peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Akun Saya

Hotel Murah di Jalan Malioboro, Yogyakarta

9.0/10

Istimewa

8.1/10

Sangat Baik

Hotel Jentra Dagen

Jalan Malioboro

8.3/10

Sangat Baik

8.6/10

Sangat Baik

8.1/10

Sangat Baik

8.2/10

Sangat Baik

8.0/10

Sangat Baik

Malioboro Garden Hotel

Jalan Malioboro

8.5/10

Sangat Baik

8.7/10

Sangat Baik

8.6/10

Sangat Baik

Violet Hotel Malioboro

Jalan Malioboro

8.3/10

Sangat Baik

Hasian Malioboro Motel

Jalan Malioboro

8.0/10

Sangat Baik

Hotel Pyrenees Jogja

Jalan Malioboro

8.4/10

Sangat Baik

7.8/10

Baik

8.8/10

Sangat Baik

8.2/10

Sangat Baik

Hotel Batik Yogyakarta

Jalan Malioboro

8.5/10

Sangat Baik

Ameera Boutique Hotel

Jalan Malioboro

7.2/10

Baik

8.2/10

Sangat Baik

8.3/10

Sangat Baik

Pesona Artha Hostel

Jalan Malioboro

8.6/10

Sangat Baik

Gloria Amanda Hotel

Jalan Malioboro

7.8/10

Baik

8.7/10

Sangat Baik

Hotel Amalia Malioboro

Jalan Malioboro

8.6/10

Sangat Baik

Malioboro Palace Hotel

Jalan Malioboro

7.6/10

Baik

Wakeup Homestay

Jalan Malioboro

8.4/10

Sangat Baik

Hotel Perdana

Jalan Malioboro

7.6/10

Baik

Blue Safir Hotel

Jalan Malioboro

6.7/10

Lumayan

7.4/10

Baik

8.4/10

Sangat Baik

Hotel 1001 Malam

Jalan Malioboro

7.7/10

Baik

Merapi Hotel

Jalan Malioboro

Tentang

Segala sesuatu yang ada di Jogja dekat Malioboro memang tidak pernah gagal membuat siapa pun jatuh hati. Mulai dari orang-orangnya yang ramah, budaya Jawa yang masih kental, kuliner yang khas, hingga tempat-tempat wisata yang menarik untuk dijelajahi. Selain itu, pilihan hotel murah di Jogja dekat Malioboro semakin membuat wisatawan betah menjelajahi Kota Gudeg ini.

Terlebih lagi, Jogja juga terkenal sebagai destinasi liburan yang murah dan ramah di kantong. Bermodal bujet terbatas dan persiapan liburan ala backpacker, bukan tidak mungkin Anda bisa mendapatkan pengalaman liburan yang menyenangkan di Jogja.

Hotel Murah di Jogja Dekat Malioboro

Berikut adalah beberapa pilihan hotel murah di Jogja dekat Malioboro yang bisa Anda jadikan pertimbangan sebagai tempat menginap selama berlibur di sana:

Hotel murah bintang 1 di Jogja dekat Malioboro

The Cabin Hotel Gandekan

The Cabin Hotel Gandekan merupakan salah satu hotel yang bisa Anda pilih jika ingin merasakan liburan hemat ala backpacker. Lokasi hotel bujet ini berjarak sekitar 400 meter dari kawasan wisata Malioboro, tepatnya di Jalan Gandekan Lor No. 2, Yogyakarta.

Mulai dari Rp215.000 hingga Rp265.000 per malamnya, The Cabin Hotel Gandekan menawarkan kamar bertipe cabin untuk 2 orang. Fasilitas yang disediakan, antara lain TV, AC, layanan kamar 24 jam, serta kamar mandi di luar kamar.

Meskipun fasilitas yang ditawarkan bisa dibilang cukup terbatas, hotel murah di Jogja dekat Malioboro ini memiliki pelayanan baik. Kelebihan ini cocok bagi para backpacker yang mencari hotel dengan harga terjangkau dan ingin mendapatkan pelayanan memuaskan.

