peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Akun Saya
 
EVA Air: Pengantar

Didirikan pada 1989, EVA Air merupakan maskapai bertaraf internasional yang berpusat di Taiwan Taoyuan International Airport. Maskapai ini berada di bawah perusahaan Evergreen Group, serta merupakan anggota dari Star Alliance. Saat ini, EVA Air melayani penerbangan ke 77 destinasi di wilayah Asia, Australia, Eropa, dan Amerika Utara. Dalam penerbangannya, maskapai ini menawarkan lima tipe kelas, yaitu Economy Class, Elite Class, Business Class, Premium Laurel Class, dan Royal Laurel Class.


Pemesanan & E-tiket EVA Air

Cari dan pesan tiket pesawat EVA Air Anda secara online melalui Traveloka untuk mendapatkan harga promo terbaik.

Cara Pesan Tiket Pesawat

Berikut ini adalah langkah untuk memesan tiket EVA Air secara online:

  1. Kunjungi situs web Traveloka atau buka Traveloka App
  2. Isi detail penerbangan di kotak pencarian
  3. Pilih dan pesan penerbangan yang paling sesuai untuk Anda
  4. Isi data pemesan dan penumpang
  5. Lakukan pembayaran melalui metode yang sudah Anda pilih
  6. Dapatkan e-tiket EVA Air Anda di Pesanan Saya atau pada email Anda

Cara Pembayaran

Pembayaran untuk tiket EVA Air Anda dapat dilakukan melalui transfer bank (ATM/SMS Banking/e-banking/teller bank), kartu kredit, dan Indomaret.
Untuk informasi selengkapnya mengenai berbagai metode pembayaran yang tersedia, silakan kunjungi halaman Cara Pembayaran.

E-tiket EVA Air

E-tiket EVA Air dapat berlaku sebagai bukti pemesanan penerbangan EVA Air Anda. Tunjukkan e-tiket Anda pada saat melakukan check-in di loket EVA Air di bandara, atau gunakan e-tiket untuk melakukan check-in mandiri (di bandara maupun online), untuk mendapatkan boarding pass Anda. Jika Anda tidak menerima e-tiket dalam waktu 60 menit setelah melakukan pembayaran, segera hubungi Customer Service Traveloka.

Partner Maskapai Traveloka - Domestik & Internasional

Lion AirBatik AirCitilinkGaruda IndonesiaSriwijaya AirNAM AirAirasiaJetstarTigerairMalaysia AirlinesBangkok AirwaysCathay PacificEmiratesFireflyMalindo AirPhilippine AirlinesQatar AirwaysSilkAirSingapore AirlinesThai AirwaysThai LionVietnam AirlinesAll Nippon AirlinesAsiana AirlinesChina AirlinesEgypt AirEtihad AirwaysEVA AirJapan AirlinesKalstar AviationKLMKorean AirQantas AirlinesTurkish AirlinesUnited AirlinesWings AirXpressairAir FranceAmerican AirlinesChina Southern AirlinesJet AirwaysLufthansaRoyal BruneiTransnusa AviationTrigana AirVirgin AustraliaDelta Airlines

Partner Pembayaran Resmi Traveloka


Rating EVA Air

dari 442 review

Standar layanan: Full Service

Kelas Penerbangan EVA Air

Economy Class

Penumpang Economy Class dapat menikmati pengalaman penerbangan yang nyaman dengan kursi berteknologi canggih. Kursinya dirancang secara ergonomis, dilengkapi dengan bantalan pada bagian bawah kursi dan sandaran kepala yang posisinya dapat disesuaikan. Fasilitas ini dirancang untuk memastikan setiap penumpang merasa nyaman sepanjang penerbangan. Penumpang Economy Class juga dapat menikmati fasilitas hiburan melalui layar sentuh beresolusi tinggi dan sistem Audio Video On-Demand, yang menawarkan beragam pilihan video, musik, dan permainan.

Makanan di Pesawat

Penumpang Economy Class dapat menikmati beragam pilihan makanan, yang dapat dipesan secara online setidaknya 24 jam sebelum penerbangan. Sementara itu, penumpang yang membutuhkan menu khusus seperti menu vegetarian, menu halal, atau menu khusus bayi dan anak dapat langsung menghubungi EVA Air.

