peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Akun Saya

Hotel di Carita

Pandeglang, Indonesia · 17 hotel tersedia

Cari & booking hotel dengan harga termurah di sini!

Berlangganan Info Promo Traveloka

Daftarkan email Anda untuk info tiket pesawat dan hotel promo serta diskon spesial dari Traveloka, GRATIS!

Don't worry, be app-y!

Download GRATIS Traveloka - Aplikasi Booking Tiket Pesawat dan Hotel sekarang juga!

Daftar Hotel di Carita

Bali De Anyer Hotel

Jalan Raya Labuan KM 10 Carita Beach, Pandeglang, Pandeglang, Indonesia

8.4 / 10

Sangat Baik

Cinde Wulung Bed & Resto

Jalan Raya Carita KM.9 Carita, Pandeglang, Indonesia, 42264

8.4 / 10

Sangat Baik

Coconut Island Carita

Jalan Raya Carita - Caringin KM 3.8, Labuan, Pandeglang, Indonesia, 42264

7.7 / 10

Baik

Sunset View Carita

Jalan Raya Pantai Carita, Pandeglang, Indonesia, 42264

7.1 / 10

Baik

Mutiara Carita Cottages

Jalan Raya Carita Labuan Km.07, Carita, Pandeglang, Indonesia, 42264

8.2 / 10

Sangat Baik

Kondominium Pantai Carita Selatan

Jalan Raya Pantai Carita KM 9, Labuan, Pandeglang, Indonesia, 42264

7.6 / 10

Baik

Villa Lippo Carita

Jalan Raya Carita Km.9, Labuan Pandeglang, Pandeglang, Indonesia, 42264

Kondominium Pantai Carita

Jalan Raya Pantai Carita KM 9, Labuan, Pandeglang, Indonesia, 42264

8.7 / 10

Sangat Baik

Bintang Laut Resort

Jalan Raya Carita KM 172, Ds Sukanagara - Pandeglang, Banten, Pandeglang, Indonesia, 42264

8.3 / 10

Sangat Baik

The Renhart

Jalan carita raya km 10, Pandeglang, Indonesia, 42264

7.9 / 10

Baik

Labuan S'Rizki Hotel

Jalan Jend. Sudirman No. 8, Pandeglang, Indonesia, 42264

7.4 / 10

Baik

Kondominium Pantai Carita Utara

Jalan Raya Carita, Labuan KM 09, Pandeglang, Indonesia, 42264

6.8 / 10

Lumayan

Kharisma Labuan Beach & Resort

Jalan Kepenimbangan Km. 5 Labuan, Pandeglang, Indonesia, 42202

6.7 / 10

Lumayan

Villa Nine

Jalan Raya Labuan - Carita KM. 12 Kampung Sambolo, Carita, Pandeglang, Indonesia, 42264

Stephanis's Villa & Resort

Jalan Raya Carita KM 12, Cibenda, Pantai Carita, Pandeglang, Indonesia, 42264

Archipelago Beach Carita

Jalan Raya Carita KM 10 , Pandeglang, Indonesia, 42264

Lucia Cottages

Jalan Raya Carita KM 11 dari Labuan, Kp. Sanghiang, Desa Sukarame, Pandeglang, Indonesia, 42264

hotel lainnya

Tentang

Kecamatan Carita banyak dikenal di kalangan masyarakat terutama dengan kawasan pantainya. Carita merupakan salah satu kecamatan yang berada di Kabupaten Pandeglang. Lokasinya yang tidak jauh dari ibu kota Jakarta menjadikan tempat ini sebagai destinasi yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan. Kawasan Carita memiliki banyak pesona dengan pemandangan beberapa pantainya yang indah dan menghadap ke Selat Sunda.  Jika Anda yang ingin berlama-lama menikmati keindahan kawasan Carita, tidak perlu khawatir. Kawasan ini juga menyediakan hotel, villa atau cottage yang dapat dijadikan sebagai tempat menginap.