The Cabin Hotel Bhayangkara

The Cabin Hotel Bhayangkara merupakan salah satu cabang dari The Cabin Hotel yang berada di Jalan Gandekan. Lokasinya berada di Jalan Bhayangkara No. 11, Ngampilan, Yogyakarta, sekitar 300 meter jika dari Museum Benteng Vredeburg.

Sama seperti The Cabin Hotel Gandekan, hotel murah di Jogja dekat Malioboro ini menawarkan kamar berkonsep cabin dengan 2 single bed yang dapat menampung 2-3 tamu. 

Fasilitas yang disediakan antara lain TV, AC, Wi-Fi, layanan kamar 24 jam, serta kamar mandi di luar ruangan. Harga satu kamar per malamnya mulai dari Rp250.000 hingga Rp355.000.

Gloria Amanda Hotel

Hotel Murah di Jogja dekat Malioboro yang selanjutnya adalah Gloria Amanda Hotel yang berlokasi di Jalan Sosrowijayan GT I No. 195, Sosromenduran, Gedong Tengen, Yogyakarta. Jika dari Stasiun Tugu Yogyakarta, Anda bisa mencapai lokasi hotel dengan naik becak ataupun berjalan kaki karena jaraknya hanya sekitar 200 m.

Hotel ini memiliki 42 unit kamar yang ditawarkan mulai dari Rp300.000 hingga Rp350.000 per malam. Fasilitas hotel murah di Joga dekat Maliboro ini juga terbilang cukup lengkap. Ada AC, TV, lemari es, kamar mandi dengan pancuran, area parkir yang luas, fasilitas rapat, koneksi internet di dalam kamar, hingga kolam renang di luar ruangan. 

Bagi Anda yang ingin mendapat pengalaman menginap di pusat keramaian Kota Jogja dengan harga terjangkau, Gloria Amanda Hotel bisa menjadi pilihan yang tepat. Dari lokasi hotel murah di Malioboro ini, Anda cukup berjalan kaki jika ingin menikmati keramaian di Jalan Malioboro.

Malioboro Palace Hotel

Jika Anda mencari penginapan dengan harga murah, tapi tetap mengutamakan pelayanan dan kenyamanan selama berlibur ke Jogja, Malioboro Palace Hotel bisa menjadi alternatif terbaik.

Terletak di Jalan Sosrowijayan No. 3, Gedong Tengen, Yogyakarta, lokasi hotel ini juga cukup dekat dengan kawasan wisata Malioboro. Anda bisa mencapainya dengan berjalan kaki sekitar 2 menit saja.

Hanya mulai dari Rp388.000 hingga Rp488.000 per malam, Malioboro Palace Hotel menyediakan sejumlah fasilitas yang memadai. Lyanan kamar 24 jam, AC, TV, Wi-Fi, kamar mandi dengan pancuran, hingga layanan penunjang lainnya, seperti jasa antar jemput bandara serta penyewaan mobil akan Anda dapatkan dari hotel murah di Jogja dekat Malioboro ini.

Hotel murah bintang 2 di Jogja dekat Malioboro

Selain penginapan bintang 1, terdapat juga hotel murah bintang 2 di Jogja dekat Malioboro yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Berikut di antaranya:

Malioboro Garden Hotel

Malioboro Garden Hotel merupakan hotel bintang 2 yang berada di Jalan Sosrokusuman Dn 1/163 Danurejan, Yogyakarta. Lokasinya sekitar 100 meter dari Malioboro Mall dan 500 meter dari Pasar Beringharjo.

Dengan harga Rp285.000 hingga Rp310.000 per malam, Malioboro Garden Hotel menghadirkan sejumlah fasilitas dan layanan yang terbilang lumayan untuk ukuran hotel murah diJogja dekat Malioboro. Mulai dari kamar yang bersih dan nyaman, AC, TV layar datar, Wi-Fi, shower, layanan laundry, antar jemput bandara, hingga jasa penyewaan mobil dan sepeda tersedia di hotel bujet ini.

Hotel Perdana

Berlokasi sekitar 300 m di sebelah selatan Stasiun Tugu Yogyakarta, Hotel Perdana bisa menjadi pilihan hotel murah selanjutnya. Alamat lengkapnya di Jalan Jlagran Lor No. 9, Gedong Tengen, Yogyakarta.

