peringatan
Promo
Cek Pesanan
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2

Hotel Murah di Ciater, Bandung

Tentang

Jika mendengar kata Ciater, yang pertama melintas di pikiran pastilah wisata pemandian air panas. Desa Ciater yang terletak di Kecamatan Ciater, Subang, Jawa Barat ini memang sejak dahulu sudah terkenal dengan berbagai pilihan wisata pemandian air panasnya. Banyak orang yang berkunjung ke Ciater hanya untuk menkmati pemandian air panas. Bahkan, salah satu pemandian air panas yang ada di Ciater pernah menjadi lokasi syuting film 3 Hari Untuk Selamanya (2007)  yang dibintangi oleh Nicholas Saputra dan Adinia Wirasti.

Ciater terletak di bagian selatan Kabupaten Subang dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Bandung Barat. Ciater memiliki wilayah yang merupakan daerah perbukitan hingga lereng Gunung Tangkuban Perahu pada ketinggian 450-1800 meter diatas permukaan air laut. Dengan letaknya yang berada di dataran tinggi dan perbukitan, tak heran jika pemandian air panas menjadi primadona wisatawan yang kesana. Selain pemandian air panas, Ciater juga memiliki wisata lain seperti curug, perkebunan teh, atau bisa juga ke Gunung Tangkuban Perahu.

Dengan banyaknya wisata alam yang ada di kawasan Ciater, satu hari tidak akan cukup untuk berwisata disini. Ditambah suasana sejuk khas daerah pegunungan, akan membuat kamu betah berlama-lama tinggal di Ciater. Kamu tidak perlu khawatir saat akan bermalam di Ciater karena disini ada banyak pilihan penginapan murah yang bisa disesuaikan dengan budget.

Hotel-hotel tarif terjangkau di Ciater

Saat kamu mengunjungi daerah Ciater akan ada banyak pilihan penginapan yang tersedia. Kamu tidak usah khawatir dengan budget yang harus kamu keluarkan. Karena di Ciater terdapat pilhan hotel bintang 1 hingga bintang 3 dengan harga murah dan affordable. Berikut beberapa hotel yang dapat kamu pertimbangkan sebagai tempat menginap saat berwisata di Ciater.

Hotel bintang 3 di Ciater

Sari Ater Hotel

Bagi kamu yang sedang berwisata ke Pemandian Air Panas Ciater, Sari Ater Hotel bisa menjadi pilihan pertamamu untuk tempat menginap karena hotel ini berada dalam satu kawasan yang sama. Sari Ater Hotel menyediakan fasilitas lengkap bagi para tamunya seperti layanan kamar 24 jam, layanan kesehatan, dan juga penawaran paket wisata lengkap. Kamu juga bisa menikmati fasilitas umum lainnya seperti kolam renang, area memanah, bersepeda, memancing, berkuda, hingga area untuk berolahraga.

Fasilitas kamar Sari Ater Hotel juga sangat lengkap. Di dalam kamar kamu akan mendapat layanan TV Kabel, kamar mandi dengan shower, hairdryer, kulkas, hingga minibar. Hotel ini juga terletak denkat dengan wisata lain yaitu Air Terjun Cibareubeuy yang berjarak 3,12 km dan Gunung Tangkuban Perahu yang berjarak 4.86 km.

Lembah Sarimas Resort Hotel Ciater

Terletak di atas bukit, Lembah Sarimas Resort Hotel Ciater menyuguhkan penginapan dengan suasana yang sejuk dan udara segar. Hotel ini cocok bagi anda yang menginginkan suasana tenang jauh dari hiruk-pikuk kota. Dengan fasilitasnya yag lengkap dijamin kamu akan merasa betah mengina di hotel satu ini.

Lembah Sarimas Resort Hotel Ciater memiliki fasilitas layanan kamar 24 jam, wifi di seluruh area hotel dengan akses bebas, kolam renang, teras dan balkon untuk setiap tipe kamarnya yang memungkinkan kamu melihat pemandangan sekitar. Kamar di Lembah Sarimas Resort Hotel Ciater juga sudah dilengkapi dengan shower, TV kabel, dan kulkas. Wisata yang dekat dengan akomodasi ini adalah Sariater Waterpark yang berjarak hanya 0,50 km dan Pemandian Air Panas Ciater dengan jarak 0,78 km.

