PromosMy InboxSavedMy Booking
IDR
Pay
Payment

Login to your account

No account yet?
Register
Or log in with:
1
2

Log in to your account

No account yet?
Register
Or log in with:
1
2
0
Erika Silviana
14 Oct 2019 • 5 min read
8 Martabak Paling Enak di Jakarta dengan Rasa Kekinian

Martabak saat ini menjadi salah satu kuliner paling populer di Indonesia. Aneka ragam martabak yang dijual di berbagai sudut Kota Jakarta menjadi bukti larisnya makanan manis ini. Terlebih, ukurannya yang cukup besar membuat martabak cocok dinikmati ramai-ramai sambil berkumpul bersama keluarga atau teman-teman. Nah, kali ini Traveloka merangkum beberapa rekomendasi kedai martabak paling enak di Jakarta. Ini dia daftarnya!

Martabak 65A Pecenongan

(Sumber: @foodmochi)

Kios martabak manis di tepi jalan yang populer dengan menu Martabak Manis Toblerone ini berada di Jalan Pecenongan Raya No 65A. Martabak 65A Pecenongan buka setiap hari pukul 18:00 – 24:00. Harga menu martabak manis di Martabak 65A Pecenongan dibanderol mulai dari Rp85.000 hingga Rp185.000, sesuai dengan rasa dan varian topping yang dipilih. Ada juga pilihan adonan seperti green tea, red velvet, pandan, talas, dan kopi yang bisa kamu pesan.

Selain menjual martabak manis, di sini kamu juga bisa mencicipi gurihnya varian martabak asin. Mulai dari isian daging ayam, ayam jamur, daging sapi, kornet, hingga tuna bisa kamu coba dengan mengeluarkan uang seharga Rp90.000 pada ukuran reguler. Tergiur untuk mencicipinya? 

Martabak Boss

(Sumber: @eatandtreats)

Di Jalan KH Wahid Hasyim No 79, Menteng, terdapat Martabak Boss yang wajib kamu jadikan destinasi kuliner martabak terenak selanjutnya. Kamu bisa mencoba beragam varian rasa,  mulai dari martabak manis original seharga Rp143.000, martabak Nutella seharga Rp187.000, hingga martabak Ovomaltime dengan harga Rp330.000. Tenang saja, dengan harga tersebut kamu dijamin akan terus ketagihan. 

Jika kamu kurang menyukai makanan manis, pesan saja martabak asin yang tersedia. Ada Martabak Garlic Cheese Mozarella yang jadi menu andalan di Martabak Boss. Dibanderol dengan harga Rp93.500, kamu bisa mencicipi perpaduan rasa martabak telor yang diolesi garlic cheese sauce dan taburan mozarella yang sangat melimpah hingga meleleh.

Martabak Gokil

(Sumber: @hobijajan)

Sesuai namanya, menu martabak manis dan asin yang disajikan di Martabak Gokil terbilang cukup gokil atau gila. Ada menu martabak Sweet 16 yang merupakan sajian martabak manis dengan 16 topping. Kamu bisa memilih tiga bahan adonan dasar, yakni Pandan, Original, ataupun Red Velvet  dengan harga mulai dari Rp300.000. Mau martabak manis reguler dengan topping cokelat keju saja? Kamu juga bisa memesannya seharga Rp88.000.

Di samping itu, ada juga menu Maaff yang merupakan singkatan dari Martabak Asin French Fries berupa martabak asin yang disajikan dengan kentang goreng dan keju mozzarella yang menggiurkan. Jika tergiur untuk mencobanya, kamu perlu mengeluarkan Rp87.000. Datanglah ke lokasi Martabak Gokil di area parkir Sarinah yang buka setiap hari pukul 06:00 – 24:00 untuk mencoba cita rasa gilanya.

Martabak Sinar Bulan 

(Sumber: @rioktag)

Martabak Sinar Bulan wajib masuk daftar menu martabak paling enak di seantero Ibu Kota Jakarta. Meski hanya menyajikan rasa martabak manis seperti coklat, keju, dan kacang, lapisan topping yang disajikan benar-benar tebal hingga menghasilkan rasa yang nikmat. Rasa martabak manis di tempat ini pun cukup khas karena menggunakan mentega Wijsman, mentega premium dengan cita rasa gurih dan beraroma wangi.

