peringatan
Promo
Cek Pesanan
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2

Hotel Murah di Cikarang, Bekasi

EXTERIOR_BUILDING Citismart Hotel Cikarang

Citismart Hotel Cikarang

Cikarang Selatan

8.6/10

Sangat Baik

LOBBY Favehotel Jababeka

Favehotel Jababeka

Cikarang Selatan

8.5/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Gran Surya Hotel Cikarang

8.0/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Setu Budget Inn

Setu Budget Inn

Cikarang Selatan

8.4/10

Sangat Baik

8.4/10

Sangat Baik

LOBBY Mini Lux

Mini Lux

Cikarang Selatan

8.5/10

Sangat Baik

Hotel SM

Cikarang Barat

8.2/10

Sangat Baik

RESTAURANT L'Imperial Spatel

L'Imperial Spatel

Cikarang Selatan

7.7/10

Baik

BEDROOM Airy Cikarang Singaraja Bekasi

7.3/10

Baik

LOBBY Mini Garden

Mini Garden

Cikarang Selatan

8.3/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Hotel Nine O Cikarang

Hotel Nine O Cikarang

Cikarang Utara

7.9/10

Baik

BEDROOM Airy Syariah Cikarang Utara Taman Puspa Bekasi

8.8/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Tuscany Garden 17

Tuscany Garden 17

Cikarang Selatan

EXTERIOR_BUILDING Tuscany Garden 7

Tuscany Garden 7

Cikarang Selatan

7.1/10

Baik

null Hotel Teratai Cikarang

Hotel Teratai Cikarang

Cikarang Selatan

Tentang

Sebagai ibu kota dari Kabupaten Bekasi, Cikarang mengalami perkembangan pembangunan yang cukup signifikan, mulai dari sektor pariwisata hingga ekonomi. Cikarang bahkan dikenal sebagai salah satu daerah industri paling berkembang di Indonesia. Perusahaan yang berdiri di Cikarang bahkan tak hanya pada skala nasional, tetapi juga internasional.

Alhasil, tidak heran jika akhirnya ada cukup banyak pendatang yang bekerja dan menetap di Cikarang. Kondisi tersebut pun berpengaruh terhadap berbagai sektor-sektor lain, tak terkecuali pariwisata. Para pekerja membutuhkan sarana untuk melepaskan rasa lelah dan penatnya. Di sisi lain, sektor pariwisata juga turut menyokong perekonomian Cikarang selain dari sektor industrinya.

Baik untuk dikunjungi bersama teman-teman kantor atau keluarga, Cikarang menawarkan pengalaman wisata yang berharga. Apalagi sekarang akses infrastruktur di Cikarang sudah sangat maju. Kamu bisa mencapai Cikarang melalui gerbang tol Cikarang Barat KM 28, gerbang tol CIbatu KM 34,7, atau gerbang tol Delta Mas KM 37.

Jika berencana untuk menghabiskan waktu selama beberapa hari di Cikarang, kamu juga tidak perlu khawatir karena kota yang disebut sebagai kota industri terbesar se-Asia Tenggara ini menyuguhkan banyak hotel dengan ragam fasilitas dan layanan. Kamu pun bisa menyesuaikannya sesuai kebutuhan. Harganya juga cukup terjangkau sehingga ramah kantong.

Hotel-hotel Tarif Terjangkau di Cikarang

Mengingat statusnya sebagai salah satu kota industri terbesar di Indonesia, Cikarang menyuguhkan banyak hotel untuk para pebisnis. Meski begitu, berbagai hotel tarif terjangkau di Cikarang juga cocok digunakan untuk para wisatawan seperti kamu.

Hotel bintang 3 di Cikarang

Primebiz Hotel Cikarang

Berstandar bintang tiga, Primebiz Hotel Cikarang menyediakan ragam fasilitas dan layanan lengkap yang akan memaksimalkan pengalaman menginap kamu. Di antaranya seperti kolam renang, massage pusat kebugaran, resepsionis dan keamanan 24 jam, bahkan hingga ruangan rapat bisnis. Kebutuhan santap hidangan pun terjamin berkat adanya restoran di dalam hotel.

Beralamat di Jalan Raya Cikarang Cibarusah No. 18, Primebiz Hotel Cikarang berjarak sekitar 1,64 km saja dari Waterboom Lippo Cikarang dan kurang lebih 1,97 km dari Lippo Mall Cikarang. Jika ingin melakukan wisata kuliner, kamu bisa berkunjung ke restoran Telaga Seafood Cikarang yang jaraknya kurang lebih 3,57 dari hotel dengan tarif mulai dari Rp355.000 per malamnya ini.

