peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Akun Saya

Hotel di Ancol

Pademangan, Jakarta Utara · 10 hotel tersedia

Cari & booking hotel dengan harga termurah di sini!

Berlangganan Info Promo Traveloka

Daftarkan email Anda untuk info tiket pesawat dan hotel promo serta diskon spesial dari Traveloka, GRATIS!

Don't worry, be app-y!

Download GRATIS Traveloka - Aplikasi Booking Tiket Pesawat dan Hotel sekarang juga!

Daftar Hotel di Ancol

Aston Marina Ancol

Marina Mediterania, Tower A. Jl. Lodan Raya No. 2A Tower A, Jakarta Utara, Indonesia, 14430

7.9 / 10

Baik

Putri Duyung Ancol

Jalan Lodan Timur Ancol No. 7 Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Indonesia, 14430

8.4 / 10

Sangat Baik

Cordex Hotel Ancol

Jalan Lodan Raya No. 2, Jakarta Utara, Indonesia, 14430

8.7 / 10

Sangat Baik

Smarthomm Hotel

Jalan Re Martadinata No. 12ABC Kel. Ancol, Kec. Pademangan, Jakarta Utara, Indonesia, 14430

8.5 / 10

Sangat Baik

Mercure Convention Center Ancol

Jl. Pantai Indah - Ancol Jakarta, Jakarta Utara, Indonesia, 14430

8.0 / 10

Sangat Baik

Discovery Hotel & Convention Ancol

Jl. Lodan Timur no.7, Ancol Taman Impian, Jakarta, Jakarta Utara, Indonesia, 14430

8.3 / 10

Sangat Baik

BI Executive Hotel

Jalan RE Martadinata No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Indonesia, 14430

8.6 / 10

Sangat Baik

Airy Ancol UBM Lodan Raya 2 Jakarta

Jalan Lodan Raya No. 2, Lodan Center Complex Blok A/9, Jakarta Utara, Indonesia, 14430

8.8 / 10

Sangat Baik

Peggy's Room at Apt Ancol Mansion

Apartemen Ancol Mansion Jl. Pasir Putih II Pademangan Ancol Timur, Jakarta Utara, Indonesia, 14430

8.8 / 10

Sangat Baik

Ancol Mansion

Jl. Pasir Putih 11, Ancol Timur, Jakarta Utara, Jakarta Utara, Indonesia, 14430

hotel lainnya

Tentang

Nama Ancol merujuk pada sebuah kelurahan di wilayah Jakarta Utara, tepatnya di Kecamatan Pademangan, sebelah timur Kota Tua. Kelurahan seluas 577 hektar ini membentang dari Kota Tua ke barat dan Tanjung Priok ke timur. Wilayah ini berbatasan langsung dengan Laut Jawa di sisi timur dan utara, Pelabuhan Sunda Kelapa di sisi barat, dan Sungai Tiram di sisi selatan.


Umumnya, orang mengenal Ancol sebagai objek wisata karena kawasan ini memiliki Taman Impian Jaya Ancol. Dengan luas mencapai 552 hektar (lebih dari 80% wilayah Kelurahan Ancol), Taman Impian Jaya Ancol merupakan salah satu kawasan wisata terpadu terbesar di Asia Tenggara. Kawasan wisata satu ini juga masih tercatat sebagai destinasi wisata unggulan ibu kota. Taman Impian Jaya Ancol berdiri sejak tahun 1966. Dalam wilayah yang sangat luas ini, pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai pilihan rekreasi. Di sini terdapat taman wahana bermain, taman wahana air, pasar seni, akuarium raksasa, taman terbuka hijau, lapangan golf, pantai rekreasi, pusat kuliner, serta hotel di Ancol.


