peringatan
Promo
Cek Pesanan
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2

Hotel Murah di Jatinangor, Sumedang

Tentang

Jatinangor menjadi Kawasan Pendidikan Tinggi berdasarkan Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi Jawa Barat tahun 2009-2029. Di kawasan ini ada 4 perguruan tinggi yang sangat terkenal dan menjadi tujuan favorit anak SMA yang melanjutkan ke bangku kuliah. Ada Universitas Padjajaran (Unpad), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), dan Institut Manajemen Koperasi Indonesia (Ikopin). Hal unik yang bisa kita temukan di sini, yakni keempat kampus tersebut terletak dalam satu jalan yang sama.

Hal ini mempengaruhi banyaknya jumlah pendatang di Jatinangor. Dampak positifnya adalah semakin meningkatnya pembangunan di Jatinangor seperti pembangunan rumah kos, pusat perbelanjaan, rumah makan, hotel, apartemen, dan lain-lain. Dengan ditingkatkannya fasilitas, harapannya adalah pendatang yang sedang kuliah di Jatinangor bisa mendapatkan fasilitas yang maksimal. Jatinangor kini juga sudah terkenal dengan bangunan apartemennya yang baru dimana membuat Jatinangor bukan lagi kawasan bagi para mahasiswa namun juga bagi para investor dan pebisnis.

Tidak hanya itu, Jatinangor juga memiliki beberapa tempat tujuan wisata yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari wisata sejarah hingga wisata alam. Jika kalian sedang ke Jatinangor untuk datang ke acara wisuda teman atau keluarga yang kuliah di perguruan tinggi di Jatinangor, tak lengkap rasanya jika tidak mampir ke tempat-tempat wisata. Tidak perlu khawatir tentang penginapan karena ada pilihan akomodasi yang bisa kamu sesuaikan dengan kantong.

Hotel-hotel tarif terjangkau di Jatinangor

Di Jatinangor terdapat banyak sekali pilihan hotel yang bisa disesuaikan dengan budget masing-masing. Jika kamu ingin kenyamanan dan fasilitas yang berkualitas saat menginap di Jatinangor, beberapa pilihan hotel di bawah ini bisa menjadi pilihanmu.

Hotel Bintang 3 di Jatinangor

Hotel Sahid Skyland City

Mengusung konsep elegan, Hotel Sahid Skyland City menawarkan penginapan mewah dengan harga ramah. Fasilitas lengkap mulai dari kamar tidur seluas 30 meter persegi untuk tipe kamar junior room dan 48 meter persegi untuk tipe executive room. Terdapat kamar mandi pribadi yang bersih serta dapur mini lengkap dengan alat pemanas dan ruang tamu. Fasilitas lainnya yang bisa didapat adalah sarapan gratis di restoran tiap pagi, kulkas pribadi, TV, AC, wifi gratis di seluruh area hotel, tempat parkir, dan pelayanan 24 jam penuh.

Hotel yang terletak di jalan Raya Jatinangor no. 1, Sumedang, Jawa Barat ini adalah pilihan tepat bagi kamu yang sedang berlibur, karena lokasinya yang hanya 0.90 km dari Jatinangor Town Square, 5,7 km dari stasiun Rancaekek, dan 12 km dari stadion Gelora Bandung Lautan Api. Selain itu, kamu juga bisa menikmati waktu liburan kamu selama di hotel dengan berolahraga karena hotel Sahid Skyland City memiliki kolam renang yang dijamin mampu melepaskan penat, lapangan golf yang luas, taman untuk anak-anak dan tempat bermain tenis meja. Membuat kamu tidak hanya rileks, tetapi juga bugar selama berlibur.

Jatinangor Hotel & Restaurant

Berwisata di Sumedang tidaklah puas jika hanya dilakukan satu hari. Jatinangor Hotel and Restaurant hadir sebagai solusi melepas penat dan tempat bermalam yang nyaman bagi kamu maupun bersama keluarga. Lokasinya hanya 1.7 km dari Jatinangor Town Square, membuat kamu tidak perlu jauh-jauh lagi untuk menemukan apa yang kamu butuhkan, seperti makanan, barang keperluan rumah tangga, dan lain - lain.

