peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Akun Saya

Hotel Murah di Anyer, Serang

8.7/10

Sangat Baik

8.3/10

Sangat Baik

8.6/10

Sangat Baik

7.5/10

Baik

8.6/10

Sangat Baik

8.0/10

Sangat Baik

7.9/10

Baik

Tentang

Bagi warga Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya, melarikan diri sejenak ke pantai tidak harus dengan mengambil penerbangan ke Pulau Dewata. Di Anyer, gugusan pantai yang langsung menghadap ke Selat Sunda menyuguhkan pemandangan memukau. Deburan ombak dan hangatnya cahaya matahari juga menawarkan ketenangan pengganti hiruk pikuk metropolis.

Kerinduan akan suasana pantai setelah pekan yang sibuk dan membuat penat dapat ditebus di kawasan wisata Anyer. Oleh karena itu, Anda perlu menyewa hotel murah di Anyer agar dapat menikmati keindahan alamnya lebih lama lagi. Pastinya, Anda bisa mendapatkan pengalaman menyenangkan dengan hanya mengeluarkan biaya minim.

Anyer sendiri merupakan nama kecamatan yang terletak di Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Wilayah ini memang sejak lama terkenal sebagai destinasi wisata, terutama pantainya. Selain itu, Anyer juga merupakan daerah yang cukup bersejarah khususnya dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia. Anyer merupakan titik awal Jalan Raya Pos, yakni jalan sepanjang 1.000 kilometer yang dibangun pada zaman Belanda abad ke-19 di ujung timur Pulau Jawa. Jalan ini membentang dari Anyer hingga Panarukan.

Hotel Murah di Anyer

Anyer adalah destinasi yang pas untuk bepergian solo atau bersama-sama dengan kawan dan kerabat. Penginapan murah yang tersedia pun cukup beragam, termasuk bagi Anda yang merencanakan bepergian ala bacpacker atau dengan bujet terbatas. Berikut daftarnya:

Hotel murah bintang 1 di Anyer

Penginapan dengan tarif murah banyak dicari para backpacker dan wisatawan yang datang ke Anyer dengan bujet minim. Berikut daftar hotel murah bintang 1 di Anyer:

Kampoeng Poci Hotel

Sebagaimana lokasi wisata populer yang ramai dikunjungi, Anyer juga dipenuhi banyak penginapan. Jajaran bangunan mewah dan eksklusif  sangat mudah Anda temui di sini. Namun jangan salah, tidak sedikit pula hotel murah di Anyer yang lebih ‘bersahabat’ dengan kantong Anda.

Kampoeng Poci Hotel salah satunya. Jika Anda benar-benar ingin menjernihkan pikiran dengan nuansa alam, penginapan bujet ini adalah pilihan yang tepat. Ada banyak pilihan kamar tradisional hingga pondok Badui yang memiliki desain alami. Dindingnya menggunakan anyaman bambu dengan pemandangan asri di luar kamar. 

Selain 58 kamar dengan kapasitas total lebih dari 300 orang  yang tersedia, hotel murah di Anyer ini dilengkapi fasilitas kolam renang, kolam pancing, ruang karaoke, ruang pertemuan, sarana olah raga, dan area bermain untuk si kecil. Tarif menginap di hotel bujet ini dimulai dari Rp321.526 per malam.

Salsa Beach Hotel Anyer

Berlokasi di Jalan Raya Anyer Carita, Salsa Beach Hotel Anyer terletak hanya 10 km dari Pantai Carita yang terkenal. Hotel murah di Anyer ini menyediakan dua jenis penginapan, yakni hotel untuk dua orang tamu per kamarnya dan pondok untuk empat orang tamu per kamarnya. Jika Anda menginginkan pemandangan terbaik menghadap ke laut, Beach View Cottage adalah opsi yang pas.

Setiap kamar dilengkapi dengan AC dan tempat tidur yang nyaman. Anda juga bisa bersantai di kolam renang Salsa Beach Hotel Anyer untuk menghabiskan waktu atau merelakasikan tubuh dan pikiran. Penginapan low cost ini dilengkapi pula dengan taman serta area bermain untuk anak.

Hotel murah bintang 2 di Anyer

Berikut penginapan murah bintang 2 yang dapat Anda sewa selama menjelajahi pantai-pantai di Anyer:

Allisa Resort Hotel

Menginap di Allisa Resort Hotel akan membuat pengalaman berlibur Anda di Anyer semakin menyenangkan. Begitu memasuki kompleks resor, segarnya pemandangan yang serba hijau turut menyejukkan suasana. Perpaduan taman luas yang ditata sedemikian apik dengan pantai akan menjadikan liburan Anda sempurna.

Meski berbintang 2, Allisa Resort Hotel memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Selain kamar hotel berkapasitas dua orang dan vila yang menyajikan pemandangan laut lepas, hotel murah di Anyer ini dilengkapi kolam renang, tempat karaoke, meja biliar, Wi-Fi, dan lain-lain. Dengan tarif menginap mulai dari Rp600.000 per malam untuk fasilitas semewah ini, pengalaman backpacking Anda di Allisa Resort Hotel tidak akan mengecewakan.

