peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Masuk / Daftar

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2

Hotel di Pelabuhan Ratu

Sukabumi, Indonesia · 74 hotel tersedia

Cari & booking hotel dengan harga termurah di sini!

Berlangganan Info Promo Traveloka

Daftarkan email Anda untuk info tiket pesawat dan hotel promo serta diskon spesial dari Traveloka, GRATIS!

Don't worry, be app-y!

Download GRATIS Traveloka - Aplikasi Booking Tiket Pesawat dan Hotel sekarang juga!

Hotel di Wilayah Populer

Hotel di Ciletuh

Daftar Hotel di Pelabuhan Ratu

Augusta Hotel Pelabuhan Ratu

Jalan Raya Pantai Citepus Pelabuhan Ratu, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia, 43100

7.8 / 10

Baik

Inna Samudra Beach

Jalan Raya Cisolok KM 7 Palabuhanratu , Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia, 43365

8.0 / 10

Sangat Baik

Bayu Amrta Hotel

Jalan Karang Pamulang No. 31, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia, 43364

7.8 / 10

Baik

Penginapan Mahessa Indah Pelabuhan Ratu

Jalan citepus raya, palabuhan ratu , Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia, 43364

8.2 / 10

Sangat Baik

Grand Desa Resort Cimaja

Jalan Raya Cisolok Km.8 No.23 Cimaja, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia, 43365

8.4 / 10

Sangat Baik

Cimaja Hostel

Jl. Citiis, Cikahuripan, Sukabumi (Pelabuhan Ratu), Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia, 43366

7.7 / 10

Baik

Wisma Pantai Citepus ( Tepi Pantai )

Jalan Raya Citepus KM 2, Pelabuhan Ratu, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia, 43364

8.8 / 10

Sangat Baik

Homestay Bettah Coba Cimaja

Jalan Raya Karang papak - cimaja, Kp. bojong Haur Rt. 03 / Rw 08 Desa Ciakak Kab. SUkabumi, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia

8.2 / 10

Sangat Baik

Karang Aji Beach Villa

Jl. Raya Cisolok KM. 24 Desa Ciwaru Kecamatan Cisolok, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia, 43366

7.3 / 10

Baik

Ocean Queen Resort

Jl. Raya Cisolok-Bayah RT.02/RW.12, Cisolok, Pelabuhan Ratu, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia, 43366

8.5 / 10

Sangat Baik

Seavibes

Jalan Cisolok Raya No. 21, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia

8.6 / 10

Sangat Baik

Hotel Citepus Indah

Jalan Raya Citepus KM.4 Pelabuhan Ratu , Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia

7.6 / 10

Baik

77 Sunset Plaza Hotel

Jalan Raya Karang Papak RT 002 / RW 004 No. 23 Kec. Cisolok, Pelabuhan Ratu, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia, 43366

8.0 / 10

Sangat Baik

Villa Ungu Karang Hawu

Jalan Raya Cisolok - Karang Hawu, Pelabuhan Ratu, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia, -

8.0 / 10

Sangat Baik

BW Beach Cafe & Villas

Jalan Raya Cisolok KM 11, Pelabuhan Ratu, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia, 43366

8.1 / 10

Sangat Baik

Wisma Mila Tepi Pantai Karang Hawu

Jalan Raya Cisolok - Karangpapak , Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia, 43366

8.4 / 10

Sangat Baik

Hotel Lagusa

Jalan Lagusa, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia, 43366

7.8 / 10

Baik

Homestay Tiga Puteri Geopark Ciletuh

Ciwaru, Ciemas, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia, -

7.1 / 10

Baik

Hotel Cleopatra

Jalan Raya Citepus No.114, Citepus, Pelabuhan Ratu, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia, 43364

7.3 / 10

Baik

Sunset Beach House

Jalan Raya Cisolok No. 23, Cisolok, Pelabuhan Ratu, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia, 43366

9.3 / 10

Istimewa

hotel lainnya

Tentang

Pelabuhanratu merupakan kota kecil di Kabupaten Sukabumi yang namanya sudah terkenal di dunia. Pelabuhanratu berstatus sebagai ibu kota Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Kota ini berdampingan dengan Samudera Hindia, tepatnya berada di pesisir selatan. Mendengar kata selatan, tentu tebersit sosok misterius Kanjeng Ratu Kidul. Nama Pelabuhanratu pun kerap dikaitkan dengan ratu gaib yang satu ini.

