PromosMy InboxSavedMy Booking
IDR
Pay
Payment

Login to your account

No account yet?
Register
Or log in with:
1
2

Log in to your account

No account yet?
Register
Or log in with:
1
2
0
Erika Silviana
03 Oct 2019 • 4 min read
5 Restoran di Karawaci yang Siap Manjakan Lidah

Kuliner di Karawaci menyuguhkan berbagai opsi pilihan makanan yang menggugah selera. Dari cita rasa Indonesia, Korea, hingga western mulai menjamur dan menambah deretan restoran yang dapat menjadi pilihan untuk bersantap di Karawaci. Yuk, jelajahi 6 tempat makan di Karawaci ini untuk mengisi perut atau sekadar nongkrong bersama keluarga dan teman!

Bhinneka Resto

Foto: Website (www.bhinneka-resto.com)

Restoran Bhinneka merupakan restoran khas Sumatera Barat yang menyuguhkan berbagai hidangan khas Minang. Restoran ini menawarkan sajian seperti rendang, sate Padang, soto Padang, hingga dendeng batokok yang jarang ditemui di restoran Padang lainnya. Sate Padang di restoran ini memiliki karakter bumbu kaldu pedas yang kental. Selain itu, sajian rendangnya juga kaya akan rempah dengan bumbu berwarna kecoklatan.

Sajian yang tidak boleh ketinggalan adalah menu andalan mereka, yaitu ayam goreng dengan kremesan yang gurih dan kecap pedas sebagai pendamping. Bumbu ayamnya yang meresap sempurna membuatnya menjadi salah satu hidangan yang dapat membuat Teman Kulineran ketagihan. 

Pilihan hidangan lain yang disajikan di atas meja juga banyak jenisnya, yaitu ayam pop dengan sambal merah yang gurih, sambal goreng udang, sambal teri petai, hingga kakap kuah kuning yang lembut dan hangat. Harga yang ditawarkan pun beragam, mulai dari Rp23.000 hingga Rp96.000 per porsi tergantung jenis hidangannya. 

Foto: Facebook (Bhinneka Padang Restaurant)

Berlokasi di Jalan Imam Bonjol No. 21, eksterior dari Bhinneka Resto cukup menonjol. Dari depan, tampak bangunan restoran berbentuk seperti suntiang (hiasan kepala pengantin perempuan dalam adat Minang) tampak menarik perhatian. Selain di Karawaci, Bhinneka Resto juga memiliki gerai di lokasi lain, seperti di BSD Serpong dan Alam Sutera.

Chung Gi Wa

Foto: TripAdvisor

Dampak tren musik dan film asal Korea Selatan memang berpengaruh terhadap kegemaran masyarakat Indonesia akan makanan khas Negeri Ginseng tersebut. Hal ini terbukti dengan munculnya restoran Korea di berbagai pelosok Indonesia, khususnya di Karawaci. Chung Gi Wa pertama kali dibuka di Indonesia pada tahun 1997. Untuk Teman Kulineran yang gemar barbeku Korea, Chung Gi Wa adalah restoran Korea yang wajib kamu kunjungi. 

Mengusung konsep tradisional khas Korea, Chung Gi Wa menyulap gerainya dengan interior kayu-kayuan dan suasana temaram dengan lampu kuning. Di setiap mejanya juga tersedia alat panggangan, sehingga memungkinkan pengunjung untuk memanggang daging pesanannya sendiri.

Foto: TripAdvisor

Pizza e Birra

Foto: TripAdvisor

Nama Pizza e Birra pasti sudah tidak asing di telinga Teman Kulineran. Kehadiran Pizza e Birra di tengah Karawaci menambah deretan pilihan tempat untuk kamu yang doyan hang out bersama teman-teman. 

Mengusung konsep sport bar, Pizza e Birra menawarkan berbagai hiburan menarik yang pastinya akan menghibur Teman Kulineran. Ada meja billiard, meja pingpong, dan arena darts yang boleh dipakai saat sedang bersantap di sini. Pizza e Birra juga kerap menyelenggarakan acara nonton sepak bola dari layar televisi yang tersebar di beberapa titik di area dining yang cukup luas.