 

BAHASA

Kecamatan Carita merupakan salah satu kawasan di Provinsi Banten. Masyarakat di sini mayoritas menggunakan bahasa Sunda yang diciptakan pada masa Kesultanan Mataram saat menguasai bagian timur yaitu kawasan Priangan, Provinsi Jawa Barat. Oleh karena itu, bahasa Sunda masih digunakan oleh masyarakat di kawasan Carita sampai saat ini dengan bahasa nasionalnya adalah bahasa Indonesia.

 

IKLIM

Kecamatan Carita merupakan kawasan yang memiliki iklim tropis yang terdapat cukup banyak curah hujan meski dalam musim kemarau sekalipun, yaitu kurang lebih 2663 mm per tahunnya. Suhu rata-rata yang dimiliki kawasan ini sekitar kurang lebih 26.2 °C.

 

Cara Menuju ke Carita

  1. Via Udara

Apabila Anda menggunakan pesawat untuk menuju kawasan Carita, Anda dapat transit di Bandara Soekarno hatta Jakarta. Setelah itu dapat melanjutkan perjalanan menggunakan kereta atau bus kota menuju Kecamatan Carita.

 

  1. Via Darat
  • Elf/ Mini Bus

Untuk menuju ke Kawasan Carita, Anda dapat menggunakan mini bus atau elf yang biasanya berada di belakang Masjid Agung Cilegon. Waktu yang dibutuhkan sekitar kurang lebih 30 menit hingga 1 jam perjalanan.

  • Bus Antar Kota

Selain kendaraan pribadi, Anda juga dapat menaiki bus antar kota yang mana kendaraan ini memiliki tarif yang cukup murah. Adapun beberapa rute yang biasa ditempuh dari Jakarta dan Bogor.

  • Jakarta – Serang – Cilegon – Anyer – lokasi (Jaraknya sekitar 170 km)
  • Jakarta – Serang – Palima – Batukuwung – lokasi (Jaraknya sekitar 160 km)
  • Jakarta – Serang – Pandeglang – Labuan – lokasi (Jaraknya sekitar 160 km)
  • Bogor – Rangkas Bitung – Pandeglang – Labuan – Lokasi (Jaraknya sekitar 150 km)
  • Kereta Api

Kereta api merupakan transportasi alternatif yang sering sekali digunakan para wisatawan untuk menuju ke kawasan Carita. Selain cepat harga juga sangat terjangkau. Anda dapat berangkat dari Stasiun Jakarta Kota menuju Stasiun Krenceng di Cilegon. Setelah itu dilanjutkan menggunakan angkutan umum untuk menuju arah Anyer.

 

Objek Wisata di Carita

  1. Pantai Carita

Pantai Carita merupakan salah satu pantai yang cukup populer di Kota Banten. Pesona pasir putih kecoklatan sepanjang kurang lebih tiga kilometer menjadi daya tarik tersendiri yang menjadikan pantai ini menjadi salah satu objek yang wajib disinggahi. Tidak heran jika pengunjung pantai ini tidak pernah habis terutama pada saat liburan. Para wisatawan dari berbagai penjuru datang karena tidak ingin kehilangan keindahan pantainya. Pantai Carita berada di tepi Jalan Raya Carita Labuan yang merupakan jalan utama yang biasa digunakan untuk mengunjungi objek wisata lainnya seperti Tanjung Lesung, Pulau Umang, dan Ujung Kulon. Kemanapun tujuan wisata Anda di Kecamatan Carita, Pantai Carita akan selalu terlihat dan menarik perhatian para pengunjung. Kawasan Pantai Carita sudah terdapat banyak sarana penginapan seperti villa atau hotel, sehingga jika Anda ingin menikmati kawasan ini berhari-hari tidak perlu khawatir.

 

  1. Pantai Pasir Putih Anyer

Jika Anda mengunjungi Kawasan Carita, tentunya Anda akan melalui Pantai Pasir Putih Anyer yang cukup populer. Keindahan Pantai Pasir Putih ini menjadi daya tarik para wisatawan. Anda bisa berenang maupun sekedar berjalan-jalan di area pantai ini sambil menikmati suara ombak dan semilir angin laut. Pantai ini juga tak jarang menjadi tempat camping dan acara malam pantai lainnya. Selain pemandangannya yang mengagumkan, dari kejauhan Anda juga dapat menikmati pemandangan Gunung Krakatau. Soal fasilitas, tentunya pantai ini menyediakan fasilitas umum seperti kamar mandi maupun penyewaan listrik untuk digunakan saat berkemah.

