peringatan
PromoPesanan Saya
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2

Hotel Murah di Ancol, Jakarta Utara

Tentang

Ancol merupakan kelurahan di Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, DKI Jakarta, Indonesia. Memiliki banyak objek wisata utama ibu kota, Ancol kerap dikunjungi untuk liburan atau sekadar menghirup udara segar dan menghilangkan penat. Taman Impian Jaya Ancol yang merupakan taman rekreasi terbesar di Asia Tenggara membuatnya selalu ramai dikunjungi. Berbagai wahana rekreasi keluarga, wisata pantai, hingga hotel-hotel berbintang bisa kamu temukan di sini.

Namun, tak hanya hotel-hotel berbintang, kamu juga dapat menemukan sejumlah hotel beranggaran rendah yang nyaman dan tetap cocok dijadikan pilihan. Menginap di hotel yang tepat pastinya dapat membantumu menikmati waktu liburan dan rekreasi di Ancol kali ini makin menyenangkan. Memiliki luas sekitar 554 hektar, begitu banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan. Kini, kamu pun bisa dengan mudah menggunakan berbagai kendaraan umum untuk mencapai kawasan Ancol.

Agar momen liburanmu makin berkesan, jangan lupa menginap di hotel hemat anggaran yang hadir dengan sejumlah fasilitas dan layanan terbaik. Kamu pun tidak perlu pusing mencari hotel yang murah di Ancol karena ada banyak pilihan yang bisa kamu pertimbangkan. Beberapa hotel berikut juga bisa kamu pertimbangkan. Penasaran? Traveloka telah merangkum informasi hotel yang murah dan nyaman di Ancol dan pastinya layak untuk kamu pilih.

Hotel-hotel dengan tarif terjangkau di Ancol

Saat berkunjung ke Ancol, kamu bisa menginap di beberapa hotel dengan tarif terjangkau untuk menghemat anggaran. Berikut daftar hotel dengan tarif terjangkau yang bisa kamu pertimbangkan:

Hotel bintang 3

Putri Duyung Ancol

Putri Duyung Ancol merupakan satu-satunya hotel resor pantai eksotis di Jakarta. Hotel yang sangat dekat dari pusat perbelanjaan kelas dunia seperti Kompleks Mangga Dua ini memasang tarif mulai dari Rp600 ribuan per malam. Hotel yang tepatnya berlokasi di Jalan Lodan Timur Ancol Nomor 7, Ancol, Pademangan, DKI Jakarta, Indonesia ini hadir dengan tipe kamar Deluxe Suite Upper Floor, Executive Suite, dan Junior Suite yang bisa kamu pilih.

Setiap kamarnya dilengkapi dengan fasilitas AC, TV, dapur, lemari es, meja, air panas, shower, dan perlengkapan mandi. Kamu juga bisa menikmati sejumlah fasilitas publik seperti area parkir, layanan kamar 24 jam, restoran, hingga Wi-Fi di area umum. Fasilitas lain seperti area bermain anak, kolam renang anak, taman, fasilitas outdoor, dan kolam renang outdoor juga tersedia untuk menunjang kenyamananmu. Untuk sampai di hotel ini, kamu bisa naik taksi dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan jarak sekitar 24,1 km atau 46 menit.

Smarthomm Hotel

Hotel bintang tiga yang berada di Jalan RE Martadinata Nomor 124BC, Ancol, DKI Jakarta, Indonesia ini menawarkan kamar tidur yang nyaman, restoran, layanan 24 jam, hingga lounge untuk memberikan pengalaman menginap yang berkesan. Sejumlah atraksi wisata juga berada tidak jauh dari hotel yang memasang tarif mulai dari Rp400 ribuan per malam ini. Misalnya seperti Jaya Ancol Bowling Center yang berjarak sekitar 0.53 km.

Sejumlah fasilitas publik seperti area parkir, kafe, lift, early check-in, restoran, layanan kamar, serta Wi-Fi di area umum juga disediakan oleh hotel yang berjarak 0,64 km dari ITC Mangga Dua ini. Terdapat pula resepsionis dan keamanan 24 jam untuk memastikan kenyamananmu. Bila datang untuk urusan bisnis, hotel yang hadir dengan tipe kamar Deluxe Twin, Deluxe Double, dan Family ini juga menyediakan ruang konferensi dan meeting facilities. Jaraknya sekitar 21 km atau 36 menit berkendara menggunakan taksi dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Hotel bintang 2

BI Executive Hotel

BI Executive Hotel menawarkan kamar luas, pelayanan yang ramah, serta lokasi strategis. Hotel yang berada di Jalan RE Martadinata Nomor 2, Ancol, Pademangan, DKI Jakarta, Indonesia ini dekat dengan objek wisata lainnya dan pusat bisnis di Jakarta. Salah satunya adalah Fantasy World yang berjarak sekitar 0,59 km. Hadir dengan tipe kamar Standard, Executive, BI Suite dan Superior, hotel ini memasang tarif mulai dari Rp380 ribuan per malam.

