peringatan
Promo
Cek Pesanan
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2

Hotel di Duren Sawit

Jakarta Timur, Indonesia · 13 hotel tersedia

Cari & booking hotel dengan harga termurah di sini!

Berlangganan Info Promo Traveloka

Daftarkan email Anda untuk info tiket pesawat dan hotel promo serta diskon spesial dari Traveloka, GRATIS!

Don't worry, be app-y!

Download GRATIS Traveloka - Aplikasi Booking Tiket Pesawat dan Hotel sekarang juga!

Daftar Hotel di Duren Sawit

SWIMMING_POOL Aryani Suites

Aryani Suites

Jalan Duren Sawit Raya Blok H2 No.1, Duren Sawit, Klender, Jakarta, Indonesia, 13470

7.6 / 10

Baik

BEDROOM Urbana Homes

Urbana Homes

Jalan Lingkar Duren Sawit. Duren Sawit / Klender / Jatinegara Jakarta Timur, Duren Sawit, Klender, Jakarta, Indonesia, 13470

8.4 / 10

Sangat Baik

LOBBY Deldhia Hotel

Deldhia Hotel

Jalan Radin Inten II No. 175A, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jakarta, Indonesia, 13440

7.7 / 10

Baik

Economic Room very close to Pondok Kelapa Town Square (NK1)

Jalan Pondok Kelapa VII B No. 18, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Pondok Kelapa, Jakarta, Indonesia

7.4 / 10

Baik

LOBBY Hotel Rensa

Hotel Rensa

Jalan Duren Sawit Raya No. 108, Klender , Duren Sawit, Klender, Jakarta, Indonesia, 13470

7.3 / 10

Baik

Arimbi House (NK3)

Jalan Pondok Kelapa blok C6 No. 17 Kavling DKI. Pondok Kelapa Jakarta Timur, Duren Sawit, Pondok Kelapa, Jakarta, Indonesia, 13450

Family Room near Pondok Kelapa Town Square (NK2)

Jalan Pondok Kelapa VII B No. 18, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Pondok Kelapa, Jakarta, Indonesia, -

BEDROOM Quiet Room near Rumah Sakit Yadika (ATD)

Quiet Room near Rumah Sakit Yadika (ATD)

Jalan Kejaksaan No.41 C Rt. 05/ Rw. 04, Duren Sawit, Pondok Bambu, Jakarta, Indonesia, 13430

Others Economic Room near Duren Sawit at Kost Lampiri (ARS)

Economic Room near Duren Sawit at Kost Lampiri (ARS)

Jalan Pondok Kelapa Selatan No. 17 Lampiri RT 10/5, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Duren Sawit, Pondok Kelapa, Jakarta, Indonesia

null 2BR Casablanca East Residences - Joe 1

2BR Casablanca East Residences - Joe 1

Jl. Pahlawan Revolusi No.2, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jakarta, Duren Sawit, Pondok Bambu, Jakarta, Indonesia, 13430

null Studio Casablanca East Residences - Joe 2

Studio Casablanca East Residences - Joe 2

Jl. Pahlawan Revolusi No.2, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jakarta, Duren Sawit, Pondok Bambu, Jakarta, Indonesia, 13430

null 2BR Casablanca East Residences - Joe 3

2BR Casablanca East Residences - Joe 3

Jl. Pahlawan Revolusi No.2, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jakarta, Duren Sawit, Pondok Bambu, Jakarta, Indonesia, 13430

null Studio Casablanca East Residences - Joe 1

Studio Casablanca East Residences - Joe 1

Jl. Pahlawan Revolusi No.2, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jakarta, Duren Sawit, Pondok Bambu, Jakarta, Indonesia, 13430

hotel lainnya

Tentang

Duren Sawit adalah sebuah kecamatan yang terletak di Jakarta Timur. Secara administrasi, Duren Sawit membawahi sekitar 7 kelurahan, meliputi Kelurahan Pondok Bambu, Duren Sawit, Pondok Kelapa, Pondok Kopi, Malaka Jaya, Malaka Sari, dan Klender. 

Duren Sawit sendiri adalah daerah yang terbentuk dari proses pemekaran Kecamatan Jatinegara pada 1993 dengan batas wilayah meliputi:

  • Kecamatan Jatinegara di barat
  • Kecamatan Cakung di utara
  • Kecamatan Bekasi Barat di timur
  • Kecamatan Makassar di selatan

 

Jika dilihat dari tata kota, Kecamatan Duren Sawit memiliki beragam gedung dengan fungsi yang beraneka ragam, mulai dari sekolah, sekolah tinggi, pertokoan, sampai dengan hotel. Berbicara mengenai hotel, Duren Sawit memiliki beberapa hotel dengan ragam kelas yang berbeda. Walau mayoritas hotel terletak di luar Duren Sawit, namun sebagian wisatawan yang menginap di sana adalah wisatawan yang berkunjung ke Duren Sawit dan sekitarnya.

Sejarah Duren Sawit

Sebelum tahun 1993, Kecamatan Duren Sawit adalah wilayah yang masuk ke Kecamatan Jatinegara. Kemudian, setelah tahun 1993, Kecamatan Duren Sawit memisahkan diri Kecamatan Jatinegara.