Hotel murah bintang 3 di Anyer

Selain hotel murah bintang 1 dan2, terdapat juga pilihan penginapan bintang 3 di Anyer yang harganya terjangkau dan memiliki fasilitas lengkap. Berikut di antaranya:

Resort Prima Anyer

resort prima

Sebagai pengganti bising dan polusi di ibu kota, deburan ombak yang khas dan semilir angin pantai dapat Anda nikmati di Resort Prima Anyer. Hanya dengan berkendara selama sekitar 1,5 jam, keindahan anak Gunung Krakatau dan Selat Sunda bisa Anda nikmati sepuasnya. Hotel murah di Anyer ini berlokasi di Jalan Raya Pasauran Km. 150. Jaraknya hanya sekitar 8 km dari Pantai Carita.

Di Anyer, tidak semua penginapan memiliki pantai yang berpasir. Menariknya, akses pantai di Resort Prima Anyer lengkap—ada yang berpasir dan berbatu.  Hotel murah di Anyer ini menyediakan beberapa pilihan kamar yang bisa Anda pilih, yaitu Standard, Deluxe, dan Family. Selain itu, fasilitas kolam renang, restoran, dan gazebo juga tersedia di hotel dengan tarif mulai dari Rp722.500 ini.

Tirtha Arumdal

Siapa bilang untuk menginap dengan nyaman dan didukung fasilitas lengkap di Anyer harus membayar mahal? Kenyataannya, Tirtha Arumdalu hadir sebagai penginapan bintang 3 di kawasan wisata Anyer dengan biaya minim. Lokasinya pun strategis, terletak di Jalan Raya Karang Bolong Km. 134. Harga menginap di penginapan ekonomis ini dimulai dari Rp488.000.

Anda akan disambut suasana yang asri, nyaman, dan tenang begitu memasuki kawasan hotel murah di Anyer ini. Tiga tipe kamar yang tersedia di Thirta Arumdalu memiliki luas sekitar 9 meter persegi dan dilengkapi dengan AC, kamar mandi komplit beserta pemanas, TV, dan kulkas. Untuk mencapai pantai, Anda hanya perlu berjalan kaki sekitar lima menit. 

Aston Anyer Beach Hotel

Anda sudah pasti tak asing dengan nama hotel murah di Anyer yang satu ini. Di kawasan Anyer, penginapan yang merupakan bagian dari Archipelago International ini hadir sebagai akomodasi terbaik untuk Anda. Selain 101 kamar dengan konsep modern dan bergaya, Aston Anyer Beach Hotel juga menyediakan berbagai fasilitas lain untuk semakin mewarnai liburan Anda.

Pantai pribadi adalah salah satu andalan hotel murah di Anyer ini. Jika Anda enggan bermain air di pantai, gunakan saja fasilitas kolam renang di dalam hotel. Ada kolam renang untuk dewasa dan anak-anak di sini, sehingga Anda tidak perlu khawatir bila bersama si kecil. Selain itu, Anda tak perlu menginjakkan kaki di pasir pantai untuk melihat keindahan matahari terbenam. Dari jendela kaca kamar yang besar, Anda sudah bisa merasakan romantisme senja.

The Acacia Anyer

The Acacia Anyer adalah penginapan yang terletak dekat dengan Pantai Anyer, tepatnya di Jalan Raya Karang Bolong Km. 138. Hotel murah di Anyer ini menyediakan empat tipe kamar yang berbeda. Perbedaan di antara empat tipe ini terletak pada fasilitas ruang tamu dan bak mandi. Tarif penginapan bujet ini dimulai dari Rp700.000 per malam.

Hotel murah di Anyer ini memiliki 28 kamar dengan fasilitas penunjang yang cukup lengkap, seperti kolam renang, bar tepi pantai, restoran, lapangan voli, tenis meja, dan biliar. Pemandangan Pantai Karang Bolong dan Gunung Krakatau juga bebas Anda saksikan dari sini. Bagi Anda penikmat matahari terbenam, menikmati momen tersebut di The Acacia Anyer tentu akan memberikan kesan tersendiri. 

Padma Anyer Villa & Hotel

hotel padma

Anda yang menginginkan akomodasi lengkap dengan kenyamanan dan privasi sebaiknya menetapkan pilihan pada hotel murah di Anyer yang satu ini. Seperti namanya, Padma Anyer Villa & Hotel menyediakan dua fasilitas menginap berupa hotel dan vila. Anda bisa memilih Deluxe Sea View yang berkapasitas dua orang atau vila pribadi yang memiliki dua buah kamar. 

