peringatan
Promo
Cek Pesanan
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2

Hotel Terbaik di Batu, Malang

SWIMMING_POOL The Singhasari Resort Batu

9.1/10

Istimewa

8.7/10

Sangat Baik

null Villa Agape

Villa Agape

Songgokerto

Tentang

Kota Batu menjadi tempat wisata yang identik dengan Malang, mengingat kota ini dulunya memang menjadi bagian dari wilayah Kabupaten Malang. Pada tahun 2001, Kota Batu secara resmi terpisah dari Malang. Sejak itu, kota ini pun menjelma menjadi destinasi wisata yang sangat populer. Bahkan, kunjungan wisatawan menjadi pemasukan utama kota ini. Karena itu, untuk mendukung pariwisata, beragam hotel terbaik di Batu Malang pun semakin mudah ditemukan di sini. 

Adalah keindahan alam Kota Batu yang kerap menjadi daya tarik  bagi para wisatawan yang datang.  Apalagi, kota yang berada di ketinggian rata-rata antara 700-1.700 mdpl ini dikelilingi oleh delapan gunung sekaligus, yaitu Gunung Semeru, Gunung Arjuno, Gunung Welirang, Gunung Kawi, Gunung Panderman, Gunung Anjasmoro, Gunung Banyak, serta Gunung Wukir. 

Cara ke Batu Malang dan Transportasi di Batu Malang

Malang menjadi akses masuk utama bagi wisatawan yang datang ke Kota Batu. Wisatawan bisa berkunjung ke kota ini dengan beragam transportasi yang tersedia, baik kereta, bus, maupun pesawat. Setelah sampai di stasiun atau bandara, perjalanan dapat dilanjutkan dengan menggunakan taksi atau mobil sewa menuju ke Kota Batu. Perjalanan ke Batu pun bisa dilakukan dalam waktu singkat, kurang lebih 30 menit. 

Hotel Terbaik di Batu Malang

Untuk pengalaman menginap yang penuh kenyamanan, wisatawan bisa menemukan beragam hotel mewah di Kota Batu Malang. Tiga hotel berikut pun dapat menjadi pilihan terbaik saat berlibur:

Singhasari Resort Batu

Fasilitas yang lengkap dan mewah menjadi nilai utama yang ditawarkan oleh hotel yang satu ini. Singhasari Resort Batu menjadi solusi yang cocok untuk berbagai jenis aktivitas liburan. Baik liburan keluarga, aktivitas kantor, ataupun sekadar liburan untuk melepas rasa penat. 

Untuk liburan keluarga, pihak hotel menyediakan area bermain anak serta kolam renang yang luas. Bagi yang menginap dengan rombongan kantor, bisa memanfaatkan fasilitas pusat kebugaran, area golf mini, flying fox, serta lapangan olahraga. Tidak ketinggalan, hotel mewah ini juga menyediakan ruang pertemuan yang mampu menampung hingga 6.000 tamu.  

Suasana bermalam di tempat ini juga tidak perlu dipertanyakan. Hotel ini memiliki empat pilihan kamar, yakni deluxe, deluxe family, deluxe premiere, serta premiere pool access. Dari dalam kamar, para tamu pun bisa menyaksikan secara langsung pemandangan Gunung Arjuno dan Panderman yang memesona.  

Golden Tulip Holland Resort Batu

Fasilitas terbaik dengan lokasi yang strategis ditawarkan oleh Golden Tulip Holland Resort. Hotel  yang beralamat di Jalan Cherry nomor 10, Panderman Hill, ini berdekatan dengan tempat wisata populer di Kota Batu. Wisatawan hanya perlu menempuh jarak selama 10 menit untuk sampai ke Jatim Park, Batu Night Spectacular (BNS), ataupun Museum Angkut. 

Hotel ini memiliki jumlah kamar mencapai 260 ruangan, masing-masing dilengkapi dengan interior yang mewah. Selain itu, setiap kamar dilengkapi dengan area balkon. sehingga, para tamu bisa menyaksikan pemandangan langsung Kota Batu. Termasuk di antaranya pemandangan Gunung Arjuno dan Panderman. 

Jambuluwuk Batu Resort

jambuluwuk batu

Hotel terbaik di Batu Malang ini menyediakan sarana menginap yang bisa menghilangkan rasa penat dan stres. Berlokasi di dataran tinggi antara Kota Batu dan Pujon, Malang, Jambuluwuk Batu memberi suasana menginap yang menyejukkan. Apalagi, area di sekitar hotel masih berupa rerimbunan pohon yang hijau. 

Tak hanya itu, hotel ini juga memiliki lokasi yang strategis, berdekatan dengan tempat wisata populer di Kota Batu Malang. Tempat terdekat adalah Kawasan Wisata Songgoriti yang terkenal dengan pemandian air panasnya. Selain itu, Bukit Bale Agung Nusantara Emas yang terkenal sebagai kampung budaya juga berada tidak jauh dari hotel.