Budaya di Duren Sawit

Budaya yang dianut warga Duren Sawit sendiri adalah Betawi dengan ragam kesenian, seperti:

  • Ondel-ondel
  • Tanjidor
  • Tari topeng Betawi

 

Cara ke Duren Sawit

Transportasi Laut

Jika menggunakan kendaraan laut, Anda bisa berangkat dengan kapal tujuan Pelabuhan Tanjung Priuk, lalu dilanjutkan dengan menaiki angkutan kota (angkot), taksi, atau Transjakarta sebagai transportasi lanjutan.

Transpoartasi Udara

Untuk transportasi udara, Anda bisa menggunakan pesawat tujuan Bandara Soekarno-Hatta atau Halim Perdanakusuma untuk transit, lalu dilanjutkan dengan taksi, Damri, atau APTB sebagai kendaraan lanjutan.

Transportasi Darat

Untuk transportasi darat, berikut adalah beberapa mode transportasi yang bisa digunakan untuk sampai lokasi:

Bus

Jika menggunakan bus luar kota, Anda bisa menggunaka Terminal Rambutan atau Pulo Gadung sebagai pemberhentian, sedangkan untuk sampai ke lokasi, Anda cukup menaiki angkot arah Duren Sawit dengan tarif Rp4.000 per penumpang.

Kereta Api

Jika ingin menggunakan kereta api, Anda bisa memanfaatkan Stasiun Jatinegara sebagai pemberhentian. Dari sana, Anda bisa menaiki angkot KWK jurusan Duren Sawit dengan tarif Rp4.000.

APTB 

Untuk pengunjung yang berasal dari wilayah Jabodetabek, Anda bisa menggunakan APTB sebagai sarana transportasi ke Duren Sawit. Berbekal Rp3.500 sebagai tarif, Anda akan dibawa ke halte terdekat.

Commuter Line 

Di samping kereta, Stasiun Jatinegara juga melayani Commuter Line untuk beberapa kota di Jabodetabek. Bertarifkan Rp3.000 hingga Rp5.000 per penumpang, Commuter Line bisa digunakan sebagai moda transportasi murah untuk sampai ke Duren Sawit. Sama seperti menggunakan kereta, untuk bisa sampai ke Duren Sawit, Anda memerlukan angkot sebagai transportasi lanjutan.

(Tarif sewaktu-waktu bisa berubah)

Transportasi di lDuren Sawit

Duren Sawit sendiri memiliki beberapa transportasi umum yang sering digunakan, seperti:

  • Angkutan kota
  • MetroMini
  • Kopaja
  • Transjakarta
  • Ojek
  • Taksi
  • APTB
  • Taksi dan ojek online

 

Objek Wisata Dekat Duren Sawit

Wisata Sejarah dan Edukasi

Gedung Juang 45 

Terletak di Jakarta Pusat, gedung ini adalah satu dari sekian bangunan peninggalan Kolonial Belanda. Tak hanya cantik dan eksotis, tempat ini juga memiliki sejarah yang tercermin dari setiap sudut dan koleksi yang ada di sini. Untuk Anda yang ingin ke sini, Gedung Juang 45 sendiri terletak di Jalan Menteng Raya No. 31, Kelurahan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.

Galeri Nasional 

Menjadi pusat seni kriya dan lukis di Jakarta, Galeri Nasional adalah satu dari banyak tempat wisata belajar yang wajib dikunjungi. Sebab, selain menawarkan beragam koleksi seni yang cantik, tempat ini juga gratis dan tidak dipungut biaya.

Monumen Nasional

Berperan sebagai salah satu ikon Jakarta, Monas adalah satu dari banyak destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Menawarkan museum, relief, dan lapangan yang dijadikan pusat festival, Monas adalah destinasi wisata yang harus dikunjungi jika ke Jakarta Tarif masuk Monas hanya Rp5.000 untuk tiket masuk museum dan Rp10.000 untuk tiket naik ke lantas atas bangunan Monas.

(Tarif sewaktu-waktu bisa berubah)

Wisata Keluarga

Hutan Kota Bekasi 

Menawarkan rimbunnya pepohonan dan sejuknya udara, Hutan Kota Bekasi adalah satu dari sekian banyak tempat wisata gratis yang bisa Anda kunjungi. Walau demikian, jika menggunakan kendaraan bermotor, Anda diwajibkan membayar tiket parkir sebesar Rp2.000-Rp3.000 per kendaraan.

Playground Rumah Pohonku 

Menawarkan aneka wahana permainan seru, tempat wisata ini jadi salah satu yang wajib dikunjungi bersama keluarga. Sebab, di samping memiliki banyak wahana menarik, Playground Rumah Pohonku juga memiliki lingkungan yang alami dan bersih.

(Tarif sewaktu-waktu bisa berubah)

Tips Berwisata di Duren Sawit

  • Duren Sawit memiliki halte busway yang terkoneksi dengan semua halte busway dan APTB se-Jabodetabek. Oleh karena itu, penggunaannya sangat dianjurkan sebagai mode transportasi pilihan.
  • Udara di Duren Sawit sendiri cenderung kotor, khususnya di wilayah yang dekat dengan jalan kota. Karena hal ini, penggunaan masker atau penutup mulut dan hidung sangat dianjurkan untuk mengurangi resiko penyakit.
  • Jalanan di Duren Sawit sendiri akan macet di jam-jam sibuk, sehingga penggunaan kendaraan pribadi di jam-jam tersebut sangat tidak dianjurkan.
Perlu Bantuan?