Celecton Blue Cikarang

Hanya dengan bujet mulai dari Rp299.000, kamu sudah bisa menginap di akomodasi yang nyaman dan berdesain mewah. Perpaduan warna-warna tanah seperti cokelat, krem, dan abu-abu tua menghasilkan suasana yang begitu cozy. Apalagi fasilitasnya sudah sangat memadai dan akan memanjakan waktu istirahatmu, mulai dari TV, AC, plus meja dan kursi di dalam kamar.

Sebagai penunjang, Celecton Blue Cikarang juga menyediakan ragam fasilitas lain seperti restoran, akses Wi-Fi, resepsionis 24 jam, lift, dan area parkir. Untuk kebutuhan wisata, hotel yang berada di Komplek CB Center, Jalan Raya Cibarusah ini berjarak sekitar 7,08 km dari Pasar Jababeka. Jika ingin jalan-jalan, kamu juga bisa menuju Lippo Mall Cikarang yang jaraknya kurang lebih 1,91 km dari hotel.

Metro Hotel Jababeka

Sekitar 2,89 km dari Jababeka Golf Country Club dan Universitas Presiden Jababeka, terdapat sebuah hotel bintang tiga lain bernama Metro Hotel Jababeka. Alamatnya di Jalan Niaga Raya Blok CC No. 2, Metropark Conodominium. Dengan adanya fasilitas TV, AC, minibar, meja plus kursi, hingga bathrobe di setiap kamar, kenyamanan beristirahat pun akan terjamin.

Di hotel yang berjarak sekitar 2,2 km dari Pasar Jababeka ini, kamu bisa berenang di kolam outdoor, olahraga di pusat kebugaran, menikmati spa dan massage, atau bersantai sambil menyantap aneka hidangan di restoran. Demi memastikan pengalaman menginap kamu berjalan menyenangkan, Metro Hotel Jababeka juga melengkapi fasilitasnya dengan area parkir, akses Wi-Fi, serta resepsionis dan keamanan 24 jam.

Hotel bintang 2 di Cikarang

Favehotel Jababeka

Favehotel Jababeka menawarkan pengalaman menginap yang nyaman dengan harga terjangkau di kawasan industri Jababeka, tepatnya di Jalan Niaga Raya Lot Cc3B. Hanya dengan harga mulai dari Rp327 ribuan per malam, kamu sudah bisa beristirahat di dalam kamar Favehotel Jababeka dengan fasilitas TV, AC, air mineral, meja plus kursi, dan tentunya kamar mandi dalam besera shower.

Hotel yang berjarak sekitar 3,75 km dari Waterboom Lippo Cikarang ini memiliki restoran sendiri yang bisa kamu singgahi untuk bersantai sambil menikmati aneka hidangan menarik yang disajikan. Berbagai fasilitas penunjang seperti kolam renang, massage, airport transfer, resepsionis 24 jam, akses Wi-Fi, hingga sewa sepeda dan mobil juga disediakan demi menjamin kepuasan menginap kamu di Favehotel Jababeka.

Hotel Teratai Cikarang

Rekomendasi hotel bintang dua selanjutnya di Cikarang adalah Hotel Teratai Cikarang. Lokasinya berada di Jalan Raya Industri Cikarang No. 108, Tegal Gede. Jaraknya sekitar 2,86 km dari Lippo Mall Cikarang dan kurang lebih 3,55 km dari Jababeka Golf Country Club. Hotel Teratai Cikarang juga dapat menjadi pilihan akomodasi untuk keluarga karena cukup dekat dengan Waterboom Lippo Cikarang, jaraknya sekitar 2,5 km saja.

Setiap kamar di Hotel Teratai Cikarang telah dilengkapi linen bersih, AC, TV, hingga kamar mandi dengan toiletries set seperti sabun, sampo, dan handuk. Resepsionis 24 jam siap membantu proses check in, check out, dan berbagai keperluan lain kapan pun dibutuhkan. Fasilitas room service juga disediakan demi meningkatkan kenyamanan kamu selama menginap di Hotel Teratai Cikarang.