Hotel murah di Jogja dekat Malioboro ini menawarkan sejumlah kamar yang dapat menampung 2 tamu dengan harga mulai dari Rp300.000 per malam. Fasilitasnya meliputi TV, AC, Wi-Fi, kamar mandi dengan shower, perlengkapan mandi, serta area parkir yang cukup luas.

Layanan yang memuaskan serta lokasi yang strategis menjadikan hotel murah di Jogja dekat Malioboro ini sebagai salah satu penginapan  bujet favorit para traveler.

Istana Batik Ratna Hotel

Bagi Anda yang mencari hotel murah di Jogja dekat Malioboro dengan suasana khas Jawa yang kental, Istana Batik Ratna Hotel yang berada di Jalan Pasar Kembang No. 29, Yogyakarta bisa menjadi pilihan yang tepat.
Dengan desain interior yang didominasi perabotan kayu jati dan nuansa batik, Istana Batik Ratna Hotel menyediakan sejumlah pilihan kamar dengan harga Rp325.000 hingga Rp435.000 per malam.

Fasilitasnya mencakup AC, TV kabel, Wi-Fi, kamar mandi dengan pancuran, taman, kolam renang di luar ruangan, hingga penyewaan mobil, hingga ruang keluarga bersama.

POP! Hotel Malioboro

POP! Hotel merupakan salah satu hotel bintang 2 terbaik di kelasnya. Jaringan POP! Hotel yang berada di kawasan Malioboro ini berlokasi di Jalan Gandekan Lor No. 92, Yogyakarta, sekitar 200 meter jika dari Stasiun Tugu Yogyakarta dan 400 meter dari pusat perbelanjaan Jalan Malioboro.

Dengan harga Rp368.000 hingga Rp388.000 per malam, hotel murah dekat Malioboro ini menyediakan kamar hotel yang nyaman beserta fasilitas yang memadai. Sebut saja LCD TV, AC, Wi-Fi, kamar mandi dengan pancuran, brankas kamar, hingga fasilitas rapat.

Summer Season Boutique Hotel

Berjarak sekitar 100 meter dari Jalan Malioboro, tepatnya di Jalan Sosrowijayan No. 6, Yogyakarta, Summer Season Boutique Hotel menyediakan sebuah penginapan yang nyaman dengan rentang harga Rp395.000 hingga Rp550.000.

Dengan dekorasi kamar yang sederhana dan tata cahaya yang hangat, setiap kamar di Summer Season Boutique Hotel dilengkapi dengan TV satelit layar datar, AC, pembuat kopi dan teh, serta kamar mandi yang bersih. Hotel murah di Jogja dekat Malioboro ini juga menyediakan layanan antar jemput bandara, penyewaan mobil, serta restoran yang menyajikan makanan khas Indonesia. 

Tempat Wisata Murah di Jogja Dekat Malioboro

Jogja memiliki banyak tempat wisata menarik dengan harga tiket masuk yang terjangkau sampai yang gratis. Berikut ini beberapa pilihan tempat wisata murah meriah di Jogja dan dekat dengan hotel murah di Malioboro yang bisa Anda masukkan ke dalam daftar kunjungan:

Jalan Malioboro

Tidak lengkap rasanya ke Jogja tanpa berkunjung ke Malioboro. Kawasan ini merupakan pusat perbelanjaan yang menjadi destinasi utama para wisatawan saat berlibur ke Kota Gudeg. Anda bisa berburu berbagai makanan khas Jogja, batik, pernak-pernik, hingga oleh-oleh khas Jogja lainnya. Tidak perlu takut kantong jebol berhubung harganya cukup murah dan masih bisa ditawar.

  • Alamat: Jalan Malioboro, Yogyakarta
  • Harga: Gratis
  • Jam buka: Setiap hari, 24 jam

 

Alun-alun Kidul

Alun-alun Kidul bisa menjadi pilihan tempat wisata yang tepat untuk menghabiskan malam di Jogja. Saat berada di kawasan ini, Anda bisa naik odong-odong mengelilingi alun-alun, menikmati wedang ronde yang hangat, hingga mencoba permainan legendaris berjalan melewati pohon beringin dengan mata tertutup. 