Cara dan Transportasi ke Ancol


Untuk menuju Ancol, wisatawan dapat menempuh beberapa cara mudah sebagai berikut:


Transportasi Udara

Bagi yang berasal dari luar Jakarta, Anda terlebih dulu harus mencapai Jakarta menggunakan pesawat terbang. Jakarta memiliki dua bandara besar, yakni Soekarno Hatta dan Halim Perdanakusuma. Dari bandara, lanjutkan perjalanan menggunakan kendaraan sewa atau taksi. Perjalanan dari Bandara Soekarno Hatta menuju Ancol memakan waktu kurang lebih 30 – 50 menit via Tol Prof. Sedyatmo. Sementara itu, perjalanan dari Bandara Halim Perdanakusuma akan memakan waktu kurang lebih 50 – 60 menit via Tol Lingkar Luar Jakarta atau Jalan Gunung Sahari Raya.


Transportasi Laut

Khusus jalur laut dari luar Pulau Jawa, cara menuju Ancol adalah dengan kapal feri tujuan Tanjung Priok. Dari pelabuhan tersebut, Anda tinggal melanjutkan perjalanan menggunakan kendaraan sewa, taksi, mikrolet, atau bus kota. Lama perjalanan dari Pelabuhan Tanjung Priok ke Ancol kurang lebih 30 – 50 menit via Jalan R.E Martadinata.

Opsi lainnya adalah menggunakan kapal cepat berukuran lebih kecil menuju kawasan Marina Ancol.


Transportasi Darat

Khusus bagi Anda yang berasal dari luar kota, Anda bisa memilih transportasi kereta api menuju Stasiun Gambir. Setibanya di Stasiun Gambir, lanjutkan perjalanan dengan taksi, kendaraan sewa, ojek, bus kota, atau Bus TransJakarta.

Secara khusus, beberapa pilihan transportasi darat dalam kota yang dapat Anda gunakan untuk mencapai Ancol antara lain:


KRL Commuter Line

Wisatawan asal Bekasi, Bogor, atau Serpong bisa menggunakan KRL menuju Jakarta Kota. Kemudian, lanjutkan perjalanan dengan KRL rute Jakarta Kota – Ancol. Opsi lainnya, Anda bisa berhenti di Jakarta Kota untuk kemudian melanjutkan perjalanan dengan Mikrolet M15/15A yang akan berhenti di depan pintu utama Ancol.


Bus TransJakarta

Pilih Bus TransJakarta Koridor 1 dan 5 yang langsung berhenti di Halte Ancol. Cara satu ini terbilang nyaman dan ekonomis dengan tarif Rp3.500/orang serta tersedia sepanjang pukul 05:00 – 22:00 WIB.


Bus Kota

Pilihan utamanya adalah bus jurusan Blok M – Ancol, PPD P38 jurusan Blok M – Tanjung Priok, Steady Safe 948 Kampung Melayu – Tanjung Priok, dan Mayasari Bakti 27 jurusan Bekasi Barat - Mangga Dua. Khusus penumpang bus kota yang berhenti di Terminal Tanjung Priok dan Mangga Dua, lanjutkan perjalanan dengan Mikrolet M15/15A dan turunlah di depan pintu utama Ancol.


Transportasi lainnya

Apabila Anda menginginkan privasi lebih, maka pilihan transportasi lain yang dapat membawa Anda mencapai Ancol adalah taksi, ojek, transportasi online, dan kendaraan sewa.


Hotel di Ancol

Sebagai kawasan wisata terpadu, Ancol menyediakan banyak tempat menginap dengan berbagai kelas layanan.


Hotel Bintang 1 di Ancol

Jika tak ingin mengeluarkan bujet lebih pada penginapan, hotel bintang 1 bisa Anda jadikan pilihan tepat. Berikut ini beberapa penginapan terjangkau yang bisa dipilih:


Cordex Hotel Ancol

Hotel yang berada di Jalan Lodan Raya No 2, Jakarta Utara ini mampu memanjakan tamu dengan kebersihan dan kenyamanannya. Bangunan hotel bujet ini merupakan sebuah ruko yang bersebelahan langsung dengan gerai minimarket, sehingga memudahkan Anda berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Tampilan hotel ini begitu segar dengan sentuhan warna biru dan hijau. Di dalamnya, tersedia 38 kamar tamu yang dilengkapi fasilitas AC, TV, meja kerja, penyeduh teh/kopi, koneksiWi-Fi, dan kamar mandi. Tarif menginap ditawarkan mulai dari Rp221.852 per malam. Lokasi Cordex Hotel berada sekitar 15 menit berkendara dari Ancol.