Tidak ada yang mengetahui kepastian asal mula nama Pelabuhanratu. Saat zaman pemerintahan Belanda, Pelabuhanratu dikenal dengan sebutan Wijnkoopsbai. Kemudian, daerah ini berganti nama menjadi Pelabuhanratu ketika Indonesia merdeka.

Namun, di balik kisah mistik yang mengalir, Pelabuhanratu menyimpan lanskap alam yang menakjubkan. Kota ini mempunyai banyak tempat wisata eksotis dengan panorama mengagumkan. Pelabuhanratu tidak hanya dikunjungi wisatawan domestik, tetapi juga wisatawan mancanegara.

Peluang bisnis dari sektor pariwisata ini pun ditangkap oleh para investor. Puluhan penginapan berdiri di Pelabuhanratu untuk tempat persinggahan wisatawan. Penginapan-penginapan tersebut berupa wisma, hotel, motel, bungalo, dan homestay. Semua akomodasi itu dikemas dengan apik dan lengkap sehingga penghuninya merasa nyaman.

Hotel di Pelabuhanratu

Menemukan Hotel di Pelabuhanratu tidaklah sulit karena kota ini merupakan kawasan wisata. Hotel di Pelabuhanratu terdiri dari bintang 1, 2, 3, dan 4. Berikut ini daftar hotelnya:

Hotel Bintang 1 di Pelabuhanratu

Jika Anda sedang mencari hotel berbujet minim, terdapat hotel bintang 1 di Pelabuhanratu yang dapat dipilih untuk bermalam. Berikut di antaranya:

Bunga Ayu Bungalows

Bunga Ayu Bungalows merupakan rumah persinggahan yang dibangun menghadap ke Samudera Hindia. Bunga Ayu Bungalows menawarkan penginapan nyaman dengan suasana pantai. Bunga Ayu Bungalows mengantar Anda pada aroma magis laut selatan. Konon, Anda bisa merasakan kehadiran Ratu Kidul saat bermalam di Bunga Ayu Bungalows.

Bunga Ayu Bungalows merupakan bagian dari Bunga Ayu Resort. Bungalo ini tersedia untuk kapasitas 3-7 orang. Setiap kamar dalam bungalo mempunyai dua tempat tidur. Masing-masing bungalo dilengkapi dengan fasilitas berupa balkon, panorama laut, TV, AC, kipas angin, air panas, kamar mandi, dan dapur. Beberapa jenis bungalo memiliki ruang keluarga dan Barbeque Area.

Bunga Ayu Bungalows beralamatkan di  Jl. Kidang Kencana No 43, Karang Pamulang, Pelabuhanratu. Untuk menginap di hotel ini Anda harus mengeluarkan biaya sekitar Rp700.000 untuk menginap semalam.

Homestay Betah Coba Cimaja

Homestay Betah Coba Cimaja, penginapan yang menyuguhkan pemandangan Pantai Pelabuhanratu. Homestay Betah Coba Cimaja berjarak 5 km dari bibir pantai, tepatnya di Jalan Raya Karang Papak, Cimaja. Penginapan ini pun berdekatan dengan Stasiun Parungkuda dan Cibadak.

Tempat menginap yang satu ini memiliki desain unik. Dari depan, bangunannya terlihat berdinding kayu. Setelah masuk, justru berwarna putih seperti dilapisi bata merah. Rumah singgah Betah Coba Cimaja menawarkan tiga jenis kamar, yaitu Angklung, Calung, dan Kecapi. 

Semua kamar memiliki AC. Tarifnya sekitar Rp200.000 hingga Rp400.000 per malam. Kamar-kamar tersebut bisa menampung 2 orang dewasa. Fasilitas yang terdapat di dalam kamar, antara lain toilet, TV, kipas angin, dan dispenser. Di samping itu, tamu penginapan bisa menyaksikan ragam pemandangan dari teras atau balkon. Tersedia pula sarapan dan WiFi gratis sebagai layanan ekstra di setiap kamar.

Vila Milla

Vila Milla merupakan bangunan yang difungsikan sebagai rumah untuk beristirahat di Pelabuhanratu. Vila ini berada di Jl. Raya Cisolok, Karangpapak, Cisolok. Teras Vila Milla berhadapan langsung dengan panorama samudera. Vila Milla memiliki dua lantai dengan desain modern. Dinding luarnya kokoh berlapis cat putih. Vila Milla dikelilingi pagar abu-abu berbahan batu alam.

