peringatan

Partner Airline Domestik & International

Lihat partner lainnya

Partner Pembayaran Resmi (Indonesia)

Lihat partner di negara lain

Info Promo terbaik dari Traveloka Daftarkan email Anda untuk info tiket EVA Air PROMO dan semua diskon special Traveloka.com!

Alamat Kantor EVA Air

Head Office EVA Air

376, Hsin-Nan Rd., Sec. 1.

Luazhu, Taoyuan City

Taiwan (R.O.C.)

Cara Pemesanan Tiket EVA Air

Anda dapat melakukan reservasi dengan langkah-langkah berikut:
  1. Cari rute EVA Air yang diinginkan di search box di atas (lihat Cara Pakai untuk bantuan)
  2. Lakukan booking dengan cara mengisi data penumpang.
  3. Pilih cara pembayaran.
  4. Bayar dan tiket EVA Air akan dikirimkan ke alamat email Anda.

E-tiket

E-tiket EVA Air adalah bukti pemesanan tiket EVA Air promo maupun reguler secara online, dan dapat digunakan secara langsung untuk terbang. Jika Anda telah mendapatkan e-tiket melalui email, e-tiket tersebut dapat di-print untuk dibawa pada saat check-in.
Bagasi
Bagasi
kabin
Waktu
check-in
rating maskapai:
3 5 based on 1176 reviews

Service Standard: Full Service

Promo Quick Finder

Lihat harga termurah dari hasil pencarian selama 48 jam terakhir di sini. Klik tanggal untuk memesan.

Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Mgg Sen Sel Rab Kam Jum Sab

Profil EVA Air

EVA Air (BR) merupakan maskapai privat Taiwan pertama yang dimiliki oleh Grup Evergreen. Maskapai ini beroperasi dari Bandara Internasional Taiwan Taoyuan dan melayani rute ke hampir 1.400 destinasi di 190 negara, mulai dari Asia dan Cina hingga Eropa, Amerika Utara dan Oceania. Kantor pusatnya sendiri berada di kota Luzhu, Taoyuan, Taiwan.

EVA Air tidak hanya beroperasi pada penerbangan komersil, namun juga penerbangan cargo yang meliputi berbagai jasa pengantaran, termasuk transportasi untuk peralatan teknologi dan barang-barang langka melalui EVA Air Cargo.

Saat ini, EVA Air memiliki berbagai jenis armada pesawat, yaitu Airbus 330, Airbus 321, Boeing 747, Boeing 777, dan MD 90 untuk mengangkut lebih dari enam juta penumpang setiap tahunnya. Ke depannya maskapai ini berencana menambah armadanya untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat di seluruh dunia.

Maskapai yang mengusung slogan “Sharing the World, Flying Together”, ini telah melayani penumpang lebih dari 25 tahun. Dengan pengalaman sekian lama, EVA Air dikenal sebagai maskapai yang aman, terpercaya dengan pelayanan tanpa cela. Pada January 2015, sebuah publikasi di Jerman menobatkan EVA Air sebagai maskapai teraman ketiga di dunia. Kemudian, EVA Air juga dilansir sebagai salah satu dari 10 maskapai terbaik di dunia oleh majalah Travel +Leisure.

Penghargaan tersebut juga merupakan hasil dari berbagai program yang dibuat, seperti pelayanan pada kelas kabin, termasuk makanan dan hiburan. EVA Air memiliki lima kelas penerbangan, yaitu Royal Laurel, Premium Laurel, Bisnis, Elite, dan Ekonomi. Untuk in-flight meal, EVA Air menyediakan banyak pilihan makanan dari berbagai belahan dunia, contohnya bistik sapi dan lobster, Din Tai Fung, serta es krim Haagen-Dazs untuk penumpang di kelas Royal Laurel, Premium Laurel, dan Bisnis. Penumpang kelas Elite dan Ekonomi dapat menikmati berbagai makanan sehat yang lezat serta berbagai pilihan pencuci mulut dan buah segar. Untuk in-flight entertainment, EVA Air memiliki Star Gallery, sebuah sistem hiburan paling mutakhir di dunia yang menyediakan berbagai konten audio dan video terbaru.

Penumpang kelas Royal Laurel, Premium Laurel, dan Bisnis mendapat fasilitas bagasi gratis hingga 30 kg, kelas Elite 25 kg, dan kelas Ekonomi 20 kg. Penumpang bayi juga mendapat bagasi gratis hingga 10 kg, yang berlaku di semua kelas.