Airy Ancol UBM Lodan Raya 2

Airy Rooms merupakan jaringan akomodasi yang menyediakan kamar bertarif ekonomis dalam hotel-hotel populer. Keunggulan penginapan di Ancol ini antara lain menawarkan tarif lebih murah, fasilitas lebih lengkap, serta tambahan suvenir cantik. Airy Ancol UBM berada satu bangunan dengan Cordex Hotel Ancol. Secara khusus, hotel bintang 1 ini menawarkan kamar dengan tarif mulai dari Rp217.350 per malam. Setiap kamar didekorasi dengan ornamen khas Airy Rooms. Selain fasilitas kamar, Anda juga akan diberikan peralatan mandi khas Airy Rooms.


Hotel Bintang 2 di Ancol

Berbagai pilihan hotel bintang 2 tersedia di luar kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Dengan jarak yang dekat dan strategis, berikut beberapa pilihannya:


Smarthomm Hotel

Hotel bintang 2 di Ancol ini mengambil lokasi strategis di Jalan R.E. Martadinata No 12 ABC, Pademangan, Jakarta Utara. Anda hanya memerlukan 5 menit untuk sampai di Taman Impian Jaya Ancol, WTC Mangga Dua, maupun Stasiun Kereta Kampung Bandan.

Smarthoom hotel menampilkan nuansa modern minimalis dengan suasana serupa rumah. Dengan tarif mulai dari Rp300.000 per malam, hotel ini siap memanjakan tamu dengan kamarnya yang luas dan dilengkapi AC, TV, meja kerja, serta kamar mandi. Hotel ini juga menyediakan restoran dan lounge.


BI Executive Hotel

Berada di Jalan R.E. Martadinata, hotel bintang 2 berkualitas lainnya adalah BI Executive Hotel. Daya tarik utama hotel ini adalah kamar tidurnya yang luas dan terdiri atas 3 tipe berbeda. Tarif menginap mulai dari Rp359.490 per malam, berlaku untuk kamar standar dengan fasilitas AC, TV, koneksi Wi-Fi dan sarapan gratis.

Penginapan murah ini juga menyediakan paket kamar Deluxe dengan gratis makan siang atau makan malam. Tarif kamar spesial tersebut ditawarkan mulai dari Rp450.500 per malam. Ada pula fasilitas restoran, lounge, layanan pijat, dan pusat bisnis yang dapat digunakan para tamu.


Hotel Bintang 3 di Ancol

Hotel bintang 3 di Ancol menawarkan pelayanan dan fasilitas yang melebihi kelasnya, serta sangat cocok untuk keluarga.


Putri Duyung Ancol

Hotel berbintang 3 ini lebih cocok dikatakan sebagai resor tepi pantai. Berlokasi di Jalan Lodan Timur Ancol No 7, Taman Impian Jaya Ancol, Putri Duyung Ancol merupakan satu-satunya resor tepi pantai di ibu kota. Resor di Ancol ini menawarkan hiburan gratis melalui taman bermain anak, peminjaman sepeda, hingga shuttlebus menuju Ancol. Hotel ini menawarkan tempat menginap di tengah kebun tropis seluas 7 hektar. Cocok untuk Anda yang ingin menikmati kesegaran alam di Jakarta. Unit kamarnya berbentuk pondok kayu layaknya rumah pantai dan dilengkapi tempat parkir pribadi. Tarif menginapnya terjangkau, mulai dari Rp643.556 per malam. Selain itu, hotel ini juga menyediakan restoran tepi pantai dan kolam renang air asin.


Ancol Mansion

Ancol Mansion merupakan salah satu apartemen paling populer di kawasan Ancol. Hotel bintang 3 ini berada di Jalan Pasir Putih 11, Ancol Timur, sekitar 600 meter dari SeaWorld. Ancol Mansion merupakan tempat menginap yang tepat bagi Anda yang senang suasana bebas dan privat layaknya rumah sendiri.