Ada tiga buah kamar di dalam Vila Milla. Ketiga kamar ini luas, bersih, dan nyaman. Setiap kamar mempunyai satu pendingin ruangan (AC) dan jendela kamar berukuran besar transparan. Anda bisa menyaksikan pemandangan pantai dari jendela ini.

Sebuah ruang keluarga melengkapi desain interior vila. Ruang keluarga tersebut dilengkapi sofa, televisi, dan meja. Tidak jauh dari situ, terdapat ruang makan dan dapur. Satu buah kulkas dan lemari penyimpan makanan ikut melengkapi ruangan itu.

Naik ke lantai dua, Anda akan menemukan balkon yang luas. Beberapa kursi dan meja untuk bersantai diletakkan di tempat ini. Balkon tertuju langsung ke arah laut. Anda bisa menikmati pemandangan gulungan ombak, nyiur melambai, dan embusan angin.

Untuk bermalam dan menikmati semua fasilitas di Villa Milla, Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp2.000.000. Tarif tersebut belum termasuk sarapan dan tiket wisata. 

Hotel Kumala Samudra Indah

Hotel Kumala Samudra Indah, penginapan di dekat pantai dengan lanskap yang menakjubkan. Tempat ini berlokasi di Jalan Raya Cisolok km 7, Cikakak. Jarak penginapan dan Pantai Pelabuhanratu hanya 2 km.

Bangunan Kumala Samudra Indah Hotel tergolong sederhana. Namun, warna dindingnya cukup terang dengan polesan oranye. Ruang resepsionis pun sangat simpel. Mejanya berbentuk huruf L dan dilapisi warna biru muda. Di ujung meja terlihat vas bunga dan kaca hitam yang mencerminkan lobi hotel.

Sementara itu, bagian dalam kamar didominasi putih dengan desain minimalis. Setiap kamar dilengkapi fasilitas berupa AC, toilet, air panas, kulkas, dan televisi. Tempat tidur ditata rapi dengan seprai aneka motif. Beberapa kursi dan meja disediakan untuk bersantai. Terdapat jendela berhias tirai cokelat yang menghadap ke pantai.

Jika ingin menikmati suara ombak dan panorama samudera, Anda bisa duduk di halaman yang berlapis bata beton dan rumput yang terletak persis di pinggir laut. Setelah puas menikmati pemandangan, Anda dapat menuju ke restoran untuk menyantap hidangan lezat. Tarif menginap di hotel ini tergolong murah. Anda hanya perlu mengeluarkan bujet sekitar Rp400.000 sampai Rp500.000 per malam.

Karang Aji Beach Villa

Karang Aji Beach Villa berlokasi di Jalan Raya Cisolok Km. 24, Desa Ciwaru, Cisolok dengan mengusung bangunan bertema etnik. Desain eksterior bangunan didominasi kayu dan bambu. Warna cokelat yang melapisi dinding, menciptakan kesan natural dan menyatu dengan alam.

Karang Aji Beach Villa memiliki tiga tipe kamar, yaitu Standard, Superior, dan Deluxe. Interior kamar hotel di Pelabuhanratu ini bergaya kontemporer yang dipadukan dengan model minimalis. Tidak lupa, terdapat jendela besar yang diadopsi dari kamar model klasik. Kamar ini menghadap langsung ke laut, sehingga Anda bisa menikmati panorama alam yang indah kapan pun.

Semua kamar dilengkapi kamar mandi dengan air panas dan pancuran, AC, serta layanan sarapan gratis. Kamar tersebut dapat menampung sekitar 2 orang dengan tarif sekitar Rp350.000 hingga Rp530.000 per malam.

Penginapan ini menyiapkan pantai pribadi untuk para tamu. Jika Anda merasa pegal di tubuh, tersedia layanan pijat gratis. Selain itu, Anda pun bisa menikmati kesegaran jacuzzi dan air kolam renang. Jangan khawatir soal pakaian basah karena layanan laundry selalu siap membantu Anda.