Armada Pesawat EVA Air

EVA Air  Boeing 777-300 ERBoeing 777-300
Airbus A321-200
EVA Air  Airbus A330-200Airbus A330-200
EVA Air  Airbus A330-300Airbus A330-200
EVA Air  McDonnell Douglas MD-90McDonnell Douglas MD-90
EVA Air  Boeing B747-400Boeing B747-400

Kebijakan Perubahan/Pembatalan/Refund EVA Air

Prosedur Refund

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan baca halaman FAQ ketentuan dan prosedur refund.

Sejarah EVA Air

EVA Air didirikan oleh Chang Yung Fa pada Maret 1989. Beberapa bulan setelah pendiriannya, EVA Air membeli 23 pesawat Boeing hingga McDonnell Douglas. Armada pesawat EVA Air pada awalnya hanya terbang ke lima destinasi, yaitu Bangkok, Seoul, Jakarta, Singapura dan Kuala Lumpur. Pada tahun 1991, EVA Air menambah jaringan terbangnya ke Asia Timur dan Vienna.

Setahun kemudian, EVA Air mulai memperkenalkan layanan Premium Economy Class sebelum membuat kelas yang lebih tinggi seperti Royal Laurel Class dan Premium Laurel Class.

Pada tahun 1994, maskapai ini melayani penerbangan ke 22 destinasi di seluruh dunia dengan membawa lebih dari tiga juta penumpang. Tahun 2000, EVA Air memperbarui armada pesawatnya dengan pesawat yang lebih besar dan panjang, yaitu Boeing 777-300ER serta Airbus 330-200.

EVA Air berkembang dengan cepat sejak dipimpin oleh Chang Kuo Wei, anak Chang Yung Fa.Tahun 2010, rute penerbangan EVA Air bertambah ke Toronto. EVA Air juga mulai menyediakan penerbangan non-stop dari Taipei ke Tokyo. Tahun 2011, maskapai ini juga menyediakan penerbangan non-stop dari Taipei ke Guam dan dari New York ke Taipei.

Tahun 2013, EVA Air bergabung dengan Star Alliance. EVA Air juga akan menambah penerbangan ke Houston dan Chicago pada tahun 2015 dan 2016.

Kebijakan Penumpang EVA Air

  • Bayi dengan usia kurang dari 7 hari tidak diperkenankan untuk terbang.
  • EVA Air mengharuskan catatan medis untuk bayi prematur.
  • Anak-anak di atas usia 2 tahun (24 bulan) diwajibkan membeli tiket dengan tarif khusus, pajak, dan biaya-biaya yang berlaku lainnya.
  • Jika membawa 2 bayi, salah satu bayi diharuskan dapat duduk di kursi khusus bayi.
  • Wanita yang akan melahirkan dalam kurun waktu 4 minggu dan wanita yang baru seminggu melahirkan tidak diperkenankan untuk terbang.
  • Usia kehamilan di atas 40 minggu harus menyertakan sertifikat medis yang diterbitkan dalam kurun waktu 10 hari dari outbound flight pertama.

Seragam Awak Maskapai EVA Air

Flight Attendant Uniform

Seragam pramugari EVA Air menggunakan warna hijau yang merepresentasikan ketahanan. Para pramugari memakai gaun berwarna hijau tua dengan garis putih dan cropped jacket berwarna zaitun. Kepala pramugari memakai gaun hijau tua dengan garis kuning, lengkap dengan cropped jacket berwarna hijau tua serta pita emas pada ujung baju.

Makanan di Pesawat EVA Air

Inflight Meal of EVA Air

Sebagai maskapai yang sadar kesehatan, EVA Air hanya menyediakan makanan yang sehat namun tetap bercita rasa tinggi. Jenis makanan berbeda-beda pada tiap kelas. Untuk Royal Laurel, Premium Laurel, dan Business Class, EVA Air menyediakan Hors D’oeuvre, Chef’s Special, berbagai pilihan roti, kopi serta teh. EVA Air menyediakan pula mi instan, Din Tai Fung serta es krim Haagen-Dazs.

Tidak hanya itu, EVA Air juga mengizjinkan para penumpang Royal Laurel, Premium Laurel, dan Business Class untuk melakukan pemesanan makanan utama terlebih dahulu lewat situsnya, dimulai dari 21 hari sebelum keberangkatan.