peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Akun Saya

Hotel di Selabintana

Pusat Kota Sukabumi, Sukabumi · 0 hotel tersedia

Cari & booking hotel dengan harga termurah di sini!

Berlangganan Info Promo Traveloka

Daftarkan email Anda untuk info tiket pesawat dan hotel promo serta diskon spesial dari Traveloka, GRATIS!

Don't worry, be app-y!

Download GRATIS Traveloka - Aplikasi Booking Tiket Pesawat dan Hotel sekarang juga!

Daftar Hotel di Selabintana

hotel lainnya

Tentang

Kecamatan Sukabumi merupakan salah satu kecamatan yang berada di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Kecamatan Sukabumimemilikiberbagai spot objek wisata yang beradapadasatutempatyaitu Wana Wisata Pondok Halimun.Selainitu, jugaterdapatjalan yang melegendabernama Jalan Selabintana.

Ada banyak tempat penginapan atau hotel yang bisa Anda temui di sini. Hotel dengan berbagai fasilitas dan harga yang beragam pula. Pilihlah hotel dengan fasilitas yang lengkap dan tentu saja dengan harga yang terjangkau.

 

Cara Menuju Kecamatan Sukabumi

Kereta Api

Anda bisa menaiki kereta api dari Stasiun Bogor ke Sukabumi. Harga tiket ekonomi adalah Rp20.000,-per orang. Sedangkan harga tiket eksekutif adalah Rp50.000,- per orang.

Bus

Andabisamenggunakan bus dari Terminal Lebak Bulus menuju Sukabumi. Tarif yang harus Anda bayar adalah Rp20.000 – Rp25.000,- per orang.

Angkutan Umum

Anda bisa menaiki angkutan umum dari pusat kota dengan tarifsebesar Rp4.000,-

(Tarif yang dituliskan di atas dapat berubah sewaktu-waktu)

 

 

Objek Wisata di Kecamatan Sukabumi

Kecamatan Sukabumi memiliki beberapa objek wisata terkenal antara lain:

Jalan Selabintana

Di Jalan Selabintanaterdapat taman yang diberi nama Taman Rekreasi Selabintana. Letakjalannyatepat di kaki Gunung Gedesehingga udara di taman ini terasasejukdan dingin.Di jalaninijugaterdapat banyak sekali pohon rindang yang membuat taman ini terlihat sangat hijau. Pohon yang ada seperti pohon pinus.

Untuk bisa memasuki taman ini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp5.000,-dan biaya parkir bagi Anda yang membawa kendaraan sekitar Rp1.000 – Rp2.000,- saja.

Fasilitas yang disediakan di taman ini terdapat kolam renang, masjid, tempat makan dan WC umum.

 

Wana Wisata Pondok Halimun

Di Wana Wisata Pondok Halimun terdapatbanyak spot yang bisa Anda kunjungi.

Area Pertanian

Pondok Halimun memiliki tanah yang subur karena terletak di kaki gunung.Disini Anda bisa melihat area pertanian yang ditanami dengan sawi, cabai, tomat dan masih banyak yang lainnya.

 

Perkebunan Teh Goalpara

Selain area pertanian, di Pondok Halimun ini terdapat perkebunan teh yang bisa Anda nikmati. Di sekitar perkebunan, terdapat banyak warung yang menyediakan kuliner untuk Anda santap seperti minuman bandrek, jagung bakar, kopi panas dan masih banyak yang lainnya.

 

Bumi Perkemahan

Pondok Halimun menyediakan banyak bumi perkemahan yang jaraknya berdekatan. Bumi perkemahan tersebut adalah Bumi Perkemahan Cipelang, Bumi Perkemahan Pondok Halimun dan Bumi Perkemahan Elang Jawa. Bumi perkemahan ini dilewati dengan sungai sehingga memudahkan Anda yang sedang berkemah untuk mendapatkan air. Di samping itu, terdapat banyak warung yang menyajikan berbagai makanan untuk Anda.

 

Tips Wisata di Kecamatan Sukabumi

Jika Anda berada di Kecamatan Sukabumi, Anda harus membeli oleh-oleh moci lampion.Moci Ini merupakan makanan khas Sukabumi yang berisi kacang denganvariasi berbagaimacam warna dan rasa. Moci ini dapat bertahan selama 3 hari.

Anda dapat membeli kue jahe yang merupakan makanan khas Sukabumi. Rasanya yang manis dan dimakansaathangat membuat tubuh Andalebih hangat yang kontras dengan udara sekitar yang dingin.

Anda juga wajib mencicipi pisang cakra khas Sukabumi. Pisang ini berbentuk pipih yang dilapisi oleh lumpia dan berisikan coklat yang sangat enak. Coklat yang terdapat di dalamnyaakanmelelehketika sudah di masukan ke mulut danakan membuat lidah Anda ketagihan.

?
Perlu Bantuan?