Hotel Bintang 2 di Pelabuhanratu

Selain hotel bintang 1, tersedia pula penginapan murah dengan fasilitas yang cukup lengkap di hotel bintang 2 yang terletak di Pelabuhanratu. Berikut di antaranya:

Bayu Amrta Hotel

Hanya 260 m dari Pantai Pelabuhanratu, Bayu Amrta Hotel bertempat di Jalan Karang Pamulang No. 31, Sukabumi. Sekeliling penginapan berupa lanskap pantai dan lautan dengan beberapa nyiur tumbuh di dekatnya. Tidak ketinggalan, perbukitan dan menara menjadi pemandangan memukau di sana.

Kolam renang antik dengan air kehijauan tersembunyi di dalam hotel. Bentuknya berkelok seperti aliran sungai. Di pinggirnya, terdapat tanaman hias dan beberapa pohon palem. Rumput hijau dan rimbunnya tumbuhan menciptakan suasana asri di sekitar kolam renang.

Kamar di Hotel Bayu Amrta bergaya minimalis modern. Antara tempat tidur dan perabotan tertata apik, sehingga ruangan tampak rapi dan simetris. Ada dua tipe kamar yang ditawarkan, yaitu Deluxe dan Junior Suite Family. Setiap kamar dilengkapi fasilitas AC, Wi-Fi, televisi, toilet, perlengkapan mandi, dan kursi. Uniknya, kamar-kamar itu memiliki balkon dengan kursi santai yang menghadap ke laut.

Selain fasilitas di atas, tersedia juga restoran bertema tradisional yang mendapat sentuhan modern. Restoran ini didesain berdinding terbuka dan berdampingan dengan laut.

Untuk menikmati kamar nyaman dengan fasilitas yang lengkap dan fasilitas umum lainnya, Anda hanya perlu mengeluarkan bujet sekitar Rp700.000 hingga Rp1.000.000 per malam.

Hotel Taman Sari

Hotel Taman Sari berada di Jl. Surya Kencana No. 112, Sukabumi. Hotel di Pelabuhanratu ini letaknya tidak jauh dari pantai. Untuk mencapai Pelabuhanratu, Anda butuh waktu sekitar 30-45 menit.

Hotel Taman Sari merupakan penginapan bergaya modern yang dilengkapi taman tropis, kolam renang, dan beberapa kamar eksklusif. Jenis kamar di Hotel Taman Sari ada 3, yaitu Superior, Deluxe, dan Suite. Ketiga jenis kamar itu dikategorikan dalam 7 kamar. Masing-masing kelompok kamar memiliki nama, antara lain Edelweis, Flamboyan, dan Swan.

Adapun fasilitas setiap kamar, yaitu AC, televisi, toilet, shower, air panas, dan teras. Beberapa kamar dilengkapi dengan layanan sarapan, seperti kamar Edelweis dan Flamboyan. Sementara itu, fasilitas di luar kamar yang bisa Anda nikmati, yaitu kolam renang, restoran, dan pusat kebugaran.

Jika ingin bermalam di Hotel Taman Sari, Anda bisa memilih kamar yang tarifnya mulai dari Rp300.000 hingga Rp400.000 saja. Kamar eksklusif dibanderol dengan harga sewa sekitar Rp1.000.000 per malam.

Pondok Dewata

Bangunan bercorak natural terlihat memukau dari kejauhan. Tiang-tiangnya terbuat dari batu alam kecil aneka warna. Pagar di depan kamar berbahan bambu cokelat yang dikombinasikan dengan warna putih. Dindingnya unik, berupa susunan bata berwarna hijau tosca.

Beberapa kamar memiliki dinding berbahan batu koral. Atapnya terbuat dari asbes ringan, sehingga ruangan terasa nyaman dan adem. Kamar-kamar di Pondok Dewata menghadap langsung ke pantai. Tidak jauh dari situ, terdapat kolam renang terbuka yang berbatasan dengan pasir pantai.

Ada jalan setapak dan rumput hias yang membentang di halaman Pondok Dewata. Halaman itu dibatasi pagar besi dan pohon-pohon rindang. Beberapa bangku berbahan batu alam berderet di sana. Dekat bangku, terdapat gapura unik yang disusun dengan bebatuan. 

Fasilitas di setiap kamar hotel di Pelabuhanratu ini sudah dilengkapi dengan AC, TV, pembuat teh atau kopi, dan kamar mandi. Fasilitas umum yang dapat Anda gunakan adalah kolam renang, restoran, area parkir, dan layanan resepsionis 24 jam. Untuk menikmati semuanya, Anda perlu mengeluarkan bujet sekitar Rp600.000 per malam.