Setiap kamar BI Executive Hotel dilengkapi dengan fasilitas berupa AC, TV, meja, air mineral gratis, private bathroom, shower, air panas, hair dryer, dan peralatan mandi. Fasilitas publik berupa area parkir, kafe, lift, layanan kamar 24 jam, restoran, safety deposit box, dan Wi-Fi di area publik juga tersedia untuk membuatmu makin nyaman. Jika tertarik menginap di sini, kamu bisa naik taksi dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang berjarak 24,1 km atau sekitar 39 menit berkendara.

Amani Apartment

Hotel bintang dua yang berada di Jalan Lodan Raya Nomor 2A, Ancol, Pademangan, DKI Jakarta, Indonesia ini layak dipertimbangkan bila kamu sedang mencari penginapan yang murah dan nyaman. Terletak di kawasan yang cukup mudah ditemukan, Amani Apartment layak menjadi pilihan bagimu yang sedang berlibur atau berkunjung ke Ancol.

Menginap di hotel yang berjarak sekitar 0,28 km dari Jaya Ancol Bowling Center ini, kamu bisa menikmati fasilitas sarapan gratis. Amani Apartment juga memberikan layanan free cancellation yang akan membuatmu semakin mudah dan nyaman saat ingin menginap di sini. Selain itu, Amani Apartment juga dekat dengan sejumlah atraksi menarik. Mulai dari Fantasy World yang berjarak sekitar 0,56 km hingga WTC Mangga Dua yang berjarak sekitar 0,58 km.

Hotel bintang 1

Cordex Hotel Ancol

Hotel bintang 1 yang berada di Jalan Lodan Raya Nomor 2, Ancol, Pademangan, DKI Jakarta, Indonesia ini hadir dengan pilihan kamar berupa Deluxe Double dan Deluxe Twin. Jaraknya sekitar 0,58 km dari Museum of Fine Arts and Ceramics. Cordex Hotel Ancol juga dekat dengan Old Town Jakarta dan Jakarta History Museum yang berjarak kurang dari 0,70 km. Kamu bisa menikmati waktu menginap yang menyenangkan dengan bujetmulai dari Rp250 ribuan per malam.

Setiap kamarnya dilengkapi TV kabel, meja, brankas dan shower. Layanan hotel berupa resepsionis dan keamanan 24 jam disediakan untuk memastikan kenyamanan. Fasilitas publik berupa area parkir, lift, tempat penyimpanan barang dan Wi-Fi juga tersedia apabila dibutuhkan. Kamu bisa dengan menemukan Cordex Hotel Ancol yang dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang berjarak sekitar 19,9 km atau sekitar 37 menit berkendara menggunakan taksi.

Sky Hotel Ancol Jakarta

Hotel yang menawarkan kamu tipe kamar Standard Twin, Standard Double, Superior Double, dan Superior Twin ini juga merupakan hotel bintang satu yang layak dipertimbangkan. Kamu bisa menemukan hotel yang menyediakan AC, area parkir, lift, dan akses free Wi-Fi sebagai fasilitas utamanya ini di Jalan RE Martadinata Nomor 12, Ancol, Pademangan, DKI Jakarta, Indonesia. Lokasinya sangat dekat dari Kampung Bandang Station, yaitu 0,19 km.

Menetapkan tarif mulai dari Rp260 ribuan per malam, hotel yang berjarak sekitar 0,52 km dari WTC Mangga Dua ini cocok untuk kamu yang ingin menginap di hotel murah. Tak perlu khawatir karena beragam fasilitas publik berupa early check-in, lift, tempat penyimpanan barang, dan Wi-Fi juga disediakan. Hotel yang setiap kamarnya dilengkapi TV kabel, meja dan shower ini juga menyediakan non-smoking room dan smoking area untuk menunjang kenyamanan.

Wisata tahun 2019 yang hemat kantong di Ancol

Berkunjung ke Ancol, tentu kamu tidak boleh melewati berbagai lokasi wisata menariknya. Berikut beberapa rekomendasinya.

Ancol Beach City

Ancol Beach City merupakan mal gaya hidup yang mengusung konsep ‘Hiburan Luar Ruangan Setiap Hari’ dan menawarkan beragam pengalaman unik dan berbeda dari mal lainnya. Memiliki luas sekitar 7.000 m² dan pantai yang berpasir putih, Ancol Beach City merupakan satu-satunya mal yang menyediakan sejumlah wahana serta kegiatan bermain di pantai bagi para pengunjung dengan tanpa dipungut biaya alis gratis.