Menawarkan 7 tipe kamar bergaya elegan, Jatinangor Hotel and Restaurant terus meningkatkan pelayanan, baik kebersihan, kecakapan pegawai - pegawainya, dan kenyamanan kamu tentunya. Sesuai dengan namanya, terdapat pula restoran yang menyiapkan menu sarapan gratis yang beraneka macam dan bercita rasa khas untuk seluruh tamu yang memilih paket sarapan.

Bagi kamu yang memilih paket tanpa sarapan, tetap bisa menikmati menu makanan hotel baik melalui pesanan pribadi maupun prasmanan. Fasilitas hotel yang terletak di jalan Raya Jatinangor no. 13-15 ini sudah sangat memadai, ditambah dengan perlengkapan rapat bagi tamu pebisnis, dan taman yang indah.

Puri Khatulistiwa

Kamu tidak akan merasa kecewa setelah memilih Puri Khatulistiwa sebagai tempat bermalam karena ruangannya yang luas akan membuat kamu makin puas. Mengusung gaya klasik modern, hotel ini menawarkan 5 tipe kamar yaitu Stkamurd Double, Stkamurd Twin, Superior Double, Superior Twin, dan Deluxe Room yang otomatis sudah termasuk paket sarapan, makan malam dan wifi  gratis. Kasur dengan seprai yang bersih dan bantal yang lembut akan menjamin menjamin tidurmu nyenyak. Air panas hotel akan menyelamatkanmu dari suhu dingin Jatinangor. Pusat kebugaran juga tersedia bagi yang ingin mencari keringat.

Berjarak hanya 1.4 km dari Jatinangor Town Square, hotel dengan kolam renang outdoor nan mewah ini termasuk kawasan yang strategis. Kamu bisa langsung beristirahat setelah penat jalan-jalan dan berwisata di Menara Loji yang hanya berjarak 2.1 km. Hanya 42 km untuk ke Gunung Tangkuban Perahu. Dari hotel yang beralamat di jalan Raya Jatinangor KM 20 ini.

Hotel Bintang 2 di Jatinangor

Yokotel Hotel Jatinangor

Terletak di jalan Raya Jatinangor, Cibeusi No. 39, Yokotel Hotel Jatinangor adalah hotel yang termasuk masih baru di Jatinangor, Sumedang. Karena masih baru, karyawan hotel semuanya dipilih yang paling ramah, sopan dan cakap. Pelayanannya memuaskan, fasilitasnya lengkap. Kamar tipe Business Room yang bisa kamu pakai sendiri maupun berdua memiliki perabot yang lengkap dan baru. Bagi kamu yang datang bersama keluarga, tipe Family Room yang cukup untuk 5 anggota keluarga adalah pilihan.

Dilengkapi dengan fasilitas TV, AC, kamar mandi, wastafel, toilet, dan shower, Yokotel Hotel Jatinangor mengusung konsep klasik minimalis dan homey. Lokasinya strategis bagi kamu yang sedang wisata bersama keluarga. Hanya 5.6 km dari Rancaekek Waterpark dan 5.6 km ke Rancekek Trade Center. Kamu juga bisa ke Menara Loji yang berjarak 2.2. km saja.

Hotel Bintang 1 di Jatinangor

Airy UNPAD Jatinangor

Terletak di lingkungan mahasiswa, Airy UNPAD Jatinangor mengusung tema minimalis dan homey. Permainan warna cat dinding dan seprai kasur di kamar yang eye-catching, menciptakan suasana nyaman saat berada di kamar. Ditambah jaringan internet yang cepat, menjamin kamu tambah betah menikmati waktu istirahatmu. Kamar mandi lengkap dan tentu selalu bersih. Paket sarapan tersedia dengan menu makanan dan minuman khas hotel yang lezat jika kamu menginginkannya. Pelayanan hotel selalu siap 24 jam termasuk resepsionis dan layanan kamar. Taman di luar hotel menambah suasana cozy dan relaksasi.