Ancol Mansion menyediakan unit dengan kelengkapan kamar tidur, ruang tamu, dan dapur. Setiap unit telah berisi perabotan elektronik, furnitur, maupun peralatan masak. Fasilitas umum yang tersedia berupa kolam renang, jacuzzi, salon, spa, pusat kebugaran, taman bermain anak, area barbeku, trek jogging, restoran, penitipan anak, pusat bisnis, lounge, gerai ATM, mini market, dan kedai kopi.


Holiday Inn Express Jakarta International Expo

Hotel asuhan IHG Group ini dapat Anda temukan di Jalan Arena Pekan Raya Pintu 6 Kemayoran, Jakarta Pusat. Jaraknya dari Taman Impian Jaya Ancol hanya 20 menit berkendara via Jalan Gunung Sahari Raya. Stasiun Ancol pun hanya berjarak kurang dari 2 kilometer dari hotel ini.

Holiday Inn Express Jakarta International Expo menawarkan 243 kamar tamu bergaya modern yang didukung oleh tempat tidur berkualitas tinggi dan fasilitas standar hotel bintang 3 plus. Sebagai pendukung kenyamanan tamu, hotel juga menyediakan koneksi Wi-Fi, pusat bisnis, pusat kebugaran, binatu, pojok internet, dan mesin penjual minuman/camilan otomatis.


Hotel Bintang 4 di Ancol

Untuk menikmati rekreasi maupun bisnis di kawasan Ancol dengan layanan kelas atas, maka deretan hotel bintang 4 berikut siap memenuhi kebutuhan Anda.


Aston Marina Ancol

Hotel internasional ini berdiri di Marina Mediterania, Tower A, tepatnya di Jalan Lodan Raya No 2A, Jakarta Utara. Lokasi ini dapat ditempuh selama 10 menit berkendara dari Ancol. Sebagai hotel berstandar internasional, Aston Marina Ancol menawarkan tempat beristirahat yang elegan namun menyenangkan.

Aston Marina Ancol menyediakan 356 kamar tamu mewah yang luas dan berfasilitas lengkap. Tamu keluarga dapat memilih unit dengan 2 kamar tidur agar lebih puas beraktivitas dalam kamar. Tarif menginap ditawarkan mulai dari Rp607.904 per malam. Adapun fasilitas hotel sudah lengkap dengan restoran, kolam renang, pusat kebugaran, layanan spa, pusat bisnis, serta bar dan skybridge.


Discovery Hotel & Convention Ancol

discovery hotel

Hotel bintang 4 ini dapat Anda temukan sekitar 180 meter dari Dufan. Dengan lokasi yang strategis, Anda tak perlu takut akan kekurangan waktu untuk menikmati banyak area wisata di Taman Impian Jaya Ancol. Penginapan mewah ini memasang tarif mulai dari Rp760.000 per malam, Discovery Hotel & Convention Ancol siap memanjakan Anda dengan kamar tidur berfasilitas lengkap.

Discovery Hotel & Convention Ancol sangat cocok untuk keluarga. Pasalnya, hotel bernuansa modern kontemporer ini menyediakan fasilitas lengkap, mulai dari dua pilihan restoran, kedai kue dan roti, skylounge, kolam renang ala resor, pusat kebugaran dan spa, serta taman bermain anak. Sebagai pusat konvensi, hotel ini juga menyediakan fasilitas bisnis dan konvensi kelas atas.


Mercure Convention Center Ancol

hotel mercure

Temukan hotel mewah ini di Jalan Pantai Indah, Ancol, Jakarta Utara. Sesuai namanya, Mercure Ancol adalah salah satu hotel langganan konvensi dan wisata bisnis berbagai instansi. Hotel ini berada dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol sehingga sangat memanjakan wisatawan. Lokasi yang langsung menghadap Pantai Ancol juga memastikan pengalaman menginap semakin menyegarkan.

Mercure Convention Center Ancol memiliki lebih dari 400 unit kamar tamu dengan fasilitas standar hotel bintang 4 internasional. Kamar tersebut tersedia dengan tarif mulai dari Rp699.380 per malam. Fasilitas hotel begitu lengkap dengan adanya restoran, kolam renang, lapangan tenis, penyewaan sepeda dan olahraga air, layanan pijat, binatu, toko suvenir, dan taman bermain anak.