Elite Class

Kabin Elite Class milik EVA Air menawarkan kursi dengan panjang 38 inci dan lebar 19.5 inci, yang dilengkapi dengan ruang kaki yang lega. Dengan sistem penerangan lampu yang dapat disesuaikan, EVA Air memastikan setiap penumpang dapat tidur dengan nyenyak selama penerbangan. Selain itu, setiap kursi juga dilengkapi dengan layar sentuh LCD berukuran 11 inci yang menyediakan beragam pilihan film, serial TV, musik, dan permainan. Untuk memberikan rasa nyaman yang maksimal bagi para penumpangnya, EVA Air juga menyediakan Escents, sebuah produk aromaterapi dari Kanada, yang dapat memberikan rasa tenang kepada penumpang sepanjang penerbangan.

Makanan di Pesawat

Makanan yang disajikan dalam Elite Class tidak hanya terasa lezat, namun juga segar dan sehat. Setiap makanan dilengkapi dengan pilihan minuman anggur, bir, atau minuman tanpa alkohol untuk memuaskan dahaga penumpang. Disajikan di atas keramik Cina yang mewah, setiap makanan di Elite Class pasti dapat menggugah nafsu makan setiap penumpang.

Business Class

Setiap kursi di kabin Business Class EVA Air dilengkapi dengan layar sentuh pribadi berukuran 10,6 inci dan sistem Panasonic eFX film on-demand terbaru. EVA Air juga menyediakan stopkontak berdaya 110V yang terpasang di seluruh kursi dalam kabin Business Class. Selain itu, penumpang Business Class juga akan mendapatkan layanan khusus dan prioritas dalam hal penanganan bagasi. Penumpang Business Class juga mendapatkan akses ke dalam ruang tunggu VIP yang tersedia di bandara-bandara yang menjadi tujuan EVA Air.

Makanan di Pesawat

Penumpang Business Class dapat memilih antara menu makanan khas barat atau timur, tergantung pada tujuan penerbangan dan jenis pesawat. EVA Air juga menyediakan menu khusus seperti menu halal, menu vegetarian, menu khusus diet, serta menu khusus anak atau bayi.

Premium Laurel Class

Layanan Premium Laurel Class sudah dimulai bahkan sejak sebelum penumpang masuk ke pesawat. Penumpang berhak melakukan penerbangan dalam Premium Laurel Class akan mendapatkan akses ke konter check-in ekslusif, ruang tunggu VIP, serta prioritas bagasi. Di dalam kabin Premium Laurel Class, penerbangan akan terasa nyaman dengan tata kursi 2-2-2, dilengkapi dengan fasilitas hiburan berupa layar berukuran 10,4 inci atau 15,4 inci. Setiap kursi di kabin Premium Laurel Class juga dilengkapi dengan lampu baca LED dan stopkontak sehingga penumpang dapat mengisi daya perangkat elektroniknya.

Makanan di Pesawat

Makanan di Premium Laurel Class terinspirasi dari makanan-makanan terlezat dunia. Sajian yang ditawarkan amat beragam, mulai dari makanan pembuka, sup, salad, hingga makanan penutup. Pesawat EVA Air juga dilengkapi dengan Iacobucci Double Cup Coffee Maker agar penumpang dapat menikmati kopi berkualitas walau berada di udara.

Royal Laurel Class

Hanya dengan menekan satu tombol, kursi dalam kabin Royal Laurel Class dapat diubah menjadi sebuah kasur datar sepanjang dua meter. Setiap kursi dilengkapi dengan ruang untuk menggantung jaket, menyimpan sepatu, sandaran tangan, serta sebuah meja kecil. Selama penerbangan, penumpang Royal Laurel Class dapat menikmati fasilitas hiburan EVA Air terbaru, lengkap dengan headphone kedap suara, porta USB, serta porta iPod. EVA Air juga menyediakan setelan piyama dalam penerbangan malam hari, agar setiap penumpang dapat beristirahat secara maksimal selama dalam penerbangan.

Makanan di Pesawat

Penumpang Royal Laurel Class dapat menikmati makanan bercitarasa tinggi yang terinspirasi dari sajian klasik dunia, mulai dari hors d’oeuvres, steak, lobster, hingga berbagai makanan manis dan roti-rotian. Penumpang disarankan untuk memesan makanan setidaknya 24 jam sebelum keberangkatan.

