PromosMy InboxSavedMy Booking
IDR
Pay
Payment

Login to your account

No account yet?
Register
Or log in with:
1
2

Log in to your account

No account yet?
Register
Or log in with:
1
2
0
Erika Silviana
09 Oct 2019 • 5 min read
8 Rekomendasi Kuliner Mie Ayam Enak di Bandung

Jika berbicara mengenai kuliner khas Bandung, umumnya orang akan menyebut batagor atau seblak. Padahal, ada satu lagi kuliner yang juga tak kalah enak di Bandung yaitu mi ayam. Di Kota Kembang, kamu bisa menemukan kuliner mi ayam dengan mudah. Agar tak salah memilih, Traveloka sudah merangkum daftar mi ayam terenak di Bandung untuk kamu. Cek selengkapnya di bawah ini!

Mie Baso Ramdhan

(Sumber: @miebasoramdhan)

Di kalangan warga Bandung, Mie Baso Ramdhan mungkin lebih terkenal dengan baksonya. Namun, siapa sangka jika mereka juga menjual mi ayam yang tidak kalah lezat. Cukup membayar sekitar Rp25.000, kamu sudah bisa mendapatkan seporsi mi ayam yang dilengkapi bakso, pangsit, sayur sawi, dan tentunya potongan daging ayam. Selain itu,  ada pula mi ayam polosan seharga Rp15.000. Cukup terjangkau, bukan? 

Daripada penasaran, kamu bisa langsung datang ke Jalan Ramdhan No 45, Pungkur. Setiap harinya, kamu bisa datang mulai pukul 08:00 – 22:00. Untuk memastikan ketersediaan, kamu bisa terlebih dulu menghubungi Mie Baso Ramadhan di nomor 022-5201727.

Bakso So’un & Mie Ayam Lodaya 

(Sumber: @lets.go.eat)

Sesuai namanya, Bakso So’un dan Mie Ayam Lodaya menyajikan bakso dengan mi sohun. Sebagai pelengkapnya, mereka juga menyuguhkan mi ayam dengan berbagai topping seperti potongan daging ayam dan sayur sawi. Uniknya, di sini pengunjung bisa memesan topping kriuk, yakni mi yang digoreng hingga garing seperti kerupuk. Siapkan bujet sekitar Rp60.000 untuk dua orang kalau mau makan di sini, ya!

Setiap harinya, tempat makan yang berada di Jalan Veteran No 3, Kebon Pisang ini buka pukul 11:00 – 21:00. Jika tertarik untuk memesan dalam porsi banyak, kamu bisa langsung menghubungi tempat makan di Bandung ini melalui nomor 022-4231145.

Mie Baso Akung

(Sumber: @bakmi.journal)

Kamu yang sudah menonton film Dilan 1990 pasti sudah tak asing dengan tempat makan mi ayam satu ini. Mie Baso Akung memang menjadi salah satu tempat di Bandung yang muncul dalam film tersebut, sehingga kini popularitasnya sedang meningkat. Lokasinya berada di Jalan Lodaya No 123, Buahbatu dan setiap harinya buka pukul 10:00 – 20:00.

Ada dua opsi mi yang disediakan, yakni mi kuah dan yamin. Setelah menentukan jenis mi yang kamu inginkan, kamu bisa memilih topping-nya yang terdiri dari bakso, ceker, pangsit, siomay, dan tahu. Untuk menyantapnya,  Kamu hanya perlu menyiapkan bujet sekitar Rp80.000 untuk dua orang. Tak hanya itu, Baso Akung juga menerima pemesanan.  Jadi, kamu bisa menghubunginya langsung di nomor 022-7314746.

Mie Ayam 61 

(Sumber: @finnywigena)

Dulu, tempat makan mi ayam enak ini berlokasi di Jalan Kalipah Apo No 61. Itulah kenapa dinamakan Mie Ayam 61. Namun, kini lokasinya sudah berpindah ke Jalan Kalipah Apo No 73. Meski tempatnya pindah, rasa mi ayam yang disuguhkan masih sama lezatnya. Bentuk mi yang berukuran kecil, kuah kecokelatan, serta potongan daging ayam menjadi ciri khas tersendiri dari Mie Ayam 61.

Setiap Senin – Sabtu, tempat makan ini buka pukul 07:00 –14:00 dan pukul 16:00 – 21:00. Khusus hari Minggu, Mie Ayam 61 akan buka pukul 07:00 – 21:00 nonstop. Kamu hanya perlu menyiapkan bujet sekitar Rp15.000 – Rp40.000 per orang untuk makan di sini. Sangat terjangkau, bukan? Sebelum datang, kamu bisa mengecek ketersediaan melalui nomor 022-4232462.

