peringatan
Promo
Cek Pesanan
IDR
Log In

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2

Hotel Murah di Purwokerto, Banyumas

LOBBY Dominic Hotel Purwokerto

Dominic Hotel Purwokerto

Purwokerto Timur

8.6/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Palapa Hotel

Palapa Hotel

Purwokerto Selatan

8.3/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Roda Mas I Hotel

Roda Mas I Hotel

Purwokerto Timur

7.1/10

Baik

BAR_CAFE_LOUNGE M-Griya Guesthouse

8.3/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Simple Room at Hotel Orlando DI Panjaitan

7.9/10

Baik

LOBBY Surya Hotel & Resort Baturraden

8.4/10

Sangat Baik

LOBBY Hotel Besar Purwokerto

Hotel Besar Purwokerto

Purwokerto Selatan

8.4/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Hotel Puriwisata Baturaden

8.3/10

Sangat Baik

8.3/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Homestay Pondok 19

Homestay Pondok 19

Purwokerto Timur

8.7/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING M Hotel Baturaden

8.2/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Hostel & Wisma Karang Salam Indah Syariah

8.2/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Hotel Legen 2

Hotel Legen 2

Baturraden

7.8/10

Baik

EXTERIOR_BUILDING Nariska Suite Homestay Purwokerto (3 Bedroom)

9.2/10

Istimewa

EXTERIOR_BUILDING Pondok Rosenda

Pondok Rosenda

Baturraden

8.1/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING New Aprilla Hotel

8.3/10

Sangat Baik

EXTERIOR_BUILDING Hotel Asri Baru

Hotel Asri Baru

Purwokerto Timur

7.1/10

Baik

6.9/10

Lumayan

null Hotel Roda Mas

Hotel Roda Mas

Purwokerto Timur

null FixOn Hotel

FixOn Hotel

Purwokerto Utara

Tentang

Ibu kota kabupaten Banyumas, yakni Purwokerto, memiliki beragam julukan yang disandang, mulai dari kota wisata, kota transit, kota kripik, kota pendidikan, hingga kota pensiunan karena di kota ini dihuni oleh banyak pesiunan pegawai negeri dan militer. Kota yang terdiri dari empat kecamatan yang dinamakan berdasarkan arah mata angin ini dihuni oleh tidak kurang dari 290 ribu penduduk.

Purwokerto secara georgafis terletak di selatan gunung api aktif, Gunung Slamet, dan di antara Gunung Slamet dengan Purwokerto terdapat kawasan wisata Baturraden. Purwokerto memiliki iklim tropis basah dengan suhu udara berkisar antara 21,4°-30.9° Celcius karena terletak di selatan khatulistiwa, lebih tepatnya pada 7°26’ Lintang Selatan. Dengan demikian, Purwokerto sering kali menjadi kota transit utama untuk mengunjungi berbagai destinasi yang ada di sekitar kota ini maupun di kabupaten Banyumas.

Kota Purwokerto merupakan kota asal pendiri Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bei Aria Wirjaatmadja, salah satu bank negeri. Dalam kota ini pula terdapat museum Bank Rakyat Indonesia. Purwokerto merupakan kota transit antara jalan lintas selatan Bandung-Yogyakarta-Surabaya. Pengunjung kota ini akan dimanjakan oleh berbagai pilihan akomodasi hotel yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Karena cukup dekat dengan berbagai destinasi wisata, menentukan hotel yang sesuai dengan budget tentunya bakal membuat perjalanan serta momen travelling kamu lebih menyenangkan.

Beragam pilihan penginapan di Purwokerto hadir dengan kelebihan serta kekhasannya masing-masing. Mulai dari lokasi penginapan, fasilitas penginapan, biaya menginap hingga pengalaman menginap bisa menjadi kombinasi yang berkesan dalam liburan kamu. Purwokerto juga menyajikan banyak pilihan hotel yang hemat budget. Ingin tahu lebih lanjut? Simak ulasan Traveloka tentang hotel d Purwokerto yang murah serta nyaman berikut.

Hotel-hotel dengan tarif terjangkau di Purwokerto

Berikut ini beberapa rekomendasi hotel di Purwokerto dengan tarif terjangkau yang bisa kamu nikmati.

