PromosMy InboxSavedMy Booking
IDR
Pay
Payment

Login to your account

No account yet?
Register
Or log in with:
1
2

Log in to your account

No account yet?
Register
Or log in with:
1
2
0
Erika Silviana
14 Oct 2019 • 5 min read
8 Rekomendasi Tempat Makan Korea Halal di Jakarta

Saat ini, masakan khas Korea menjadi salah satu kuliner favorit masyarakat Indonesia. Beragam menu yang lezat dan penyajian yang unik merupakan salah satu alasan mengapa masakan khas Korea diminati banyak orang. Namun, beberapa restoran Korea menggunakan bahan-bahan yang tidak halal.

Bagi seorang Muslim yang sedang berada di Jakarta dan ingin menyantap makanan khas Korea, jangan khawatir. Traveloka akan memberikan beberapa rekomendasi tempat makan Korea halal di Jakarta untuk kamu. Berikut di antaranya:

Mr. Park

(Sumber: @gitameidya)

Restoran Korea yang berada di mal Grand Indonesia, Lantai 3, Sky Bridge ini cocok untuk kamu yang ingin menikmati makanan enak dengan harga terjangkau. Kamu hanya perlu menyiapkan bujet sekitar Rp35.000 – Rp130.000 per orang untuk menikmati sajian khas Korea di Mr. Park. Tidak hanya itu, porsi makanan yang disajikan pun juga sangat memuaskan.

Mengusung slogan“Korean Casual Dining”, Mr. Park menyediakan aneka masakan berbumbu Korea yang cita rasanya masih cocok dengan lidah orang Indonesia. Biasanya, para pengunjung memesan menu Family Set A yang terdiri dari berbagai jenis hidangan Korea, yaitu Fried Rice, Fried Noodle, Chicken Ghocujang, Japchae, Chicken Cutlet, Salad, dan Melon Dressing. Lengkap, bukan?

SamWon House 

(Sumber: @jackmagnifico)

Suasana khas Korea akan langsung terasa begitu kamu masuk ke SamWon House. Beberapa dindingnya dihiasi dengan baju tradisional Korea. Tak ketinggalan, berbagai ornamen seperti lampion dan tiang-tiang berwarna merah juga memperkuat kesan Korea.

Nuansa Korea yang begitu kenal tersebut didukung dengan menu lezat yang harganya terjangkau. Kamu hanya perlu menyiapkan bujet sekitar Rp250.000 untuk dua orang. Salah satu menu andalan SamWon House yang bisa kamu coba adalah Tteokbokki Cheese Sausage, yakni rice cake yang disajikan dengan sosis dan disiram saus spesial.

Restoran yang berada di Setiabudi One, Lantai Ground, Jalan HR Rasuna Said, Setiabudi ini setiap harinya buka pukul 11:00 – 22:00. Kalau mau memesan tempat untuk acara, kamu bisa melakukan reservasi melalui telepon di 021-52904213.

Han Gang

Salah satu tempat terbaik untuk menyantap hidangan khas Korea yang halal adalah Han Gang di mal Grand Indonesia, Lantai 3A, Sky Bridge. Restoran yang buka pukul 10:00 – 22:00 ini menyediakan aneka olahan daging lezat dan berkualitas. Tekstur dagingnya pun empuk, sehingga terasa begitu nikmat.

Bagi yang suka makanan pedas, pesanlah Sundubu Kimchi yang terdiri dari semangkuk silky soft tofu, kimchi, sliced beef, telur, dan kerang. Apalagi jika ditambah dengan nasi hangat, rasanya pasti akan tambah nikmat. Untuk bisa menikmati masakan Korea khas Han Gang, kamu harus menyiapkan bujet sekitar Rp250.000 untuk dua orang. Jika ingin melakukan reservasi, kamu bisa hubungi pihak restoran di 021-23580710.

Mujigae

(Sumber: @mujigaeresto)

Mujigae membuka beberapa cabang di Jakarta, salah satunya di Mall Kelapa Gading 3, Lantai Ground, Gourmet Walk. Restoran Korea halal yang buka pukul 10:00 – 22:00 menggunakan sistem pelayanan yang hi-tech. Pemilik restoran menyediakan fasilitas tab bagi pengunjung untuk memesan makanan sendiri. Cara memesan seperti  ini lebih efisien daripada harus menunggu pelayan menghampiri meja.