Mie Ayam Cipaganti 

(Sumber: @sallsandah)

Di Jalan Cipaganti No 85, kamu bisa menemukan Mie Ayam Cipaganti yang hampir tidak pernah sepi pengunjung. Rasa mi ayamnya dijamin akan membuat kamu ketagihan. Satu porsinya terdiri dari mi ayam, bakso, suwiran daging ayam, dan keripik pangsit. Kuahnya berwarna kecokelatan dan terasa begitu gurih.

Tidak hanya enak, harganya pun cukup terjangkau. Kamu hanya perlu menyiapkan bujet di bawah Rp50.000 per orang untuk bisa menikmati kelezatan Mie Ayam Cipaganti. Tertarik untuk mencobanya? Yuk, segera ajak keluarga atau teman-teman untuk ramai-ramai datang ke sini. Setiap harinya, Mie Ayam Cipaganti buka pukul 10:00 – 17:00.

Bakmi Linggarjati 

Sudah berdiri sejak tahun 1950-an, Bakmi Linggarjati dikenal sebagai salah satu tempat makan legendaris di Bandung. Hebatnya, sejak dulu racikan bakminya tidak pernah berubah. Menunya pun cukup beragam, sehingga bisa kamu sesuaikan dengan selera. Mulai dari mi ayam, mi pangsit, mi baso, bahkan hingga mi babat pun bisa kamu pesan di sini. Kamu juga bisa memilih mau makan bakmi asin atau manis.

Keragaman dan kelezatan menu tersebut dipadukan dengan harga yang cukup terjangkau. Bujet yang harus kamu siapkan untuk bisa makan di Bakmi Linggarjati adalah sekitar Rp50.000 untuk dua orang.

Jika tertarik mencicipi bakmi legendaris ini, langsung saja datang ke Jalan Balonggede No 1, Lengkong. Setiap harinya, Bakmi Linggarjati buka pukul 08:30 – 19:00. Kamu juga bisa menghubungi mereka melalui nomor 081321197718 apabila ingin mengetahui lebih banyak informasi mengenai reservasi dan hal lainnya.

Mie Ayam Pak Aip

(Sumber: @lisa_arani)

Jika kamu sedang berada di kawasan Sekeloa, jangan lupa mampir ke Mie Ayam Pak Aip. Lokasi tepatnya berada di Jalan Tubagus Ismail Raya No 5, Sekeloa, Coblong. Menu mi ayamnya cukup beragam, beberapa di antaranya seperti Mie Ayam Jamur, Mie Ayam Rica, Yamien Manis, Yamien Asin, dan Bihun Ayam Baso Pangsit. Harganya berkisar antara Rp14.000 hingga Rp19.000.

Selain mi ayam, tempat makan yang buka pukul 09:00 – 21:00 ini juga terkenal dengan es duriannya yang begitu segar. Satu porsi es durian original dihargai sekitar Rp24.000, yang terdiri dari durian, gula putih, dan susu vanila. Jika ingin memesan banyak porsi untuk acara tertentu, kamu bisa menghubungi Mie Ayam Pak Aip melalui nomor 022-2512626.

Mie Akim Putera

(Sumber: @mieakimputera)

Kelezatan mi ayam yang berada di Jalan Moch. Toha No 94 ini sudah terkenal di kalangan warga Bandung. Rahasianya terletak pada minyak wijen yang digunakan dalam pembuatan mi ayam. Sebagai lauknya, Mie Akim Putera menyediakan bakso ikan, bakso sapi, pangsit, hingga babat. Porsinya pun cukup banyak sehingga akan mambuat kamu kenyang dan puas.

Tenang saja, harga yang dibanderol di Mie Akim Putera sangatlah terjangkau. Kamu hanya perlu menyediakan bujet sekitar Rp50.000 per orang untuk makan di sini. Jika tertarik mencicipi kelezatan Mie Akim Putera, kamu bisa datang pukul 10:30 – 22:00 atau menghubungi nomor 022-5222505 untuk memastikan agar menu yang mau kamu pesan belum habis.

***

Jadi, tunggu apa lagi? Segera kosongkan jadwal agar bisa berwisata kuliner mencicipi mie ayam enak di Bandung. Jangan lupa ajak keluarga atau teman-teman agar kamu bisa saling mencicipi lebih banyak menu. Selamat berwisata kuliner Bandung!

Tags:
Need help?