Foto: TripAdvisor

Pizza e Birra menawarkan pizza dengan berbagai jenis topping, mulai dari pepperoni (Rp210.000) hingga saus pesto yang dipadukan dengan potongan dada ayam (Rp105.000). Kombinasi dari bayam, feta cheese, dada ayam, ricotta, dan saus chimichurri sebagai pendamping menjadikan Greek Style Calzone (Rp80.000) sebagai salah satu hidangan andalan di sini. 

Untuk penyuka rasa pedas, chicken wings (Rp69.000) dengan saus el diablo akan menjadi pilihan yang tepat. Pilihan pastanya pun beragam dengan harga kisaran Rp85.000 hingga Rp97.000. Untuk melepas dahaga, pesan bir untuk menemani santap malammu bersama teman. Cheers!

Bebek Bengil

Foto: TripAdvisor

Bebek Bengil menawarkan ragam kuliner Bali yang akan mengobati rasa rindu terhadap Pulau Dewata. Saat memasuki restoran, pengunjung akan disambut dengan lantunan musik dan aroma khas Bali. 

Foto: TripAdvisor

Bebek Bengil Crispy Duck (Rp125.000), merupakan signature dish berupa bebek goreng kering yang disandingkan dengan urap dan tiga jenis sambal, yaitu sambal matah, sambal cabai goreng, dan sambal merah. Kombinasi ini menjadikannya menu wajib ketika berkunjung ke sini. Paduan renyahnya bebek di bagian luar dan lembut daging bebek membuatmu ingin terus melahapnya. 

Selain menyajikan menu bebek, restoran ini juga menawarkan beragam masakan dengan lainnya seperti ayam bakar sambal matah dan plecing kacang (Rp95.000), sate lilit (Rp75.000), dan cumi goreng tepung bumbu Bali (Rp82.000). Uniknya, di sini juga menyediakan menu vegetarian, seperti nasi campur vegetarian (Rp75.000), nasi goreng vegetarian (Rp 60.000), dan gado-gado (Rp52.000).

Dim Sum Inc

Foto: TripAdvisor

Berlokasi di pusat Karawaci, Dim Sum Inc merupakan salah satu dari segelintir restoran di Karawaci yang buka 24 jam. Karenanya, restoran ini seringkali menjadi tujuan bagi yang sedang sulit tidur atau yang ingin begadang dan nongkrong bersama teman. Serunya, tempat ini menyediakan area terbuka untuk pengunjung yang ingin bersantai sambil menikmati udara segar. 

Bicara mengenai makanannya, restoran ini menawarkan menu dim sum dengan sentuhan western, misalnya oyster prawn spring roll (Rp29.000) atau mozzarella spring roll (Rp34.000). Beberapa menu yang wajib dipesan, yaitu Shiu May (Rp29.000), pangsit kukus berisi potongan ayam dan udang atau Pai Kuat (Rp29.000), spare ribs sapi yang dikukus dengan irisan bawang putih. 

Untuk penggemar hidangan yang sedikit lebih ekstrim, kamu wajib memesan Fried Durian (Rp34.000), roti goreng dengan kulit renyah berisi daging durian yang lembut dan terasa manis atau Chicken Feet (Rp 29.000), kaki ayam yang dikukus hingga lembut dengan bumbu kacang hitam yang meresap hingga ke tulang.

Foto: TripAdvisor

Cat hitam yang mendominasi tempat ini serta aksen kayu untuk meja dan kursinya akan menyapamu saat masuk ke dalam Dim Sum Inc. Di gerai dengan lokasi strategis ini, Dim Sum Inc kerap menggelar acara nonton bersama pertandingan sepak bola dengan layar proyektor yang tersedia di indoor dan outdoor restoran.

Tags:
bebek bengil karawaci
bhinneka karawaci
chung gi wa karawaci
dimsum inc karawaci
karawaci
kuliner karawaci
makanan di karawaci
pizza e birra karawaci
restoran 24 jam
restoran di karawaci
restoran di supermall
traveloka eats
traveloka
Need help?