Sunset Beach House

Nama hotel di Pelabuhanratu ini sesuai dengan lokasinya yang berada di pinggir pantai. Sunset Beach House merupakan rumah peristirahatan yang menyajikan panorama laut selatan. Hotel ini berdiri di dekat Jalan Raya Cisolok, Pelabuhanratu.

Bangunan Sunset Beach House berwarna putih. Tiang-tiang di lantai satu dibangun miring dan menyangga balkon di atasnya. Sekeliling bangunan dipadati bebatuan kecil. Batu-batu itu tertata rapi mengitari teras hotel.

Sunset Beach House menawarkan kamar yang jendelanya menghadap ke arah pantai. Anda bisa menyaksikan deburan ombak dan hamparan pasir dari balkon atau teras kamar. Tepat di depan bangunan terdapat pohon kelapa dan hamparan rumput hias. Beberapa tanaman hias tertanam di atas rumput. Bangunan hotel dibatasi pagar berbahan batu alam yang kokoh dan beraneka bentuk.

Setiap rumah di Sunset Beach House memiliki 4 buah kamar. Tarif sewa per kamar sekitar Rp700.000 per malam. Tiap kamar dilengkapi dengan pendingin ruangan, tempat tidur, dan kamar mandi dalam. Bahkan, ada kamar yang mempunyai balkon luas.

Jika senja tiba, pemandangan matahari terbenam terlihat mengagumkan dari atas balkon. Beberapa buah kursi disiapkan di balkon untuk bersantai. Selain itu, ada bagian balkon yang berdampingan dengan dapur. Saat memasak, Anda bisa menikmati pemandangan samudera dari jendelanya.

Hotel Bintang 3 di Pelabuhanratu

Anda yang ingin bermalam di penginapan kelas menengah selama di Pelabuhanratu, pilihan hotel bintang 3 ini bisa menjadi pertimbangan:

Legon Pari Beach Resort 

Legon Pari Beach Resort berada di Jalan Raya Pelabuhan Ratu-Bayah Km. 12, Sukabumi. Dua panorama terlihat dari penginapan ini. Samudera dan hamparan rumput hijau seolah menyatu dalam satu lukisan.

Hotel bintang 3 ini menyediakan beberapa kamar nyaman dengan suasana menenangkan. Fasilitas-fasilitas yang terdapat di dalam kamar meliputi tempat tidur, toilet pribadi, televisi, dan pendingin ruangan. 

Setiap tempat tidur dilapisi penutup kasur yang menarik. Tempat tidur terbuat dari kayu dengan kasur berbahan busa empuk. Selain itu, masing-masing kamar dilengkapi meja, kursi, dan jendela besar yang menghadap ke taman. Tidak jauh dari taman, Anda bisa melihat lanskap lautan dan perbukitan.

Legon Pari Beach Resort menyiapkan kamar dengan tarif terjangkau. Anda cukup membayar sekitar Rp250.000 hingga Rp300.000 per malam.

Balcony Hotel

Balcony Hotel merupakan penginapan di Sukabumi yang dapat ditempuh dalam waktu 50 menit dari Pelabuhanratu. Balcony Hotel ini menawarkan pemandangan kota, sekaligus laut dari kejauhan.

Hotel di Pelabuhanratu ini menyediakan dua tipe kamar, yaitu Deluxe dan Super Deluxe. Kamar Deluxe memiliki fasilitas, antara lain AC, TV, kamar mandi dalam, Wi-Fi, balkon, dan bar mini. Kamar ini menawarkan dua jenis panorama, yaitu pemandangan kota dan pegunungan. Harga sewa keduanya berbeda. Kamar dengan lanskap pegunungan tarifnya lebih mahal, sekitar Rp700.000 per malam.

Sementara itu, kamar Super Deluxe dilengkapi dengan fasilitas, antara lain Plasma TV 42 inci, AC, Wi-Fi, balkon, dan bar mini. Kamar ini hanya mempunyai satu panorama, yaitu pegunungan. Selain itu, di kamar Super Deluxe terdapat tempat duduk dan meja dalam area bebas rokok. Tarif sewa kamar ini sekitar Rp800.000 hingga Rp900.000 per malam.