Hotel bintang 3

COR Hotel Purwokerto

Berada di jalan Jend. Sudriman No. 508-511, COR Hotel Purwokerto memberikan pengalaman menginap yang nyaman, lega, dan elegan di tengah keramaian kota Purwokerto. Tipe kamar yang tersedia mulai dari superior, deluxe dan junior suite dengan harga per malamnya mulai dari Rp350K saja. kamu sudah dapat menikmati fasilitas TV kabel, in-room safety box, kulkas, AC, shower di tiap kamarnya yang bebas asap rokok.

Hotel bintang tiga ini juga dilengkapi dengan fasilitas di luar kamar seperti restoran, WiFi, elevator, lahan parkir. Tidak ketinggalan resepsionis dan sistem keamanan yang siap melayani kamu 24 jam.

Green Valley Resort Baturraden Purwokerto

Berlokasi tak jauh dari destinasi wisata Baturraden, tepatnya di Jalan Raya Baturraden KM 8, Purwokerto-Baturraden, Green Valley resort Baturraden Purwokerto menyediakan kamar superior, excecutive dan deluxe dengan harga mulai dari Rp450 ribuan per malamnya.

Pelayanan akomodasinya sangat baik, dibarengi dengan seabrek fasilitas yang tersedia seperti bathtub, TV kabel, meja, in-room minibar, heater, shower, kulkas, AC di tiap kamar, coffee shop, restoran, safety deposit box, Wi-Fi, dan lahan parkir yang luas. Kamu juga bisa menikmati kopi maupun teh di lobi hotel, bersantai di teras hotel, maupun berenang di outdoorpool yang ada di hotel bintang tiga ini.

Meotel Purwokerto

Meotel Purwokerto terletak di jalan DR. Soeparno No.57, Grendeng, Purwokerto Timur. Menawarkan pilihan akomodasi hunian yang terdiri dari smart room, family room, executive room dan junior suite yang dibanderol mulai dari Rp350 ribuan per satu malam.

Pengalaman hunian tengah kota yang nyaman dan desain eye-catching yang diberikan hotel bintang tiga ini dilengkapi ruangan bebas asap rokok ber-AC, TV kabel, meja, hair dryer, in-room safety box, shower, heater serta didukung oleh fasilitas lainnya seperti restoran, coffee shop, WiFi, elevator, kolam renang, smoking area, lahan parkir luas dan fasilitas meeting. Fitness center, persewaan mobildan layanan shuttle bandara juga bisa kamu dapatkan di hotel ini.

Hotel bintang 2

Hotel Legen 2

Berstatus sebagai hotel bintang dua, Hotel Legen 2 berada di jalan raya Baturraden KM 12, Purwokerto-Baturraden. Hotel Legen 2 menyediakan layanan laundry bagi pengunjungnya, lahan parkir, receptionist 24 jam, ruang keluarga, smoking area, Wi-FI di area umum serta lahan parkir. Kamu bisa menikmati akomodasi dan pelayanan ramah hotel ini dengan tarif hanya mulai dari Rp200 ribuan, yang terbagi atas kamar VIP 2 bed dan VIP 3 bed.

Hotel Besar Purwokerto

Hotel Besar Purwokerto yang berlokasi di jalan Jend Sudirman No. 732, Purwokerto ini menawarkan pengalaman hunian yang segar dan nyaman di tengah kota, dengan tarif per malam mulai dari Rp290 ribuan saja. Kamar di hotel bintang dua ini terdiri dari zenith, zircon, ruby, dan diamond, dilengkapi dengan AC, TV kabel, shower, meja. Fasilitas lain yang tersedia di Hotel Besar Purwokerto yakni layanan laundry, receptionist & security 24 jam, Wi-Fi, family room, smoking area, taman, lahan parkir, restoran dan fasilitas meeting.

M-Griya Guesthouse

Hotel bintang dua ini berlokasi di jalan Dr. Gumbreg No. 8, Purwokerto. M-Griya Guesthouse memiliki desain interior berwarna-warni yang kasualdan menyenangkan, dan juga menyediakan pilihan akomodasi yang terdiri dari standard, standard plus, superior, deluxe dan family, masing-masing bisa dijadikan satu dengan paket breakfast. Tarif per malam mulai dari Rp260 ribuan menjadi pilihan bujetyang ekonomis sekaligus memuaskan.

Fasilitas dalam kamar yang disediakan adalah AC, TV kabel, heater, shower, minibar, meja dan kulkas. Sedangkan fasilitas M-Griya Guesthouse di luar kamar terdapat Wi-Fi, layanan laundry, receptionist & security 24 jam, luggage storage, porter, teras, smoking area, TV lounge, restoran, valet parking dan juga lahan parkir luas. Kamu juga bisa bersantai di lobi hotel sembari menikmati teh ataupun kopi yang tersedia.