Karena di lingkungan mahasiswa, biaya sewa kamar Airy UNPAD Jatinangor sangatlah ramah di kantong, ditambah fasilitas dan pelayanannya yang memuaskan, menjadikan hotel ini  banyak direkomendasikan untuk orang tua mahasiswa maupun untuk kamu yang ingin bermalam setelah penat berwisata. Berlokasi di jalan Raya Jatinangor KM 21,5, Jatinangor, Sumedang, hotel yang sudah tersebar di berbagai kota-kota besar ini juga dekat dengan berbagai tempat wisata. Hanya berjarak 1.1 km menuju Jatinangor Town Square dan Menara Loji, serta 7.2 km ke  daerah Rancaekek.

Easton Park Apartment

Apartemen bagus tidaklah selalu mahal, begitu juga Easton Park Apartment yang menawarkan kenyamanan bermalam dengan harga sangat murah. Mengusung konsep minimalis, apartemen ini memiliki kamar tidur yang sangat luas sehingga cukup untuk tempat bermalam satu keluarga. Dapurnya lengkap dan bersih. Peralatan makan dan memasaknya dalam kondisi bagus dan siap digunakan. Kamu juga bisa memesan makanan di restoran yang selalu siap menyediakan menu khas Easton Park Apartment saat jam makan pagi, siang, dan malam.

Selain itu, terdapat juga kafe, laundry, ruang TV, ruang santai, kolam renang indoor dan pusat kebugaran yang dapat kamu manfaatkan. Bagi keluarga yang membawa anak-anak, tersedia juga fasilitas untuk anak seperti kolam renang dan area bermain anak.

Tidak perlu bingung mengajak keluarga jalan-jalan saat menginap di Easton Park Apartment yang berlokasi di jalan Raya Jatinangor Sumedang no.78, Cibeusi ini karena banyak tempat wisata yang dapat diakses dengan mudah dan cepat, yaitu Menara Loji yang hanya 2.4 km dari apartemen. Kamu juga dapat mengajak keluarga makan dan berbelanja di Jatinangor Town Square yang hanya 1.6 km jaraknya. Rancaekek Trade Center dan Rancaekek Waterpark dapat ditempuh dengan jarak 5.6 km saja.

Airy Jatinangor Cikuda Taman Melati Sumedang

Berlokasi di jalan Cikuda, Hegarmanah, hotel  Airy Jatinangor Cikuda Taman Melati Sumedang adalah hotel yang memiliki akses mudah dan cepat ke banyak tempat. Seperti Jatinangor Town Square yang dapat diakses dengan jarak 1.7 km, Menara Loji dan segala keindahan pemandangannya yang hanya membutuhkan jarak tempuh 3.6 KM, Rancaekek Waterpark dan Rancaekek Trade Center yang berjarak 6.2 km saja. Selain itu, di sekitar hotel banyak warung makan, toko dan minimarket yang lengkap. Serta kafe, bank, dan mesin ATM.

Dengan harga yang ramah di kantong, kamu sudah bisa mendapatkan set kamar yang luas, bersih, dan nyaman suasananya di hotel ini. Sirkulasi udara di ruangan sangat baik sehingga hawanya sejuk, membuatmu betah beristirahat seharian. Ditambah wifi dengan jaringan internet yang sangat baik akan menjamin kenyamananmu berkomunikasi dengan teman maupun keluarga.

Kamar mandi lengkap dengan air panas dapat Kamu gunakan setiap saat, serta toilet dan wastafel yang bersih dan bebas kuman. Area parkirnya pun cukup luas, sebagai solusi untuk kamu yang datang membawa kendaraan pribadi.

Wisata di Jatinangor

Wisata Sejarah Taman Loji

Taman Loji terletak di kawasan ITB Kampus Jatinangor, tepatnya bersebelahan dengan GOR ITB. Di taman tersebut menjulang Menara Loji yang merupakan warisan kolonial Hindia-Belkamu. Menara itu dulunya berfungsi untuk mengkoordinasi pekerja perkebunan karet yang ada di wilayah tersebut sejak 1844. Namun lonceng menara itu dicuri pada 1980.

