peringatan
PromoPesanan Saya
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2

Hotel di Ciater

Lembang, Bandung · 66 hotel tersedia

Cari & booking hotel dengan harga termurah di sini!

Berlangganan Info Promo Traveloka

Daftarkan email Anda untuk info tiket pesawat dan hotel promo serta diskon spesial dari Traveloka, GRATIS!

Don't worry, be app-y!

Download GRATIS Traveloka - Aplikasi Booking Tiket Pesawat dan Hotel sekarang juga!

Daftar Hotel di Ciater

SWIMMING_POOL Sari Ater Hotel

Sari Ater Hotel

Jl. Raya Ciater - Ciater, Lembang, Ciater, Bandung, Indonesia, 41281

8.6 / 10

Sangat Baik

Lembah Sarimas Resort Hotel Ciater

Jl. Raya Ciater, Palasari, Ciater, Kabupaten Subang, Lembang, Ciater, Bandung, Indonesia, 41281

8.5 / 10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Tea Garden Resort

Tea Garden Resort

Dusun Cigeureung, Desa Cicadas, Kec. Sagala Herang, Lembang, Ciater, Bandung, Indonesia, 41282

8.2 / 10

Sangat Baik

SWIMMING_POOL Ciater Spa Resort

Ciater Spa Resort

Jalan Raya Ciater , Lembang, Ciater, Bandung, Indonesia, 41281

8.0 / 10

Sangat Baik

Pondok Neglasari

Jalan Sariater No. 28, Lembang, Ciater, Bandung, Indonesia, 41281

8.3 / 10

Sangat Baik

HOTEL_SERVICES Villa Dgyp Ciater

Villa Dgyp Ciater

, Lembang, Ciater, Bandung, Indonesia

7.4 / 10

Baik

LOBBY Villa Marindu And Glamping

Villa Marindu And Glamping

Jalan Sariater No. 29, Lembang, Ciater, Bandung, Indonesia, 41281

8.1 / 10

Sangat Baik

Others Marbella Twin Waterfall Resort Ciater

Marbella Twin Waterfall Resort Ciater

Jalan Ciater KM. 3, Desa Curug Rendeng Kec. Cagak, Lembang, Ciater, Bandung, Indonesia, 41281

7.9 / 10

Baik

VIEW_ATTRACTIONS Gracia Spa

Gracia Spa

Jalan Ciater Blok Dawuan, Ciater Subang, Lembang, Ciater, Bandung, Indonesia, 41281

8.9 / 10

Sangat Baik

LOBBY Villa Sasky - Ciater Highland Resort

Villa Sasky - Ciater Highland Resort

, Lembang, Ciater, Bandung, Indonesia

6.9 / 10

Lumayan

EXTERIOR_BUILDING Delansia Homestay Farming

Delansia Homestay Farming

Jalan Raya Ciater, Lembang, Ciater, Bandung, Indonesia, 41281

8.4 / 10

Sangat Baik

BEDROOM Villa Barokah 1

Villa Barokah 1

Jl Raya Nagrak, Panyuguan, Ciater, Subang, Lembang, Ciater, Bandung, Indonesia, 41281

8.8 / 10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Villa Albadar

Villa Albadar

Jalan Riung Rangga Ciater Highland Resort KM 18, Lembang, Ciater, Bandung, Indonesia

8.2 / 10

Sangat Baik

LOBBY Pesona Ciater

Pesona Ciater

Kompleks Ciater Highland Resort Jl. Montana III No.10 Riung Rangga - Cagak - Cisaat - Subang Jawa Barat, Lembang, Ciater, Bandung, Indonesia, 41281

8.6 / 10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Villa ChavaMinerva Bata - Ciater Highland Resort

Villa ChavaMinerva Bata - Ciater Highland Resort

Ciater Highland Resort, Jl. Montana 2 No.53, Lembang, Lembang, Ciater, Bandung, Indonesia, 40559

8.6 / 10

Sangat Baik

Others Villa Ciater Highland - 2 BR

Villa Ciater Highland - 2 BR

Komplek Ciater Highland Resort, Blok Ranchero,Jalan Palasari Dua, Babakan Gunung Ciater, Lembang, Ciater, Bandung, Indonesia, 41281

8.1 / 10

Sangat Baik

COMMON_SPACE Villa ChavaMinerva Dima - Ciater Highland Resort

Villa ChavaMinerva Dima - Ciater Highland Resort

Ciater Highland Resort, Jl. Montana V No. 9,Desa Cisaat, Ciater,Kec. Subang,Jawa Barat, Lembang, Ciater, Bandung, Indonesia

9.0 / 10

Istimewa

EXTERIOR_BUILDING Villa ChavaMinerva Kayu - Ciater Highland Resort

Villa ChavaMinerva Kayu - Ciater Highland Resort

Komplek Ciater Highland Resort, Esperanza III no.46, Jalan Raya Ciater-Subang Km.21, Ciater, Lembang, Lembang, Ciater, Bandung, Indonesia, 40559

8.8 / 10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Villa De Nata

Villa De Nata

Jalan Montana 3 No.17, Ciater Highland Resort - Riung Rangga. Kab.Subang, Lembang, Ciater, Bandung, Indonesia, 41281

8.3 / 10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Villa Carera 1 -  Ciater Highland Resort

Villa Carera 1 - Ciater Highland Resort

Jalan Komp. Carera 1 , Ciater Highland Resort, Lembang, Ciater, Bandung, Indonesia, 41281

8.9 / 10

Sangat Baik

hotel lainnya

Tentang

suasana di ciater

Ciater merupakan salah satu kecamatan hasil pemekaran dari Kecamatan Jalan Cagak pada 8 Mei 2008. Lokasinya berada di ujung selatan Kabupaten Subang, Jawa Barat dan memiliki luas sekitar 7.819,87 hektar. Terdapat tujuh desa yang berada di Kecamatan Ciater, di antaranya adalah Desa Ciater, Cibeusi, Cibitung, Cisaat, Nagrak, Palasari, dan Sanca.