 

Tempat Wisata Terbaik di Batu Malang

Deretan tempat wisata di Kota Batu akan memberikan pengalaman seru yang tidak akan pernah membuat wisatawan bosan. Berikut ini adalah deretan tempat wisata yang ada di Kota Batu Malang: 

Jawa Timur Park 1 dan 2

Saat liburan bersama keluarga, Jawa Timur Park 1 dan 2 menjadi destinasi yang wajib didatangi. Kedua tempat ini menawarkan nuansa yang berbeda. Lokasi kedua tempat ini memang terpisah sejauh 800 meter, namun kedua tempat ini masih berada di bawah manajemen yang sama, yakni Jawa Timur Park Group. 
Jawa Timur Park 1 menawarkan berbagai wahana permainan yang menantang adrenalin. Mulai dari Superman Coaster, Sky Ride, Waterboom, hingga Volcano Coaster. Sementara itu, Jawa Timur Park 2 menawarkan sarana wisata edukasi., seperti Batu Secret Zoo serta Museum Satwa. 

Jawa Timur Park 1

  • Lokasi: Jalan Kartika nomor 2, Kota Batu
  • Harga: Rp100.000
  • Jam buka: 08.30-16.30 WIB.

 

Jawa Timur Park 2

  • Lokasi: Jalan Raya Oro-Oro Ombo nomor 9, Kota Batu
  • Harga: Rp120.000
  • Jam buka: 10.00-18.00 WIB.

 

Museum Angkut

museum angkut

Belajar dengan cara yang menyenangkan, itulah pengalaman yang ditawarkan oleh pengelola Museum Angkut. Di tempat ini, wisatawan akan diajak untuk melihat berbagai koleksi kendaraan dari berbagai zaman. Mulai dari moda transportasi tradisional seperti kereta kuda, hingga berbagai jenis mobil modern. 
Tempat ini juga memiliki 7 wahana utama sebagai andalannya, yakni Helikopter RI, Runway 27, Pasar Apung, Museum D Topeng, Buckingham Palace, Gangster Town, serta Hollywood. Tidak ketinggalan, ada pula area yang memungkinkan para wisatawan menyelami dunia virtual pada wahana VR. 

  • Lokasi: Jalan Terusan Sultan Agung nomor 2, Kota Batu
  • Harga: Rp70.000 (Senin-Kamis) dan Rp100.000 (Jumat-Minggu)
  • Jam buka: 12.00-20.00 WIB.

 

Kusuma Agrowisata

kusuma agrowisata

Saat liburan ke Batu, aktivitas memetik buah apel menjadi hal yang sayang untuk dilewatkan. Hal inilah yang ditawarkan oleh Kusuma Agrowisata. Wisatawan pun bebas memilih buah apel secara langsung dari kebun. Selain itu, tersedia pula paket wisata berbeda, yakni memetik buah jeruk, buah naga, jambu merah, sayur, serta stroberi. 

  • Lokasi: Jalan Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kota Batu
  • Harga: Rp34.000-Rp54.000 per orang
  • Jam buka: 08.00-17.00 WIB.

 

Oleh-Oleh Khas Batu Malang

Wisatawan yang ingin mencari oleh-oleh khas Kota Batu, beberapa pilihan oleh-oleh ini bisa Anda coba: 

Keripik apel

Olahan apel yang satu ini kerap menjadi pilihan oleh-oleh para wisatawan. Menemukan keripik apel pun tak sulit. Ada beragam pilihan merek yang bisa dijumpai di sepanjang perjalanan. 

Malang Strudel

Malang Strudel merupakan produk kue pastry yang ditawarkan oleh selebritas Teuku Wisnu. Tersedia berbagai isian, mulai dari apel, mangga, ubi ungu, dan lain-lain. 

Pia Mangkok

Kalau di Yogyakarta ada bakpia, di Kota Batu Malang ada kue Pia Mangkok. Oleh-oleh ini pun sudah sangat terkenal. Tersedia dengan beragam pilihan rasa, di antaranya adalah cokelat, durian, kopi, keju, dan lain-lain. 

 

Tips Wisata di Batu Malang

Saat liburan ke Kota Batu Malang, wisatawan harus memperhatikan beberapa hal, yakni: 

  • Kondisi Kota Batu tak jauh berbeda dengan Kota Malang. Macet saat akhir pekan dan musim liburan. Jadi, pastikan untuk memilih waktu liburan pada hari-hari biasa. 
  • Persiapkan jaket. Berada di wilayah dataran tinggi, Kota Batu memiliki suhu rata-rata 12-19 derajat Celcius.

 

Terakhir, persiapkan waktu liburan ke Kota Batu Malang sebaik-baiknya. Mulai dari pemilihan hotel terbaik, itinerary, hingga barang-barang yang perlu dibawa. 

Perlu Bantuan?