Tidak membutuhkan biaya untuk bisa masuk ke area Menara Loji. Kamu bisa bebas masuk dan melihat saksi bisu masa penjajahan Belanda di Indonesia dimana pada masanya menara tersebut sangat gagah dan memiliki arti penting bagi pemilik kebun dan pekerja kebun karena sebagai penanda waktu bekerja. Kamu bisa berfoto dan merasakan nuansa jaman dahulu saat ke Menara Loji.

Waduk Jatigede

Mencapai Waduk Jatigede memang membutuhkan waktu agak lama dari Jatinangor, yakni 2,5 jam perjalanan. Namun pemandangan begitu tiba di sana dijamin menggoda. Waduk Jatigede merupakan waduk terbesar kedua se-Asia Tenggara setelah Waduk Jatiluhur, Purwakarta. Destinasi ini digadang-gadang akan menjadi objek wisata air internasional.

Tak jauh dari waduk, kamu bisa mengunjungi Puncak Damar yang menyajikan pemandangan alam Jatigede dari view deck yang mempesona. Dari puncak, nampak panorama keindahan waduk dari ketinggian, pemandangan alam masih asri nan bersih, sehingga sangat bagus dijadikan sebagai lokasi menyegarkan pikiran dan mata. Tentu hal tersebut merupakan hal sulit didapatkan bagi kamu yang  tinggal di perkotaan yang mana tiap hari nya merasakan kejenuhan dan pemandangan itu-itu saja.

Wana Wisata Ciherang

Terletak di Desa Cijambu, Kabupaten Tanjungsari, destinasi ini menyajikan hutan pinus dan sungai yang jernih. Banyak yang bisa kamu lakukan di Wana Wisata Ciheran. Mulai dari outbond, bermain mini motocross, hingga mengambil foto di rumah pohon. Bahkan wisatawan juga bisa wisata kuliner di Kampoeng Ciherang. Berbagai sajian khas Sunda tersedia di sana seperti nasi timbel dan nasi liwet.

Kamu hanya butuh Rp25.000 saat hari efektif dan Rp30.000 saat akhir pekan untuk bisa masuk ke kawasan wisata ini. Dijamin kamu akan mendapat suasana sejuk dan asri khas alam yang jarang kamu dapat di kota-kota besar. Pohon-pohon hijau tinggi layaknya hutan bisa menyegarkan mata dan pikiran kamu.

Hotel di bawah 300 ribu di jatinangor

Pine Wood Apartment by Muslim

Terletak tepat di sebelah Jatinangor Town Square, membuat tamu Pine Wood Apartment tidak perlu jauh-jauh lagi mengakses apapun yang sedang dibutuhkan, mulai dari makanan, minuman, keperluan rumah tangga dan gaya hidup. Setelah lelah berbelanja, kamu bisa beristirahat melepaskan penat dengan bermalam di apartemen yang mengusung konsep minimalis modern ini. Selain satu area dengan JATOS, tempat wisata lain seperti Menara Loji dapat ditempuh dengan jarak 2.1 km.

Rancaekek Waterpark dan Rancaekek Trade Center dapat kamu akses dengan jarak 5.5 km. Stadion Gelora Bandung Lautan Api juga dapat kamu akses dengan jarak 12 km . Letaknya yang strategis inilah yang menjadikan nilai plus dan kelebihan Pine Wood Apartment. Fasilitasnya yang lengkap menjamin kamu nyaman dan merasa puas, mulai dari kamar yang tertata dengan 2 tipe yaitu Studio Room dengan 1 kamar dan Studio Room 2 kamar bagi kamu yang datang berkunjung bersama keluarga.

Dapur dan peralatan memasaknya lengkap. Kamar mandi bersih. Udara yang sejuk dan pemandangan yang indah dari jendela kamar lantai atas akan menambah kepuasan kamu. Apartemen yang berlokasi di jalan Jatinangor, Sumedang ini juga memiliki kolam renang yang berair bersih dan sejuk.

