peringatan
Promo
Cek Pesanan
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2

Hotel Murah di Ciwidey, Bandung

BEDROOM Hotel Pesona Ciwidey

8.6/10

Sangat Baik

LOBBY Sindang Reret Ciwidey

8.3/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Pondok Winagung

8.4/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Hotel Albis

7.9/10

Baik

BEDROOM Saung Gawir Ciwidey

8.9/10

Sangat Baik

LOBBY Penginapan Purnama

7.9/10

Baik

LOBBY ALI1 Pondok Orange 1 Ciwidey

9.1/10

Istimewa

LOBBY ALI2 Pondok Sederhana Ciwidey

8.9/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Sukarasa Endah Cottage

7.9/10

Baik

EXTERIOR_BUILDING Villa Penginapan Purnama

7.2/10

Baik

EXTERIOR_BUILDING MS Hotel Ciwidey

7.6/10

Baik

LOBBY Villa Lingga Ciwidey

8.0/10

Sangat Baik

Tentang

Sudah kenalkah kamu dengan Ciwidey? Sebuah kecamatan yang menjadi bagian dari Kabupaten Bandung ini merupakan destinasi wisata yang sangat populer. Dari pusat kota Bandung sendiri jaraknya sekitar 50 km ke arah selatan. Ciwidey memiliki wilayah yang cenderung tinggi sehingga potensi wisata alamnya kebanyakan berupa perkebunan, peternakan, hingga area pegunungan dengan kawah yang masih aktif.

Ciwidey telah menjadi destinasi wisata populer. Kejayaan Ciwidey sebagai tujuan wisata adalah saat wilayah ini masih menjadi satu dengan Kecamatan Rancabali. Pada waktu itu, wilayah Ciwidey terbilang sangat luas, bahkan mencapai wilayah Kabupaten Cianjur sekarang ini. Dengan wilayah yang luas tersebut, objek wisata di Ciwidey tidak hanya mengandalkan wisata alam saja, tetapi juga wisata usaha kecil dan menengah (UKM), hingga wisata religi.

Sekarang Ciwidey berusaha bangkit kembali. Kamu bisa membuktikannya dengan datang ke objek wisata yang mulai bermunculan di Ciwidey. Terlebih dengan letak yang tidak terlalu jauh dari Bandung dan Jakarta serta nuansa alami nan sejuk, tidak mengherankan jika Ciwidey menjadi lokasi liburan favorit. Atmosfer yang ditawarkan Ciwidey sangat berbeda dengan atmosfer di kota-kota besar sehingga cocok untuk menjadi tempat melepas penat.

Hotel dengan Tarif Terjangkau di Ciwidey

Saat ini, Ciwidey tengah berusaha untuk mengembalikan kejayaannya sebagai destinasi wisata favorit. Kamu akan menemukan banyak sarana dan prasarana yang menyokong pariwisata di Ciwidey. Salah satunya adalah akomodasi. Di Ciwidey kamu bisa menemukan banyak akomodasi yang cocok dengan nuansa alamnya. Terlebih kawasan ini juga ramah untuk kamu para traveler on budget yang menginginkan akomodasi murah.

Hotel bintang 3 di Ciwidey

Ciwidey Valley Resort Hot Spring Waterpark

Berada di Jalan Batu Tunggul Km 17, Ciwidey Valley Hot Spring Waterpark berjarak 500 meter saja dari objek wisata Kawah Putih. Tidak hanya itu saja, akomodasi berbintang tiga ini juga hanya berselang 3 km dari Ranca Upas yang selalu dipadati wisatawan. Ciwidey Valley Resort menawarkan tempat bermalam yang variatif, mulai dari kamar yang nyaman hingga tenda-tenda yang hangat.

Tidak hanya strategis, Ciwidey Valley Resort juga menawarkan fasilitas yang terbilang lengkap. Mulai dari kolam renang beraneka jenis hingga in-site restaurant dengan aneka menu. Tersedia pula akses Wi-Fi gratis untuk komunikasi yang lancar.

Sapadia Guest House & Restaurant

Dengan front desk yang selalu sedia selama 24 jam, Sapadia Guest House & Restaurant siap memberikan pengalaman bermalam yang tak terlupakan di Ciwidey. Hotel yang berada di Jalan Simpang No. 40, Panundaan ini juga memberikan layanan berupa free Wi-Fi dan juga area parkir yang luas untuk para tamu yang datang. Fasilitas di dalam kamar pun bervariasi mulai dari private bathroom hingga TV dengan ratusan channel pilihan.