Iklim di Ciater

Ciater merupakan wilayah dengan iklim tropis. Wilayah ini memiliki curah hujan sekitar 2.352 mm dengan jumlah 100 hari per tahunnya. Hal tersebut ditunjang dengan adanya lahan yang begitu subur dan banyaknya aliran sungai yang menjadikan sebagian besar luas tanah Kabupaten Subang difungsikan untuk kebutuhan pertanian.

Wilayah Utama Ciater

Ciater, Subang berbatasan dengan Kecamatan Jalak Cagak di sebelah utara, Kabupaten Bandung Barat di sebelah selatan, kecamata Sagalaherang di sebelah Barat, dan Kecamatan Kasomalang di sebelah timur.

Cara ke Ciater

Beberapa moda transportasi yang dapat digunakan untuk menuju ke Ciater adalah:

Transportasi Udara

Ciater, Subang belum memiliki bandara udara sendiri. Jika Anda berasal dari daerah di luar Pulau Jawa atau jauh dari kawasan Ciater, pesawat terbang adalah moda transportasi yang tepat. Anda dapat menaiki pesawat terbang dengan tujuan pendaratan di Bandara Internasional Husein Sastranegara, Bandung. Dari bandara, Anda dapat melanjutkan perjalanan ke Ciater dengan kendaraan sewa, travel, atau bus dalam waktu sekitar 1,5 jam.a

Transportasi Darat

Bagi yang ingin mengunjungi Ciater dari Jakarta dengan mobil, Anda dapat melewati Tol Cipularang dan keluar melalui Tol Sadang. Setelah itu, lanjutkan perjalanan Anda ke Purwakarta, kemudian ambil jalur ke arah Segalaherang menuju ke Jalan Cagak, Subang dan masuk ke kawasan Ciater.

Jalur ini juga dapat dilalui oleh Anda yang berasal dari arah Cirebon dan Jawa tengah dengan menggunakan Tol Cipali dan keluar di gerbang Tol Subang. Setelah itu, Anda dapat melanjutkan perjalanan ke arah Ciater di Subang selatan.

Hotel di Ciater

Penginapan di kawasan Ciater, Jawa Barat didominasi oleh akomodasi berbentuk vila dan resor. Tipe akomodasi ini menjadi incaran banyak wisatawan yang mengunjungi objek wisata di Ciater bersama keluarga, rekan-rekan, atau rombongan lainnya.

Selain lebih murah, memesan penginapan yang luas dan bisa memuat banyak orang dapat mempererat hubungan kekeluargaan selama liburan. Namun, selain tipe vila dan resor, terdapat juga penginapan tipe hotel bintang 1 hingga 4 yang bisa menjadi alternatif bermalam di Ciater.

Saat memilih akomodasi, pilihlah yang sesuai bujet, tujuan, dan kebutuhan Anda. Sebagai pertimbangan, berikut adalah beberapa hotel favorit yang bisa Anda temukan di Ciater:

Hotel Bintang 1 di Ciater

Penginapan bujet masih menjadi primadona di antara pelancong yang mendambakan kenyamanan menginap dengan harga murah. Berikut daftar hotel bintang 1 di Ciater yang dapat Anda pilih:

Villa Montana – Ciater Highland Resort

Vila yang berada di Jalan Komplek Montana Ciater, Lembang, Bandung ini merupakan penginapan yang cocok untuk liburan keluarga. Ditawarkan dengan harga mulai dari Rp700.000 per malam, vila ini merupakan penginapan dua lantai dengan dua kamar tidur yang bisa menampung 10 orang. Model akomodasi yang satu ini menyerupai rumah pribadi yang terletak di tengah hijaunya alam Ciater.

Di pekarangan vila, Anda akan menemukan area parkir yang cukup luas, taman, serta area bermain anak. Sementara itu, Anda akan memiliki akses menuju kamar luas dengan kasur pegas yang empuk, kamar mandi dengan air panas, ruang keluarga, ruang TV, dan area untuk merokok.

Akses menuju tempat wisata seperti pemandian air panas Ciater bisa dijangkau hanya dalam waktu 5 menit berkendara, sementara objek wisata Gunung Tangkuban Perahu bisa djangkau dalam waktu 10 menit berkendara.

Villa De Nata Ciater Highland Resort

Berlokasi tak jauh dari objek wisata pemandian air panas Ciater, vila De Nata Ciater Highland Resort menjanjikan akomodasi yang nyaman dan aman untuk liburan Anda. Banyak wisatawan dari luar kota memesan penginapan ini dengan alasan mudah dijangkau dan memiliki fasilitas lengkap.

Kebersihan, kenyamanan, dan pelayanan ramah adalah tiga hal yang paling menonjol dari penginapan bintang 1 ini. Di vila ini, Anda akan disuguhi oleh kamar yang nyaman dan fasilitas berupa area berkumpul keluarga, TV, dapur kecil, dan kulkas.

Berlibur bersama keluarga dan menginap di vila De Nata tak akan membosankan. Ada berbagai kegiatan rekreasi yang bisa Anda lakukan mulai dari berenang, karaoke, sampai berkuda. Selain itu, ada juga area barbeku dan tempat bermain anak yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan bersama.

Dikelilingi oleh bukit dan pepohonan hijau, suasana di sekitar vila akan membuat pengalaman menginap Anda semakin tak terlupakan. Tarif bermalam di vila ini mulai dari Rp750.000 per malam. Anda dapat menemukan vila ini di Jalan Montana 3 No. 17, Ciater Highland Resort - Riung Rangga, Kab. Subang, Bandung.

Villa Ranchero 7 – Ciater Highland Resort

Masih berada di kawasan Ciater Highland, vila Rachero 7 adalah akomodasi bujet bintang 1 lainnya yang menawarkan kenyamanan di waktu liburan Anda. Bangunan vila dua lantai ini memiliki ruangan-ruangan yang luas dengan total dua kamar yang bisa mengakomodasi hingga enam orang.