Airy Syariah Jatinangor

Harga murah tapi fasilitas tidak murahan adalah gambaran sempurna dari Airy Syariah Jatinangor, karena dengan harga ramah di kantong, Kamu sudah mendapatkan satu set kamar seluas 15 meter persegi lengkap dengan fasilitasnya yaitu linen yang nyaman, TV, AC, air minum cuma-cuma, internet wifi tak terbatas, dan kamar mandi lengkap dengan shower dan air panasnya. Pemandangan yang ditawarkan sangat indah, yaitu view perkotaan, gedung tinggi, dan langit Jatinangor yang cerah menjamin kepuasan kamu selama beristirahat di hotel bergaya modern ini.

Pelayanannya pun memuaskan, karyawan ramah dan informatif. Berlokasi di jalan Raya Jatinangor No.78, Cibeusi, hotel ini juga memiliki akses ke banyak tempat seperti Jatinangor Town Square atau JATOS dengan 1.7 km. Ke Rancaekek Trade Center dan Waterpark hanya 5.7 km. Selain itu, hotel Airy Syariah juga dekat dengan tempat wisata Menara Loji.

La Fasa Syariah Hotel

Hotel memuaskan dengan harga yang memuaskan juga? La Fasa Syariah Hotel solusinya. Dengan harga murah meriah, kamu akan mendapat fasilitas dan pelayanan yang oke, nyaman, dan menyenangkan. Terletak di jalan Raya Jatinangor No.54, Sumedang, hotel minimalis modern ini menawarkan paket tipe kamar dengan AC dan kamar dengan kipas angin. Tamu bisa memilih paket sarapan juga. Dengan fasilitas kamar mandi yang lengkap, area parkir, layanan resepsionis, layanan kamar, dan keamanan 24 jam non-stop menjadikan waktu bermalammu berkualitas.

Terletak di lokasi yang strategis, kamu bisa mengakses Jatinangor Town Square dengan 1.5 km saja, membuatmu tidak repot pergi jauh-jauh untuk berbelanja atau membeli makan. Selain itu, Rancaekek Trade Center dan Waterpark dapat kamu akses dengan 5.6 km. Tidak hanya mall, hotel ini juga dekat dengan tempat wisata Menara Loji.

Hotel di bawah 200 ribu di jatinangor

Guest House D'Kost 265 Jatinangor

Hotel dengan harga murah terkadang tidak sesuai dengan ekspektasi, tetapi Guest House D’Kost 265 Jatinangor berbeda. Fasilitasnya lengkap dan perabotannya terawat. Kamar tidur dengan seprai yang bersih dan wangi, ruangannya minimalis namun nyaman, kamar mandi juga lengkap dan bersih. Hotel murah meriah ini menawarkan 3 tipe kamar yaitu, Deluxe Single, Superior Non-AC, dan Superior Double. Paket sarapan tersedia jika kamu menginginkannya, menunya tentu lezat dan memuaskan. TV dan Wifi lancar di setiap kamar. Layanan kamar dan keamanan siap 24 jam non-stop.

Berlokasi di jalan Raya Jatinangor no.265, Hegarmanah, membuat hotel ini cukup strategis karena dapat diakses dari berbagai tempat seperti Jatinangor Town Square dengan jarak hanya 1.25 km. Stasiun Rancaekek bisa diakses dengan 4.92 km dari akomodasi. Sedangkan Stasiun Cicalengka 8.18 km saja.

Airy Eco Jatinangor Cikuda

Hotel murah meriah dengan fasilitas dan pelayanan yang oke jarang ditemui. Airy Eco Jatinangor Cikuda hadir sebagai solusi hotel yang menawarkan banyak fasilitas yang memuaskan kenyamananmu. Perabot dan pelayanannya pun begitu baik. Ruangannya bersih, nyaman, make up room oke, suasananya serasa di rumah sendiri. Wifi dengan jaringan internet yang cepat, AC berfungsi dengan baik, air panasnya pun mengalir dengan lancar setiap saat.

Desain kamarnya bagus dan minimalis, nyaman untuk beristirahat seharian, begitu juga desain eksterior maupun interior hotelnya yang tampak mewah dan elegan. Satpam dan keamanan selalu siap 24 jam. Karena terletak di jalan Cikuda No.9, Cileles, Jatinangor, hotel ini cukup dekat dengan tempat publik seperti Stadion Gelora Bandung Lautan Api dengan jarak 8.54 km, Stasiun Rancaekek dengan akses 5.71 km, dan Jatinangor Town Square yang lebih dekat lagi, yaitu hanya 1.93 km.