Sapadia Guest House & Restauran berada di kawasan Panundaan dan dekat dengan beberapa objek wisata populer seperti Taman Kelinci Ciwidey (600 m) dan Desa Wisata Lebakmuncang (2 km) sehingga sangat mudah ditemukan.

CD Farms Resort

Buat kamu yang ingin puas mencoba objek wisata di Ciwidey, CD Farms Resort layak untuk dipertimbangkan. Akomodasi bintang tiga di Jalan Babakan Cianjur, Desa Sukamanah ini dekat dengan beberapa objek wisata andalan. Beberapa di antaranya ada Malabar Tea House (2,3 km) dan Danau Cileunca 94 km). Jadi kamu bisa dengan bebas berwisata di Ciwidey dan sekitarnya.

Untuk masalah fasilitas, CD Farms Resort menyediakan beragam fasilitas terbaik untuk menunjang kenyamananmu. Tersedia fasilitas restoran, kedai kopi, sauna, TV lounge, dan juga meeting facilities bagi yang ingin menggelar acara atau rapat.

Hotel bintang 2 di Ciwidey

Pondok Winagung

Dengan bangunan hotel yang dikelilingi kolam ikan, Pondok Winagung siap memberikan atmosfer yang natural selama kamu menginap. Akomodasi bintang dua ini juga dikelilingi taman yang asri serta memiliki pemandangan langsung ke Bukit Bakusen. Lokasinya yang berada di Jalan Ciwidey – Rancabali No. 18 KM. 3, Cikembang hanya berselang 250 meter dari objek wisata Taman Kelinci Ciwidey.

Tersedia TV, meja, dan kursi, kamar mandi pribadi dengan shower serta safety box di setiap kamar yang disediakan. Selain itu, tersedia pula fasilitas penunjang berupa restoran, taman, tempat bermain anak, hingga area untuk berpiknik. Jangan ragu untuk menghubungi front desk jika kamu membutuhkan bantuan.

Sindang Reret Ciwidey

Buat kamu yang ingin merasakan suasana pedesaan khas tanah Sunda, bisa datang ke Sindang Reret Ciwidey. Alasannya tak lain adalah karena akomodasi berbintang dua ini memiliki interior dan eksterior khas Sunda yang terlihat natural. Lokasinya yang berada di Jalan Raya Ciwidey KM. 25, Pasar Jambu hanya berselang 4 km dari Bukit Barusen yang terkenal akan keindahannya.

Tidak hanya strategis, Sindang Reret Ciwidey juga siap memanjakanmu dengan kamar yang nyaman dan memiliki fasilitas lengkap. Untuk kamu yang ingin bersantap di hotel, tersedia in-site restaurant yang menyajikan aneka menu nikmat mulai dari hidangan lokal hingga internasional. Layanan kamarnya juga tersedia selama 24 jam non-stop.

Hotel Albis

Hotel Albis berlokasi di Jalan Raya Ciwidey – Rancabali No. 17. Kawasan ini terbilang strategis karena dekat dengan beberapa objek wisata. Ada Taman Kelinci Ciwidey sekitar 2 km dari akomodasi ini dan juga Bukit Barusen, 5 km dari Hotel Albis. Buat kamu yang ingin merasakan langsung nuansa alam, bisa menuju Desa Wisata Lebakmuncang. Jaraknya sekitar 3 km dari hotel bintang dua ini.

Untuk masalah fasilitas dan kenyamanan, Hotel Albis telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas unggulan. Beberapa di antaranya ada front desk dengan jam operasional 24 jam, akses Wi-FI gratis, tempat bermain anak, dan juga layanan binatu. Di dalam tiap-tiap kamarnya tersedia TV layar datar dan juga kamar mandi pribadi dengan toiletries.

Hotel bintang 1 di Ciwidey

Pondok Orange 1 Ciwidey

Buat kamu para traveler on budget, akomodasi bintang satu bisa dijadikan pertimbangan. Pasalnya. kebanyakan akomodasi bintang satu yang ada di Ciwidey biasanya dibanderol dengan harga yang ramah kantong. Salah satunya adalah Pondok Orange 1 Ciwidey. Hotel bujet ini terletak di Kampung Cimanggu, Desa Patengan, sekitar 500 meter saja dari Bumi Perkemahan Ranca Upas.

