Promo
Cek Pesanan
IDR
Pay
travelokaPay

Login to your account

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google

Verifikasi Diperlukan

Kami mendeteksi Anda menggunakan perangkat baru, dan karenanya perlu melakukan verifikasi akun lagi. Silakan pilih di mana Anda ingin menerima kode verifikasi:

1
2
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google

Verifikasi Diperlukan

Kami mendeteksi Anda menggunakan perangkat baru, dan karenanya perlu melakukan verifikasi akun lagi. Silakan pilih di mana Anda ingin menerima kode verifikasi:

1
2
Tiket Pesawat
Hotel
Tiket Kereta Api
Tiket Bus & Travel
Transportasi Bandara
Pesawat + Hotel
Aktivitas & Rekreasi
Tagihan & Isi Ulang

Masuk ke akun Traveloka Anda untuk fitur khusus member ini.

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google

Verifikasi Diperlukan

Kami mendeteksi Anda menggunakan perangkat baru, dan karenanya perlu melakukan verifikasi akun lagi. Silakan pilih di mana Anda ingin menerima kode verifikasi:

1
2

Tiket pesawat ke Semarang (SRG)

Tiket Pesawat
Pesawat + Hotel
Tempat Menarik di Semarang

Banyaknya tempat wisata di Semarang rasanya membuat pengunjung tak pernah bosan mengunjungi kota ini. Beragamnya objek wisata alam, belanja, kuliner, hingga kesenian, juga memberikan wisatawan banyak opsi untuk menghabiskan waktu di kota ini. Dijamin, Semarang bakal bikin Anda ketagihan untuk datang kembali.

Alasan lainnya, Semarang juga menyimpan banyak keunikan. Sejarah mencatat, Semarang merupakan salah satu kota penting di zaman pemerintah kolonial Belanda. Tak heran jika ada banyak benda maupun bangunan bergaya Eropa di kota ini. Sebut saja Lawang Sewu, Gereja Blenduk, hingga Gedung Marba, yang bisa menjadi pilihan wisatawan untuk menelusuri kehidupan tempo dulu sekaligus merasakan nuansa khas Eropa yang begitu kental.

Meskipun begitu, keunikan kota Semarang tak hanya terbatas pada bangunan tua dan bersejarah. Tengok saja Masjid Agung Jawa Tengah, atau yang biasa disingkat MAJT, yang saat ini menjadi salah satu ikon daerah Jawa Tengah, khususnya Semarang. Adapun daya tarik MAJT adalah enam buah payung raksasa elektrik yang diadopsi dari Masjidil Haram, Madinah. Hal inilah yang membuat masjid yang menempati area seluas 10 hektar di Jalan Gajah Raya, Sambirejo, Gayamsari, Kota Semarang ini selalu ramai didatangi wisatawan. Selain untuk beribadah, wisatawan dapat berfoto berlatarkan payung tersebut, melihat keindahan kota dari lantai 19 Menara Asmaul Husna, atau berkeliling area masjid untuk mengagumi arsitekturnya yang megah.

Di Semarang, wisatawan juga bisa mendapati kisah-kisah toleransi antar umat beragama. Klenteng Sam Po Kong yang berdiri gagah di Jalan Simongan Raya No. 129, Bongsari, Kota Semarang ini menjadi saksi bisu persinggahan pelaut Muslim dari Cina bernama Cheng Ho di Indonesia. Klenteng tersebut saat ini menjadi tempat ibadah umat Tridharma (Taoisme, Buddhisme, dan Konfusianisme), tetapi banyak pula wisatawan yang datang untuk melakukan wisata sejarah maupun untuk melihat bentuk akulturasi budaya Tionghoa dengan masyarakat setempat yang menarik.

Sementara itu, para pecinta alam dapat berkunjung ke kawasan wisata alam Umbul Sidomukti di Desa Sidomukti, Kabupaten Semarang. Objek wisata ini telah dilengkapi fasilitas kolam renang alam, permainan outbound, dan paralayang. Lokasinya yang berada di daerah dataran tinggi juga membuat hawa di sini begitu dingin dan segar. Cocok sekali dijadikan tempat melepas penat dari kejenuhan rutinitas harian.