Hotel bintang 1 di Cikarang

Gran Surya Hotel Cikarang

Hotel yang berlokasi di Ruko Cikarang Square Blok B No. 69, Cikarang Selatan ini memiliki fasilitas dan layanan yang bisa dibilang cukup lengkap untuk ukuran hotel bintang satu. Selain fasilitas standar seperti TV, AC, area parkir, dan resepsionis 24 jam, Gran Surya Hotel Cikarang juga dilengkapi dengan kolam renang, sauna, akses Wi-Fi, bahkan hingga ruangan rapat bisnis.

Kebutuhan olahraga pun terjamin berkat adanya fasilitas pusat kebugaran. Gran Surya Hotel Cikarang juga memiliki restoran sendiri untuk menjamin kebutuhan santap hidangan para tamu. Namun, jika ingin kuliner di luar hote, kamu bisa mendatangi restoran Telaga Seafood Cikarang yang berjarak kurang lebih 3,9 dari Gran Surya Hotel Cikarang.

Hotel SM

Beralamat di Jalan Raya Imam Bonjol, Sukadanau, Cikarang Barat, Hotel SM menawarkan akses cukup dekat ke beberapa waterpark populer di Cikarang. Dari Go! Wet Waterpark, jaraknya sekitar 5,77 km. Sedangkan jarak menuju Columbus Waterpark kurang lebih 7,42 km. Kamu juga bisa berkunjung ke Waterboom Lippo Cikarang yang berjarak sekitar 7,94 km dari Hotel SM.

Lokasi yang cukup strategis tersebut juga ditunjang oleh fasilitas standar bintang satu yang memadai. Resepsionis 24 jam, akses Wi-Fi, area parkir, room service, dan restoran adalah beberapa fasilitas yang bisa kamu dapatkan selama menginap di Hotel SM. Sedangkan, kenyamanan istirahat di dalam kamar ditunjang dengan adanya AC, TV, meja plus kursi, hingga kamar mandi dalam ber-shower.

L’Imperial Spatel

L’Imperial Spatel menawarkan pengalaman menginap dengan sentuhan khas Bali yang cukup kental. Di bagian luarnya terdapat kain-kain bali yang dipasang pada beberapa pilar. Demi menjamin kenyamanan menginap para tamu, L’Imperial Spatel melengkapi fasilitasnya dengan resepsionis 24 jam, spa, penyimpanan barang, laundry, hingga airport transfer dan sewa mobil.

Berada di Jalan Galeria Singaraja Blok C No. 16-17, Lippo Cikarang, L’Imperial Spatel menyuguhkan akses cepat menuju Waterboom Lippo Cikarang. Jaraknya hanya sekitar 0,28 km. Kamu juga bisa berjalan menuju Lippo Mall Cikarang sejauh 0,56 km dari L’Imperial Spatel. Untuk kebutuhan kuliner, sekitar 2,04 km dari hotel terdapat restoran Telaga Seafood Cikarang yang menarik dicoba.

Wisata di Tahun 2019 yang Hemat Kantong Saat di Cikarang

Walau mungkin di sektor pariwisata Cikarang masih kalah populer jika dibandingkan dengan kota-kota lain di Jabodetabek, bukan berarti Cikarang tidak memiliki tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Berikut beberapa rekomendasinya.

Taman Buaya Indonesia Jaya

Sesuai namanya, Taman Buaya Indonesia Jaya adalah sebuah tempat penangkaran buaya. Jika mungkin selama ini kamu penasaran melihat buaya dari jarak dekat, di sinilah kamu bisa bertemu dengan banyak hewan liar yang dilindungi ini. Kamu bisa langsung datang ke Jalan Raya Serang – Cibarusah, Desa Sukaragam, Serang Baru, Bekasi, Jawa Barat.

Terkadang, Taman Buaya Indonesia Jaya juga mengadakan atraksi pawang yang bermain dengan buaya. Menariknya lagi, kamu pun berkesempatan untuk menyaksikan atraksi debus yang mengundang decak kagum. Apabila memang kamu tertarik berkunjung ke Taman Buaya Indonesia Jaya, jangan lupa membawa uang sekitar Rp15.000 per orang untuk tiket masuk.

Lippo Cikarang Citywalk

Tempat wisata satu ini sangat cocok bagi kamu para penggemar kuliner. Lippo Cikarang Citywalk merupakan sebuah destinasi wisata kuliner yang berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 3,85 hektar. Setidaknya ada 32 unit gerai makanan yang bisa kamu temukan di sini. Restoran-restoran ternama seperti Starbucks, Solaria, dan Ichiban Sushi adalah beberapa di antaranya.

