PromosMy InboxSavedMy Booking
IDR
Pay
Payment

Login to your account

No account yet?
Register
Or log in with:
Facebook
Google
1
2
Log In

Log in to your account

No account yet?
Register
Or log in with:
Facebook
Google
1
2
0
Erika Silviana
10 Oct 2019 • 8 min read
Ini 14 Tempat Makan Di Jakarta yang Legendaris

Jangan hanya mengenal Jakarta karena kemacetannya saja. Ibu kota Indonesia ini juga terkenal akan banyaknya tempat makan enak yang bisa kamu kunjungi. Karena pilihannya cukup banyak, wajar kalau kamu bingung. Namun tenang saja, Traveloka sudah merangkum 14 tempat makan di Jakarta yang wajib kamu datangi saat singgah di kota ini. Tak hanya kafe kekinian, tetapi juga restoran dan warung kaki lima. Mari simak!

Bubur Kwang Tung

                                    (Sumber: @bubur_kwangtung)

Tempat makan di Jakarta pertama yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Bubur Kwang Tung. Berlokasi di Jalan Pecenongan No 671, Jakarta Pusat, kamu bisa menyantap sajian bubur dengan menyiapkan bujet Rp150.000 untuk dua orang. Terbuat dari olahan varian seafood segar khas Hong Kong, tidak heran jika Bubur Kwang Tung selalu diburu.

Buka setiap hari selama 24 jam, tempat makan ini menyajikan aneka bubur yang lezat. Mulai dari bubur ayam, bubur kepiting, bubur ikan, hingga bubur sapi yang bisa kamu pilih sesuai selera. Tergiur untuk mencobanya?

Roti Bakar Eddy Jakarta

(Sumber: @ikka_malika)

Roti Bakar Eddy memulai usahanya sebagai dagangan roti bakar kaki lima yang dijual di pinggir jalan sekitar Universitas Al-Azhar Indonesia. Namun, sekarang tempat makan satu ini telah bertransformasi sebagai salah satu tempat makan legendaris di kawasan Jakarta. Sesuai namanya, Roti Bakar Eddy menjadikan roti bakar sebagai menu andalan.

Menu-menu di sini dibanderol dengan harga murah, yaitu sekitar Rp12.000 –Rp15.000 saja per menunya. Berdiri sejak tahun 1971, kedai roti ini telah memiliki banyak outlet di wilayah Jakarta. Untuk mencobanya, kamu bisa datang ke salah satu kedai yang buka setiap hari pukul 18:00 – 02:30 ini di Jalan Raden Patah, Blok M.

Bandar Djakarta

Jika ingin menikmati hidangan seafood yang lezat, kamu bisa mengunjungi Bandar Djakarta. Rumah makan yang bisa kamu kunjungi dengan menyiapkan bujet Rp250.000 ini merupakan spesialis seafood. Menu seafood-nya terkenal lezat dengan varian cara pengolahan beragam seperti dibakar, digoreng, hingga diberi saus.

Terletak di kawasan wisata Impian Jaya Ancol, pelayanan tempat makan yang buka setiap hari pukul 11:00 – 23:30 ini cukup unik. Kamu perlu lebih dulu mendatangi area khusus untuk memilih sendiri jenis ikan yang diinginkan. Dengan begitu, kamu bisa menikmati hidangan sesuai keinginan. Menyantap hidangan seafood segar dengan pemandangan yang pantai pastinya menjadikan restoran seafood ini juara.

Jemahdi Seafood Jakarta

(Sumber: @jefrapucinno)

Jemahdi Seafood Jakarta juga bisa kamu andalkan jika ingin menyantap hidangan seafood yang lezat. Tempat makan ini menghadirkan Udang Gala sebagai menu favorit. Udang Gala begitu disukai karena tempat makan ini menggunakan udang pilihan berukuran besar yang berpadu sempurna dengan bumbu yang lezat. Kamu hanya perlu menuju Jalan Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk untuk mencicipi kelezatannya. 

Selain Udang Gala yang dijamin nikmat, masih ada sejumlah menu lainnya yang juga bisa kamu santap di sini di antaranya adalah Cumi Telur Asin, Kerang Ijo Saos Padang, dan Ikan Jenaha Bakar. Siapkan bujet Rp200.000 per dua orang kalau kamu tertarik bersantap di tempat makan yang buka setiap hari pukul 10:30 – 15:00 dan 18:00 – 22:00 ini, ya.