Pondok Orange 1 Ciwidey menyediakan area parkir yang luas bagi tamu yang membawa kendaraan pribadi. Akomodasi berformat homestay ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga. Di sini kamu akan menemukan fasilitas berupa kamar tidur yang nyaman, TV layar datar, dapur dengan peralatan memasak, serta kamar mandi.

Sukarasa Endah Cottage

Bagi yang ingin menikmati panorama alam Bukit Bakusen yang luar biasa, Sukarasa Endah Cottage ini layak dipertimbangkan. Akomodasi berformat bed and breakfast ini berada di kaki Bukit Bakusen dan hanya berjarak 3,5 km dari titik pendakiannya. Lokasinya yang berada di Jalan Babakan Jampang No. 820 juga dekat dengan objek wisata Taman Kelinci Ciwidey (sekitar 4 km).

Akomodasi berbintang satu ini menyediakan kamar yang bersih dan nyaman untuk para tamu. Tersedia pula area parkir yang luas dan aman untuk para tamu dengan kendaraan pribadi. Anda juga bisa menikmati keindahan Bukit Bakusen dengan bebas di area taman Sukarasa Endah Cottage yang asri.

Pondok Sederhana Ciwidey

Bepergian ke Ciwidey dengan bujet terbatas bukan berarti kamu tidak akan mendapatkan akomodasi yang nyaman. Tersedia beberapa akomodasi ramah kantong yang bisa kamu pilih selama berada di Ciwidey. Pondok Sederhana Ciwidey (ALI2) buktinya. Akomodasi ini dibanderol dengan tarif sewa yang terjangkau dan tidak akan menguras kantongmu.

Pondok Sederhana Ciwidey berada di Kampung Cimanggu RT/RW 1. Lokasi ini dekat dengan Ranca Upas (500 meter) dan juga Pemandian Air Panas Ciwalini, yang merupakan salah satuobjek wisata andalan Ciwidey. Untuk masalah fasilitas, akomdasi ini menyediakan tempat menginap dengan TV, kamar mandi pribadi, dan juga Wi-Fi.

Wisata 2019 yang Hemat untuk Liburan ke Ciwidey

Ciwidey memiliki alam dan budaya yang amat kaya sehingga tidak mengherankan jika pariwisatanya berkembang pesat. Terbukti dengan adanya objek wisata yang sangat variatif di Ciwidey, mulai dari wisata alam hingga wisata budaya dan religi. Berikut ini beberapa rekomendasi destinasi wisata di Medan dan sekitarnya.

Kawah Putih Ciwidey

Apa icon wisata alam di Ciwidey? Jika kamu menjawab Kawah Putih, maka jawabanmu benar. Ya, objek wisata ini memang sangat populer dan akan terus menjadi favorit para wisatawan. Ciwidey seakan tidak bisa dilepaskan dari keberadaan Kawah Putih sebagai objek wisata andalannya. Kawah ini populer karena menyuguhkan panorama alam yang sangat menakjubkan. Di sini kamu bisa melihat kawah berisi air yang hijau berpadu dengan perbukitan hijau.

Selain air kawah yang indah, kamu juga bisa menemukan pasir putih layaknya di pantai. Kawah ini memiliki pasir putih yang berasal dari reaksi unsur belerang. Pada waktu tertentu, kawah dan pasir putih ini akan terlihat berubah warna. Kondisi ini dapat terjadi karena belerang yang ada pada kawah bereaksi pada perubahan temperatur udara serta cuaca di sekitarnya. Jangan lupa untuk mengabadikan fenomena alam ini.

Untuk bisa masuk ke Kawah Putih Ciwidey ini kamu diharuskan membayar tiket masuk seharga Rp15.000 per orang. Jika membawa kendaran pribadi ada biaya retribusi parkir senilai Rp6.000. Objek wisata ini buka mulai pukul 7:00-17:00 WIB. Dari area parkir ke kawasan kawah, kamu akan diantar dengan kendaraan wisata Ontang-Anting. Tarifnya adalah Rp15.000 per orang untuk perjalanan pulang dan pergi sekaligus.