Layanan Khusus EVA Air

Infinity MileageLands

EVA Air menawarkan sebuah program frequent flyer yang dikenal dengan nama Infinity MileageLands bagi para penumpang setianya. Program frequent flyer ini memiliki empat tingkat keanggotaan, yaitu Green, Silver, Gold, dan Diamond. Anggota Infinity MileageLands bisa mendapatkan poin setiap kali melakukan penerbangan bersama EVA Air atau maskapai lainnya anggota Star Alliance. Poin yang terkumpul kemudian dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah atau penawaran menarik lainnya, seperti kemudahan dalam proses pemesanan, layanan dan fasilitas VIP di bandara, kapasitas bagasi tambahan, dan bahkan tiket pesawat gratis.

Ruang Tunggu Bandara

Sebelum keberangkatan, penumpang EVA Air dapat bersantai dalam ruang tunggu VIP yang dilengkapi dengan beragam fasilitas. Namun, ruang tunggu ini hanya tersedia bagi penumpang Business Class ke atas. EVA Air memiliki empat ruang tunggu di bandara utama EVA Air, yang dikenal dengan nama The Garden, The Infinity, The Star, dan The Club. Di ruang tunggu ini, penumpang dapat memanfaatkan waktu untuk bekerja dengan tersedianya koneksi internet gratis, mesin faks, komputer, dan telepon. Selain itu, tersedia pula ruang penyimpanan bagasi kabin, kamar mandi ramah difabel, kamar mandi, ruang menyusui, serta fasilitas hiburan seperti televisi, majalah, dan koran.

Armada EVA Air

Airbus A330-300
Kelas penerbangan:

  • Economy
  • Premium Laurel

Tata kursi:

  • 2-4-2 (Economy)
  • 2-2-2 (Premium Laurel)

Jarak antar kursi:

  • 31 inci (Economy)
  • 62 inci (Premium Laurel)

Hiburan di pesawat:

Tersedia


WiFi:

Tidak Tersedia


Stopkontak/Port USB:

Tersedia

Boeing 747-400
Kelas penerbangan:

  • Economy
  • Elite
  • Premium Laurel

Tata kursi:

  • 3-4-3 (Economy)
  • 2-4-2 (Elite)
  • 2-2-2 (Premium Laurel)

Jarak antar kursi:

  • 33 inci (Economy)
  • 38 inci (Elite)
  • 61 inci (Premium Laurel)

Hiburan di pesawat:

Tersedia


WiFi:

Tidak Tersedia


Stopkontak/Port USB:

Tersedia

Boeing 777-300ER
Kelas penerbangan:

  • Economy
  • Elite
  • Royal Laurel

Tata kursi:

  • 3-3-3 (Economy)
  • 2-4-2 (Elite)
  • 1-2-1 (Royal Laurel)

Jarak antar kursi:

  • 31 inci (Economy)
  • 38 inci (Elite)
  • 81 inci (Royal Laurel)

Hiburan di pesawat:

Tersedia


WiFi:

Tersedia


Stopkontak/Port USB:

Tersedia

Kru Pesawat EVA Air

Seragam Pramugari EVA Air

Seragam yang digunakan oleh para awak kabin EVA Air memiliki desain yang cukup sederhana, namun tetap terlihat elegan. Didominasi warna hijau gelap sebagai warna dasarnya, seragam ini terdiri dari terusan berkerah tinggi dengan aksen garis putih, serta dilengkapi dengan blazer berwarna hijau. Pramugari EVA Air juga mengenakan stocking berwarna hitam, sepatu hak tinggi dengan warna senada, serta aksesoris berupa syal hijau terang untuk melengkapi penampilan mereka. Meskipun terlihat sederhana, seragam ini memberikan kenyamanan dan kebebasan dalam bergerak sehingga para pramugari pun dapat memberikan pelayanan yang lebih maksimal bagi para penumpang.