Dominic Hotel Purwokerto

Kamu mencari hotel bintang dua dengan fasilitas yang mewah? Dominic Hotel Purwokerto bisa jadi jawaban yang tepat. Berlokasi di pusat kota Purwokerto, tepatnya di jalan Komisaris Bambang Suprapto 39-41, hotel ini menyediakan pilihan kamar dengan tarif mulai dari Rp340 ribuan per malam. Tersedia kamar superior, deluxe, deluxe suite, junior suite dan Dm suite.

Fasilitas yang disediakan dalam kamar hotel ini ada TV kabel, meja, kulkas, shower dan tentunya AC. Sedangkan fasilitas di luar kamar terdapat receptionist & security 24 jam, ballroom, family room, banquet, WiFi, fasilitas meeting, restoran, coffee shop, safety deposit box, elevator, lahan parkir dan juga layanan penjemputan di stasiun.

Hotel bintang 1

Hostel & Wisma Karang Salam Indah Syariah

Hostel & Wisma Karang Salam Indah Syariah adalah penginapan bintang satu yang berlokasi di jalan raya Unwiku No. 25, Purwokerto. Penginapan ini menyediakan dua jenis kamar, yakni deluxe dan standard dengan harga per malam mulai dari Rp 60 ribuan. Fasilitas yang disediakan oleh Hostel & Wisma Karang Salam Indah Syariah mencakup layanan laundry, room service 24 jam, WiFi, coffee shop, restoran, fasilitas meeting, TV lounge serta lahan parkir.

Rosalia Hotel Baturaden

Sebagai penginapan bintang satu, Rosalia Hotel Baturraden menyediakan penginapan dengan tarif yang terjangkau mulai dari Rp200 ribuan per malamnya. Penginapan ini berlokasi di jalan Pariwisata Baturraden, tak jauh dari lokasi wisata utama dan menyediakan fasilitas shower, meja dan TV di tiap kamar, WiFi, TV lounge, receptionist 24 jam, lahan parkir, juga kolam renang outdoor.

Hotel Puriwisata Baturaden

Berada di Jalan Raya Baturraden No. 38, Purwokerto-Baturraden, Hotel Puriwisata Baturraden sebagai penginapan bintang satu menyediakan kamar dengan tipe superior dan deluxe yang sudah disertai dengan sarapan pagi. Tarif akomodasi per malam mulai dari Rp200 ribuan saja. Beragam fasilitas disediakan oleh hotel ini, seperti receptionist 24 jam, room service 24 jam, WiFi, billiard, elevator dan juga lahan parkir.

Palapa Hotel

Berlokasi di Jalan S. Parman No. 283, Purwokerto, Palapa Hotel menyediakan akomodasi ekonomis dengan beragam pilihan, antara lain superior double, superior twin, deluxe double, deluxe twin, superior double, superior twin dan family twin. Tarif menginap per malam di Palapa Hotel mulai dari Rp250 ribuan.

Hotel bintang satu ini menyediakan beragam fasilitas, seperti bathtub, AC, TV kabel, meja, hair dryer, in-room safe, minibar, kulkas di kamar. Sedangkan fasilitas di luar kamar terdapat receptionist & security 24 jam, luggage storage, layanan laudry, lahan parkir, restoran. WiFi, safety deposit box, family room, smoking area, teras, kolam renang serta layanan shuttle stasiun.

Wisata di Tahun 2019 yang Hemat Kantong Saat di Purwokerto

Selama kamu singgah atau sedang mengunjungi Purwokerto, pastikan kamu mendatangi rekomendasi destinasi-destinasi wisata yang kami rekomendasi di bawah ini.