Ada dua lokasi penjual Martabak Sinar Bulan yang bisa kamu kunjungi, yakdi di Jalan Muwardi 2, Grogol dan di Pluit Karang Indah Timur Blok 8B, Muara Karang. Untuk mencicipi cita rasa martabak manis di sini, kamu perlu menyiapkan uang sebesar Rp135.000 untuk varian rasa keju dan Rp145.000 untuk rasa keju komplet.

Martabak Orins

Jika dilihat sepintas, Martabak Orins memiliki seperti piza, yakni berbentuk bulat lebar dan dibiarkan terbuka. Jadi, kamu bisa melihat jelas ragam topping yang dibubuhkan di atas kulit martabak. Kulit martabak yang garing dan renyah berpadu sempurna bersama dengan topping berupa meses, keju, KitKat, Ovomaltine, dan masih banyak lagi. Ada pula beragam menu martabak asin yang tak kalah lezat untuk kamu coba. 

Harga Martabak Orins berkisar pada Rp55.000 – Rp115.000, bergantung pada varian topping yang kamu pesan. Saat ini Martabak Orins telah memiliki banyak gerai yang tersebar di Jabodetabek, salah satunya bisa kamu temukan di Jalan Prof. Dr. Satrio No 8, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Martabak Factory

(Sumber: @dnee_marta)

Di Martabak Factory kamu akan dibuat terkejut saat melihat menu martabak manis yang disajikan dalam ukuran kecil. Meski begitu, varian rasa yang ditawarkan beragam mulai dari cokelat, keju, Nutella, Ovomaltine, hingga green tea. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, yakni sekitar Rp20.000 per porsi. Ada pula menu martabak asin dalam ukuran kecil dengan pilihan topping daging sapi, tuna mayo, hingga cheese burger seharga kurang dari Rp50.000.

Martabak Factory yang terletak di Jalan KH Abdullah Syafei No 37 ini buka pukul 11:00 –24:00 setiap hari. Uniknya, Martabak Factory hadir dengan konsep kafe kekinian yang bisa kamu gunakan sebagai tempat berkumpul. Tak hanya itu, tempat ini juga sering dijadikan lokasi nonton bareng pertandingan bola, lho!

Martabak Bandung Erwin 

Terletak di Jalan KH Abdullah Syafei No 17, Martabak Bandung Erwin juga menjadi salah satu tempat makan martabak paling enak di Jakarta. Uniknya, martabak manis disajikan dalam bentuk tipis dan kering, sehingga rasa yang dihasilkan cukup terasa garing dan lezat. Menu andalan di sini yaitu martabak tipis kering komplet yang dibanderol dengan harga Rp46.000 saja.

Selain itu, kamu bisa mencicipi martabak asin yang tak kalah menarik. Varian rasa yang ditawarkan juga beragam, yakni martabak asin telur ayam tuna hingga martabak asin telur bebek tuna rendang. Jadi, varian rasa apa yang akan kamu coba lebih dulu? 

Martabakku Menteng

(Sumber: @makansamakoko)

Penjelajahan kuliner martabak kamu akan kurang lengkap tanpa mencicipi Martabakku Menteng. Salah satu menu andalannya yaitu martabak manis Red Velvet Keju dibanderol dengan harga Rp95.000 –Rp115.000. Ada banyak topping yang bisa kamu pilih, seperti cream cheese, Oreo, selai Skippy, Nutella, Toblerone, dan Ovomaltine. 

Uniknya lagi, kamu bisa menjajal Marollyang merupakan varian martabak manis yang disajikan dengan cara di-roll atau digulung. Namun, Maroll hanya bisa dipesan untuk pembelian martabak manis ukuran reguler dan reguler spesial. Penasaran untuk mencobanya? Datang saja ke Menteng Wok Street Food yang ada di Jalan HOS Cokroaminoto No 1.

***

Mau martabak manis atau asin, 8 kedai martabak di Jakarta tersebut tentu bisa puaskan rasa laparmu. Pilihlah rasa, jenis, dan topping yang sesuai dengan keinginan agar santapan kamu semakin nikmat. Jadi, martabak mana yang menjadi favorit kamu? Ceritakan di kolom komentar ya!

Tags:
Need help?