Objek Wisata Populer di Ancol

Ancol memiliki destinasi wisata super lengkap, di mana seluruhnya menawarkan pengalaman yang beraneka ragam.


Dunia Fantasi (Dufan)

Dufan sudah sejak dulu menjadi tujuan rekreasi utama Kota Jakarta. Taman bermain raksasa ini menyediakan lebih dari 40 wahana permainan, mulai dari yang ramah anak, mengasah ketangkasan, hingga yang menantang adrenalin. Semua wahana di sini menggunakan teknologi canggih sehingga memastikan pengunjung merasakan pengalaman seru. Sebagai tempat rekreasi terpadu, Dufan juga menyediakan kawasan kuliner, ruang mengasuh anak, Wi-Fi,air minum gratis, musala, masjid, serta ruang pertolongan pertama.

  • Lokasi: Taman Impian Jaya Ancol. Jalan Lodan Timur nomor 7, Ancol Pademangan, Jakarta Utara.
  • Harga: Rp200.000 per orang (Senin – Jumat), Rp295.000 per orang (Sabtu – Minggu, hari libur).
  • Jam buka: 10:00 – 18:00 WIB (Senin – Jumat), 10:00 - 20:00 WIB (Sabtu - Minggu, hari libur).


Pasar Seni

Pasar Seni Ancol telah menjadi sentra penjualan benda seni sejak tahun 1977. Berbagai hasil kerajinan tangan tersedia di sini, dengan produk utama berupa lukisan, keramik, dan pahatan kayu. Tak sekadar menjadi tempat berjualan, Pasar Seni juga menjadi sentra aktivitas seniman ibu kota. Di sini tersedia pusat pendidikan kesenian yang terbuka untuk publik, serta fasilitas hunian untuk para seniman.

  • Lokasi: Taman Impian Jaya Ancol. Jalan Lodan Timur nomor 7, Ancol Pademangan, Jakarta Utara.
  • Harga tiket masuk: (masuk Ancol) Rp25.000 per orang, Rp20.000 per mobil, Rp15.000 per motor.
  • Jam buka: 10:00 – 20:00 WIB


Taman Pantai

taman pantai di ancol

Taman Pantai membentang sepanjang 500 meter dengan lebar darat 150 meter. Hal ini membuatnya begitu cocok untuk aktivitas jalan kaki, jogging, atau bersepeda. Banyak orang mendatangi tempat ini untuk menikmati suasana romantis yang menyegarkan, dengan pemandangan laut lepas. Fasilitas taman pantai sudah lengkap dengan adanya kios jajanan, restoran tepi laut, kafe, minimarket, dan penyewaan sepeda.

  • Lokasi: Taman Impian Jaya Ancol. Jalan Lodan Timur nomor 7, Ancol Pademangan – Jakarta Utara.
  • Harga tiket masuk: (masuk Ancol) Rp25.000 per orang, Rp20.000 per mobil, Rp15.000 per motor.
  • Jam buka: 09:00 – 20:00 WIB


Atlantis Water Adventure

Taman wahana air ini dulunya dikenal dengan nama Gelanggang Renang Ancol. Saat ini, Atlantis Water Adventure sudah mengalami revitalisasi sehingga menjadi pusat wisata air dengan 8 kolam menarik dalam area seluas 5 hektar. Ada beragam kolam tersedia, mulai dari kolam khusus anak, kolam bola, kolam dengan permainan outbond, kolam dengan seluncuran menantang, hingga kolam tanding.

  • Lokasi: Taman Impian Jaya Ancol. Jalan Lodan Timur nomor 7, Ancol Pademangan, Jakarta Utara.
  • Harga tiket masuk: Rp95.000 per orang (Senin – Jumat), Rp200.000 (Sabtu – Minggu, hari libur).
  • Jam buka: 08:00 – 18:00 WIB (Senin – Jumat), 07:00 – 20:00 WIB (Sabtu – Minggu, hari libur).