Small World – Miniatur Dunia Purwokerto

Berada di kawasan wisata Baturraden, Small World adalah destinasi wisata yang menampilkan beragam miniatur keajaiban dunia dan bangunan iconic di seluruh dunia. Sebut saja Colosseum (Roma, Italia), Taj Mahal (India), Menara Miring Pisa (Italia), Sydney Opera House (Australia), Menara Eiffel (Paris, Perancis), Tower Bridge (London, Inggris), Patung Merlion (Singapura), Patung Liberty (New York, USA), bahkan monumen Selamat Datang seperti yang ada di Bundaran HI, Jakarta. Dibuka sejak 2016, harga tiket masuk Small world cukup murah, yakni Rp16.000 selama hari biasadan Rp20.000 saat akhir pekan

Kawasan wisata Baturraden

Baturraden memang sedari dulu merupakan destinasi wisata wajib jika kamu mengunjungi Kabupaten Banyumas. Baturraden berada di kaki gunung Slamet, kini semakin diramaikan dengan beragam fasilitas, mulai dari camping ground, penginapan, kolam renang serta beragam outbound. Obyek wisata lain terdekat yakni Pancuran Pitu (Tujuh), Kebun Raya Baturraden serta Telaga Sunyi.

Telaga Sunyi

Dekat dengan kawasan wisata Baturraden, Telaga Sunyi, sesuai dengan namanya, merupakan obyek wisata bagi kamu yang senang menikmati alam dengan kedamaian suasananya. Air telaga yang segar dan jernih tak hanya bisa dinikmati dari atas air, tapi kamu juga bisa berenang di sana. Tarif masuk obyek wisata ini hanya 13 ribu rupiah.

Museum Bank Rakyat Indonesia

Purwokerto sebagai kota asal pendiri Bank Rakyat Indonesia, Bei Aria Wirjaatmadja, memiliki destinasi wisata yang mengingatkan pengunjungnya tentang sejarah keberadaan salah satu bank negeri yang masih ada hingga kini. Museum ini dibuka dari hari Kamis hingga hari Minggu, mulai jam delapan pagi hingga jam tiga sore. Di dalam museum kamu bisa melihat berbagai koleksi BRI, seperti mesim pembukuan lawas, koleksi uang kertas dan koin dari berbagai waktu. Museum ini pun tidak menarik tarif masuk.

Pemandian Tirta Husada Kalibacin

Terkenal karena sering kali dijadikan sebagai tempat untuk memandikan benda pusaka dan juga kegiatan religius lainnya, Pemandian Tirta Husada Kalibacin tak boleh kamu lewatkan. Pemandian ini pertama kali dibuka pada 1892 oleh R. Dipowinoto. Dengan harga tiket masuk hanya sekiar Rp3.000 saja, kamu dapat berendam di pemandian yang kaya akan mineral baik bagi tubuh, belerang salah satunya.

Hotel di Bawah Rp 300.000 di Purwokerto

Mencari penginapan dengan budget tidak lebih dari Rp300.000 di Purwokerto tidaklah sulit. Ini dia sejumlah penginapan yang bisa kamu pilih.

Hotel Cemerlang Baturaden

Beralamat di Jalan Raya Baturraden KM 13, Hotel Cemerlang Baturraden menyediakan pilihan akomodasi yang dimulai dari Rp150 ribuan tiap malamnya, tidak sampai Rp300.000. Kamu sudah bisa menikmati fasilitas mulai dari TV, WiFi, shower, water heater dan lahan parkir. Pilihan kamar yang disediakan oleh hotel ini terdiri dari standard, VIP King dan juga VIP Twin.

Dari lokasi Hotel Cemerlang Baturraden berada, kamu bisa mengakses berbagai destinasi wisata seperti air terjun Baturraden yang berjarak tak sampai 1 km, Small World – Miniatur Dunia Purwokerto hanya berjarak 1,28 km, air terjun Sendang Bidadari berjarak 1,51 km, dan juga Telaga Sunyi yang tak sampai berjarak 2,28 km.

Double Tree Guesthouse

Double Tree Guesthouse berlokasi di Jalan Dr Gumbreg, Purwokerto, menyediakan opsi akomodasi dimulai dari harga Rp220 ribuan saja per malam. Penginapan yang berada di sisi utara Rumah Sakit Margono Purwokerto ini memiliki beragam fasilitas yang akan membuat pengalaman menginap kamu nyaman sekaligus ekonomis, seperti WiFi, AC, TV kabel, shower di tiap kamar yang bebas asap rokok, dan juga room service 24 jam, breakfast, lahan parkir, serta receptionist 24 jam yang siap melayani kamu.

Double Tree Guesthouse ini berada hanya 5,55 km dari Stasiun Purwokerto dan kamu bisa mengunjungi Alun-alun Purwokerto yang berjarak kurang dari 4,5 km, Pendopo Si Panji yang berjarak hanya 4,54 km dari penginapan, dan stadion Satria yang berjarak hanya 2,9 km dari penginapan.