 

  1. Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong berada di Jalan Anyer, Kecamatan Carita. Pantai yang satu ini terkenal dengan adanya karang besar. Di karang-karang tersebut terdapat lubang yang terjadi secara alami. Anda akan melihat pemandangan yang luar biasa saat Anda melihat dari atas karang yang besar tersebut. Jangan khawatir dan bingung bagaimana cara menaiki karang-karang besar tersebut, karena tersedia beberapa tangga jembatan untuk menaikinya.

  1. Mercusuar Cikoneng Anyer

Bagi Anda yang menyukai traveling, objek wisata ini wajib Anda kunjungi. Lokasinya berada di Kampung Anyer Kidul dan tidak jauh dari pusat kota. Bangunan mercusuar yang terlihat cukup tua ini memiliki daya tarik tersendiri yang menjadikannya sebagai salah satu objek favorit. Dari puncak mercusuar Anda dapat melihat seluruh Anyer. Gedung ini memiliki tinggi bangunan sekitar 60 meter dan terdapat 15 lantai.

 

  1. Tanjung Lesung

Tanjung Lesung merupakan pantai yang berada di kawasan Kabupaten Pandeglang. Pantai yang berada di sekitar kawasan Carita ini juga merupakan objek yang tak kalah menariknya dengan objek wisata lainnya. Anda dapat melakukan banyak sekali aktivitas pantai seperti bermain voli pantai, berenang, berjemur, dan lain sebagainya. Bahkan Anda dapat menaiki banana boat yang disewakan di pantai tersebut.

 

  1. Pantai Karang Suraga

Pantai Karang Suraga bersebelahan dengan Pantai Karang Bolong. Keindahan kedua pantai tersebut tidak jauh beda. Deburan ombak yang cukup tenang namun memiliki keindahan dan daya tarik masing-masing. Di sini banyak sekali warung-warung di tepi pantainya. Sambil menikmati hidangan, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan pohon yang cukup rindang. Anda dapat berteduh di bawah pohon-pohon yang rindang tersebut dan menikmati kenyamanan berada di pantai ini.

 

  1. Anak Gurung Krakatau

Ketika Anda berada di Pantai Carita, tentunya Anda berada tidak jauh dengan Gunung Krakatau. Anak Gunung Krakatau ini merupakan gunung api yang aktif di Selat Sunda. Untuk menuju ke sana Anda dapat menggunakan speed boat dari Pantai Carita. Anda tidak hanya dapat melihat dari jauh, namun juga dapat menjelajahinya. Sebelum mendaki, Anda akan melalui pintu masuk Cagar Alam Krakatau yang dijaga cukup ketat oleh polisi Jagawana.

 

Tips Berwisata di Carita

  1. Bagi Anda yang ingin berwisata kuliner, terdapat beberapa tempat kuliner yang menjadi rekomendasi Anda bersama keluarga untuk menikmati makanan khas Banten. Berikut adalah rumah makan yang menjadi rekomendasi.
  • Panineungan 1 di Jalan A Yani, Pandeglang, Banten.
  • Rumah Makan Ibu Eni di Jalan Raya Labuan KM. 14. Pandeglang, Banten.
  • Tanjung Lesung di Jalan Citereup Panimbang. Pandeglang, Banten.
  • Rumah Makan Pantai Carita di Jalan Raya Carita. Pandeglang, Banten.
  • Rumah Makan Mutiara Carita di Jalan Raya Carita. Pandeglang, Banten.
  • Carita Krakatau Sea Food di Jalan Raya Carita. Pandeglang, Banten.
  1. Kawasan Carita terkenal dengan beberapa wisata alam pantainya. Bagi Anda yang menikmati liburan ke pantai Carita, kawasan ini terkenal dengan terik matahari yang cukup tinggi, maka jangan lupa menggunakan sunblock agar kulit Anda terlindungi.
?
Perlu Bantuan?
evtbvsrwfq