Selain fasilitas pribadi, Balcony Hotel menyiapkan prasarana umum, seperti rumah di atas atap, restoran, taman bermain untuk anak-anak, dan kafe kopi. Konon, kopi di Balcony Hotel memiliki rasa yang khas dan lezat.

Fresh Hotel

fresh hotel

Fresh Hotel terletak di Jalan Bhayangkara No. 127, Sukabumi. Nuansa hijau muda mendominasi hotel di Pelabuhanratu yang satu ini. Sebuah taman minimalis membentang di halamannya. Tanaman hias tampak menarik berdampingan dengan lampu-lampu hias. 

Dengan tarif menginap hanya sekitar Rp200.000 hingga Rp300.000 per malam, Anda dapat memilih tipe kamar Deluxe dan Superior. Layanan yang disediakan di setiap kamar, antara lain AC, TV, doubel bed atau twins, dan kamar mandi dalam.

Selain itu, fasilitas umum yang tersedia di Fresh Hotel ini meliputi Wi-Fi, lift, dan balkon di atap. Anda bisa menyaksikan panorama kota dan laut dari balkon tersebut.

Hotel Bintang 4 di Pelabuhanratu

Tak sulit menemukan hotel bintang 4 dengan segala fasilitas lengkap yang tersedia untuk Anda bermalam di Pelabuhanratu. Berikut di antaranya:

Augusta Hotel

Ada baiknya, sesekali mencoba penginapan bintang 4 di Pelabuhanratu. Augusta Hotel merupakan penginapan mewah yang terletak di Jalan Pantai Citepus, Pelabuhanratu. Hotel ini menyuguhkan pemandangan laut dan perbukitan yang indah.

Hotel di Pelabuhanratu ini menyediakan fasilitas umum berupa spa, restoran, ruang meeting, hall room, dan kapal untuk memancing. Selain itu, Anda bisa menikmati prasarana olahraga, seperti lapangan voli pantai, tenis, arena jogging, dan kolam renang.

Adapun tipe kamar yang disiapkan di Augusta Hotel, yaitu Standar, Deluxe, Family, dan VIP. Tarif setiap kamar berbeda-beda, tergantung fasilitas di dalamnya. Secara umum, setiap kamar memiliki fasilitas AC, toilet, balkon, dan televisi.

Kamar tipe Standar memiliki tarif sekitar Rp200.000 hingga Rp300.000 per malam. Sementara itu, kamar Deluxe dan VIP dipasang dengan tarif bermalam sekitar Rp300.000 hingga Rp500.000. Ada juga kamar untuk keluarga yang biayanya sekitar Rp500.000 hingga Rp700.000 per malam.

Inna Samudra Beach

hotel inna samudera beach

Satu lagi hotel bintang 4 di Pelabuhanratu yang menyuguhkan fasilitas mewah, yaitu Inna Samudra Beach. Penginapan mewah ini bertempat di Jalan Raya Cisolok, Pelabuhanratu. Bangunan ini berhadapan langsung dengan lautan.

Kolam renang terbuka di tempat menginap ini tergolong mewah dengan desain terbuka. Air kolam kebiruan dan berdinding alam. Dari kolam renang, Anda bisa melihat panorama lautan.

Inna Samudra Beach memiliki 100 kamar dengan desain minimalis. Kamar tersebut dibagi menjadi 5 tipe, yaitu Standard, New Deluxe, Standard Suite, Samudra Suite, dan Executive Suite. Semua kamar mempunyai furnitur modern dan fasilitas lengkap. Jendela kamar dibuat besar dan menghadap ke laut. Untuk bermalam di kamar ini, Anda harus membayar sekitar Rp500.000 hingga Rp700.000 per malam. 

Tempat Wisata di Pelabuhanratu

Pelabuhanratu merupakan destinasi wisata favorit di Indonesia. Pantai Pelabuhanratu adalah salah satu pantai yang digandrungi para wisatawan. Tapi, Pelabuhanratu tidak sekadar soal wisata pantai. Beberapa tempat menarik di Pelabuhanratu justru terletak di luar garis pantai. Berikut tempat wisata menarik di Pelabuhanratu:

Pantai Karang Hawu

pantai karang hawu

Pantai Karang Hawu adalah objek wisata alam yang memiliki tebing menjorok ke laut. Banyak karang dan batu berlubang di Pantai Karang Hawu. Konon, salah satu karang tersebut merupakan singgasana Ratu Kidul.
Untuk kenyamanan pengunjung, Pantai Karang Hawu menyediakan fasilitas, antara lain penginapan, musala, berbagai jenis warung, tempat parkir, dan kios suvenir. Selain itu, banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Karang Hawu, yaitu surfing, diving, dan memancing.