SeaWorld

SeaWorld merupakan pusat konservasi dunia laut yang sekaligus menjadi tempat rekreasi edukasi. Sampai saat ini, SeaWorld Ancol memiliki lebih dari 18.000 ekor biota air tawar maupun air laut. Salah satu tontonan menarik di tempat ini adalah pertunjukan memberi makan duyung dan hiu. Tak hanya itu, di sini juga ada museum yang menyimpan koleksi hewan laut purba yang diawetkan.

  • Lokasi: Taman Impian Jaya Ancol. Jalan Lodan Timur nomor 7, Ancol Pademangan, Jakarta Utara.
  • Harga tiket masuk: Rp85.000 per orang (Senin – Jumat), Rp100.000 (Sabtu – Minggu, hari libur).
  • Jam buka: 09:00 – 18:00 WIB.


Oleh-oleh Khas Ancol

Sebagai kawasan wisata, tentunya ada beberapa oleh-oleh khas yang wajib Anda bawa pulang dari Ancol.


Lukisan Pasar Seni

Bagi penikmat seni, tidak ada salahnya membeli salah satu lukisan menarik yang bisa ditemukan di Pasar Seni Ancol. Apabila ingin yang lebih khas, Anda bisa meminta pelukis di sana untuk membuatkan lukisan karikatur wajah Anda. Harga per lukisan mulai dari Rp150.000 dengan waktu pengerjaan paling cepat 20 menit.


Boneka Bekantan Dufan

Siapa tak kenal monyet bekantan berhidung panjang yang menjadi maskot Dufan? Sebagai maskot, bekantan ini menjadi ikon suvenir khas Ancol. Untuk menandakan kunjungan ke sini, tentunya Anda wajib membawa pulang setidaknya satu boneka ini. Anda bisa membelinya langsung di toko suvenir Dunia Fantasi dengan varian bentuk, ukuran, dan harga yang beragam.


Kaos Khas Jakarta

Kaos dengan gambar atau tulisan bernuansa Jakarta juga merupakan oleh-oleh khas yang wajib Anda borong. Secara khusus, kaos-kaos tersebut juga ada yang bertema Dufan, dengan tulisan dan gambar yang lucu. Harga satu kaos mulai dari Rp70.000, tergantung kualitas bahan dan desainnya. Kaos-kaos seperti ini dapat Anda temukan di seluruh toko suvenir dalam kawasan Ancol.


Tips Wisata di Ancol

Berwisata di Ancol membutuhkan kelihaian tersendiri agar kunjungan Anda berkesan. Beberapa tips utama yang harus Anda lakukan adalah:

  • Hindari baju berwarna hitam, sebab tempat-tempat wisata di kawasan ini menawarkan aktivitas yang utamanya berada di luar ruangan. Gunakan baju berwarna terang agar Anda tidak merasa gerah akibat sengatan matahari.
  • Datanglah sepagi mungkin agar Anda bisa menikmati rekreasi di tempat ini lebih lama dan memuaskan. Terutama pada akhir pekan, Anda bisa menghindari antrean yang terlalu panjang jika datang sepagi mungkin.
  • Mengingat harga makanan yang dijual di kawasan wisata ini terbilang lebih mahal, maka sebaiknya Anda membawa bekal sendiri. Jika pun harus makan di restoran, pilih gerai franchise yang umumnya menawarkan harga sama dengan di luaran.
  • Manfaatkan layanan pemesanan tiket dari agen travelonline terpercaya untuk mendapatkan tarif promo yang lebih murah. Anda pun akan terhindar dari antrean dan kehabisan tiket jika membeli tiket secara online.
  • Siapkan baju ganti apabila Anda ingin bermain di Dufan, sebab di sana banyak wahana seru yang mengharuskan Anda berbasah-basahan. Jangan lupa sematkan sarung antiair untuk mengamankan gadget Anda.


Ancol masih menjadi destinasi yang wajib Anda kunjungi saat berada di Jakarta. Temukan keseruannya dan sempurnakan pengalaman Anda dengan memilih akomodasi yang tepat hanya di Traveloka.

?
Perlu Bantuan?
evtbvsrwfq