Promo
Cek Pesanan
IDR
Pay
travelokaPay

Login to your account

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google

Verifikasi Diperlukan

Kami mendeteksi Anda menggunakan perangkat baru, dan karenanya perlu melakukan verifikasi akun lagi. Silakan pilih di mana Anda ingin menerima kode verifikasi:

1
2
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google

Verifikasi Diperlukan

Kami mendeteksi Anda menggunakan perangkat baru, dan karenanya perlu melakukan verifikasi akun lagi. Silakan pilih di mana Anda ingin menerima kode verifikasi:

1
2
Tiket Pesawat
Hotel
Tiket Kereta Api
Tiket Bus & Travel
Transportasi Bandara
Pesawat + Hotel
Aktivitas & Rekreasi
Tagihan & Isi Ulang

Masuk ke akun Traveloka Anda untuk fitur khusus member ini.

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google

Verifikasi Diperlukan

Kami mendeteksi Anda menggunakan perangkat baru, dan karenanya perlu melakukan verifikasi akun lagi. Silakan pilih di mana Anda ingin menerima kode verifikasi:

1
2
  1. Halaman Awal
  2. Tiket
  3. Bandar Lampung

Tiket pesawat ke Bandar Lampung (TKG)

Tiket Pesawat
Pesawat + Hotel
Tempat Menarik di Lampung

Provinsi Lampung memiliki puluhan objek wisata yang menonjolkan kekayaan alami sebagai daya tarik utamanya. Kota ini juga mempunyai destinasi wisata kuliner, sejarah, hingga budaya yang menarik untuk wisatawan. Selain itu, yang paling menguntungkan, semua lokasi wisata tersebut dapat dijangkau dengan harga yang murah.

Hal inilah yang kemudian menjadikan Lampung sebagai salah satu alternatif liburan ideal di kalangan wisatawan. Apalagi saat ini berlibur ke Lampung sangat mudah berkat akses masuk yang beragam. Wisatawan yang ingin liburan ke kota ini bisa menggunakan pesawat terbang. Semua penerbangan akan mendarat di Bandara Raden Inten II yang berada di Brantiraya, Natar, Kabupaten Lampung Selatan. Fasilitas bandara pun sudah memadai, serta dilengkapi angkutan pemadu moda bus Trans Lampung untuk mendukung kemudahan akses wisatawan menuju pusat kota Bandar Lampung.

Saat menginjakkan kaki di Lampung, wisatawan akan menjumpai suasana khas kota yang begitu unik. Hal ini dikarenakan banyaknya gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, hingga tugu yang dihiasi siger. Siger, atau yang dalam bahasa Lampung Saibatin disebut sigokh, merupakan mahkota berwarna emas yang menjadi simbol kehormatan dan status wanita Lampung. Seiring tradisi di kota ini, siger bukan merupakan sekadar perhiasan, tetapi menjadi lambang kebanggan provinsi Lampung.

Itulah mengapa mengunjungi Lampung tak lengkap tanpa singgah ke Menara Siger. Bangunan yang mencerminkan identitas kota Bandar Lampung ini berada di atas Bukit Gamping, Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, dengan ketinggian 110 meter di atas permukaan laut. Dari sini, pengunjung akan disuguhi pemandangan Selat Sunda yang dipenuhi kapal-kapal yang akan merapat atau berangkat di Pelabuhan Bakauheni. Dengan arsitektur bangunannya yang begitu indah, menara ini menjadi tempat berfoto yang ideal.

Puas mengagumi keindahan Menara Siger, lanjutkan perjalanan Anda ke kota Bandar Lampung. Di kota ini, terdapat tempat wisata religi yang wajib dikunjungi, yaitu Vihara Thay Hin Bio. Wihara yang berada di Jalan Ikan Kakap No. 35, Pesawahan, Teluk Betung, Kota Bandar Lampung ini bukanlah wihara biasa, melainkan saksi sejarah peristiwa letusan Gunung Krakatau pada 1883 silam. Dari banyaknya gedung yang hancur, Vihara Thay Hin Bio masih berdiri meskipun rusak di beberapa bagian. Hingga kini, pengunjung tetap bisa melihat arsitekturnya yang indah, hasil pemugaran pasca letusan Krakatau.