Kamu hanya perlu berbelanja terlebih dahulu di penyewa Ancol Beach City. Bila sudah belanja minimal mulai dari Rp50.000, kamu sudah bisa menikmati berbagai wahana permaian seperti Airhead Viper, Ancol Mall Cruise, Banana Boat, Donut Boat, Jetski, dan Panjat Tebing. Di tempat wisata yang beroperasi setiap hari Jumat–Minggu ini, kamu akan dihibur oleh pertunjukan langsung yang cukup menyenangkan. Sedangkan setiap hari Senin, Rabu-Kamis, pengunjung berkesempatan menyanyikan lagu-lagu favoritnya di program “Karaoke Gratis di Pantai”.

Ocean Dream Samudra

Ocean Dream Samudra adalah Edutainment Theme Park yang dibangun sebagai manifestasi dari aspirasinya tentang perlunya fasilitas rekreasi yang memperkenalkan laut dan potensinya ke masyarakat. Tempat wisata yang diresmikan pada bulan Juni 1974 oleh Gubernur Ali Sadikin ini mengusung nuansa konservasi alam serta sebuah unit oceanarium terbesar yang terdiri dari akuarium ikan laut dan air tawar hingga pertunjukan berbagai hewan, lumba-lumba, dan singa laut.

Sebagai salah satu terobosan Ancol, tempat ini menjadi pusat studi konservasi dolphinarium. Didukung dengan konsep dan pengelolaan lumba-lumba yang paling lengkap, termasuk berbagai elemen pendukung. Mulai dari dokter hewan, laboratorium, hingga kolam penyimpanan lumba-lumba serta pelatih dan penjaganya. Harga tiketnya masih cukup terjangkau, Rp95.000 untuk hari biasa dan Rp130.000 untuk akhir pekan.

Dermaga Kapal Ancol

Sebagai satu kawasan wisata yang terintegrasi dengan beberapa lokasi sekaligus dalam satu area, Ancol memiliki banyak tempat wisata utama. Di antaranya ada Dunia Fantasi (Dufan), SeaWorld Ancol, hingga Ocean Ecopark. Sejumlah lokasi wisata tersebut memiliki harga tiket masuk yang berbeda-beda. Namun, jika kamu ingin menghemat anggaran saat berkunjung ke Ancol, kamu bisa mencoba menikmati lokasi wisata gratis seperti di Dermaga Kapal Ancol.

Dermaga yang berada di sisi kiri dari pintu masuk utama di sepanjang sungai menuju ke arah SeaWorld ini cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin jalan-jalan tanpa mengeluarkan banyak uang di Ancol. Sungai yang merupakan terusan dari Sungai Ciliwung ini bisa jadi spot cukup menarik untuk bersantai sekaligus beristirahat di tepian dermaga. Buat kamu yang suka foto-foto, spot ini juga menarik untuk dieksplor. Kamu bebas berada di sini selama yang kamu mau.

Menikmati suasana pantai Ancol

Mengunjungi berbagai tempat wisata di Ancol memang menyenangkan, namun tidak ada salahnya juga jika kamu hanya menikmati suasana pantai di Ancol. Apalagi kamu bisa main air di Pantai Ancol tanpa dipungut biaya. Kegiatan yang sudah tidak asing lagi bagi para wisatawan ini bisa kamu lakukan bersama pasangan, teman, anak, dan orang-orang tersayang lainnya.

Jika datang bersama anak, kamu bisa menyempatkan diri bermain bersama dengan membangun rumah pasir. Bersama pasangan menikmati waktu bersama sambil berbincang santai juga cukup menyenangkan. Kalau sendirian, kamu bisa mendengarkan musik kesukaan sebagai waktu me time. Bersama siapa pun kamu pergi, dijamin kamu bisa bersenang-senang di sini.

Hotel di bawah Rp 300.000 di Ancol

Menginap di hotel yang memasang tarif di bawah Rp300.000 saat kamu berada di Samarinda bukanlah hal yang sulit. Berikut sejumlah hotel yang bisa kamu pilih.

Airy Ancol Kemayoran RE Martadinata 12 Jakarta

Hotel bintang satu yang mengusung desain interior minimalis dan modern ini memasang tarif mulai dari Rp250 ribuan per malam. Hotel yang berlokasi di Jalan RE Martadinata Nomor 12, Pademangan, Ancol, DKI Jakarta, Indonesia ini berada berjarak sekitar 0,60 km dari Jaya Ancol Bowling Center. Kenyamanan kamu selama menginap di hotel yang berjarak 0,63 km dari Mangga Dua Square ini dijamin dengan berbagai fasilitas dan layanan yang diberikan.