Kebijakan Bagasi EVA Air

Rute Penerbangan

Kelas Penerbangan

Bagasi Kabin

Bagasi Terdaftar

Semua rute

Economy Class

Maks. 7 kg (Dimensi: 23 x 36 x 56 cm)

Maks. 30 kg

Elite Class

Maks. 35 kg

Business Class

2 buah (maks. 7 kg/buah) (Dimensi: 23 x 36 x 56 cm)

Maks. 40 kg

Premium Laurel Class

Royal Laurel Class

Semua penerbangan tujuan Amerika

Economy Class

Maks. 7 kg (Dimensi: 23 x 36 x 56 cm)

2 buah (maks. 23 kg/buah) (Dimensi: maks. 158 cm)

Elite Class

2 buah (maks. 28 kg/buah) (Dimensi: maks. 158 cm)

Business Class

2 buah (maks. 7 kg/buah) (Dimensi: 23 x 36 x 56 cm)

2 buah (maks. 32 kg/buah) (Dimensi: maks. 158 cm)

Premium Laurel Class

Royal Laurel Class

Kebijakan Penumpang EVA Air

Kebijakan Penumpang Bayi (0–2 Tahun)
  • Penumpang bayi harus didampingi oleh satu orang dewasa.
  • Bayi berusia kurang dari 7 hari tidak diperbolehkan dalam penerbangan.
  • Penumpang bayi harus menyertakan surat keterangan medis.
  • Untuk alasan keselamatan, jika satu penumpang dewasa membawa dua bayi, salah satu dari kedua bayi tersebut harus bisa duduk di kursi terpisah menggunakan kursi khusus bayi yang telah disetujui.
  • Penumpang yang ingin memesan makanan bayi dan/atau popok bayi harus menghubungi pihak EVA Air pada saat pemesanan tiket.
  • Keranjang bayi tersedia di semua pesawat EVA Air, namun dikhususkan untuk bayi dengan berat dan tinggi tertentu.
Kebijakan Penumpang Anak (2–12 Tahun)
  • Penumpang anak harus duduk di kursi sendiri dan akan dikenakan tarif khusus anak.
  • EVA Air menyediakan layanan khusus untuk anak yang bepergian tanpa dampingan orang dewasa (unaccompanied minor).
  • Orangtua atau wali dari anak yang bepergian sendiri harus menginformasikan hal ini pada pihak EVA Air pada saat pemesanan tiket.
  • Orangtua atau wali harus melengkapi formulir unaccompanied minor, termasuk menyediakan informasi kontak di lokasi keberangkatan dan tujuan.
  • EVA Air hanya menerima satu orang unaccompanied minor berusia 8–12 tahun pada setiap penerbangan.
  • Anak yang melakukan penerbangan sendirian tidak dapat menggunakan fasilitas ruang tunggu VIP di bandara London dan Brisbane karena adanya peraturan terkait penyajian minuman beralkohol.
  • EVA Air menyediakan kupon makanan khusus untuk unaccompanied minor.
  • Semua anak berusia di bawah 12 tahun akan digolongkan sebagai unaccompanied minor meskipun jika mereka berpergian bersama seorang anak lain yang berusia di bawah 16 tahun.
Kebijakan Penumpang Hamil
  • Penumpang dalam 4 minggu terakhir kehamilannya, atau 8 minggu terakhir untuk kehamilan dengan komplikasi, serta penumpang dengan usia kelahiran kurang dari 7 hari tidak diperbolehkan dalam penerbangan.
  • Penumpang hamil harus memiliki surat informasi medis, yang harus diterbitkan tidak lebih dari 10 hari sebelum keberangkatan.
Kebijakan Penumpang dengan Disabilitas
  • EVA Air menyediakan layanan khusus bagi penumpang dengan disabilitas, yaitu sebagai berikut:
    • Transportasi dari dan menuju gerbang keberangkatan, dengan menggunakan kursi roda atau kendaraan lainnya;
    • Bantuan saat masuk ke pesawat;
    • Pendampingan untuk penumpang dengan keterbatasan penglihatan, pendengaran, kognitif, mental, emosi, atau mobilitas selama di bandara dan di atas pesawat.
  • Penumpang yang ingin mendapatkan bantuan khusus ini harus menginformasikannya pada pihak EVA Air pada saat pemesanan tiket.
  • Penumpang dengan kebutuhan khusus dapat menghubungi kru maskapai di bandara untuk mendapatkan bantuan dalam proses check-in.
  • Penumpang dengan kebutuhan khusus harus melakukan check-in setidaknya 48 jam hingga 2 jam sebelum keberangkatan.
  • Hewan pendamping diperbolehkan berada dalam penerbangan, selama penumpang dapat menyediakan sertifikat kesehatan dan surat izin khusus dari dokter.