Pengunjung yang datang bersama rombongan dan membawa kendaraan pribadi juga bisa memarkirkan kendaraan di area yang telah disediakan. Layanan resepsionis 24 jam akan memudahkan Anda untuk melakukan check-in atau check-out sesuai jadwal pribadi.

Di sini, Anda bisa menghabiskan waktu liburan bersama di ruang keluarga yang disediakan atau bersantai di teras sembari menikmati sejuknya udara pegunungan.

Soal makanan, lokasi vila memang agak jauh dari sentra kuliner. Namun, jangan khawatir karena telah disediakan dapur kecil yang bisa dimanfaatkan untuk memasak di dalam vila. Jika ingin menyegarkan badan, Anda dapat berenang di kolam renang di luar ruangan. Vila dengan tarif mulai dari Rp1.000.000 per malam ini berada di Jalan Komp. Ranchero 7 - Ciater Highland Resort, Bandung.

Hotel Bintang 2 di Ciater

Selain penginapan bintang 1, terdapat pula beberapa akomodasi menginap berbintang 2 di Ciater. Berikut di antaranya:

Villa Albadar

Hotel bintang 2 di Ciater masih didominasi oleh penginapan berbentuk vila, salah satunya adalah Villa Albadar. Rombongan wisatawan bisa bermalam di vila tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Vila di Ciater ini memasang tarif mulai dari Rp750.000 hingga Rp7.000.000 per malam.

Tipe vila yang disediakan pun beragam, disesuaikan dengan kebutuhan pengunjung. Sebut saja kamar tipe Soraya yang bisa menampung sampai 4 orang, tipe Hanan yang bisa menampung sampai 6 orang, dan tipe Waffa yang bisa menampung sampai 8 orang. Jika Anda datang bersama rekan yang lebih banyak, tipe Sarah dan Hasya bisa menjadi alternatif utama yang masing-masing bisa memuat 19 dan 30 orang.

Dari penginapan, Anda bisa menuju objek wisata pemandian air panas Ciater yang berjarak sekitar 3 km atau Gunung Tangkuban Perahu yang berjarak sekitar 7 km. Jika ingin berdiam diri di vila, fasilitas kolam renang juga siap untuk menemani Anda habiskan waktu. Vila ini dapat Anda temukan di Jalan Riung Rangga Ciater Highland Resort Km. 18, Bandung.

Bungalow White

Masih berupa vila, penginapan Bungalow White menjadi salah satu primadona akomodasi di Ciater favorit para wisatawan. Jenis penginapan yang satu ini menyerupai bungalo atau pondokan yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang kenyamanan istirahat Anda. Kamar yang ditawarkan juga mampu mengakomodasi tamu sampai 10 orang.

Layanan resepsionis 24 jam serta layanan kamar tersedia untuk menjamin kebersihan lokasi vila. Pengunjung bisa beristirahat di kamar yang luas dan nyaman usai berkeliling objek wisata di Ciater.

Selain dimanfaatkan sebagai tempat bermalam, Bungalow White yang memiliki fasilitas ruang rapat juga kerap dijadikan sebagai tempat pertemuan. Dengan teras, taman, dan restoran, pengunjung bisa menghabiskan waktu di penginapan tanpa merasa bosan.

Dengan harga murah mulai dari Rp2.000.000 per malam, Bungalow White juga memiliki fasilitas kolam renang luar ruangan. Penginapan ini dapat Anda temukan di Jalan Komp. Carera 1, Ciater Highland Resort, Bandung.

Villa Texas

Dengan jumlah tiga kamar yang tersedia, vila Texas cocok untuk liburan keluarga dengan banyak anggota. Penginapan dua lantai ini berlokasi dekat dengan berbagai objek wisata di Ciater, termasuk pemandian air panas, Gunung Tangkuban Perahu, Bandung Treetop Adventure Park, dan Masjid Besar Lembang.

Selain dekat dengan kawasan wisata, vila yang satu ini juga terletak di area pegunungan dengan udara yang masih sejuk. Tak banyak aktivitas keramaian di sekitar hotel, sehingga Anda bisa beristirahat di malam hari dengan tenang. Vila yang terletak di Jalan Komp. Ranchero - Ciater Highland Resort, Bandung ini memasang tarif mulai dari Rp1.050.000 per malam.

Berbagai fasilitas rekreasi yang mengasyikkan juga disediakan pihak pengelola vila. Ada olahraga golf, menunggang kuda, dan layanan pijat yang bisa digunakan dengan tambahan biaya. Sementara itu, sarana gratis meliputi kolam renang untuk dewasa dan anak-anak, taman, serta area bermain anak.

Hotel Bintang 3 di Ciater

Bagi Anda yang mencari penginapan dengan lengkap dan sedikit mewah, beberapa akomodasi bintang 3 di Ciater berikut ini bisa menjadi pertimbangan:

Sari Ater Hotel

Salah satu penginapan kelas menengah di kawasan Ciater, Bandung adalah hotel Sari Ater. Hotel dengan tarif mulai dari Rp900.000 hingga Rp3.500.000 per malam ini berlokasi di Jl. Raya Ciater, Bandung. Berbagai tipe kamar mulai dari Standard, Deluxe, dan Junior Suite, dapat Anda pilih sesuai kebutuhan, serta bujet.

Semua ruangan kamar hotel di Ciater ini telah dilengkapi dengan fasilitas standar, seperti double bed atau single bed, kamar mandi dengan pancuran dan bathtub, TV, kulkas, dan teras pribadi. Di samping itu, terdapat juga sarana rekreasi yang disediakan berupa kolam renang outdoor untuk dewasa dan anak-anak, taman, dan layanan pijat dengan biaya ekstra.

Tea Garden Resort

Tea Garden Resort adalah sebuah hotel di Ciater yang cocok bagi para pelancong solo atau wisatawan yang datang bersama rombongan. Hotel yang berada di Dusun Cigeureung, Desa Cicadas, Kec. Salagaherang, Bandung ini memasang tarif Rp558.800 hingga Rp1.179.500 per malam.