Asyiknya, pusat wisata kuliner ini mengusung konsep semi outdoor sehingga kamu juga bisa sekaligus menikmati suasana sekitar sambil menyantap aneka hidangan. Selain deretan gerai makanan, di Lippo Cikarang Citywalk pun tersedia supermarket Farmers Market jika kamu ingin membeli aneka kebutuhan sehari-hari.

Kampung Djamoe Organik Cikarang

Di tengah cuaca yang cenderung panas khas kota industri seperti Cikarang, keberadaan Kampung Djamoe Organik (KaDO) Cikarang seolah menjadi oase tersendiri. KaDO adalah sebuah area outdoor seluas kurang lebih 10 hektar milik Martha Tilaar yang menjadi tempat pengelolaan koleksi tanaman obat. Mengingat ada lebih dari 600 spesies tanaman, KaDo pun akhirnya dijadikan sebagai pusat pendidikan lingkungan.

Hebatnya, untuk menghasilkan tenaga listrik, KaDO telah memanfaatkan panel surya dan kincir angin sehingga ramah lingkungan. Di KaDO, kamu bisa mencoba berbagai aktivitas seru seperti menanam pohon, melihat demo pembuatan jamu, tur keliling kebun organik, senam sehat, yoga, hingga makan siang dengan menu organik di Kedai Sehat Alami.

Taman Sehati

Berada di depan Stadion Wibawa Mukti, Desa Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Taman Sehati cukup jauh dari hiruk pikuk Kota Cikarang sehingga suasananya pun cenderung lebih tenang. Cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau sekadar bersantai merilekskan pikiran. Kamu juga bisa mengajak anak-anak bermain di Taman Sehati yang dilengkapi permainan ayunan.

Namun, daya tarik utama dari Taman Sehati terletak pada Flower Dome, terlihat mirip dengan yang ada di Garden by the Bay Singapura. Saat malam hari, Flower Dome tampak semakin cantik dengan pendar cahaya lampu warna-warni. Selain itu, kamu juga dapat menemukan beberapa fasilitas lain seperti arena olahraga, delman, hingga spot-spot foto yang menarik.

Kawasan Deltamas

Deltamas merupakan sebuah kawasan kota mandiri seluas kurang lebih 3.200 hektar yang berada di Cikarang Pusat. Tak hanya sekadar perumahan, Deltamas mengintegrasikan berbagai spot menarik dalam satu kawasan. Salah satunya yang bisa kamu temukan di Deltamas adalah sebuah lahan luas menyerupai sabana yang ditumbuhi rumput-rumput liar. Sangat menarik dijadikan spot berfoto.

Selain itu, ada pula spot outdoor lain yang tak kalah cantik, yaitu Jalan Ganesha Boulevard yang dikelilingi oleh deretan pohon cemara. Area ini juga dikenal memiliki pemandangan matahari terbit yang bagus, jadi sebaiknya datanglah ke sini saat pagi hari agar kamu bisa menyaksikannya.

Hotel di Bawah Rp300.000 Saat di Cikarang

Bagi yang memiliki bujet terbatas, tidak perlu khawatir soal akomodasi penginapan saat berada di Cikarang. Beragam jenis hotel dengan aneka fasilitas dan layanan bisa kamu temukan, bahkan dengan harga di bawah Rp300.000.

Citismart Hotel Cikarang

Dari luar, Citismart Hotel Cikarang terlihat menarik dengan desain eksterior berwarna-warni. Namun, interior kamarnya justru terkesan lebih kalem dengan paduan warna cokelat, krem, dan putih sehingga menciptakan nuansa yang cozy untuk beristirahat. Apalagi ditambah dengan fasilitas AC, TV, meja plus kursi, air mineral, hingga kamar mandi dalam untuk memaksimalkan waktu istirahat kamu dan para tamu lain.

Hotel dengan tarif mulai dari Rp230.000 per malam ini juga menyediakan area parkir, akses Wi-Fi di area publik, dan laundry sebagai fasilitas penunjang. Tidak ketinggalan restoran di dalam hotel untuk memenuhi kebutuhan santap hidanganmu. Berlokasi di Jalan Raya Cikarang Cibarusah Ruko CBC Blok D-E5, Citismart Hotel Cikarang hanya berjarak kurang lebih 1,87 km saja dari pusat perbelanjaan Lippo Mall Cikarang.

