peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Akun Saya

Hotel di Kenjeran

Surabaya, Indonesia · 0 hotel tersedia

Cari & booking hotel dengan harga termurah di sini!

Berlangganan Info Promo Traveloka

Daftarkan email Anda untuk info tiket pesawat dan hotel promo serta diskon spesial dari Traveloka, GRATIS!

Don't worry, be app-y!

Download GRATIS Traveloka - Aplikasi Booking Tiket Pesawat dan Hotel sekarang juga!

Daftar Hotel di Kenjeran

hotel lainnya

Tentang

Kenjeran merupakan sebuah kecamatan yang berada di Kota Surabaya, Jawa Timur. Di Kecamatan Kenjeran ini, terdapat 4 kelurahan yang tergabung di dalamnya, yaitu Kelurahan Sidotopo Wetan, Tambakwedi, Bulakbanteng, dan Tanah Kalikedinding.

Penduduk di Kecamatan Kenjeran mayoritas berasal dari suku Madura dan Jawa dengan menganut agama Islam sebagai kepercayaannya. Jika Anda berjalan ke Kelurahan Tambakwedi, Anda akan menemukan sebuah jembatan yang bernama jembatan Suramadu. Jembatan inilah yang menghubungkan antara Kota Surabaya dengan Kota Madura. Kelurahan Bulakbanteng dan Kelurahan Tambakwedi menggunakan bahasa Madura sebagai bahasa sehari-hari karena letaknya yang sangat dekat dengan Madura.

Di sekitar Kenjeran, terutama di Kota Surabaya, terdapat banyak tempat penginapan atau hotel yang dapat Anda sewa selama berlibur. Semua hotel menyediakan berbagai fasilitas dengan harga yang bervarias. Anda bisa memilih hotel dengan fasilitas yang memadai dan melengkapi kenyamanan Anda selama menginap dengan harga yang ramah di kantong.

Cara ke Kenjeran

Transportasi Udara

Anda bisa menaiki pesawat menuju Kota Surabaya dengan mendarat di Bandara Internasional Juanda. Setelah itu, Anda harus melanjutkan menggunakan bus ataupun ojek untuk menuju Kenjeran.

Transportasi Darat

Kereta Api

Anda bisa menaiki kereta api menuju Stasiun Surabaya dengan harga tiket sebesar Rp100.000 hingga  Rp460.000 per orang, tergantung dari mana Anda memulai perjalanan. Anda bisa memulai erjalanan dari Bandung, Banyuwangi, Purwokerto, Madiun, Jakarta, Cirebon, Yogyakarta, atau Solo. Semakin dekat, semakin murah pula harganya.

Taksi

Anda bisa menaiki taksi dari bandara untuk tiba di Kenjeran. Tarif taksi dimulai dari harga terendah, yaitu Rp70.000 sekali jalan, tergantung jarak tempuh tujuan Anda. Semakin dekat, semakin murah pula harganya.

(Harga di atas bisa berubah sewaktu-waktu)

Transportasi di Kenjeran

Motor

Anda bisa berkeliling Kenjeran atau sekitarnya dengan menyewa sepeda motor. Anda akan dikenakan harga sewa sebesar Rp40.000.

Ojek

Anda bisa menggunakan sewa jasa sepeda motor atau yang sering disebut dengan ojek menuju Kenjeran dengan ongkos sebesar Rp3.000 per kilometer. Semakin dekat, semakin murah pula harganya.

(Harga di atas bisa berubah sewaktu-waktu)

Objek Wisata di Kenjeran

Jika Anda berkunjung ke Kenjeran, ada banyak tempat wisata di sekitaranya, seperti:

Pantai Ria Kenjeran

Pantai Ria Kenjeran hanya berjarak sekitar 9 kilometer dari pusat Kota Surabaya. Pantai ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat wisata keluarga. Anda akan memiliki liburan berkualitas bersama keluarga. Pantai ini sangat dekat dengan jembatan Suramadu.