Jika kamu memesan menu BBQ, Mujigae akan menyediakan portable mini grill yang bisa digunakan untuk membakar daging. Selain BBQ, menu lain yang juga sering dipesan pengunjung adalah Chicken Dakgalbi, ayam berbumbu khas Korea yang disajikan dengan sayuran. Saat makan di sini, kamu perlu siapkan bujet sekitar Rp150.000 untuk dua orang.

Jjang Korean Noodle 

(Sumber: @nitamorfosa)

Kamu yang sering menyantap makanan Korea pasti sudah tidak asing dengan Budae Jjigae, sup berkuah merah yang pedas berisi jamur, sosis, keju, makaroni, kacang merah panggang, kimchi, dan sebagainya.  Di Jjang Korean Noodle, menu andalan yang terkenal begitu lezat adalah Budae Jjigae. Tidak hanya rasa yang enak, porsinya pun memuaskan karena bisa dinikmati oleh 2 – 4 orang.

Apabila tertarik, kamu bisa langsung datang ke Jalan Wolter Monginsidi No 39, Senopati. Setiap harinya, Jjang Korean Noodle buka pukul 11:00 – 22:00 dan bisa menerima reservasi melalui telepon 0818-873666. Jangan lupa siapkan bujet sekitar Rp300.000 untuk dua orang, ya!

Yoogane

(Sumber: @yoogane.id)

Jika ingin makan mi goreng khas Korea, Yoogane adalah tempat yang harus kamu tuju. Restoran yang berada di Ciputra World, Lotte Shopping Avenue, Lantai 2 ini terkenal dengan menu Galbi Ayam yang ditambah mi goreng berbumbu melimpah. Saat ayam dan mi habis, biasanya orang-orang akan memesan nasi putih untuk dicampur dengan sisa bumbu sehingga mirip nasi goreng.

Jika berencana mencoba masakan Korea di Yoogane, kamu bisa datang setiap harinya pukul 10:00 – 22:00. Bujet menikmati makanan dan minuman di sini sekitar Rp250.000 untuk dua orang. Perlu diingat, lakukanlah reservasi bagi kamu yang ingin mengadakan acara atau makan di jam-jam sibuk seperti makan siang. Caranya, hubungi telepon pihak Yoogane di 021-29889294. 

Ojju K-Food

(Sumber: @ojju.indo)

Ojju K-Food sedang populer di kalangan warga Jakarta. Tempat makan khas Korea yang kekinian ini buka di Jakarta dan Surabaya. Untuk di Jakarta, salah satu cabang yang bisa kamu datangi adalah  Ojju K-Food di Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Food Society.

Restoran Korea Halal yang buka pukul 10:00 – 22:00 ini terkenal dengan menu Rolling Cheese. Kamu bisa memilih lauk beef ribs, chicken wings, atau chicken drumstick. Nantinya, lauk pilihanmu disajikan di atas pot panas bersama lelehan keju. Lalu, pelayan Ojju K-Food akan membantu kamu melilitkan lelehan keju pada lauk tersebut. Bisa dibayangkan nikmatnya, bukan?

Untuk menikmati Rolling Cheese dan berbagai menu Korea lain di Ojju K-Food, kamu harus menyiapkan bujet dua orang sekitar Rp200.000. Jika ingin bertanya lebih lanjut tentang reservasi atau hal lainnya, kamu bisa langsung menghubungi pihak restoran di 021-29475220.

Wu Jang Gun

(Sumber: @edwin_grinaldi)

Restoran Korea halal yang berlokasi di Jalan Wolter Monginsidi No 34, Senopati ini cocok bagi kamu yang ingin menyantap Korean BBQ ramai-ramai. Harga satu paket yang ditawarkan Wu Jang Gun sekitar Rp200.000 – Rp450.000 untuk 2 – 4 orang. Salah satu menu yang wajib kamu coba adalah Wujanggun Yangnyeom Galbi, marinated grilled beef ribs yang dagingnya bertekstur lembut dan rasanya lezat.

Selain BBQ, Wu Jang Gun juga menyediakan menu sup seperti Galbitang, Yukgaejang, dan Sundubu-JJigae. Jika tertarik makan di sini, kamu bisa datang pukul 11:00 – 22:00 setiap harinya. Jangan lupa untuk melakukan reservasi dengan telepon pihak restoran di 021-7256181 apabila kamu ingin mengadakan acara atau datang bersama rombongan.

***

Itulah rekomendasi beberapa tempat makan Korea yang menyajikan menu halal. Jadi, mulai sekarang kamu sudah punya pilihan untuk makan sajian khas Korea halal tanpa ragu lagi. Masitge deuseyo!

Tags:
Need help?