peringatan

Partner Airline Domestik & International

Lihat partner lainnya

Partner Pembayaran Resmi (Indonesia)

Lihat partner di negara lain

Info Promo terbaik dari Traveloka Daftarkan email Anda untuk info tiket Etihad PROMO dan semua diskon special Traveloka.com!

Alamat Etihad Airways

P.O.Box 35566,
Head Office,
Khalifa City A United Arab Emirates

Cara Pemesanan Tiket Etihad

Anda dapat melakukan reservasi dengan langkah-langkah berikut:
  1. Cari rute Etihad yang diinginkan di search box di atas (lihat Cara Pakai untuk bantuan)
  2. Lakukan booking dengan cara mengisi data penumpang.
  3. Pilih cara pembayaran.
  4. Bayar dan tiket Etihad akan dikirimkan ke alamat email Anda.

E-tiket Etihad Airways

E-tiket Etihad Airways merupakan bukti pemesanan tiket secara online dan dapat langsung digunakan untuk penerbangan Etihad Indonesia. Jika Anda telah mendapatkan e-tiket melalui email, e-tiket tersebut dapat di-print untuk dibawa pada saat check-in.
Bagasi
(Jet)
Bagasi
(ATR72)
Bagasi
kabin
Waktu
check-in
rating maskapai:
4.5 5 berdasarkan 76 review

Service Standard: Full Service

Promo Quick Finder

Lihat harga termurah dari hasil pencarian selama 48 jam terakhir di sini. Klik tanggal untuk memesan.

Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Mgg Sen Sel Rab Kam Jum Sab

Profil Etihad Airways

Etihad Airways (EY/ETD) adalah salah satu dari dua maskapai nasional United Arab Emirates (UAE), setelah Emirates. Markasnya berada di Khalifa City, dekat Abu Dhabi.

Didirikan pada tahun 2003, Etihad Airways memulai penerbangan komersialnya pada November tahun itu. Maskapai yang memiliki slogan “From Abu Dhabi to the World” ini merupakan salah satu maskapai dengan perkembangan terpesat di dunia, bahkan kini termasuk dalam jajaran maskapai bintang 4 Skytrax.

Etihad Airways tercatat sebagai salah satu maskapai paling ambisius dalam sejarah penerbangan. Salah satu strategi yang dijalankan Etihad Airways untuk memperluas jaringan globalnya adalah membeli saham maskapai penerbangan asing di seluruh dunia. Bersama dengan maskapai yang menjadi mitranya itu, kini Etihad Airways melayani lebih dari 325 destinasi di seluruh dunia.

Mitra Etihad Airways sekarang adalah: Aer Lingus (maskapai nasional Irlandia), Air Seychelles (maskapai nasional Republik Seychelles), Airberlin (maskapai terbesar kedua di Jerman), Air Serbia (maskapai nasional Republik Serbia), Alitalia (maskapai nasional Italia), Jet Airways (maskapai full-service India) and Virgin Australia (salah satu maskapai terkemuka Australia).

Sebagai salah satu maskapai dengan perkembangan terpesat, Etihad Airways mendapat banyak penghargaan atas prestasinya. Selama lima tahun berturut-turut, Etihad Airways menyabet penghargaan World’s Leading Airline dari World Travel Awards. Di tahun 2013, Etihad Airways mendapat penghargaan sebagai Airline of the Year, Best Airline First Class, dan Best Airport Lounges dari Global Traveler Magazine.

Di antara banyaknya penghargaan tersebut, Skytrax World Airline Awards juga memberi gelar Best First Class pada Etihad Airways selama empat tahun berturut-turut. Di tahun 2014 saja, Etihad Airways mendapat penghargaan Airline of the Year dari Global Traveler Awards, CAPA Aviation Awards for Excellence, TTG Travel Awards, dan Aviation Business Awards.

Saat merayakan ulang tahunnya yang kesepuluh di tahun 2013, Etihad Airways mengoperasikan 89 Airbus dan Boeing jet. Di tahun yang sama, maskapai ini juga memesan hingga 199 pesawat Airbus dan Boeing baru yang akan dimulai digunakan antara tahun 2017-2025. Pembelian ini termasuk dalam rencana pertumbuhan jangka panjang Etihad Airways sampai tahun 2040.

Etihad Guest, loyality program maskapai ini, diluncurkan pada tahun 2006. Tercatat sekitar 1.100 member baru bergabung dalam program ini setiap harinya. Pada tahun 2013, Etihad Airways sudah memiliki member dari 190 negara.

Etihad Airways memiliki tiga kelas penerbangan: First Class, Business Class, dan Economy Class. Kursi Economy Class maskapai ini dinamai Smart Seat karena dilengkapi sandaran kepala unik "fixed wing" untuk menjaga privasi di antara penumpang.

Penumpang Economy Class mendapat bagasi check-in 30 kg. Sementara itu, penumpang yang terbang dengan bayi akan mendapat bagasi check-in tambahan seberat 10 kg. Selain hiburan di pesawat, Etihad Airways menyajikan berbagai makanan dan minuman selama penerbangan.