Tea Garden Resort

Jika kamu sedang bepergian dengan keluarga atau dengan teman dalam jumlah yang banyak, kamu bisa memilih Tea Garden Resort sebagai tempat bermalammu. Tea Garden Resort menawarkan dua tipe kamar; superior family dan deluxe family yang bisa menampung 4 orang atau lebih di setiap ruangannya. Cocok bagi kamu yang sedang berwisata ramai-ramai ke Ciater sekaligus bisa menghemat budget.

Tea Garden Resort juga menawarkan susasana yang asri, sejuk, dan tenang. Di tiap kamarnya, terdapat fasilitas teras pribadi yang mengarah langsung ke taman hijau yang segar. Jika kamu berminat menginap di Tea Garden Resort, datang langsung saja ke Dusun Cigeurung, Desa Cicadas, Ciater, Bandung. Hotel ini juga dekat dengan wisata Gunung Tangkuban Perahu yang berjarak hanya 6.15 km.

Hotel bintang 2 di Ciater

Selain hotel bintang 3, kawasan Ciater juga memiliki pilihan hotel bintang 2 dengan harga murah dan bisa kamu sesuaikan dengan budget yang ada.

Villa Albadar

Akomodasi ini menawarkan tempat menginap layaknya rumah pribadi di atas bukit. Lingkungan sekitar Villa Albadar sangat asri dan tenang cocok buat kamu yang ingin bersantai dan refreshing dari kesibukan sehari-hari. Villa Albadar dilengkapi fasilitas resepsionis 24 jam dan juga lahan parkir yang sangat luas.

Villa Albadar memiliki konsep sebuah villa yang dapat disewa dalam bentuk satu bangunan utuh dan bisa menampung hingga 10 tamu lebih untuk satu tipe villa. Ada 5 tipe villa yang bisa kamu pilih sesuai dengan jumlah orang yang kamu ajak. Ada tipe Soraya, Hanan, Waffa, Sarah, dan Hasya yang bisa menampung hingga 30 orang. Jika kamu berminat, villa ini berada di Jalan Riung Rangga Ciater Highland Resort KM 18, Ciater, Bandung.

Bungalow White-Ciater Highland Resort

Bungalow White di Ciater Highland Resort ini mengusung konsep seperti guest house dimana satu bangunan bungalow bisa disewa untuk tempat menginap beramai-ramai. Bungalow White memiliki daya tampung hingga 10 orang lebih. Sangat disarankan bagi para traveller yang pergi dengan orang banyak karena bisa lebih menghemat budget. Selain itu disini juga menyediakan rental mobi bagi kamu yang ingin berjalan-jalan ke tempat wisata.

Bungalow White ini juga memiliki fasilitas restoran, kebun,  dan juga kolam renang yang bisa digunakan beramai-ramai. Terletak di Jalan Komp. Carera 1, Ciater, Bandung, wisata yang paling dekat ialah Sariater Waterpark dengan jarak 2,44 km dan Air Panas Ciater yang berjarak hanya 2,69 km.

Villa Ranchero I – Ciater Highland Resort

Villa Ranchero I menawarkan pengalaman menginap layaknya di rumah sendiri karena villa ini memiliki konsep villa untuk keluarga dengan lingkungan yang tenang dan asri. Jika kamu berwisata dengan teman, akomodasi ini juga bisa menjadi pilihan karena bisa untuk beramai-ramai dan biaya akan semakin murah.

Villa Ranchero I memiliki fasilitas kamar yang dilengkapi dengan TV, meja , kamar mandi,dan AC. Selain itu ada juga layanan pijat dan area piknik di kebun yang bisa kamu lakukan selama menginap di Villa Ranchero. Jika kamu berminat, villa ini terletak di Jalan Komp. Ranchero, Ciater Highland Resort, Ciater Bandung. Villa Ranchero juga tak jauh dari Air Terjun Cibareubeuy. Hanya 5,23 km saja.

Hotel bintang 1 di Ciater

Tak perlu bingung jika sedang berwisata dengan low budget namun ingin menginap. Di Ciater ada hotel bintang 1 yang murah dan hemat kantong.