  • Alamat: Jalan Alun-alun Kidul, Patehan, Kraton, Yogyakarta
  • Harga: Gratis
  • Jam buka: Setiap hari, 24 jam

Taman Sari Yogyakarta

Taman Sari Yogyakarta dulunya merupakan tempat rekreasi keluarga kerajaan, sekaligus benteng pertahanan yang dibangun pada masa pemerintahan Sri Sultan Hamengkubowono I.  Bangunan seluas 10 hektar ini mempunyai 57 bangunan yang terdiri dari kompleks kolam pemandian, pulau buatan, danau buatan, kanal air, jembatan gantung, lorong bawah tanah, serta beberapa gedung dengan arsitektur Cina, Eropa, Jawa, Buddha, Hindu, dan Islam.

  • Alamat: Jalan Komp. Taman Sari, Patehan, Kraton, Yogyakarta
  • Harga: Rp3.000 (wisatawan lokal) dan Rp7.000 (wisatawan mancanegara)
  • Jam buka: Setiap hari, pukul 08.00-14.00 WIB

 

Keraton Ngayogyakarta

Selain menjadi tempat tinggal keluarga kerajaan, Keraton Ngayogyakarta juga menjadi tempat wisata yang dibuka untuk umum. Anda bisa mengelilingi kediaman sultan dan melihat kebudayaan Jawa di Yogyakarta secara mendalam. 

  • Alamat: Jalan Rotowijayan Blok No. 1, Panembahan, Kraton, Yogyakarta
  • Harga: Rp5.000 per orang
  • Jam buka: Setiap hari, pukul 09.00-14.00 WIB

 

Museum Benteng Vredeburg

Museum Benteng Vredeburg bisa menjadi destinasi wisata murah selanjutnya saat berkunjung ke Jogja. Anda bisa melihat berbagai diorama perjuangan bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan serta menikmati kemegahan bangunan benteng yang bergaya Belanda. 

  • Alamat: Jalan Ahmad Yani No. 6, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta
  • Harga: Rp2.000 per orang
  • Jam buka: Selasa-Minggu, pukul 07.30-16.00 WIB

 

Tips Wisata Murah di Jogja Dekat Malioboro

Agar liburan Anda di Jogja tetap asik dan tidak menguras kantong, berikut ini beberapa tips yang perlu diperhatikan:

Pesan transportasi jauh-jauh hari sebelumnya

Jika ingin mendapatkan tiket transportasi yang murah, rajinlah mengunjungi situs-situs penjualan tiket pesawat maupun kereta, siapa tahu mereka sedang menawarkan promo.

Cari penginapan murah

Anda akan menghemat cukup banyak pengeluaran dengan menginap di hotel murah. Semakin baik jika Anda memilih hotel murah dekat dekat dengan tujuan wisata.

Buat daftar perjalanan

Tempat-tempat wisata yang akan dikunjungi dan kelompokkan tempat-tempat wisata tersebut sesuai wilayahnya. Cara tersebut akan lebih menghemat waktu serta pengeluaran untuk transportasi.

Perhatikan transportasi selama di Jogja

Ada banyak jasa penyewaan motor ataupun mobil dengan harga yang terjangkau. Harga sewa motor di Jogja sekitar Rp50.000 per hari. Sementara itu, harga sewa mobil sekitar Rp350.000 per hari. Jika ingin lebih hemat, Anda juga bisa memanfaatkan Bus Trans Jogja. Tarifnya hanya Rp3.500 ke arah mana pun.

Belilah makanan murah

Demi menghemat pengeluaran selama berlibur, Anda lebih baik menyantap makanan seperti orang-orang lokal. Misalnya dengan membeli bakso, mi ayam, penyetan, ataupun makanan-makanan lokal lainnya yang nikmat dan ramah di kantong.

Biasakan menawar harga

Jangan pernah ragu untuk menawar ketika hendak membeli oleh-oleh. Jika Anda berburu oleh-oleh di Jalan Malioboro atau Pasar Beringharjo, tidak ada salahnya untuk menawarnya hingga sepertiga atau setengah harga. 

Demikianlah beberapa tips liburan hemat di Jogja. Semoga bermanfaat dan selamat merencanakan liburan.

evtbvsrwfq