Hotel kelas menengah ini menyediakan tiga tipe kamar, seperti Superior, Deluxe, dan Executive. Masing-masing tipe kamar telah dilengkapi TV, pembuat kopi atau teh, kulkas, sarapan gratis, dan kamar mandi beserta perlengkapannya.

Untuk fasilitas penunjang, Anda dapat melakukan berbagai kegiatan menarik, seperti bermain tenis, menunggang kuda, berenang, atau menikmati layanan pijat dan spa. Beberapa fasilitas umum hotel yang dapat Anda manfaatkan adalah layanan resepsionis 24 jam, area parkir, restoran, dan Wi-Fi.

Gracia Spa

Gracia Spa merupakan hotel bintang 3 yang menyediakan fasilitas penunjang kenyamanan maksimal untuk para tamu. Hotel yang berada di Jl. Ciater Blok Dawuan, Ciater Subang, Bandung ini memasang tarif mulai dari Rp2.109.000 hingga Rp4.662.000 per malam.

Setiap kamar hotel di Ciater ini memiliki luas yang cukup lega dengan area duduk dan kasur empuk yang berukuran besar. Selian itu, terdapat juga AC, kamar mandi pribadi, brankas, dan koneksi Wi-Fi gratis.

Jika ingin menghabiskan waktu di hotel saja, beberapa aktivitas yang dapat Anda lakukan adalah mencoba layanan pijat dan spa atau menyantap hidangan lezat di restoran milik Gracia Spa.

Hotel Bintang 4 di Ciater

Menikmati wisata di Ciater akan semakin berkesan dengan dukungan akomodasi menginap mewah. Berikut ini adalah hotel bintang 4 di Ciater yang dapat Anda pertimbangan:

Marbella Twin Waterfall Resort

Marbella Twin Waterfall Resort adalah kumpulan dari beberapa penginapan berupa vila dan resor dalam satu kawasan. Hotel yang berada di Jl. Raya Curug, Desa Curug Rendeng, Kec. Jalan Cagak, Bandung memasang tarif mulai dari Rp420.000 hingga Rp2.310.000 per malam.

Tipe-tipe vila di area Marbella Twin diwakili dengan nama bunga, seperti Asoka, Tulip, Lily, Lavender, dan Krisan. Setiap kamar bisa mengakomodasi tamu dengan jumlah beragam mulai dari dua hingga 11 orang.

Setiap kamar memiliki fasilitas standar, seperti furnitur sederhana, TV, kamar mandi pribadi dengan pancuran, brankas, dan kulkas. Selain itu, fasilitas penunjang berupa kolam renang outdoor dan taman yang menawarkan suasana sejuk dapat Anda nikmati selama berada di Marbella Twin Waterfall Resort.

Hotel Dibawah 500 Ribu di Ciater

Kamu yang datang dengan bujet lumayan bisa memilih salah satu hotel di bawha ini dengan harga di bawah Rp 500 ribu. Menarik, kan?

Grand Hotel Lembang

Di tempat yang bisa diinapi dengan harga Rp 450 ribu saja ini kamu akan menikmati udara Lembang yang sangat sejuk dengan sempurna. Suasananya cukup homey dan kamu bisa menikmati aneka fasiltias hotel di sini. Terletak di Jl. Raya Lembang No. 272, kamu akan bisa menikmati hotel dengan kolam renang outdoor, restoran untuk sarapan dan santap malam Wi Fi di tiap kamar dan ruang umum juga parkir gratis dan front desk 24 jam yang siap membantu Anda.

Di sekitar hotel ini, kamu bisa datangh ke Kota Mini Lembang dengan kjarak 0.41 km saja atau setara dengan 400 meter. Jadi, untuk datang ke tempat ini kamu cukup membutuhkan wktu 5 menit berjalan kaki.

Bantal Guling Villa

Hotel yang berada di Jl. Kolonel Masturi Kampung Kramat No. 1 ini berisa kamu inapi dengan harga Rp 500 ribu ke bawah. Di sini kamu cocoknya menginap bersama teman-teman atau rombongan besar karena kamarnya cukup luas dan banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini. Mulai dari bermain di wahana yang disediakan hingga mengadakan pesat di taman yang ada di Bantal Guling Villa.

Di sini, kamu bisa datang ke Observatorium Bosscha yang jaraknya hanya 1 km saja, jadi untuk berjalan kaki cukup memakan waktu sekitar 30 menit saja. Kamu juga mengunjungi Wondow of nature dengan jarak 1.31 km.

Hotel Alpha Classica

Hotel yang satu ini sangat dekat dengan gunung tangkuban perahu dan temanya gaya eropa lama. Persis seperti rumah-rumah di sinetron yang kamu lihat di TV. Terletak di Jl. Tangkuban Perahu No. 25, hotel ini bisa diinapi dengan harga Rp 450 ribu saja per malam.

Di hotel ini, kamu bisa menikmati 24 jam front desk yangs iap membantu dengans egala permasalahanmu, Wi Fi yang ada di setiap kamar dan juga prakir gratis. Di sekitar hotel ini, selain ke Tangkuban Perahu, kamu juga bisa datang ke De Ranch yang jaraknya hanya 0.5 km saja atau sekitar 500 meter dari sini. Bisa dicapai dengan waktu 5-6 menit jalan kaki.

Hotel Dibawah 400 Ribu di Ciater

Selain hote dengan harga di bawah Rp 500 ribu, kamu juga bisa menemukan hotel dengan harga di bawah Rp 400 ribu di Ciater. Tidak hanya hotelnya yang murah. Fasilitasnya pun cukup lengkap. Seperti apa pilihan hotelnya?