Pantai Ria Kenjeran dibagi menjadi 2 area wisata, yaitu Pantai Kenjeran Lama dan Pantai Kenjeran Baru. Di kedua pantai tersebut, terdapat banyak fasilitas yang mendukung kegiatan berlibur bersama keluarga menjadi sangat menyenangkan. Pantai Kenjeran Lama, terdapat kios jajanan dengan berbagai menu makanan laut, kios pernak-pernik hasil olahan laut, arena permainan anak, dan penyewaan perahu. Anda bisa naik perahu ke tengah laut dengan hanya dikenakan Rp5.000 per orang. Dari sana, Anda bisa melihat patung Dewi Kwan Im yang tingginya sekitar 20 meter dengan posisi membelakangi laut. Selain itu, di Pantai Kenjeran Lama, Anda bisa melakukan kegiatan memancing, menikmati panorama pantai yang indah, dan membeli hasil tangkapan nelayan secara langsung.

Sementara itu, di Pantai Kenjeran Baru, terdapat fasilitas kolam renang untuk anak, arena pacuan kuda, kios-kios suvenir, berbagai tempat makan dengan menu yang lezat, dan tempat memancing. Selain itu, ada beberapa kegiatan olahraga yang sering dilakukan di Pantai Kenjeran Baru, seperti bermain tenis dan balap motor. 

Hembusan angin di Pantai Ria Kenjeran ini sangat kencang. Karena itu, banyak pengunjung yang menikmati angin sepoi-sepoi dan beberapa ada yang bermain layang-layang di pinggir pantai. Pada saat hari libur, akan ada banyak kegiatan yang diselenggarakan di Pantai Ria Kenjeran, seperti pacuan kuda, bermain layang-layang, drag race di Kenpark Sirkuit, dan pertunjukan barongsai pada waktu bulan pernama tiba. 

Untuk bisa masuk ke Pantai Ria Kenjeran, Anda akan dikenakan tarif masuk sebesar Rp15.000 per orang. Untuk pengunjung yang membawa kendaraan pribadi, akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp8.000 per motor atau Rp10.000 per mobil.

Taman Hiburan

Taman Hiburan berada di sebelah Pantai Ria Kenjeran. Objek wisata ini sangat cocok untuk bersantai menikmati panorama laut. Untuk bisa bersantai di Taman Hiburan, Anda cukup mengeluarkan biaya masuk sebesar Rp6.000 per orang. Dari Taman Hiburan, terlihat dermaga kayu yang panjang menjorok ke laut. Biasanya, di dermaga inilah para pengunjung turun untuk bersantai ria di Taman Hiburan. Meskipun di pinggiran pantai, Taman Hiburan terasa sangat teduh karena pepohonan yang tumbuh di sekitarnya. 

Di sana, tersedia banyak perahu motor untuk Anda berkeliling ke tengah laut dan melihat Jembatan Suramadu secara dekat. Untuk menyewa perahu motor, Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp150.000 per orang. 

(Harga yang dituliskan di atas bisa berubah sewaktu-waktu)

Wisata Kuliner di Kenjeran

Lontong Kupang

Jika Anda berwisata ke Pantai Ria Kenjeran, jangan lupa untuk mencicipi makanan khasnya, yaitu lontong kupang. Kupang adalah kerang-kerang kecil yang disajikan bersamaan dengan lontong. Rasanya tentu saja sangat lezat. Anda bisa mendapatkan seporsi lontong kupang dengan harga Rp5.000 hingga Rp6.000. Kemudian, Anda bisa memesan satu gelas es kelapa muda yang segar sebagai pelengkap hidangan lontong kupang.

Tips Berwisata di Kenjeran

  • Ada banyak oleh-oleh khas Kenjeran yang bisa menjadi buah tangan, seperti aneka ikan asin dan aneka kerupuk. Harga ikan asin per kilo adalah Rp35.000. JIka Anda ingin membeli kudapan, Anda bisa membeli  kerupuk amplang dengan harga Rp10.000 per seperempat kilo dan kerupuk kulit ikan seharga Rp25.000 per seperempat kilo.
  • Ada banyak kios di sepanjang jalan, baik menuju tempat wisata ataupun di area tempat wisata. Suvenir yang dijual biasanya adalah hasil kreativitas warga setempat dari laut, seperti hiasan dinding, meja, jam tangan, atau jam dinding dari kulit kerang, kulit kepiting, bahkan kulit lobster. Harga setiap barang pun bervariasi, tergantung dari tingkat kesukaran, keunikan bentuk, berbagai fungsi, yaitu mulai dari Rp10.000 hingga ratusan ribu rupiah.
?
Perlu Bantuan?
evtbvsrwfq