  • Alamat: Caringin, Cisolok, Sukabumi
  • Harga: Rp2.500 per orang
  • Jam buka: Setiap hari, 24 jam

 

Pantai Cimaja

Para peselancar pasti tidak asing dengan pantai yang satu ini. Pantai Cimaja, Pelabuhanratu merupakan kawasan wisata eksotis dengan gulungan ombak menakjubkan. Pantai ini disebut-sebut sebagai surganya berselancar. Namun, sebaiknya Anda tidak berenang di sini karena gelombang besarnya sangat berbahaya.

Wajah Pantai Cimaja mirip dengan pantai-pantai di Bali. Selain pasir cokelat, pantai ini juga dihiasi bebatuan alam yang berukuran besar. Bebatuan itu terhampar di sepanjang pantai. Kadang-kadang, ombak menggulung pasir dan menghantam berbatuan. Ombak semakin tinggi ketika memasuki pukul 11.00 WIB hingga sore hari. Saat inilah para peselancar menyiapkan papannya untuk berpacu di tengah gelombang.

Pantai Cimaja tidak hanya tentang berselancar, tetapi juga soal pesona senja. Anda bisa datang ke pantai ketika hampir petang. Perlahan-lahan, matahari beringsut pulang dan tenggelam di balik awan. Tidak ada salahnya, kalau Anda mengabadikan momen ini.

  • Alamat: Desa Cimaja, Sukabumi
  • Harga: Rp5.000 per orang
  • Jam buka: Setiap hari, 24 jam

 

Pantai Pelabuhanratu

Inilah pantai yang sarat mistik. Konon, pengunjung yang memasuki Pantai Pelabuhanratu tidak diperbolehkan memakai baju warna hijau. Sebagian masyarakat mempercayai bahwa pengunjung yang memakai baju hijau di pantai itu akan hilang di lautan.

Terlepas dari mitos tersebut, Pantai Pelabuhanratu menyimpan pesona alam yang tiada duanya. Pasir cokelat dan ombak yang tinggi menjadi ciri khas Pantai Pelabuhanratu. Tepat di pinggir pantai terdapat bangunan bertingkat dengan cat putih. Itulah hotel yang dikenal memiliki kamar khusus untuk Ratu Kidul.

Pantai Pelabuhanratu mempunyai air laut yang jernih dan menyejukkan. Banyak pengunjung yang berjalan-jalan di pinggiran pantai atau menyewa kuda. Nantinya, seorang pemandu akan menuntun Anda ketika menaiki kuda.
Anda bisa menggunakan kendaraan umum dari terminal untuk menuju ke tempat ini. Selain menyediakan wisata laut, di sini terdapat kolam renang dan payung di tepi pantai. Anda juga bisa membeli suvenir dan makanan di kompleks toko yang disediakan pengelola.

  • Alamat: Kota Pelabuhanratu, Sukabumi
  • Harga: Rp2.000 per orang dan Rp20.000 untuk menunggang kuda
  • Jam buka: Setiap hari, 24 jam

 

Pemandian Air Panas Cisolok

Jika sudah berwisata pantai, Anda bisa pergi ke Pemandian Air Panas Cisolok. Objek wisata ini berjarak 10 km dari Kota Pelabuhanratu atau sekitar setengah jam perjalanan.

Pemandian Air Panas Cisolok memiliki tiga titik sumber air panas (geyser). Masing-masing sumbernya mengeluarkan air dengan suhu 80 derajat celsius. Itulah sebabnya, pengunjung hanya boleh berendam di aliran sungainya. Sementara itu, kawasan sumber air panas harus dijauhi pengunjung.

  • Alamat: Cikahuripan, Cisolok, Sukabumi
  • Harga: Sekitar Rp3.000 hingga Rp25.000 per orang dan Rp5.000 jam untuk kolam pribadi
  • Jam buka: Setiap hari

Itulah daftar hotel di Pelabuhanratu beserta tempat-tempat wisata menarik di sekitarnya. Selamat menjelajahi Pelabuhanratu.

 

?
Perlu Bantuan?