Pondok Neglasari

Tempat menginap yang bsia kamu tinggali dengan membayar Rp 325 ribuan per mala mini terletak di Jl. Sariater No. 28. Meski tempatnya sederhana, namun di sini kamu jgua bisa mendapatkan fasilitas WI Fi gratis untuk menyempurnakan wisata kamu. Dari sini, kamu bisa mendatangi Sariater Waterpark yang berjarak 0.05 km dari sini, sangat dekat, cukup melangkahkan kaki beberapa detik saja untuk sampai di sini. Untuk mencapai Tangkuban Perahu kamu hanya perlu menempuh jarak 4.88 km saja.

Alam Permai Hotel

Hotel yang terletak di Jl. Dr. Setiabudhi No. 432 ini bisa kamu inapi dengan harga Rp 340 ribuan per malam. Di sini, kamu bisa menikmati fasilitas ala hotel pada umumnya meskipun Alam Permai Hotel adalah hotel bintang dua. Restoran yang tersedia 24 jam juga parkir gratis plus WiFi bisa membuat liburan kamu di Ciater makin sempurna.

Dari tempat ini, ada beberapa tempat wisata yang bisa kamu tempuh dengn jarak di bawah 1.5 km, yakni Rumah Sosis, Amazing Art World, Farm House, dan juga Maja House. Semuanya cocok untuk dijadikan destinasi wisata bersama keluarga. Bila kamu ingin datang ke tempat wisata yang komplit, bisa mencoba datangh ke Farm House yang berjarak 1.25 km saja. Di sini kamu jgua bisa membeli banyak oleh-oleh yang lezat. Bila ingin menyantap makanan daging, bisa datang ke Rumah Sosis yang berjarak hanya 1 km saja. Ingin mengajak anak kecil melihat karya seni? Datanglah ke Amazing Art World yang menarik dan terletak 1 km dari hotel ini. Jadi setelah dari RUmah Sosis, kamu bisa datang kemari atau sebaliknya.

Objek Wisata di Ciater

Ciater mungkin adalah sebuah nama yangh kurang kamu kenal, karena memang pesona wisatanya baru populer akhir-akhir ini. Ciater sendiri adalah sebuah kecamatan yang terletak di Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat. Kecamatan ini berbatasan langsung dengan Bandung Barat, sehingga banyak pelancong yang melewati Ciater setelah berwisata di Bandung Barat. Wilayah dari Ciater ini umumnya perbukitan dan Gunung Tangkuban Perahu merupakan salah satu yang termasuk di dalam wilahn ini.

Wisata di kecatamatan ini umumnya meliputi wisata air yang ada di pegunungan. Seperti wisata pemandian air panas dan juga wisata curug atau air terjun. Ada juga tempat yang cukup terkenal di sini bernama Tanjakan Emen.

Kamu yang baru saja berjalan-jalan di Bandung, utamanya Bandung Barat bolehlah mampir kemari setelahnya. Karena Ciater adalah tempat yang sangat saying untuk dilewatkan. Apalagi ketika kamu termasuk penggemar wisata alam yang berada di ketinggian, Ciater adalah tempat yang sangat pas untukmu. Juga untuk orang-orang yang ingin merasa lebih sehat, karena di sini banyak tempat air panas yang bisa membuat kamu merasa lebih segar.

Ciater memiliki beberapa tepat wisata menarik yang wajib Anda kunjungi. Berikut di antaranya:

Wisata Ciater Subang

wisata di ciater

Wisata Ciater Subang merupakan pemandian air panas yang digemari oleh masyarakat Subang. Lokasinya berada di dekat perbatasan antara Bandung dan Subang, tepatnya di sebelah Kota Lembang. Sumber air panas dari pemandian ini berasal dari Gunung Tangkuban Perahu yang memiliki suhu sekitar 43- -46 derajat Celsius.

Tidak hanya pemandian air panasnya yang menjadi daya tarik pengunjung, pemandangan yang disuguhkan tempat wisata ini juga begitu alami dan terjaga. Tempat wisata ini tidak hanya digemari masyarakat Jawa Barat, namun juga diminati oleh banyak wisatawan dari berbagai penjuru, ditambah lagi dengan tersedianya fasilitas penginapan dan hotel. Hal ini dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi Anda yang berasal dari luar daerah.

Tempat ini dapat ditempuh menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Jarak antara Ciater dan Kota Bandung hanya membutuhkan waktu 30 menit atau sekitar 32 km perjalanan. Sementara itu, jarak ke Gunung Tangkuban Perahu hanya 7 km dari Ciater dan memerlukan waktu 15 menit saja.

Jika berangkat dari Jakarta, maka Anda dapat menggunakan dua akses menuju Ciater, yaitu melewati puncak atau jalur Tol Cikampek–Bekasi. Selain menggunakan kendaraan pribadi, Anda juga dapat menggunakan angkutan umum untuk ke Ciater. Pertama, Anda harus naik angkutan kota menuju Terminal Ledeng, kemudian perjalan dilanjutkan dengan angkot jurusan Ledeng–Lembang. Setelah tiba di Terminal Lembang, maka Anda hanya membutuhkan waktu 30 menit saja untuk ke kawasan Wisata Ciater.

Harga tiket masuk tempat wisata ini adalah Rp14.000 per orang. Untuk menikmati pemandiannya, Anda akan dikenakan tarif sebesar Rp80.000 per orang. Harga tersebut diperuntukkan bagi Anda yang ingin berendam di pemandian air panas yang berbentuk kolam. Selain itu, ada juga pemandian air panas yang lebih sederhana dengan tarif Rp20.000 hingga Rp50.000 per orangnya.

Ciater Spa Resort

Ciater Spa Resort merupakan tempat medical and healthcentre, sekaligus memberikan fasilitas wisata. Ciater Spa Resort dapat memberikan pelayanan pengobatan secara modern dan canggih untuk merehabilitasi berbagai penyakit. Adapun fasilitas-fasilitas wisatanya berupa hotel berbintang, kolam renang, toko cenderamata, restoran, kolam rendam, arena olahraga, arena berkuda, fasilitas meditasi, spa, bahkan camping ground. Lokasinya berada di Jalan Raya Ciater Subang.