Mini Lux

Di Jalan Gunung Kelud 7 No. 17, Taman Smtruk, kamu bisa menemukan sebuah hotel berbintang satu lain bernama Mini Lux. Lokasinya hanya berjarak sekitar 0,43 km dari restoran Telaga Seafood Cikarang. Demi menunjang kenyamanan para tamu, Mini Lux melengkapi fasilitasnya dengan layanan resepsionis 24 jam, area parkir, dan taman. Kamu juga akan mendapatkan layanan sarapan dari Hotel Mini Lux.

Selama menginap di hotel bertarif mulai dari Rp250.000 ini, kamu bisa tetap terhubung dengan koneksi internet berkat adanya akses Wi-Fi di area publik seperti lobi. Waktu beristirahat juga akan semakin maksimal dengan adanya TV, AC, meja, dan kursi dalam kamar. Untuk kebutuhan wisata, kamu bisa berkunjung ke Waterboom Lippo Cikarang dan Lippo Mall Cikarang yang berjarak sekitar 2,32 km saja dari Mini Lux.

Hotel di Bawah Rp200.000 Saat di Cikarang

Menemukan hotel dengan harga terjangkau di Cikarang tidaklah susah. Kamu bahkan sudah bisa beristirahat secara nyaman dengan bujet tidak melebihi Rp200.000 jika menginap di hotel ini.

Setu Budget Inn

Hanya dengan tarif mulai dari Rp175.000 per malam, kamu bisa menikmati kenyamanan beristirahat di Setu Budget Inn yang setiap kamarnya dilengkapi AC, TV, meja, handuk, dan kamar mandi dalam. Selama menginap, kamu juga tetap bisa terhubung dengan koneksi internet berkat adanya akses Wi-Fi. Tidak ketinggalan resepsionis 24 jam yang siap membantumu kapan pun dibutuhkan.

Beberapa fasilitas lain juga disediakan sebagai penunjang, seperti area parkir, room service, keamanan 24 jam, hingga teras rooftop. Hotel murah yang berada di Jalan Setu Cibarusah No. 10 RT 07/RW 04 ini berjarak sekitar 6,45 km dari Go! Wet Waterpark dan kurang lebih 7,12 km dari Waterboom Lippo Cikarang. Bagi yang suka belanja, kamu bisa berkendara sejauh 6,88 km dari Setu Budget Inn menuju Lippo Mall Cikarang.

Tips Saat Bepergian ke Cikarang

Agar waktu liburan di Cikarang bisa berjalan lancar dan maksimal, ada baiknya kamu memperhatikan beberapa tips berikut ini.

Pilihan transportasi di Cikarang

Bagi yang kondisi bujetnya sedang terbatas, kamu bisa berkeliling Cikarang menggunakan angkutan kota berupa minibus yang bisa menampung hingga dua belas orang. Masyarakat setempat biasa menyebut transportasi ini dengan Koperasi Angkutan Bekasi atau KOASI. Dengan tarif kurang lebih Rp5.000 per penumpang, KOASI melayani rute dari Terminal Bekasi ke berbagai daerah di Cikarang.

Namun, jika kamu datang ke Bekasi bersama rombongan, taksi atau sewa mobil tentu menjadi pilihan yang lebih praktis. Selain karena bisa menampung lebih banyak orang, kamu juga bisa membagi ongkosnya dengan rombongan sehingga biaya yang harus dikeluarkan per orang pun jadi lebih murah.

Lindungi diri dari teriknya sinar matahari

Cuaca di Cikarang cenderung panas, khas kota industri di Indonesia. Oleh sebab itu, sebelum kamu keluar hotel atau penginapan, pastikan kamu sudah menggunakan pelembap tabir surya, baik untuk kulit tubuh maupun muka. Paparan sinar matahari secara langsung bisa berdampak kurang baik terhadap kesehatan kulitmu.

Sebagai perlindungan tambahan, tidak ada salahnya pula jika kamu membawa payung atau menggunakan topi. Bahkan akan lebih baik lagi jika kamu mengenakan pakaian berlengan panjang.

Sebaiknya bawa bekal air minum yang cukup

Panasnya cuaca dan teriknya sinar matahari kerap membuatmu lebih cepat haus daripada biasanya. Karenanya, jangan lupa membawa bekal air minum saat jalan-jalan mengelilingi Cikarang. Selalu penuhi kebutuhan cairan dalam tubuhmu agar kamu tetap segar selama berlibur. Jangan sampai tubuh jadi kurang fit hanya kurang minum air mineral. Bisa-bisa rencana liburan di Cikarang jadi berjalan tidak lancar.


Perlu Bantuan?