Armada Pesawat Etihad

$airlineData.getName() A319-100-EYAirbus A319-100-EY
$airlineData.getName() A320-200Airbus A320-200
$airlineData.getName() A320-SharkletAirbus A320-Sharklet
$airlineData.getName() A321-SharkletAirbus A321-Sharklet
$airlineData.getName() A330-200Airbus A330-200
$airlineData.getName() A330-330Airbus A330-330
$airlineData.getName() A340-500Airbus A340-500
$airlineData.getName() A340-600Airbus A340-600
$airlineData.getName() A380-800Airbus A380-800
$airlineData.getName() A380-800Airbus A380-800
$airlineData.getName() 777-2FXLRBoeing 777-2FXLR
$airlineData.getName() 777-3FXERBoeing 777-3FXER
$airlineData.getName() 787-9Boeing 787-9

Perubahan/Pembatalan/Refund Etihad

Prosedur Refund

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan baca halaman FAQ ketentuan dan prosedur refund.

Sejarah Etihad Airways

Etihad Airways resmi didirikan pada tahun 2003 oleh Royal (Amiri) Decree dari Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan, Presiden UAE. Etihad Airways adalah salah satu maskapai nasional United Arab Emirates (UAE) setelah Emirates. Maskapai ini mulai beroperasi pada November 2003.

Di tahun 2004, untuk pertama kalinya Etihad Airways melakukan pembelian pesawat yaitu 5 Boeing 777-300ER dan 24 Airbus.

Di empat tahun pertamanya, Etihad Airways mengalami pertumbuhan begitu pesat dalam sejarah penerbangan komersial dan membuatnya diakui sebagai maskapai paling ambisius di dunia. Di tahun kelimanya, Etihad Airways sudah masuk dalam jajaran 10 besar maskapai terbaik dunia versi Skytrax.

Bukan hanya dalam hal target, Etihad Airways juga sangat agresif dalam hal investasi anggaran dan konsumsi bahan bakar. Meski merupakan maskapai nasional dari salah satu negara penghabil minyak terbesar di dunia, Etihad Airways selalu membeli kebutuhan minyaknya dengan harga paket untuk membantu menstabilkan anggarannya.

Etihad Airways mencatatkan rekor pada tahun 2008. Di bulan Juli tahun itu, maskapai ini melakukan pembelian pesawat terbang terbesar sepanjang sejarah di Famborough International Airshow. Pemesanan itu mencakup 205 pesawat baru, termasuk 55 Airbus dan 45 Boeing.

Pada tahun 2009, Etihad Airways menjadi maskapai pertama di Timur Tengah yang bergabung dengan IATA Working Group Committee for Security. Dengan bergabung di program ini, Etihad Airways ditugaskan untuk memberi saran teknis dan bekerja dengan manajemen IATA terkait isu-isu dan kampanye yang berkaitan dengan keselamatan, keamanan, dan efiensi transportasi udara.

Kebijakan Penumpang Anak-Anak dan Bayi Etihad Airways

  • Bayi dikategorikan sebagai di bawah usia 2 tahun saat waktu penerbangan, bukan pada waktu booking, dan dikenakan tarif khusus bayi.
  • Seorang penumpang dewasa hanya diperbolehkan membawa maks. 1 bayi. Jika tidak membeli tiket khusus bayi, maka bayi tersebut harus dipangku.
  • Tarif khusus anak-anak diberikan pada penumpang berusia 2-12 tahun saat waktu penerbangan, bukan pada waktu booking.
  • Anak-anak berusia di bawah 5 tahun harus didampingi seorang dewasa dengan usia min. 18 tahun. Anak-anak berusia 5-12 tahun diperbolehkan terbang seorang sendiri, tetapi diklasifikasikan sebagai Unaccompanied Minor (UM). Anak-anak berusia 12-16 tahun diperbolehkan terbang seorang diri, tapi tidak akan mendapat servis UM.
  • Ibu hamil dengan usia kehamilan 28 minggu pertama diperbolehkan terbang tanpa menunjukkan surat referensi medis. Ibu hamil dengan usia kehamilan 29-36 minggu harus menunjukkan surat referensi medis dengan syarat: dibuat oleh dokter/bidan, dibuat dalam rentang waktu 7 hari sebelum waktu penerbangan, menyatakan kehamilannya kembar atau tidak, menyatakan usia kehamilan dan perkiraan waktu melahirkan, menyatakan bahwa ibu tersebut sehat untuk terbang, dan ditulis dalam bahasa Inggris atau bahasa Arab.
  • Ibu hamil dengan usia kehamilan 33 minggu atau lebih tidak diperbolehkan untuk terbang.

Seragam Pramugari Etihad Airways

Etihad Airways Flight Attendant Uniform

Seragam pramugari Etihad Airways didesain untuk memperkenalkan "era baru penerbangan yang trendi dan glamor". Seragam ini didesain oleh perancang haute couture Italia Ettore Bilotta di studionya di Milan. Seragam ini begitu elegan dengan warna coklat yang terkesan hangat, dibuat dari 100% wol Italia dan 30% jahitannya dijahit dengan tangan. Meski begitu elegan, seragam ini juga dirancang agar fleksibel dan praktis.

Pramugari Etihad Airways menggunakan setelan rok, lengkap dengan sarung tangan, sabuk, topi, dan syal. Pramugara Etihad Airways mengenakan setelan tiga rangkap yang berpotongan ringan, fleksibel, dan cocok untuk segala musim.

Makanan di Pesawat Etihad Airways

Makanan Etihad Airways

Etihad Airways menyajikan makanan dan minuman gratis, termasuk di dalamnya: 3 jenis hidangan panas dan berbagai minuman dari bar dan cafe onboard.