Pantai pribadi, vila pribadi, halaman pribadi, hingga fasilitas barbeku tersedia di sini. Restoran bersih dan apik hotel di Anyer yang menjadi favorit ini juga akan memanjakan lidah serta perut Anda dengan ragam sajian nikmatnya. Tarif bermalam di penginapan murah ini dimulai dari Rp800.000.

Tempat Wisata Murah di Anyer

Gugusan pantai di kawasan Anyer adalah daya tarik utama pengunjung berdatangan ke wilayah yang berbatasan dengan Kota Cilegon di bagian utara ini:

Pantai Florida

Pantai ini kerap disebut lengkap Pantai Pasir Putih Florida. Alasannya jelas—lantaran hamparan pasir pantainya yang berwarna putih. Dibanding pantai-pantai lainnya di kawasan Anyer, hamparan pasir Pantai Florida lebih lebar.
Pantai ini banyak dikunjungi pengunjung terutama saat matahari mulai tergelincir ke ufuk barat. Namun, jika Anda mengunjungi Pantai Florida di kala pagi atau siang, keindahannya takkan berkurang.

  • Alamat: Jalan Raya Karang Bolong, Anyer, Sindang Raya
  • Harga: Rp10.000 per orang
  • Jam buka: Setiap hari, 24 jam

 

Pantai Carita

pantai carita

Bisa dibilang, kepopuleran pantai yang satu ini sudah tidak lagi diragukan. Bahkan, kurang afdol rasanya jika menginjakkan kaki ke Anyer tanpa menyambangi Pantai Carita. Dengan pemandangan Gunung Krakatau, pantai ini adalah tempat terbaik untuk sejenak melarikan diri dari sibuknya aktivitas di kota.

Melalui Tol Jakarta‒Merak dan keluar di gerbang Tol Cilegon Timur, jarak 130 km Jakarta-Pantai Carita dapat dilewati. Sesampainya di sini, Anda bisa sekadar bersantai, bahkan melakukan aktivitas air, seperti snorkeling, menaiki banana boat, menyelam, berselancar, dan sebagainya. Untuk melakukan aktivitas air tersebut, Anda akan dikenakan biaya tambahan.

  • Alamat: Kabupaten Pandeglang, Banten
  • Harga: Rp10.000 per orang
  • Jam buka: Setiap hari, 24 jam

 

Pantai Sambolo

Pasir putih agak kecokelatan Pantai Sambolo membuat pantai ini memiliki eksotisme tersendiri. Karakter Pantai Sambolo berupa perairan landai dan tidak berkarang. Air laut yang masih sangat jernih, membuat pantai ini menjadi lukisan hidup yang sayang untuk dilewatkan.

Ada cukup banyak gazebo agak menjorok dari bibir pantai yang dapat Anda sewa. Toilet umum pun tersedia di kawasan wisata ini. Sama seperti Pantai Carita, Pantai Sambolo juga dijadikan prasarana berbagai permainan air, seperti banana boat, jet ski, hingga parasailing dengan dikenakan biaya tambahan.

  • Alamat: Jalan Raya Karang Bolong, Cinangka
  • Harga: Rp5.000 per orang
  • Jam buka: Setiap hari, 24 jam

 

Tips Wisata Murah di Anyer

Tips berikut ini dapat Anda terapkan untuk menikmati liburan di Anyer dengan bujet hemat:

Berangkat sepagi mungkin dan cari jalur alternatif

Waktu terbaik untuk memulai perjalanan ke Anyer adalah pagi hari. Jika terlalu siang, ramainya jalan justru bisa menjadi penghambat dan perusak suasana hati.  Selain itu, Anda juga bisa mulai mencari berbagai jalur alternatif. Kumpulkan berbagai referensi mengenai rute-rute lain yang mempermudah perjalanan. 

Agendakan selain akhir pekan

Sama seperti Bandung dan Puncak, Anyer juga kedatangan banyak pengunjung kala akhir pekan. Maka dari itu, jika Anda memang menginginkan suasana yang lebih tenang, usahakan datang ketika bukan di akhir pekan, terlebih saat musim libur. Dengan begitu, misi meraih ketenangan dari keramaian kota dapat tercapai.

Perbanyak informasi seputar destinasi

Tentukan apa yang ingin Anda lakukan selama di Anyer. Tidak terkecuali pula objek wisata apa saja yang akan Anda kunjungi. Jika ingin menikmati pantainya, Anda harus selektif dalam memilih. 

Dapatkan informasi sebanyak-banyaknya, termasuk biaya-biaya seperti retribusi. Misalnya, kendati harga masuk per orang di berbagai pantai relatif murah atau biaya parkirnya cukup mahal. Pengetahuan soal tempat makan yang pas juga perlu Anda perhatikan. 

Anyer memang pilihan strategis untuk sejenak melarikan diri dari stres ibu kota dan bertemu dengan nuansa alam dan pantai menawan. Mencapai lokasi ini pun cukup mudah, baik menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum agar sensasi backpacker lebih terasa. Selamat berwisata!

 

?
Perlu Bantuan?