Hadir dengan tipe kamar Standard Double, Standard Twin, Superior Double, dan Superior Twin, Airy Ancol Kemanyoran RE Martadinata 12 Jakarta menyediakan fasilitas AC, TV, air mineral gratis, meja, private bathroom, shower, air panas, dan perlengkapan mandi di setiap kamar. Tersedia pula non-smoking room serta area parkir yang bisa kamu gunakan. Jika tertarik menginap di sini, kamu bisa naik taksi dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan menempuh jarak 20,9 km.

Hotel Aruni

Hotel yang berada di Jalan RE Martadinata Nomor 10 Ancolm Ancol, Pademangan, DKI Jakarta, Indonesia ini cocok dipilih jika kamu menginginkan penginapan yang bersih dan nyaman. Untuk membuat pengalaman menginapmu menyenangkan, hotel yang memasang tarif mulai dari Rp280 ribuan per malam ini menawarkan kamar dengan berbagai fasilitas seperti TV, AC, meja, air mineral gratis, coffee and tea maker, private bathroom, air panas, shower dan perlengkapan mandi.

Hotel Aruni juga dekat dengan tempat belanja, seperti WTC Mangga Dua dan Mangga Dua Square yang berjarak kurang dari 0,6 km. Untuk menunjang kenyamananmu selama menginap, hotel yang berjarak 0,25 km dari Kampung Bandan Station ini juga menyediakan fasilitas publik berupa area parkir, layanan kamar 24 jam, restoran, dan Wi-Fi di area umum. Untuk menginap di sini, kamu bisa naik taksi dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan menempuh jarak sekitar 20,8 km.

Hotel di bawah Rp200.000 di Ancol

Menginap di hotel murah selama berada di Ancol bukanlah perkara yang terlalu susah. Terdapat sejumlah hotel di bawah Rp200.000 yang bisa kamu pilih.

Tips berpergian style budget ke Ancol

Ketahuilah beberapa tips berpergian ke Ancol berikut untuk mendapatkan momen liburan yang aman, nyaman, menyenangkan, dan pastinya sesuai anggaran.

Memilih hotel bujet terbaik

Menginaplah di hotel yang murah selama kamu berada di Ancol. Dengan begitu, kamu bisa menghemat lebih banyak biaya untuk dialokasikan untuk kegiatan yang lebih menyenangkan. Dengan banyaknya pilihan hotel-hotel dengan harga terjangkau, mencari hotel yang sesuai ketersedian budget-mu bukanlah hal yang terlalu susah. Sejumlah hotel murah di atas bisa kamu pertimbangkan untuk mendapatkan pengalaman liburan di Samarinda yang menyenangkan.

Membawa bekal sendiri

Ancol memiliki banyak restoran enak yang bisa kamu coba. Namun, jika kamu ingin berhemat, tidak ada salahnya jika kamu membawa bekal sendiri. Kamu juga bisa bersantap di tempat makan yang tidak terlalu mewah namun menawarkan makanan lezat dengan harga murah. Kamu bisa membawa air minum sendiri agar tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli air mineral. Sebaiknya jangan bawa terlalu banyak barang agar kamu nyaman berkeliling Ancol.

Nikmati pemandangan matahari terbit dan tenggelam

Kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk menikmati keindahan matahari terbit dan matahari terbenam di Ancol. Oleh karena itu, tidak ada alasan bagimu untuk tidak menyempatkan waktu. Kamu bisa menikmati keindahan matahari terbit dan matahari terbenam tersebut di Dermaga dan Pantai Ancol. Selain bisa menikmati keindahannya, di beberapa titik lokasi juga sangat bagus untuk foto-foto, cocok untuk kamu yang suka fotografi.

Rencanakan titik tujuan wisata

Ancol memiliki banyak tujuan wisata yang bisa kamu eksplor. Namun, karena kawasan Ancol sangat luas, banyak atraksinya yang berjarak lumayan jauh dari satu sama lain. Jadi, agar kamu tidak menghabiskan waktu dengan memikirkan titik tujuan wisata, lebih baik kamu membuat rencana. Perkirakan pula waktu antrean pengunjung pada saat ramai agar kamu dapat membuat rencana yang sempurna. Hal ini penting agar kamu dapat menikmati berbagai atraksi di Ancol dengan maksimal.

Hitung bujet yang harus kamu keluarkan

Agar dapat menikmati waktu liburan di Ancol dengan lebih menyenangkan dan sesuai anggaran, kamu bisa menghitung bujet yang harus kamu keluarkan. Harga tiket masuk kawasan Ancol di puntu gerbang adalah Rp25.000 per individu, Rp20.000 per mobil, dan Rp15.000 per motor. Sedangkan harga tiket masuk ke Dufan adalah Rp500.000 untuk premium, Rp200.000 untuk Fast Track, Rp350.000 untuk Annual Pass, dan Rp300.000 untuk Regular.

Perlu Bantuan?