Situ Patenggang

Situ Patenggang berasal dari kata pateang-teang dalam bahasa Sunda. Kata ini berarti saling mencari. Awal mula kata ini digunakan berasal dari legenda tentang Raden Santang dengan Dewi Rengganis yang telah dipisahkan Dewa selama sekian lama. Kedua insan titisan dewa dan dewi ini kemudian saling mencari hingga akhirnya bertemu di sebuah titik yang kini bernama Batu Cinta. Danau ini muncul karena permintaan Dewi Rengganis yang ingin berlayar dengan Raden Santang.

Lokasi ini memang romantis seperti legendanya. Jika kamu ingin membuktikannya, cukup datang ke Situ Patenggang yang hanya berjarak 5 km dari Kawah Putih. Di sini kamu bisa menikmati panorama alam yang menakjubkan. Air danau yang jernih berpadu dengan pepohonan hijau sangat menentramkan hati. Kamu juga bisa berkeliling Situ Patenggang dengan perahu. Harga tiket perahu untuk mengelilingi Situ Patenggang selama 30 menit adalah Rp20.000 per orang.

Selain dengan perahu, kamu juga bisa menyusuri danau ini dengan sepeda air. Wahana ini cocok untuk dimainkan bersama-sama karena seru dan cukup menguras tenaga. Sepeda air ini dipatok dengan tiket seharga Rp40.000. Sedangkan harga tiket masuk ke Situ Patenggang sendiri adalah Rp18.000 per orang (hari kerja) atau Rp20.000 per orang (hari libur). Bagi yang membawa kendaraan pribadi juga ada retribusi parkir senilai Rp3.500 (motor) dan Rp10.000 (mobil).

Pemandian Air Panas Ciwalini

Berkunjung ke Ciwidey tanpa menikmati berendam di kolam pemandian air panasnya tentu tidak akan terasa lengkap. Kolam pemandian air panas di Ciwidey menggunakan sumber mata air alami yang mengandung mineral. Kandungan ini dipercaya dapat mengobati berbagai macam penyakit kulit. Jika kamu ingin membuktikan khasiat tersebut atau ingin sekadar berendam untuk merilekskan tubuh maka Pemandian Air Panas Ciwalini wajib masuk dalam daftarmu.

Pemandian air panas ini berada di satu loksi yang sama dengan Perkebunan Teh Walini sehingga kamu akan disuguhkan pemandangan yang asri dan menenangkan. Selain kolam pemandian air panas, objek wisata ini juga menawarkan aneka wahana permainan seperti flying fox dan ATV. Untuk masuk ke objek wisata Pemandian Air Panas Ciwalini, kamu wajib membayar tiket masuk seharga Rp20.000 dan tambahan Rp3.000 jika membawa motor atau Rp5.000 dengan mobil.

Hotel Di Bawah Rp300.000 di Ciwidey

Hotel Pesona Ciwidey

Akomodasi satu ini cocok untukmu yang menginginkan akses mudah menuju objek wisata Bukit Barusen. Berlokasi di Jalan Raya Pasir Jambu Km. 28, Hotel Pesona Ciwidey hanya berjarak 3,5 km dariobjek wisata andalan Ciwidey tersebut. Tidak hanya dekat dengan Bukit Barusen, hotel berbintang dua ini juga dekat dengan Taman Kelinci Ciwidey yang merupakan sebuah wisata alam edukatif untuk anak.

Fasilitas Hotel Pesona Ciwidey pun terbilang lengkap. Dari area parkir yang luas hingga outdoor swinmming pool bisa ditemukan pada hotel ini. Kamar-kamar yang disediakan pun telah dilengkapi dengan kamar mandi pribadi, teras kamar, dan juga flat screen TV.

Ciwidey Hills Radhina

Ciwidey Hills Radhina berada di Jalan Ciwidey Margamulya RT 2/RW 6, Panundaan. Lokasi ini dekat dengan objek wisata yang terkenal, yaitu Desa Wisata Lebakmuncang (1,5 km). Dari desa wisata tersebut kamu bisa menemukan akomodasi bujet ini dengan berkendara selama 5 menit ke arah timur. Meski lokasinya strategis, New Wisma Sudirman Hotel & Spa memiliki tarif sewa yang terjangkau, cocok untuk para backpackers.

Bicara masalah fasilitas, hotel ini juga telah memiliki fasilitas yang bisa menjamin kenyamananmu. Salah satu fasilitas unggulannya adalah rooftop terrace dengan pemandangan Bukit Barusen. Ciwidey Hills Radhina juga menyediakan akses Wi-Fi gratis.