Pondok Neglasari

Pondok Neglasari menawarkan akomodasi dengan akses ke taman. Tiap unitnya memiliki teras, TV dan kamar mandi dalam dengan perlengkapan mandi yang sudah disediakan. Setiap kamar juga difasilitasi dengan balkon dengan pemandangan perkebunan. Wifi bisa kamu nikmati secara gratis selama menjadi tamu di Pondok Neglasari. Area parkir di akomodasi ini juga bisa menampung banyak kendaraan jadi kamu tidak perlu khawatir masalah parkir.

Pondok Neglasari terletak di lokasi yang startegis, dekat dengan salon, tempat laundry, supermarket, dan ATM. Pondok Neglasari terletak di Jalan Sariater No. 28 Bandung. Sangat dekat dengan Sariater Waterpak, 0,05 km, Pemandian Air Panas Ciater 0,65 km, dan Gunung Tangkuban Perahu, 4,88 km.

Villa De Nata

Villa De Nata mampung menampung hingga 12 tamu. Akomodasi ini terdiri dari 2 lantai dengan fasilitas 3 kamar tidur, 1 extra sofa bed, 5 kasur lipat, 2 kamar mandi dengan pemanas air, dan gazebo dengan pemandangan yang hijau di sekelilingnya. Villa De Nata juga menyediakan perlengkapan makan dan masak seperti barbeque grill, lemari es, dispenser, rice cooker, kompor gas, dan juga playground.

Jika kamu sedang liburan ramai-ramai dan ingin menginap, bisa langsung datang ke Jalan Montana 3 No. 17 Ciater Highland Resort, Ciater, Bandung. Masih berada di kawasan yang sama, Sariater Waterpark berada 2,49 km dan Gunung Tangkuban Perahu 6,84 km dari Villa De Nata.

Villa Ciater Highland 3 BR

Bangunan utama Villa Ciater Highland 3 BR terdiri dari  2 lantai terdiri dari 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, 1 ruang tamu, 1 dapur, 1 ruang makan, 1 ruang bermain lantai 2, 1 gudang. Villa ini cocok bagi kamu yang berlibur bersama keluarga ataupun teman-teman. Villa Ciater Highland 3 BR ini juga sangat nyaman dan asri. Sangat tepat untuk mencari suasana santai dan refreshing.

Villa Ciater Highland 3 BR terletak di komplek Ciater Highland Resort , Blok Ranchero Jalan Raya Palasari Dua, Babakan Gunung, Ciater, Bandung. Villa Ciater Highland 3 BR dekat dengan pemandian Air Panas Sariater dengan jarak 2 km , Gunung Tangkuban Perahu 9 km,  Wisata Lembang 15 km.

Wisata di Tahun 2019 yang Hemat Kantong Saat di Ciater

Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian air panas Ciater atau Sari Ater Hot Spring Resort, merupakan tempat wisata yang letaknya di kaki Gunung Tangkuban Perahu yang merupakan tapal batas Kabupaten Subang dan Kabupaten Bandung Barat. Air panas di pemandian Ciater memiliki kandungan belerang, airnya yang hangat yang membuat para pengunjung yang datang dan berendam merasakan ketagihan untuk kembali.

Air panas yang berasal dari pemandian air panas Ciater dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, terutama penyakit kulit, banyak juga dari beberapa pengunjung menjadikan tujuan kedatangan ke Ciater untuk menyembuhkan penyakitnya selain berlibur. Hal ini dikarenakan air panas di Ciater memiliki kandungan belerang alami yang sudah dipercaya baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Selain pemandian air panas disini juga disediakan kolam pancing, tempat untuk berkemah, dan perahu dayung. Ditambah lagi dengan fasilitas berolah raga seperti tea walk, mini golf, basket, volley, dan outbond. Untuk dapat masuk ke tempat wisata Ciater Subang ini, kamu harus membayar tiket masuk wisata sebesar Rp 14 ribu dan untuk menikmati pemandian air panas Ciater Subang, maka harus membayar tiket mandi air panas sebesar Rp 80 ribu per orang. Harga 80 ribu ini untuk pemandian air panas yang berbentuk kolam, jika ingin tempat pemandian air panas yang lebih sederhana, maka biayanya sekitar Rp 20 ribu hingga Rp 50 ribu. Harga kolam pemandian air panas Ciater yang bervariasi ini menjadi opsi yang dapat kamu sesuaikan denga budget di kantong.