Burger Blenger Jakarta

              (Sumber: @hasan.pradana)

Tempat makan yang berlokasi di Jalan Bumi No 56, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini menawarkan keistimewaan burger yang layak kamu coba. Menu burgernya dilengkapi dengan daging yang tebal dan menyatu dengan saus lezat. Salah satu menu andalannya adalah Cheese Burger Blenger.

Bujet yang perlu kamu siapkan untuk bersantap di tempat makan ini juga tidak terlalu besar kok, yaitu sekitar Rp100.000 per dua orang. Per burgernya dibanderol dengan harga murah, mulai dari Rp14.000 saja. Datanglah setiap hari pukul 10:00 – 21:00 atau Jumat pada pukul 10:00 – 14:00 untuk menikmati cita rasanya.  

Gado-Gado Bon Bin Jakarta

(Sumber: @aaronhandajani)

Gado-Gado Bon Bin Jakarta merupakan kuliner enak di kawasan Cikini. Tempat makan ini pun terbilang legendaris karena sudah berjualan sejak tahun 1960. Makanan ini istimewa karena menggunakan bumbu kacang spesial. Sama dengan gado-gado pada umumnya, gado-gado ini terdiri dari campuran sayuran lengkap dengan tahu dan lontong.

Namun, yang membedakannya adalah resep andalan berupa bumbu kacang pekat yang gurih dan lezat. Satu porsinya dibanderol dengan harga Rp30.000. Harganya memang terbilang mahal untuk ukuran gado-gado, namun sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan. Penasaran ingin mencoba?

Kemang Food Festival

(Sumber: @yuliasoedibyo)

Kemang Food Festival merupakan tempat makan yang kerap dijadikan lokasi nongkrong anak muda di Jakarta. Tempat makan yang berada di bilangan Jakarta Selatan ini merupakan sebuah lokasi kuliner yang mengusung konsep mirip dengan food court. Menariknya, desain bangunan serta interior tempat makan dini dibuat lebih menarik dan asri.

Berbagai menu lokal hingga internasional bisa kamu santap di sini, mulai dari Hakau, Siomay Udang Kucai, Ceker Ayam, Lumpia Seafood, Bubur Ayam Pitan, Jamur Hitam, hingga Bakmi Goreng Thailand. Jika tertarik, langsung saja datang ke Jalan Kemang Raya No 19, Bangka, Kemang Prapatan, Jakarta Selatan.

Social House

(Sumber: @social.house)

Buat yang sedang bingung ingin bersantap makan malam, kamu bisa menjadikan Social House sebagai pertimbangan. Berada di Mal Grand Indonesia, tempat makan satu ini menawarkan suasana bersantap yang nyaman dan spesial. Restoran yang buka setiap hari pukul 08:00 – 01:00 ini merupakan salah satu restoran unik yang selalu mengusung tema terkini seperti summer, kemerdekaan, hingga easter.

Restoran ini memiliki pemandangan indah dan suasana nyaman. Menawarkan masakan Asia dan Eropa, kamu dapat menyantap berbagai menu seperti Pizza, Spaghetti, hingga Fettuccini dengan bujet sekitar Rp400.000 per dua orang. Karena menyediakan tempat yang cukup mewah, Social House juga kerap dijadikan lokasi acara pribadi seperti ulang tahun maupun rapat pribadi. 

Holycow Jakarta

(Sumber: @yozielovesfood)

Holycow Jakarta merupakan salah satu restoran terbaik di Jakarta yang menawarkan berbagai menu steak spesial, salah satunya adalah steak wagyu berkualitas. Selain menawarkan wagyu sebagai menu utama, di sini kamu juga dapat menikmati sejumlah menu lezat lain seperti Rib Eye yang empuk dan juicy

Berbagai menu menarik ini makin terasa lezat dengan siraman blackpepper sauce yang bercita rasa khas. Harga yang ditawarkan cukup bersahabat, yakni tidak lebih dari Rp150.000 untuk ukuran 400 gram. Kalau tertarik, langsung saja kunjungi restorannya di Jalan Boulevard Raya Blok WB 2, No 16, Kelapa Gading.

Bebek Kaleyo Jakarta

(Sumber: @bebekkaleyo76)

Tempat makan yang berlokasi di Jalan KH Abdullah Syafei No 49, Tebet, Jakarta Selatan ini menghadirkan bebek sebagai menu andalan. Di sini, kamu bisa mencoba paket hemat dengan harga Rp20.000-an saja, lho. Pada paket hemat ini kamu sudah bisa menikmati bebek goreng, nasi putih hangat, lengkap dengan teh tawar. Tak hanya itu, bagi yang sedang tak berselera menyantap bebek, kamu bisa mencoba menu ayam yang ditawarkan. 