Kamasi Room at Easton Park Residence

Apartemen yang lengkap segala perabot dan fasilitasnya tapi dengan harga miring sekarang bukan hanya khayalan semata. Kamasi Room at Easton Park Residence hadir menawarkan pelayanan yang sangat baik. Perabotnya juga dalam kondisi yang baik. AC, TV kabel, wifi yang cepat dan kamar tidur yang bersih serta sangat nyaman menjamin kamu dapat merasakan sensasi beristirahat seperti di rumah sendiri. Terdapat dapur yang lengkap dengan peralatan makan dan memasaknya seperti kompor, air galon, panci, piring, sendok, gelas, dan kulkas 2 pintu sebagai pelengkap. Kamar mandi juga dalam paket komplet.

Apartemen yang berlokasi di jalan Raya Jatinangor No.78 ini juga menyediakan pusat kebugaran dan kolam renang outdoor bagi kamu yang ingin tetap bugar selama berlibur. Jika ingin jalan-jalan ke Jatinangor Town Square, kamu hanya butuh menempuh 0.76 km saja. Sedangkan untuk ke Stasiun Rancaekek bisa dengan 3.33 km. Bagi yang mau melihat pertandingan sepak bola, Stadion Gelora Bnadung Lautan Api sejauh 6.32 km

Tips saat bepergian ke Jatinangor

Agar liburanmu tambah berkesan saat mengunjungi tempat-tempat wisata di Jatinangor, kamu bisa melihat beberapa tips di bawah ini.

Siapkan  kamera

Jatinangor memiliki banyak wisata sejarah dan wisata alam yang memiliki nuansa tersendiri. Saat kamu berada di wisata sejarah, kamu harus mengambil beberapa gambar karena wisata ini memiliki cerita panjang tersendiri di masa lalu. Kamu bisa mengabadikan kegagahan Menara Loji yang kini hanya tinggal cerita saja. Kamu juga tidak akan bisa menolak keeksotisan wisata alam di Jatinangor. Bahkan beberapa kawasan wisata sengaja dibuat sebagai tempat berfoto. Contohnya adalah Waduk Jatigede dan Puncak Damar.  Kamu bisa mengambil gambar dengan kamera ponsel atau juga kamera profesional jika ingin mendapatkan gambar yang lebih bagus dan estetik. Jangan lupa juga untuk mengisi penuh baterai kamera karena keindahan alam Jatinangor akan membuatmu terbius dan tidak sadar sudah mengambil ribuan foto.

Datang saat musim panas atau kemarau

Banyak kawasan wisata di Jatinangor yang berada di ruang terbuka karena memang kawasan ini menawarkan pemandangan alam yang masih asri. Agar lebih maksimal menikmati pesona alamnya, akan lebih baik jika kamu datang saat musim panas atau kemarau. Dengan cuaca yang cerah kamu akan bisa mendapatkan view alam yang jelas daripada saat hujan. Jika kamu datang saat musim hujan, kamu tidak akan maksimal menikmati kawasan wisata outdoor dan juga tidak bisa mengambil foto. Padahal wisata Jatinangor sangatlah indah dan bagus untuk dipajang di media sosial kamu.

Gunakan transportasi umum

Bagi kamu mahasiswa perguruan tinggi di Jatinangor atau juga pendatang untuk wisata, bisa menghemat uang yang dikeluarkan dengan cara naik transportasi umum untuk menuju ke tempat-tempat wisata. Ada pilihan bis kota maupun angkot dengan berbagai macam tujuan dan yang pasti lebih murah daripada transportasi online. Kamu bisa melihat trayek angkutan umum di terminal atau juga bertanya kepada penduduk sekitar. Bisa juga dengan mencari informasi jalur angkutan umum melalui internet. Jika memang menggunakan transportasi umum, jangan lupa juga untuk menyiapkan uang pecahan yang banyak untuk membayar ongkos bus dan angkot.

Perlu Bantuan?