Kebijakan Check-in EVA Air

Waktu Check-in EVA Air

Informasi waktu check-in untuk penerbangan EVA Air dapat Anda lihat pada tabel di bawah. Waktu check-in bisa berbeda jika penerbangan dioperasikan oleh maskapai partner EVA Air. Silakan lihat e-tiket untuk memastikan waktu check-in Anda.

Rute Penerbangan

Waktu Check-in Ideal

Batas Waktu Check-in

Semua rute

2 jam sebelum keberangkatan

1 jam sebelum keberangkatan

Semua penerbangan tujuan Amerika

3 jam sebelum keberangkatan

2 jam sebelum keberangkatan

Check-in EVA Air Online

Check-in online untuk penerbangan EVA Air dapat Anda lakukan melalui langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi halaman check-in EVA Air
  2. Masukkan kode booking, atau detail pemesanan lainnya, sesuai instruksi
  3. Lengkapi detail check-in lainnya
  4. Simpan dan/atau cetak boarding pass Anda

Kebijakan Refund EVA Air

Secara umum, refund dapat diajukan untuk alasan pribadi, sakit, kehamilan, kematian penumpang, pembatalan/pengubahan jadwal oleh maskapai, force majeure, atau pemesanan ganda. Namun, hal ini tetap bergantung pada kebijakan masing-masing maskapai. Silakan kunjungi halaman Kebijakan Refund EVA Air untuk informasi lengkap mengenai refund.

Kebijakan Reschedule EVA Air

Untuk mengubah jadwal penerbangan, Anda dapat menggunakan fitur Easy Reschedule. Beberapa maskapai mengizinkan penggantian tanggal, jam, rute, dan maskapai. Tapi ada pula yang hanya mengizinkan penggantian tanggal dan jam penerbangan. Silakan kunjungi halaman Syarat & Ketentuan Reschedule EVA Air untuk panduan lengkap mengenai pengubahan jadwal penerbangan Anda. Jika pengubahan jadwal tidak dapat Anda lakukan melalui Easy Reschedule, silakan langsung hubungi EVA Air.


 

Tentang EVA Air

EVA Air (kode IATA: BR) merupakan maskapai bertaraf internasional yang berpusat di Taiwan Taoyuan International Airport. Didirikan pada 8 Maret 1989, maskapai ini merupakan sebuah anak perusahaan Evergreen Group. EVA Air telah mengoperasikan penerbangan untuk mengangkut penumpang dan kargo ke 77 destinasi di wilayah Asia, Australia, Eropa, dan Amerika Utara. Sepanjang perjalanannya, EVA Air telah berhasil meraih beragam penghargaan atas layanannya yang luar biasa. Penghargaan-penghargaan ini mencakup World’s Top 20 Safest Airline dari Airlinerating.com, Five Star Airline Rating dari Skytrax, World’s Best International Airlines dari Travel+Leisure, serta Best Business Class Comfort Amenities dari Skytrax World Airline Awards. Dalam layanannya, EVA Air menawarkan lima jenis kabin penerbangan, yaitu Economy Class, Elite Class, Business Class, Premium Laurel Class, dan Royal Laurel Class. Setiap kelas memiliki kenyamanan dan fasilitasnya sendiri, terutama dalam hal kapasitas bagasi. Penumpang Economy Class yang terbang dari/ke Amerika Serikat, Kanada, dan beberapa negara lainnya di Amerika Selatan dan Amerika Tengah dapat membawa bagasi hingga 30 kg. Sementara itu, penumpang Elite Class dalam rute penerbangan ini dapat membahwa bagasi hingga 35 kg, atau 40 kg untuk penumpang Business Class, Premium Laurel Class, dan Royal Laurel Class. Sementara itu, penumpang Economy Class yang terbang dari/ke destinasi selain yang telah disebutkan dapat membawa dua bagasi terdaftar dengan berat masing-masing tidak lebih dari 23 kg, 28 kg untuk penumpang Elite Class, atau 32 kg untuk Business Class, Premium Laurel Class, dan Royal Laurel Class. Semua penumpang EVA Air diharapkan sudah melakukan check-in selambat-lambatnya satu jam sebelum waktu keberangkatan. Namun, penumpang dengen tujuan penerbangan ke Amerika Serikat diharuskan untuk melakukan check-in setidaknya tiga jam sebelum keberangkatan karena adanya peraturan dan jadwal penerbangan yang ketat. Selain itu, penumpang anak yang terbang tanpa dampingan orang dewasa, penumpang dengan disabilitas, gangguan penglihatan, gangguan pendengaran, serta penumpang yang menggunakan kursi roda atau alat bantu lainnya disarankan untuk melakukan check-in setidaknya dua jam sebelum waktu keberangkatan.

