PromosMy InboxSavedMy Booking
IDR
Pay
Payment

Login to your account

No account yet?
Register
Or log in with:
1
2

Log in to your account

No account yet?
Register
Or log in with:
1
2
0
Erika Silviana
09 Oct 2019 • 5 min read
8 Kuliner Enak di Dekat Stasiun Bandung yang Wajib Dicoba

Stasiun Bandung adalah stasiun kereta api terbesar yang ada di Kota Kembang. Lokasinya berada di kawasan Jalan Stasiun Barat, Kb. Jeruk, Andir. Di sekitar kawasan tersebut, kamu bisa dengan mudah menemukan aneka destinasi kuliner menarik, mulai dari kedai kaki lima hingga kafe.

Agar tidak bingung memilih kuliner mana yang harus didatangi, kamu bisa mengecek daftar rekomendasi kuliner enak dekat stasiun Bandung pilihan Traveloka berikut ini!

Bakmoy Mahmud 

(Sumber: @keshi_kezia)

Beralamat di Jalan Mahmud 4 No 9, Bakmoy Mahmud terletak di sebuah rumah dalam gang. Meski cukup terpencil, tempat makan satu ini selalu ramai pengunjung. Selain karena cukup dekat dengan Stasiun Bandung, makanan yang disajikan pun amat lezat. Menu andalannya adalah Nasi Bakmoy, yaitu nasi yang dicampur potongan tahu berbentuk dadu, potongan daging kecil, dan disiram dengan kuah tauco.

Selain Nasi Bakmoy, ada pula lotek Bandung yang tak kalah populer. Seporsi lotek berisi aneka sayuran rebus, seperti kangkung, taoge, kol, labu, dan kentang. Tak ketinggalan, siraman bumbu kacang yang membuat cita rasa lotek jadi gurih, asin, dan manis.

Agar bisa mencicipi nikmatnya Nasi Bakmoy dan lotek tersebut, kamu hanya perlu menyiapkan bujet kurang dari Rp50.000 per orang. Setiap harinya, Bakmoy Mahmud buka pukul 08:00 – 16:00. Kamu juga bisa menghubungi mereka melalui nomor 022-6010347.

Martabak Nikmat Andir 

(Sumber: @alinech)

Jika sedang tidak ingin menyantap makanan berat, kamu bisa mengunjungi Martabak Nikmat Andir di Jalan Jenderal Sudirman No 413, Pasir Koja. Ciri khas dari martabak satu ini adalah pandan jagung dan keju yang menjadi bahan utama mereka. Rasa dan aromanya yang tersaji dijamin akan membuat kamu tergoda. Kulit martabak pun dibuat tidak terlalu tebal, sehingga tidak akan membuat kamu cepat kenyang.

Kamu harus menyiapkan bujet kurang lebih Rp100.000 untuk dua orang apabila tertarik mencicipi martabak manis atau asin di sini. Setiap harinya, Martabak Nikmat Andir buka pukul 16:00 – 23:00. Jika ingin pesan terlebih dulu, kamu bisa langsung menghubungi Martabak Andir melalui nomor 022-6015386.

Kedai Kopi Bara

(Sumber: @kedaikopibara)

Bagi yang ingin nongkrong sebelum atau sesudah berangkat ke Stasiun Bandung, kamu bisa mampir ke Kedai Kopi Bara. Kafe yang terletak di Jalan Cibadak No 237 ini kabarnya sengaja dibangun di sebuah bangunan peninggalan Belanda yang berdiri sejak tahun 1890.

Kedai Kopi Bara sengaja tidak melakukan terlalu banyak perubahan untuk mempertahankan nilai historis bangunan. Jadi, bisa dipastikan kalau suasana di kedai kopi ini sangatlah vintage. Suasana yang unik tersebut diimbangi pula dengan menu makanan yang nikmat, seperti Roti Bakar Smoked Beef plus Poached Egg dan Pisang Cokelat Keju.

Setiap harinya, Kedai Kopi Bara buka pukul 07:30 – 22:00 sehingga kamu bisa sekalian sarapan di sini. Jangan lupa siapkan bujet sekitar Rp80.000 untuk dua orang jika tertarik nongkrong di kedai kopi ini. Untuk informasi mengenai pemesanan dan lainnya, kamu bisa menghubungi nomor 0838-29365363.

Sapu Lidi

(Sumber: @andrewkosasih)

Di Jalan Cihampelas No 7, kamu bisa menemukan sebuah restoran khas Sunda bernama Sapu Lidi. Nuansa Sunda ini akan langsung terasa begitu kamu memasuki bangunannya. Desain interiornya didominasi oleh kayu dengan alunan musik khas Sunda yang akan mengiringi acara makan kamu. Ada pula area lesehan bagi kamu yang menginginkan suasana lebih santai.