Villa Penginapan Purnama

Untuk kamu yang menginginkan bermalam di akomodasi bujet selama liburan di Ciwidey, Villa Penginapan Purnama bisa dijadikan pertimbangan. Akomodasi dengan area parkir yang luas ini memiliki fasilitas yang terbilang memadai, baik untuk kamar tamu maupun fasilitas hotel secara keseluruhan. Kamar-kamarnya telah dilengkapi dengan TV, kamar mandi yang menggunakan shower, dan tentunya tempat tidur yang nyaman.

Lokasinya yang berada di Jalan Raya Ciwidey - Rancabali, membuat Villa Penginapan Purnama mudah diakses. Ini karena kawasan Ciwidey – Rancabali dekat dengan beberapa objek wisata seperti Taman Kelinci Ciwidey yang hanya berjarak 2 km.

Hotel Di Bawah Rp200.000 di Ciwidey

Penginapan Purnama

Daerah Panundaan bisa dijadikan alternatif untuk mendapatkan akomodasi yang nyaman selama kamu berlibur di Ciwidey. Pasalnya, di kawasan ini kamu bisa menemukan banyak akomodasi, entah itu yang berjenis hotel, villa, guest house, maupun homestay. Salah satu pilihannya adalah Penginapan Purnama di Jalan Raya Ciwidey – Rancabali, Panundaan.

Lokasi ini pun cukup dekat dengan beberapa objek wisata andalan Ciwidey. Sebut saja Taman Kelinci Ciwidey dan juga Desa Wisata Lebakmuncang. Akomodasi dengan nuansa yang tenang ini menawarkan fasilitas berupa AC/kipas angin di setiap kamar. Ada juga fasilitas bersama berupa area parkir yang luas serta akses internet gratis dengan Wi-Fi.

Rancho Topaz

Buat kamu yang ingin puas menjelajah Ciwidey sekaligus Kabupaten Bandung bisa menginap di Rancho Topaz ini. Akomodasi berjenis bed and breakfast ini berlokasi di Komplek Cihanjuang Indah, Jalan Cihanjuang Raya. Lokasi tersebut terbilang strategis karena dekat dengan Ciwidey, Lembang, dan Kota Bandung sekaligus.

Akomodasi berbintang satu ini menyediakan area parkir yang luas serta akses Wi-Fi gratis bagi tamu yang datang menginap. In-room facilities yang disediakan dalam tiap kamar berupa meja, TV kabel, lemari penyimpanan, dan juga kamar mandi pribadi. Apabila kamu membutuhkan bantuan, jangan ragu untuk menghubungi staf front desk Rancho Topaz .

Tips Bepergian ke Ciwidey

Kamu tentu tidak ingin jika liburanmu di Ciwidey terhambat oleh beberapa hal yang sebenarnya bisa dihindari. Nah, supaya liburanmu terasa lebih menyenangkan dan semakin berkesan, yuk simak beberapa tips bepergian ke Ciwidey berikut ini.

Bawa pakaian hangat

Ciwidey berada di kawasan dataran tinggi sehingga tidak mengherankan jika temperatur udaranya cenderung terasa dingin. Supaya kamu tidak merasa kedinginan, usahakan untuk selalu membawa pakaian hangat ke mana pun kamu pergi. Dengan demikian, kamu bisa langsung mendapatkan kehangatan saat temperatur udara mulai turun.

Bawa uang tunai secukupnya

Sebagian besar toko, hotel, dan restoran yang ada di Ciwidey belum menggunakan mesin EDC sehingga untuk bertransaksi kamu harus menggunakanuang tunai. Agar aktivitasmu selama liburan di Ciwidey tidak terhambat, selalu sediakan uang tunai. Pastikan juga untuk tidak membawa terlalu banyak uang karena bisa membahayakan keselamatan.

Usahakan membuat rencana cadangan

Beberapa objek wisata seperti Kawah Putih Ciwidey akan ditutup jika cuaca tidak memungkinkan. Supaya liburanmu tidak hanya berada di kamar hotel saja, usahakan untuk membuat rencana cadangan. Rencana cadangan ini akan berfungsi sebagai pengganti objek wisata yang tutup karena masalah cuaca atau hambatan lainnya.

Perlu Bantuan?