Sejarah EVA Air

Sejarah EVA Air tidak bisa lepas dari sejarah Evergreen Marine Corporation, sebuah perusahaan transportasi dan pengiriman asal Taiwan. Pada September 1988, bertepatan dengan ulang tahun ke-20 Evergreen Marine Corporation, Chang Yung-fa sebagai pimpinan perusahaan mengumumkan rencananya untuk mendirikan sebuah maskapai bertaraf internasional. Peluang baru dalam industri penerbangan di Taiwan muncul seiring dengan keluarnya putusan pemerintah Taiwan untuk meliberalisasi sistem transportasi udara negara tersebut. Karena itu, pada 8 Maret 1989, setelah mendapatkan persetujuan, Evergreen Airways secara resmi dibentuk sebagai salah satu anak perusahaan Evergreen Group, dengan Taiwan Taoyuan Airport sebagai pusat operasinya. Namun, karena nama Evergreen Airways dirasa terlalu serupa dengan maskapai penerbangan kargo Evergreen International, maskapai ini kemudian mengubah namanya menjadi EVA Air. Pada Oktober 1989, EVA Airways Corporation memesan 26 pesawat bernilai total US$3,6 milyar dari Boeing dan McDonnell Douglas, yang mencakup pesawat Boeing 747-400 and MD-11. Sementara itu, penerbangan perdana EVA Air dilakukan pada 1 Juli 1991 menggunakan pesawat kecil Boeing 767-300ER yang dilengkapi dengan kabin kelas ekonomi dan bisnis. Pada awalnya, EVA Air melayani penerbangan dari Taipei ke Bangkok, Seoul, Jakarta, Singapura, dan Kuala Lumpur. Pada akhir tahun yang sama, EVA Air menambah rute penerbangannya ke wilayah Asia Timur dan Wina, yang merupakan destinasi pertama EVA Air di benua Eropa. Pada tahun pertamanya tersebut, EVA Air berhasil meraih keuntungan hingga US$ 40 juta. Pada 1992, EVA Air menerima pesawat Boeing 747-400 pertamanya dan meluncurkan penerbangan transpasifik 747 ke Los Angeles pada Desember tahun tersebut. EVA Air juga memperkenalkan beberapa kelas kabin baru, yaitu Premium Economy Class, Economy Deluxe, dan Business Class. Hal ini menjadikan EVA Air sebagai salah satu maskapai pertama di dunia yang memiliki kabin Premium Economy. Kabin Premium Economy ini memiliki tata kursi 2-4-2 yang lebih lega, serta kursinya dilengkapi dengan sandaran kaki, layar di sandaran belakang, serta layanan makanan yang lebih baik. Satu tahun kemudian, EVA Air memutuskan untuk memperluas rute penerbangannya ke London, Paris, Seattle, New York, San Francisco, dan Sydney. Hingga 1994, EVA Air telah berhasil melayani penerbangan ke 22 destinasi di seluruh dunia, yang mencakup Hawaii, Bali, Fukuoka, dan Auckland. Maskapai ini juga terus memperbesar ukuran armadanya, dengan menambah tiga pesawat MD-11, satu pesawat Boeing 747-400, dan empat pesawat Boeing 767-200. Penambahan pesawat ini memungkinkan EVA Air untuk menerbangkan lebih dari tiga juta penumpang setiap tahunnya. Pada 1995, EVA Air mengumumkan bahwa laba pendapat perusahaannya telah mencapai US$1,05 milyar. Secara internasional, pertumbuhan pesat dan pertambahan volume penumpang EVA Air didukung oleh catatan keselamatannya yang baik. Fakta ini semakin dikuatkan dengan keberhasilan EVA Air dalam meraih seritifikasi IATA Operational Safety Audit (IOSA). Di tahun yang sama, EVA Air Cargo melakukan penerbangan pertamanya menggunakan pesawat kargo McDonnell Douglas MD-11. Pada masa awal ini, EVA Air Cargo