Curug Cisalada

Curug Cisalada ini berada di Subang, tak jauh dari Ciater. Curug Cisalada berasal dari bahasa sunda. Curug yang berarti “air terjun”. Sedangkan Cisalada berasal dari dua suku kata, yaitu Ci yang berarti “air”, dan salada yang berarti “tanaman selada”.

Yang membuat air terjun ini nampak unik adalah kehadirannya yang berada dibelakang sebuah villa pribadi. Jadi air terjun ini lebih terasa privat bagi kamu yang mengunjungi air terjun ini. Pemandangan disekitar air terjun ini juga sangat asri dan hijau. Berada ditempat ini akan menambah mood dan menyegarkan pikiran kamu.

Untuk bisa sampai ke lokasi kawasan wisata Curug Cisalada ini bisa diakses dengan menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Namun setelah sampai di lokasi, kendaraan harus diparkirkan dilahan parkir sebuah villa berwarna kuning. Dan selanjutnya perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 100 meter menuju Curug Cisalada. Karena terletak di belakang villa pribadi masyarakat sekitar, pemilik villa mengenakan biaya sebesar 5.000 rupiah/orang. Serta retribusi untuk parkir kendaraan sebesar 5.000/motor.

Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu menjadi salah satu tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Gunung yang berada pada ketinggian 2084 mdpl ini menyuguhkan pemandangan yang sangat eksotis. Memasuki area lokasi Tangkuban Perahu kamu akan disuguhi pemandangan indah pegunungan. Suasana yang sejuk dengan suhu sekitar 17° Celcius membuat udaranya cenderung dingin namun segar.

Deretan kawah yang membentang dikelilingi gunung yang tinggi menjulang serta pepohonan yang hijau sangat indah dan udaranya yang sejuk dapat menghilangkan kepenatan begitu kamu sampai di tempat ini. Untuk bisa ke Gunung Tangkuban Perahu kamu hanya perlu uang Rp 20.000 untuk hari kerja dan Rp 30.000 saat hari libur.

Hotel di bawah Rp300.000 di Ciater

Saat memutuskan untuk menginap di Ciater, kamu bisa memilih salah satu akomodasi dengan harga murah di bawah Rp 300.000 berikut ini.

Arka Family Villa

Arka Family Villa menawarkan kamar yang sangat luas yang bisa mengakomodasi 3 orang atau lebih dengan dilengkapi TV, kamar mandi pribadi lengkap dengan shower. Setiap kamar juga memiliki teras pribadi. Selain kamar yang luas, lahan parkir Arka Family Villa juga bisa menampung banyak kendaraan mulai dari mobil hingga bus.

Wifi tersedia gratis selama kamu menginap. Salah satu layanan spesial yang akan kamu dapat adalah menu sarapan khas Asia. Selain itu ada juga layanan sewa mobil buat kamu yang ingin berwisata ke beberapa destinasi. Tebing Keraton hanya sejauh 1,3 km dan Curug Maribaya 1,7 km.

Astha Pavilions

Masing-masing kamar di Astha Pavilions menyediakan AC, TV, dan area tempat duduk. Ruang makannya dilengkapi dengan kulkas dan ketel listrik. Selain shower, kamar mandi juga menyediakan perlengkapan mandi gratis. Fasilitas tambahannya meliputi saluran kabel. Fasilitas lain yang ditawarkan di akomodasi ini meliputi layanan menyetrika dan fasilitas binatu.

Untuk pilihan bersantap, kamu bisa menjelajahi daerah sekitar di mana sebuah restoran dapat ditemukan hanya dalam 5 menit berkendara dari Astha Pavilions. Berlokasi di Jl. Cipaheut Kidul No. 3, Astha Pavilions sangat dekat dengan Dago Pakar 1,4 km saja, Kebun Binatang Bandung, 2,4 km, dan Stasiun Kereta Api Bandung 5 km saja.

Hotel di bawah Rp200.000 di Ciater

Kamu bisa mendapat penginapan dengan kualitas yang baik namun dengan harga ramah kantong di daerah Ciater. Terdapat beberapa akomodasi dengan harga di bawah Rp 200.000 yang bisa kamu jadikan pilihan.

Villa Sari Intan

Villa Sari Intan merupakan sebuah bangunan villa dua lantai dengan dominasi warna pink pada dinding bangunannya yang membuat suasana terasa nyaman. Villa ini berbentuk seperti rumah pribadi lengkap dengan ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur dan juga dapur. Disini tersedia peralatan dapur lengkap seperti kulkas, kompor, galon, dan peralatan masak lainnya. Villa Sari Intan mampu menampung hingga 6 orang cocok bagi kamu yang pergi beramai-ramai dengan budget terbatas.