Mengunjungi Lampung juga tak lengkap tanpa mengunjungi Teluk Kiluan yang menjadi destinasi wisata alam yang diincar para wisatawan. Terletak di Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Tanggamus, atau sekitar 80 kilometer dari pusat kota Bandar Lampung, atraksi ikan lumba-lumba yang berenang bebas di perairan terbuka pada pagi hari menjadi daya tarik utamanya. Selain itu, wisatawan juga bisa melakukan aktivitas bahari lainnya, seperti berenang dan snorkeling untuk melihat dunia bawah laut.

Bicara daya tarik Lampung, kota ini juga memiliki daya tarik di bidang kuliner. Ada banyak tempat kuliner enak yang bisa didatangi selama liburan di Lampung. Salah satunya adalah Taman Santap Rumah Kayu yang sangat terkenal di kalangan warga Lampung. Di sini, pengunjung dapat menyantap aneka masakan Indonesia dalam suasana yang asri dan teduh. Tersedia pula saung-saung kecil untuk menguatkan atmosfer pedesaan. Jadi, bagi Anda yang hobi makan dengan suasana tenang dan nyaman, datanglah ke Taman Santap Rumah Kayu di Jalan Arif Rahman Hakim No. 45, Way Halim, Kota Bandar Lampung.

Liburan ke Lampung juga tak lengkap tanpa mengunjungi Kota Metro. Di sini, ada restoran yang enak dengan suasana unik di tengah area persawahan. Bengkel Perut D’Sawah namanya. Terletak di Yosodadi, Metro Timur, Kota Metro, Lampung, pengunjung dapat memanjakan mata dengan pemandangan berupa hamparan sawah sambil menikmati aneka menu khas nusantara. Sensasi makan pun semakin seru karena kafe ini mengusung konsep terbukadengan pondokan semi permanen dan tempat duduk lesehan. Bengkel Perut D’Sawah dijamin memberikan pengalaman liburan yang tak biasa, terlebih dengan harga makanannya yang masih cukup terjangkau.

Terakhir, sempatkanlah untuk mampir ke kedai kopi dengan cita rasa Indonesia bernama El’s Coffee House. Tempat ini sudah terkenal di kalangan anak muda Lampung karena menjajakan aneka menu kopi dari berbagai daerah di Indonesia, seperti kopi Aceh, Toraja, Kintamani, Mandailing, dan masih banyak lainnya. Selain itu,kedai kopi ini juga menjual berbagai biji kopi dan kopi bubuk yang bisa dibawa pulang. Jika Anda tertarik untuk mencicipi kenikmatan kopinya, El’s Coffee House saat ini telah memiliki beberapa cabang di Lampung dengan pusat di Jalan MS Batubara No. 134A, Teluk Betung, Kota Bandar Lampung.


Partner Maskapai

Partner Maskapai Penerbangan di Dalam & Luar Negeri

Kami bekerja sama dengan berbagai maskapai penerbangan di seluruh dunia untuk menerbangkan Anda ke mana pun Anda inginkan!
CitilinkGaruda IndonesiaSriwijaya AirLion AirBatik AirAir AsiaScoot AirlinesSingapore AirlinesCathay PacificThai AirwaysEmiratesEtihad AirwaysQatar AirwaysAll Nippon AirwaysMalaysia AirlinesJapan AirlinesAsiana AirlinesChina AirlinesEva AirKLMAir FranceXiamen AirlinesAir ChinaOman AirBritish AirwaysDelta AirlinesLufthansaKorean AirNam AirJetstarFireflyMalindo AirKal Star AviationThai LionXpress AirWings AirTrigana AirTransnusa AviationBangkok AirwaysPhilippine ArlinesVietnam AirlinesSilk AirQantasTurkish AirlinesAmerican AirlinesChina Southern AirlinesJet AirwaysRoyal Brunei AirlinesVirgin AustraliaEgypt AirUnited Airlines

Partner Pembayaran Resmi

Kami bekerja sama dengan beragam penyedia layanan pembayaran tepercaya agar Anda bisa bertransaksi dengan aman dan lancar!
BCAMandiriBNIBRIVISAMastercardATM BersamaAltoPrimaAlfamartAlfa MidiIndomaretBCA Klik PayCIMB clicksMandiri DebitMandiri click pay
Perlu Bantuan?