Akses menuju ke Ciater Spa Resort cukup mudah. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi, seperti mobil atau motor. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan jasa angkutan umum. Jika berangkat dari Kota Subang, Anda membutuhkan waktu sekitar 40 menit untuk sampai ke lokasi. Lain halnya jika dari Tangkuban Perahu, maka Anda hanya membutuhkan 10 menit saja.

Desa Wisata Wangunharja

Desa ini merupakan salah satu gambaran desa yang terdapat di daerah Subang. Desa Wangunharja terkenal dengan adat istiadat dan kebudayaan yang sangat kental dan masih dilaksanakan hingga sekarang. Anda dapat menyaksikan aktivitas keseharian masyarakat Desa Wangunharja sambil menikmati suasana pedesaan yang sejuk dan begitu tenang. Desa ini selalu mengadakan acara pesta rakyat setiap tahunnya. Pesta rakyat ini dikenal dengan nama ruatan bumi.

Pacuan Kuda Ciater

Pusat Pacuan Kuda Ciater terletak di tengah perkebunan teh yang sangat luas dalam kawasan Ciater Highland Resort. Tempat ini merupakan salah satu pusat pacuan kuda yang memiliki fasilitas cukup lengkap. Fasilitas indoor-nya memiliki luas 7000 m persegi dan bagian outdoor difungsikan untuk tepat pelatihan berkuda. Selain itu, terdapat juga istal dan sarana penunjang lainnya yang dapat menampung lebih dari 80 ekor kuda.

Anda dapat menikmati keindahan pesona alam perkebunan teh, baik di dalam kawasan resor sambil berkuda, cross country, dan buggy trail. Pacuan Kuda Ciater juga menyediakan fasilitas bermain khusus untuk anak-anak, sehingga kawasan resor ini dapat menjadi solusi yang tepat untuk liburan keluarga. LengkapnyaCiater Highland resort memiliki sepaket fasilitas berupa camping ground, kolam renang dengan desain yang unik, dan fasilitas hiburan lainnya.

Untuk menuju ke Pacuan Kuda Ciater Anda dapat menggunakan kendaraan roda dua maupun empat. Dari Kota Subang, Anda membutuhkan waktu sekitar 40 menit dengan menempuh perjalanan ke arah selatan. Rute lainnya adalah Anda dapat berangkat dari Bandung dengan waktu tempuh sekitar 55 menit.

Curug Ciangin

Di kawasan Ciater terdapat objek wisata alam bernama Curug Ciangin. Dalam bahasa Sunda, 'Curug' memiliki makna 'air terjun', sedangkan 'Ciangin' diartikan 'sering berhembus angin yang kencang', sehingga air yang jatuh dari atas tebing akan langsung dihempaskan oleh angin. Udara di sekitar Curug Ciangin cukup sejuk karena adanya tiupan angin yang bercampur dengan butir-butir air terjun yang lembut. Selain udaranya yang sejuk, air terjun ini juga memiliki keunikan karena panoramanya yang indah di dekat sawah dan dikelilingi oleh rimbunnya pohon bambu.

Selain itu, Curug Ciangin sangat berbeda dari curug lainnya karena memiliki dua air terjun dengan lantai yang berbeda. Di lantai paling atas, terdapat air terjun dengan ketinggian empat meter. Di bawah air terjun ini, ada danau kecil yang berfungsi sebagai hasil tampungan air yang jatuh dari atas tebing. Danau kecil ini memiliki kedalaman sekitar tiga meter.

Fasilitas umum yang terdapat di area ini masih terbilang kurang memadai karena belum adanya toilet dan musala. Fasilitas umum yang sudah tersedia adalah saung dan warung sederhana yang menjual beberapa kudapan untuk para pengunjung. Objek wisata alam yang berada di Kampung Neglasari, Desa Cibeusi, Ciater, Subang ini mematok tiket masuk untuk para pengunjung sebesar Rp5.000 per orang.

Untuk bisa sampai ke Curug Ciangin, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi roda dua maupun roda empat. Namun, setelah Anda dekat dengan lokasi pemukiman, kendaraan harus diparkirkan di lapangan terdekat dan kemudian lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Adapun rute singkat dari Kota Bandung menuju Curug Ciangin Subang, yaitu Kota Bandung–Lembang–Jalan Raya Tangkuban Perahu–Ciater–Cibeusi.

Patokan yang paling mudah untuk ke Curug Ciangin adalah dengan mengunjungi kawasan wisata pemandian air panas Ciater atau kawasan wisata Curug Cibareubeuy. Setelah Anda sampai pada pintu masuk pemandian air panas Ciater, ambillah jalur ke arah kanan yang menuju Desa Cibeusi atau Curug Cibareubeuy.

Tempat Wisata Ciater Paling Hits 2019

Meski bukan termasuk tempat yang cukup populer untuk destinasi wisata, Ciater memiliki banyak tempat yang bisa kamu kunjungi di daerah ini. Bahkan di tahun 2019 ini ada beberapa destinasi wisata yang semakin populer. Apa saja tempat wisata ini?

Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian air panas ini terletak di Jl. Raya Ciater, Nagrak, Ciater, Kabuapten Subang. Buka 24 jam, kamu bisa merasakan sensai mandi air panas di pegunungan yang hangat dan menyegarkan. Di sini pun kamu dapat  mandi di tempat pemandian privat yang bisa membuat pengalaman mandi air panas kamu makin nayman. Apalagi ketika kamyu berwisata bersama keluarga.

Untuk tiket masuknya sendiri kamu perlu membara Rp 37 ribu per orang, termasuk untuk anak kecil dan dewasa. Namun anak di bawah 3 tahun diperbolehkan masuk tanpa membayar. Untuk parkir mobilnya sndiri, kamu perlu merogoh kocek sebsar Rp 35 ribu per kendaraan.