Hotel di bawah Rp 200.000 di Purwokerto

Tidak sulit untuk dapat penginapan murah di Purwokerto walaupun budget kamu hanya Rp200.000. Di bawah ini ada beberapa hotel yang bisa kamu pertimbangkan.

Roda Mas I Hotel

Roda Mas 1 Hotel bisa menjadi rekomendasi bagi kamu yang memiliki anggaran akomodasi tak sampai Rp 00.000. Tarif menginap per malam di hotel ini mulai dari Rp105.000 saja dan kamu sudah bisa menikmati pengalaman menginap yang difasilitasi dengan AC, meja, TV, room service, shower, WiFi, family room, smoking area, lahan parkir, dan juga resepsionusyang selalu siaga 24 jam.

Penginapan ini berlokasi di jalan Martadireja 1 No. 871, Purwokerto, menawarkan pilihan akomodasi seperti standard A, standard B, VIP, VVIP dan family yang mana semua pilihan tersebut sudah termasuk breakfast. Lokasi Roda Mas 1 Hotel hanya berjarak 800 meter dari stadion Satria, 2,64 km dari Pendopo Si Panji, menuju Alun-alun Purwokerto hanya berjarak tak lebih dari 2,7 km dan bisa diakses dari stasiun Purwokerto yang berjarak hanya 3,57 km saja.

Simple Room at Hotel Orlando DI Panjaitan

Beralamat di Jalan DI Panjaitan No. 119, Purwokerto, Simple Room at Hotel Orlando DI Panjaitan menawarkan akomodasi dengan tarif per malam mulai dari Rp150 ribuan bagi kamu yang memiliki anggaran tak lebih dari Rp200.000. Pilihan tipe akomodasi yang disediakan oleh Simple Room at Hotel Orlando DI Panjaitan mencakuo economy, standard, luxury, VIP B, VIP A dan deluxe.

Pengalaman menginap ekonomis kamu sudah ditemani dengan fasilitas-fasilitas seperti AC, TV, meja, shower, heater, smoking area, teras, family room, lahan parkir serta receptionist & security 24 jam. Lokasi Simple Room at Hotel Orlandi DI Panjaitan memberikan kemudahan akses menuju stasiun Purwokerto yang berjarak tak sampai 3,5 km, menuju stadion Satria tak lebih dari 2 km, Alun-alun Purwokerto berjarak hanya 2,32 km dan Pendopo Si Panji berjarak hanya 2,42 km.

Tips Bepergian ke Purwokerto

Agar kamu bisa menikmati pengalaman travelling ke Purwokerto yang nyaman, kami menyarankan beberapa tips berikut yang baiknya kamu ketahui.

Pilih tranportasi sesuai kebutuhan

Pilhan skema transportasi yang tepat tentu akan mempermudah kamu menuju Purwokerto dan selama di Purwokerto. Stasiun Purwokerto merupakan salah satu stasiun transit yang pasti dilalui oleh kereta api di jalan selatan pulau Jawa. Terminal bus di Purwokerto, yakni Terminal Bulupitu, merupakan terminal bus tipe A, terbesar kedua di Jawa tengah, yang pastinya dapat memberikan fasilitas transportasi yang baik.

Disarankan untuk mempersiapkan baik tiket perjalanan maupun penginapan sejak jauh-jauh hari. Kamu juga bisa memanfaatkan berbagai potongan harga dan promo tiket perjalanan agar budget liburan kamu lebih lega.

Pilih hotel dengan bujet yang paling pas

Setelah kamu merencanakan skema transportasi yang tepat, kini kamu perlu mempersiapkan budget penginapan dan memilih penginapan yang pas dengan anggaran liburan kamu. Beragam pilihan penginapan di Purwokerto dengan fasilitas yang disediakan dan berbagai pilihan tarif per malam yang pastinya terjangkau. kamu juga bisa mencoba beragam pilihan hotel bujet di atas.

Jaga kesehatan

Menjalani liburan tapi dalam kondisi tidak fit tentunya dapat merusak kesenangan pengalaman liburan kamu. Oleh sebab itu, kamu harus selalu menjaga kesehatan kamu selama liburan di Purwokerto. Kota yang beriklim tropis basah ini juga memiliki kawasan wisata alami yang bisa kamu nikmati agar lebih bugar sepulang dari liburan. Siapkan juga beragam persiapan seperti obat-obatan pribadi, pakaian hangat dan juga anggaran darurat jika kamu perlu.

Perlu Bantuan?