Beberapa makanan favorit yang wajib kamu pesan di Sapu Lidi adalah empal gepuk, jamur goreng, dan ayam bakar. Tak perlu khawatir dengan harganya karena kamu hanya perlu menyiapkan bujet sekitar Rp100.000 untuk dua orang. Apabila ingin melakukan pemesanan, langsung saja hubungi nomor 022-2786461. Setiap harinya, Sapu Lidi buka pukul 10:00 – 22:00.

Bakso Semar Pasir Kaliki

(Sumber: @agus_tomp)

Hawa sejuk khas Bandung memang paling enak dinikmati sambil menyantap makanan berkuah hangat. Salah satu tempat makan dekat Stasiun Bandung yang tepat untuk dikunjungi adalah Bakso Semar Pasir Kaliki. Lokasinya berada di Jalan Cihampelas No 68, Bandung Wetan. Asyiknya, tempat makan satu ini buka selama 24 jam sehingga kamu bisa datang kapan pun kamu mau.

Salah satu menu favorit mereka adalah bakso urat yang dagingnya benar-benar terasa. Agar lebih sedap, kamu bisa menambahnya dengan mi bihun, bakso rusuk, dan lain-lain. Bujet yang harus kamu siapkan pun tak terlalu mahal, yakni sekitar Rp80.000 untuk dua orang. Jika ingin memesan dalam jumlah banyak atau melakukan reservasi, kamu bisa lebih dahulu menghubungi nomor 022-4232589.

Hong Sin Restaurant 

(Sumber: @saltycaramel)

Tempat makan dekat Stasiun Bandung satu ini cocok bagi kamu yang sedang ingin makan Chinese food, khususnya bubur. Hong Sin Restaurant cukup terkenal dengan racikan buburnya yang gurih dan sedap. Tingkat kekentalan buburnya pas, menunya pun cukup beragam seperti bubur ayam, bubur ikan, bahkan bubur sapi. Satu porsi bubur disajikan dengan potongan cakwe, daun bawang, dan daun peterseli.

Jika tertarik mencicipinya, kamu bisa langsung datang ke Hong Sin Restaurant di Jalan Banceuy No 110, Braga. Tempat makan yang buka pukul 07:00 – 14:00 dan 17:00 – 22:00 ini bisa kamu hubungi melalui nomor 022-4232626. Jangan lupa siapkan bujet sekitar Rp100.000 untuk dua orang, ya!

Sate Maulana Yusuf 

(Sumber: @lets.go.eat)

Sudah berdiri sejak tahun 1980-an, Sate Maulana Yusuf dikenal sebagai salah satu kuliner legendaris di Bandung. Berbagai menu sate bisa kamu temukan di sini, mulai dari sate ayam, sate kambing, hingga sate sapi. Selain lezat, sate di sini juga memiliki potongan cukup besar dan tekstur yang empuk.

Sebagai pelengkap hidangan sate, tempat makan yang buka di Jalan Maulana Yusuf No 21 ini juga menyediakan menu lain seperti sop buntut, soto ayam, dan gulai kambing. Kamu hanya perlu menyiapkan bujet sekitar Rp100.000 untuk dua orang jika tertarik makan di sini. Setiap harinya, Sate Maulana Yusuf buka pukul 10:00 – 22:00 dan bisa kamu hubungi melalui nomor 022-4234096.

Sukha Delights Café 

(Sumber: @sukhadelights)

Para penggemar makanan manis wajib mampir ke Sukha Delights Café karena kafe yang beralamat di Paskal Hyper Square Blok D No 11, Jalan Pasir Kaliki ini menyediakan aneka cake dan dessert.

Salah satu menu andalan mereka adalah Gianduja Latte, yaitu keik cokelat berbentuk tiga kubus yang di dalamnya berisi saus hazelnut. Tak hanya makanannya yang enak, suasana kafenya juga terasa nyaman dengan dominasi warna putih dan cokelat pada interiornya.

Bujet yang kamu butuhkan untuk bisa menikmati cake di Sukha Delights Café adalah sekitar Rp70.000 untuk dua orang. Cukup terjangkau, bukan? Setiap harinya, kafe yang bisa kamu hubungi melalui nomor 022-86061094 ini buka pukul 08:30 – 18:00.

***

Bagi yang baru sampai di Stasiun Bandung dan ingin beristirahat sebelum menjelajah kota, atau mungkin sedang menunggu keberangkatan kereta api, kamu bisa mampir ke tempat kuliner di dekat Stasiun Bandung di atas. Semoga setelah makan di sana, energi kamu bisa bertambah sehingga lebih siap melanjutkan perjalanan.

Tags:
Need help?