Mandi di tempat ini akan membuat badanmu makin segar dan nyaman. Apalagi air di sini dipercaya memiliki khasiat yang jitru untuk mengusir rasa pegal dalam tubuh. Selain itu kamu juga akan bisa melihat pemandangan yang indah di dalam pemandian karena memang letaknya yang berada di atas gunung.

Untuk soal hotel, di sini kamu bisa memilih diantara banyak sekali hotel indah. Mulai dari yang mahal hingga yang cukup murah dan pas untuk backpacker. Seperti Gracia Spa Resort yang bisa =kamu inapi dengan harga Rp 2.4 jutaan atau Tea Garden Resort dengan harga Rp 1.5 jutaan.

Curug Jodo Ciater

Yang satu ini terletak tidak jauh dari pemandian Air Panas Ciater. Hanya sekitar 10 menit perjalanan saja. Jadi, setelah datang ke Pemandian Air Panas Ciater, kamu bisa langsung memanjakan mata untuk melihat air terjun alami nan indah dari Curug Jodo Ciater. Di tempat ini, kamu tak hanya bisa melihat air terjun alami, tetapi juga berwisata di sekitar area air terjun seperti duduk-duduk dan menikmati aneka kuliner khas Ciater atau memakan bekal yang kamu bawa.

Tempat ini memiliki tempat parkir yang cukup luas, sehingga kamu tidak perlu takut bila datang dengan rombongan. Bila ingin membeli souvenir kamu juga bisa membelinya di sini karena di area Curug Jodo Ciater juga menyediakan banyak tempat souvenir. Jadi, ketika berjalan-jalan ke sini  kamu sudah seperti datang ke one stop recreation.

Untuk hotel di sekitar Curug Jodo Ciater kurang lebih sama dengan apa ayang ada di sekitar Pemandian Air Panas Ciater. Namun bila kamu mencari yang lebih murah, kamu bisa mencoba untuk menginap di Ciater Spa Resort yang indah dan bisa diinapi dengan harga Rp 1.1 jutaan atau Pondok Neglasari yang berharga sekitar Rp 430 ribuan saja.

Kebun Teh Sekitar Ciater

Tempat ini berada sedikit agak jauh dari pemandian ataupun curug yang sebelumnya, namun tidak terlalu jauh hingga memakan waktu berjam-jam untuk datang di tempat ini. Di sini, kamu memang hanya bias menikmati pemandangan indah dari kebun teh yang ada di skeitar Ciater. Tidak ada kegiatan lain yang bisa dilakukan, namun sejauh mata memandang kamu hanya akan melihat pemandangan hijau yang sangat indah dan pastinya mata akan dimanjakan.

Kamu juga bisa melakukan tur berkeliling kebun teh, kebun anggrek atau juga datang ke hutan pinus yang ada di sekitar area ini. Semua bisa kamu lakukan dengan mudah. Untuk masuk ke tempat yang buka selama 24 jam ini, kamu bisa membayar Rp 10 ribu per orang dan tiket parkirnya hanya Rp 5 ribu per kendaraan saja.

Rata-rata penginapan yang ada di Kebun Teh Sekitar Ciater adalah Villa. Seperti Villa Bambu 2 @ Sangkuraing Village yang bisa kamu inapi dengan harga Rp 400 ribuan per-malam atau Villa Beton @Sangkuriang Village yang berharga lebih mahal yakni Rp 870 ribuan. Keduanya berjarak hanya 2.71 km dari Kebuh Teh Sekitar Ciater, sekitar 10 menit perjalanan dengan kendaraan umum. Disarankan untuk datang pagi ketike berwisata ke isni agar bisa menikmati udaranya yang sangat segar.

Gunung Tangkuban Perahu

Tempat wisata terpopuler di Ciater tidak lain tidak bukan adalah Gunung Tangkuban Perahu. Di sini, Anda disarnkan untuk membawa arit atau golok untuk membabat rumput liar yang mungkin mengganggu perjalanan Anda. Namun bila ingin perjalanan Anda makin lancer, sebaiknya hubungi guide beberapa hari sebelumnya agar tidak perlu susah-susah membabat rumput. Atau, kamu bisa melewati jalur yang lebih mahal dengan kendaraan.

Di tempat ini tersedia banyak souvenir yang bisa dibeli, tetapi disarankan untuk tidak datang dengan anak kecil atau lansia karena tempatnya cukup melelahkan untuk didaki. Setelah sampai atas, kamu akan bisa melihat pemandangan yang sangat indah, di sini kamu bisa menikmati pemandangan sambil makan makanan local yang tersedia di sekitar kawah.

Di sini, kamu bisa menginap di Hotel Augusta yang dijual dengan harga Rp 500 ribuan per malam atau Villa Lembang Asri R3 yang bisa diinapi oleh satu keluarga besar dengan harga Rp 2.3 jutaan per malamnya.

Wisata Keluarga dan Anak

Bila ingin mengajak keluarga besar atau anak-anak ke Ciater, ada beberapa tempat yang menjadi rekomendasi. Di sekitar area ini juga terdapat banyak penginapan dengan harga beragam. Apa saja wisata ini?

Pertapaan Karmel OCD

Tempat berdoa yang terletak di Jl. Raya Lembang di samping Hotel Pesona Bambu ini adalah tempat yang sangat tepat untuk mengajak keluargamu melakukan doa. Di sini ada banyak sekali spot berdoa yang nyaman dan tenang, sehingga bisa dikatakan Pertapaan Karmel OCD adalah tempat wisata religi yang pas utamanya untuk umat Kristiani.

Di sini, kamu tidak hanya bisa berdoa dengan tenang tetapi juga memanjakan mata dengan pemandangan indah. Sangat disayangkan bila kamu datang ke tempat ini sendiri. Ajak keluarga besarmu untuk berdoa bersama dan di sini juga terdapat Gua Maria yang bisa dikunjungi.

Selain di Hotel Pesona Bambu, kamu juga bisa menginap di Imah Seniman Resort atau Sapulidi Resort yang masing-masing bisa diinapi dengan harga Rp 750 ribuan per malamnya.

