dari masakan Indonesia hingga internasional. Salah satunya, ada menu Nasi Timbel, Zuppa in The Sky, Oxtail Soup, dan masih banyak lagi. Untuk bisa puas menyantap beragam hidangannya, kamu bisa membawa bujet sekitar Rp250.000. Datanglah pukul 06:00 – 23:00 setiap harinya untuk menyantap hidangan sekaligus bersantai di restoran ini. 

8. Aurora Mansion & Cafe

Photo credit: @valentdita (Instagram)

Jika ingin suasana tempat makan yang elegan dan romantis, Aurora Mansion & Cafe bisa menjadi pilihan yang tepat. Tempat makan dengan area rooftop ini bisa kamu kunjungi di alamat Northridge Golf, Jalan Bukit Permata No 58, Sentul City, Bogor. Untuk itu, kamu bisa membawa bujet sekitar Rp300.000 dan datang pukul 10:00 –22:00 setiap harinya. 

Dengan bagunan bergaya eropa, restoran ini didominasi dengan interior berwarna putih, merah, dan hitam. Khusu menu makannya, Aurora Mansion & Cafe menawarkan hidangan khas Asia dan western. Salah satu menu favoritnya adalah Salt and Spicy Chicken Wing isi lima yang dibanderol dengan harga Rp40.000. Bagi yang ingin makan sayuran, kamu bisa membeli Olive and Tuna Salad  seharga Rp75.000. Cukup menggiurkan, bukan?

9. Fish Secret Resto & Bakery

Sesuai nama yang diusung, Fish Secret Resto & Bakery menyediakan aneka roti, makanan Indonesia, dan seafood. Kamu bisa mengunjunginya setiap 10:00 –22:00 di Jalan Raya Tajur No 291, Bogor Timur. Cukup membawa bujet sekitar Rp 200.000, kamu sudah bisa puas menyantap aneka hidangan di sini. 

Konsep bangunannya modern dengan dominasi warna serba putih. Menariknya, restoran ini memiliki area luas yang mampu menampung hingga 60 orang. Karena itulah, tempat makan ini kerap dimanfaatkan untuk acara pribadi seperti seminar, ulang tahun, maupun acara keluarga. Ada pula area karaoke dan wisata edukasi bagi kamu dan keluarga.   Tertarik untuk mengunjunginya?

10. Tremonti Sky Lounge

Restoran yang tak kalah menarik untuk kamu kunjungi berada di Agria Hotel, Lantai 7, Jalan Raya Tajur No 612, Bogor. Tremonti Sky Lounge menyediakan tempat cukup menarik dengan beberapa area yang kerap dijadikan lokasi berfoto pengunjung. Mulai dari area rooftop, area berhias jendela dinding, hingga tempat duduk batang pohon adalah beberapa sudut yang cukup unik di restoran ini. 

Buka pukul 10:00 –23:00, kamu bisa membawa bujet sekitar Rp250.000 untuk makan berdua di restoran ini. Aneka hidangan barat dan timur bisa kamu coba, mulai dari Molten Choco Cake yang dijual dengan Rp24.000 saja hingga Grilled Chicken Napolitan seharga Rp62.000 bisa kamu coba di sini. 

***

Liburan ke Puncak kurang lengkap tanpa menikmati makanan lezat dengan suasana yang asri. Karena itu, tak ada salahnya untuk mencoba salah satu restoran dari 10 tempat makan di Puncak di atas. Selain menawarkan makanan lezat, lokasi yang disediakan pun akan membuat kamu puas. Selamat berwisata dan menikmati hidangannya, ya!

Tags:
Need help?