Berkunjung ke Semarang akan semakin lengkap dengan mampir ke Kampung Laut. Restoran yang berada di Puri Maerokoco Tawang Mas, Jalan Anjasmoro, Bandungan, Semarang ini menyediakan aneka hidangan laut yang lezat. Pengunjung pun dapat menikmati pengalaman makan yang berbeda karena Kampung Laut menyuguhkan konsep rumah makan terapung di atas danau. Dengan pemandangan ini, Kampung Laut tentu menjadi tempat yang tepat untuk berfoto bersama keluarga atau teman.

Namun, bagaimana bila cuaca panas kota Semarang membuat Anda ingin menikmati makanan yang segar? Datanglah ke Es Puter Cong Lik yang sudah dirintis sejak 1984. Selain murah, es puter di sini juga terasa lembut karena masih menggunakan alat pembuat es manual. Camilan khas tempo dulu ini pun juga digemari anak muda Semarang karena menawarkan aneka rasa dan topping yang menggugah selera. Untuk dapat menikmatinya, kunjungi warung tenda Es Puter Cong Lik di Jalan Ahmad Dahlan No. 11, Semarang.

Sebagai kota metropolitan, Semarang juga memiliki tempat kuliner modern yang memanjakan indra. Salah satu rekomendasinya adalah Nestcology Land of Gastronomy di Jalan Tambora No. 5A, Candi, Kota Semarang. Sesuai namanya, kafe ini mengusung teknik memasak molecular gastronomy dalam menu hidangannya untuk memberikan pengalaman kuliner yang unik. Pengunjung juga bakal betah berlama-lama di sini karena Land of Gastronomy memiliki interior yang unik dan atmosfer yang nyaman.

Tertarik untuk mengunjungi Semarang? Saat ini, ibu kota Jawa Tengah ini dapat dicapai melalui jalur darat dan udara. Wisatawan yang menggunakan jalur udara akan mendarat di Bandara Internasional Ahmad Yani yang berjarak 12 kilometer dari pusat kota. Meski tergolong kecil, bandara ini adalah bandara yang sibuk. Menariknya lagi, terminal baru Bandara Internasional Ahmad Yani dibangun di atas lahan rawa-rawa, menjadikannya bandara dengan terminal terapung pertama di Indonesia.  


Partner Maskapai

Partner Maskapai Penerbangan di Dalam & Luar Negeri

Kami bekerja sama dengan berbagai maskapai penerbangan di seluruh dunia untuk menerbangkan Anda ke mana pun Anda inginkan!
CitilinkGaruda IndonesiaSriwijaya AirLion AirBatik AirAir AsiaScoot AirlinesSingapore AirlinesCathay PacificThai AirwaysEmiratesEtihad AirwaysQatar AirwaysAll Nippon AirwaysMalaysia AirlinesJapan AirlinesAsiana AirlinesChina AirlinesEva AirKLMAir FranceXiamen AirlinesAir ChinaOman AirBritish AirwaysDelta AirlinesLufthansaKorean AirNam AirJetstarFireflyMalindo AirKal Star AviationThai LionXpress AirWings AirTrigana AirTransnusa AviationBangkok AirwaysPhilippine ArlinesVietnam AirlinesSilk AirQantasTurkish AirlinesAmerican AirlinesChina Southern AirlinesJet AirwaysRoyal Brunei AirlinesVirgin AustraliaEgypt AirUnited Airlines

Partner Pembayaran Resmi

Kami bekerja sama dengan beragam penyedia layanan pembayaran tepercaya agar Anda bisa bertransaksi dengan aman dan lancar!
BCAMandiriBNIBRIVISAMastercardATM BersamaAltoPrimaAlfamartAlfa MidiIndomaretBCA Klik PayCIMB clicksMandiri DebitMandiri click pay
Kendaraan Dari dan Ke Bandara
Mencari transportasi bandara di Semarang bisa menjadi tantangan tersendiri. Untungnya, kini Anda bisa memesan transportasi bandara sejak jauh-jauh hari melalui aplikasi Traveloka. Bekerjasama dengan penyedia jasa transportasi yang tepercaya, kami memastikan perjalanan Anda dari dan ke bandara akan bebas cemas. Silakan lihat beragam pilihan transportasi yang ada dan pilih yang terbaik untuk Anda.

Perlu Bantuan?