Fairy Garden

Tempatnya memang sedikit keluar dari Ciater, namun bila kamu mengajak anak kecil, Fairy Garden ini wajib dikunjungi. Terletak di Jl. Maribaya Timur, kamu akan disuguhi dengan taman yang dipenuhi dengan peri-peri kecil (dan beberapa pemeran peri dalam bentuk manusia) yang cukup banyak. Tempatnya cukup dreamy dan membuat banyak orang betah tinggal di sini lama-lama.

Di Fairy Garden, kamu juga akan bisa bersantap bersama para peri di Echanted Resto bila sudah lelah berputar-putar di sekitar taman peri ini. Tempat wisata ini buka mulai pukul 09:00 hingga 17:00 waktu setempat dan kamu sebaiknya menghabiskan waktu di sini hingga tiga jam agar bisa memutari Fairy Garden dengan puas.

Selain berputar-putar di taman peri, kamu juga bisa menikmati aneka wahana yang ada seperti membaca buku-buku dongeng, menggambar di area yang disediakan, bermain trampolin dan naik kuda. Semua di tempat ini disetting semenarik mungkin untuk anak-anak.

Di dekat Fairy Garden kamu bisa menginap di The Lodge Maribaya yang jaraknya hanya 790 meter dari tempat wisata tersebut. Di sini, kamu bisa menginap di tengah suasanan hutan yang sejuk seharga Rp 1.3 jutaan per malam. Sedangkan bila kamu mencari penginapan yang lebih murah, kamu bisa mencoba untuk tinggal di Airy Eco Syariah dengan harga Rp 320 ribuan saja per malam.

Dusun Bambu

Areanya sama seperti Fairy Garden, sedikit keluar dari Ciater namun tidak jauh. Tempat ini buka mulai pukul 08:00 hingga 20:00 malam waktu setempat. Letaknya juga tidak jauh dari Curug Cimahi yang terkenal.  Di tempat ini, kamu tidak hanya bisa berkelana keliling tempat yang penuh dengan pohon bamboo, tetapi juga berfoto ria di tempat yang sangat indah.

Di Dusun Bambu juga disediakan atraksi lain seperti naik kuda, jalan-jalan di hutan bambu, atau wahana anak lainnya yang bisa kamu gunakan untuk bersantai bersama keluarga dan anak. Di sini, kamu juga bisa makan di tempat dengan view sungai yang indah juga menggunakan perahu dengan harga sewa Rp 10 ribu per perahu untuk bisa makan memutari sungai indah tersebut.

Di dalam Dusun Bambu ada hotel bernama Dusun Bamboo Village yang bisa diinapi dengan harga Rp 1.1 jutaan per malam. Bila ingin menginap di tempat yang lebih luas, kamu bisa mencoba untuk singgah di Dusun Bambu Resort dengan harga Rp 2.5 jutaan per malam.

Wisata Kuliner

Selain tempat wisata yang cukup banyak, Ciater juga memiliki tempat wisata kuliner yang beragam. Mulai dari makanan tradisional hingga makanan modern. Apa saja yang bisa kamu coba? Baca selengkapnya di poin berikut ini, yuk.

The Restaurant – Padma Hotel

Restoran yang terletak di dalam Padma Hotel, tepatnya di Jl. Ranca Bentang 56 – 58 ini termasuk dari yang paling populer di Ciater dan Bandung. Di sini disediakan aneka makanan mulai dari masakan Eropa, Asia, dan juga Indonesia. Di sini, Anda diwajibkan untuk mencoba makanan asia dan eropanya yang menjadi andalan. Pemandangan di The Restaurant  ini sangat indah, kamu disarankan untuk datang pada sore hari untuk bsia melihat indahnya matahari terbenam dan menikmati udara malam yang segar di area Ciater.

Kampung Daun

Suka dengan makanan tradisional? Kampung Daun adalah pilihan yang tepat untuk kamu. Di tempat makan yang terletak di Jl. Sersan Bajuri KM 4.7 No. 88 ini memiliki makanan yang down to earth dan membuat kamu serasa berada di rumah. Tempat ini juga menyediakan anek amakanan asia lainnya, tetapi yang direkomendasikan adalah masakan Indonesianya.

Miss Bee Providore

Suka dengan kopi?  Yuk, ngopi di Miss Bee Providore yang terletak di Jl. Rancabentang No. 11 A ini. Di sini, cocoknya kamu datang dengan pasangan karena memang tempatnya cukup romantic dengan hiasan yang indah. Apalagi, plating makanan di tempat ini terkenal bagus dan cocok untuk dijadikan tempat wisata kejutan bersama pasangan.

Di Miss Bee Providore, kamu akan bisa menyantap aneka makanan dari seluruh dunia, mulai dari makanan Italia, Eropa, Amerika, Asia, dan juga Indonesia. Makanan yang diwajibkan untuk dicoba adalah makanan Italia yang lezat dari Miss Bee Providore.

Tips Wisata di Ciater

Beberapa tips wisata yang perlu Anda simak sebelum melancong ke Ciater:

kuliner di ciater
  • Ciater merupakan daerah yang dingin. Bagi Anda yang berwisata ke sana jangan lupa menggunakan pakaian tebal.
  • Ada beberapa kawasan yang kental dengan budaya dan adatnya. Dianjurkan bagi Anda untuk menggunakan pakaian yang sopan dan menghormati budaya di sana.
  • Bagi Anda yang berasal dari luar kota, maka dapat menginap di penginapan dan hotel yang dekat tempat wisata. Hotel di sini memang tidak terlalu banyak, tapi Anda tidak perlu khawatir, karena kawasan ini juga memiliki beberapa penginapan dan guest house dengan harga yang terjangkau.
  • Bagi Anda yang ingin berwisata kuliner, maka dapat mencoba makanan khas Ciater, seperti sate dan sop kelinci.
Perlu Bantuan?