Balkon di Villa Sari Intan menyuguhkan pemandangan langsung ke pegunungan. Bandara Husein Sastranegara hanya berjarak 20 km saja dari Villa Sari Intan. Sedangkan wisata terdekat dari Villa Sari Intan adalah Grafika Cikole Outbond Area dengan jarak hanya 5,9 km dan juga Gunung Putri Lembang yang berjarak 8,1 km saja. Jika berminat kamu bisa datang langsung ke Jl. Babakan Gunung, Ciater.

Pelangi Hotel Lembang

Pelangi Hotel Lembang menawarkan akomodasi dengan pilihan kamar mulai dari Budget Twin, Deluxe Twin, Keluarga, dan juga Standard Twin. Pelangi Hotel Lembang memiliki fasilitas bebas akses wifi gratis dan juga layanan resepsionis 24 jam. Setiap akomodasi dilengkapi dengan kamar mandi pribadi, TV, dan juga handuk serta peralatan mandi.

Pelangi Hotel Lembang terletak di Jl. Raya Lembang No. 198, Jayagiri, Lembang. Penginapan ini akan sangat kamu sukai karena lokasinya yang dekat dengan berbagai macam tempat wisata. Gua Maria Pertapaan Karmel Lembang berjarak 0,5 km, Pasar Apung hanya 0,6 km, Observatorium Boscha sejauh 0,9 km, dan Dago Pakar 6,1 km. Bandara Husein Sastranegara juga hanya berjarak 10 km dari Pelangi Hotel Lembang.

Jiddan Syariah

Jiddan Syariah menawarkan akomodasi murah namun dengan kualitas yang lengkap. Bagaimana tidak, hanya dengan Rp 200.000 kamu bisa mendapat kamar dengan fasilitas kasur spring bed ukuran single maupun double serta almari pakaian. Jiddan Syariah sangat cocok bagi kamu yang menginap bersama keluarga besar ataupun dengan banyak teman karena satu kamar bisa menampung hingga 6-8 orang.

Akomodasi ini juga menyediakan dapur lengkap dengan perabotannya yang bisa digunakan secara gratis. Berlokasi di Komplek Kidang Mas Permai No. C-2 Langensari, Lembang, Jiddan Syariah menyuguhkan balkon dan teras dengan pemandangan langsung ke gunung dan pepohonan yang asri serta sejuk. De’Ranch hanya berjarak 1,8 km, Gunung Batu 1 km, Tebing Keraton 2,9 km serta Bandara Husein Sastranegara dengan jarak 10,4 km.

Tips saat bepergian ke Ciater

Saat bepergian ke Ciater, ada beberapa hal yang harus diingat dan disiapkan agar liburan lebih nyaman dan aman.

Transportasi ke Ciater

Perjalanan menuju Ciater melalui jalan darat bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Kota besar terdekat adalah Bandung dan jika menggunakan jasa angkutan umum dari arah Bandung, sebaiknya berangkat dari Terminal Ledeng dengan menggunakan angkutan umum jurusan Ledeng – Lembang. Jika sudah tiba di Terminal Lembang, bisa dilanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkutan umum Jurusan Lembang – Subang. Dengan waktu perjalanan sekitar 30 menit perjalanan dari Terminal Lembang, kemudian turun di Jalan Gagak, Desa Ciater.

Kendaraan selama di Ciater

Angkutan umum, merupakan jenis transportasi yang umum di Ciater dan untuk tarifnya mulai dari Rp.3.000 tergantung dengan rute perjalanan. Ojek motor, jenis transportasi yang mudah ditemui di Ciater, tarifnya tergantung dengan kesepakatan penumpang, tarifnya mulai dari Rp. 10.000

Siapkan baju hangat

Kawasan Ciater terkenal dengan udaranya yang sejuk cenderung dingin. Jika kamu ke Ciater terlebih saat musim hujan, kamu harus menyiapkan baju hangat seperti jaket dan sweater. Jangan lupa juga untuk membawa kaos kaki karena saat siang pun udara bisa saja terasa dingin.

Perlu Bantuan?