Buka setiap hari Senin – Sabtu pukul 11:00 – 23:00, tempat makan satu ini bisa jadi pilihan menarik untuk makan enak dan murah. Asyiknya, kini Bebek Kaleyo memiliki cabang di berbagai kota mulai dari Bekasi, Depok, Bandung, dan masih banyak lagi. 

Sandwich Bakar

Bagi kamu yang sedang ingin makan camilan enak dan sehat, siapkan bujet Rp60.000 untuk bersantap di Sandwich Bakar. Sandwichdi sini terbilang sehat karena proses pembuatan yang tidak menggunakan arang, melainkan tempat masak seperti teppanyaki.

Ingin menu yang lebih mengenyangkan? Sandwich Bakar juga menawarkan menu makanan berat seperti steak, pasta, nasi goreng, spageti, hingga wedang ronde. Kamu juga wajib mencoba Beef Black Pepper Sandwich, Tuna Sandwich, dan Smoked Beef Sandwich lengkap dengan egg dan cheese bagai rangkaian makanan favorit yang tidak akan membuat kecewa. Ingin mencobanya? Kunjungi saja gerainya di Jalan Pesanggrahan No 168, Puri Indah. 

Naniura Sushi Bar & Resto

(Sumber: @ibeen7)

Naniura Sushi Bar & Resto merupakan salah satu tempat makan di Jakarta yang wajib kamu kunjungi, khususnya bagi pencinta sushi. Restoran yang berdiri sejak tahun 2012 ini menghadirkan beberapa menu spesial yang bisa bebas kamu pilih sesuai selera. Di antaranya ada Caterpilar Roll, Dragon Roll, Salmon Mentai Roll, hingga Avocado Coffee, dan Orange Sunrise yang menjadi menu andalannya. 

Jika tertarik, kamu dapat langsung mengunjungi restorannya di Jalan Tarum Barat, Kav Agraria No 6, ya. Di sini kamu juga bebas berfoto dengan background berupa lukisan dan beberapa ornamen khas Jepang, lho.

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih Jakarta

(Sumber: @cnlulaby)

Penggemar nasi goreng di Jakarta pasti kenal Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih. Tempat makan yang selalu ramai pengunjung ini menghadirkan nasi goreng kambing sebagai menu andalan yang dibanderol dengan harga Rp37.000 per porsi. Selain nikmat, tempat makan ini juga memiliki cara masak yang cukup unik, yaitu dimasak menggunakan wajan besar.

Jika tertarik, kamu bisa datang pada pukul 16:00 –03:00. Selain nasi goreng kambing, Tempat makan yang berlokasi di Jalan Kebon Sirih Raya, Jakarta Pusat ini juga menawarkan sup kambing yang dibanderol dengan harga Rp40.000. Jika penasaran, jangan lupa mampir ya.

Abuba Steak

(Sumber: @abubasteak_)

Jika kamu penasaran dengan lezatnya daging wagyu yang terkenal, luangkanlah waktu dan siapkan bujet sekitar Rp150.000 untuk bersantap di Abuba Steak. Restoran yang memiliki 21 cabang di Jakarta dan Bandung ini menawarkan cita rasa steak yang cukup istimewa. Selain steak sapi, ada juga pilihan menu steak ayam, ikan, dan menu anak-anak.

Bagi kamu yang masih mencari tempat makan yang asyik, bisa datang ke Abuba Steak saja. Harganya memang cukup mahal, namun dijamin sesuai dengan rasa yang ditawarkan. Menu lainnya seperti wagyu skewer, grill sausage, beef patty steak, bistique, dan fish bite cocok untuk anak-anak dan bisa kamu nikmati bersama keluarga. Khusus di Jakarta, kamu bisa mengunjungi salah satu cabangnya di Jalan Cipete Raya No 14A, Fatmawati. 

***

Nah, sekarang kamu tinggal siapkan bujet untuk datang ke satu atau beberapa rekomendasi tempat makan di Jakarta versi Traveloka tersebut. Siapa tahu ada yang cocok dengan selera lidah kamu, bukan? Ajak juga teman-teman atau keluarga agar bisa saling mencicipi banyak menu. Selamat mencoba!

Tags:
Need help?