melayani pengangkutan kargo ke Taipei, Singapura, Penang, San Francisco, New York, dan Los Angeles. Pada pertengahan tahun 1990-an, EVA Air kembali melebarkan sayapnya ke pasar penerbangan domestik Taiwan dengan mengakuisisi saham Makung International Airlines, Great China Airlines, dan Taiwan Airways. Pada 1 Juli 1998, ketiga maskapai ini bergabung menjadi satu di bawah nama “UNI Air”. Sebagai anak perusahaan EVA Air yang berfokus melayani penerbangan domestik di Taiwan, UNI Air mengoperasikan penerbangan jarak dekat dari pusat operasinya di kota terbesar kedua di Taiwan, Kaohsiung. Pada 2000, EVA Air memulai pembaharuan armada penerbangan jarak jauhnya. Dengan memesan empat pesawat Boeing 777-300ER, dengan delapan pesawat cadangan, EVA Air menjadi salah satu maskapai pertama di dunia yang menggunakan pesawat jenis ini. Pada saat yang bersamaan, EVA Air juga memesan tiga pesawat Boeing 777-200LR. Satu tahun kemudian, tepatnya pada Januari 2001, untuk pertama kalinya maskapai ini memesan pesawat Airbus tipe A330-200. Sementara pesawat Boeing 777 ditujukan untuk melayani penerbangan ke Amerika Serikat dan Eropa, pesawat Airbus ditujukan untuk melayani penerbangan regional di wilayah Asia. Selanjutnya pada Maret 2001, EVA Air kembali berkomitmen untuk menambah armada baru berteknologi canggih. Maskapai ini menandatangani kontrak pembelian delapan pesawat Airbus tipe A330-200, yang akan dikirim mulai dari 2003. EVA Air terus melakukan inovasi dalam layanannya dengan meluncurkan sistem pemesanan online pada 9 Januari 2002. Selain itu, maskapai ini juga berhasil mendapatkan persetujuan untuk menambah 24 penerbangan pada rute Hong Kong dan memulai layanan kargonya yang baru. EVA Air juga memperkenalkan slogan barunya, yaitu “Just relax, your home in the air”. Antara 2007 dan 2008, EVA Air merasakan dampak dari naiknya harga bahan bakar, yang menyebabkan maskapai ini mengalami kerugian hingga US$61,2 juta. Untuk mengatasi hal ini, EVA Air mengurangi jumlah penerbangan dan karyawannya. Namun, EVA Air berhasil bangkit dari masa sulitnya dan mengumumkan bahwa maskapai tersebut telah berhasil meraih keuntungan sebesar US$5,9 juta pada kuarter pertamanya. Pada 2010, EVA Air memperluas layanan penerbangannya ke Toronto, Taipei Songshan, dan Tokyo Haneda. Maskapai ini juga mulai melayani penerbangan langsung dari Taipei ke Guam dan dari New York (JFK) ke Taipei. Hingga 2014, EVA Air memperluas jaringannya di Amerika Utara dengan membuka rute penerbangan baru ke Houston dan Chicago. Dengan penambahan rute baru tersebut, EVA Air kini melayani penerbangan ke 77 destinasi di seluruh dunia dengan armada berkekuatan 72 pesawat. Armada EVA Air terdiri dari tiga pesawat B747-400 dengan kapasitas 372 penumpang, 30 pesawat B777-300ER dengan kapasitas 313, 323, 333, dan 353 penumpang, enam pesawat A330-300 dengan kapasitas 309 penumpang, enam pesawat A330-200 dengan kapasitas 252 penumpang, 24 pesawat A321-200 dengan kapasitas 184 penumpang, serta tujuh pesawat B747-400F untuk jasa pengangkutan kargo.

Kontak EVA Air

+62-21-5501789

Alamat EVA Air

EVA Air
Mega Plaza, 10th floor, Jl. H. R Rasuna Said Kav. C-3, Jakarta 12920, Indonesia

Bagikan

Google Plus Share Scroll Top
evtbvsrwfq