peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Akun Saya

Hotel di Cikarang Barat

Cikarang, Bekasi · 1 hotel tersedia

Cari & booking hotel dengan harga termurah di sini!

Berlangganan Info Promo Traveloka

Daftarkan email Anda untuk info tiket pesawat dan hotel promo serta diskon spesial dari Traveloka, GRATIS!

Don't worry, be app-y!

Download GRATIS Traveloka - Aplikasi Booking Tiket Pesawat dan Hotel sekarang juga!

Daftar Hotel di Cikarang Barat

Hotel SM

Jalan Raya Imam Bonjol, Sukadanau, Cikarang Barat, Bekasi, Indonesia, 17520

8.2 / 10

Sangat Baik

hotel lainnya

Tentang

Cikarang Barat adalah sebuah kecamatan yang terletak di Kabupaten Bekasi. Kecamatan Cikarang Barat sendiri adalah kecamatan yang dihasilkan dari proses pemekaran Kecamatan Cibitung. Secara administrasi, Cikarang Barat membawahi sekitar 11 desa, meliputi Desa Cikedokan, Danau Indah, Ganda Mekar, Gandasari, Jatiwangi, Kalijaya, Mekarwangi, Suka Danau, Telaga Asih, Telaga Murni, dan Telajung.

Pada perkembangannya, Cikarang Barat merupakan daerah yang dipenuhi dengan beragam industri kecil dan besar. Di samping industri, Cikarang Barat juga memiliki hotel dengan berbagai kelas yang berbeda-beda, mulai dari hotel kelas melati, hotel kelas menengah, hingga hotel berbintang. Selain hotel, beberapa daerah di Cikarang Barat juga dipenuhi tempat kost dengan tarif murah.

Budaya di Cikarang Barat

Cikarang Barat dipenuhi oleh pendatang yang berasal dari berbagai macam daerah. Oleh karena itu, Cikarang Barat pun jadi daerah yang multi etnis dan budaya. 

Bahasa Daerah di Cikarang Barat

Tak beda jauh dengan budayanya, bahasa yang digunakan di Cikarang Barat sendiri cukup beragam, mulai dari Indonesia, Sunda, Jawa, Betawi, dan beberapa bahasa daerah lain yang dibawa oleh kaum pendatang.

Iklim di Cikarang Barat

Karena merupakan pusat industri, daerah Cikarang Barat pun terkenal sebagai daerah yang cukup panas dengan suhu rata-rata sekitar 38 hingga 40 derajat celsius.

Wilayah Utama Cikarang Barat

Cikarang Barat memiliki batas wilayah utama, meliputi Kecamatan Cibitung di sebelah utara, Kecamatan Tambun Selatan di sebelah barat, Cikarang Utara di sebelah timur, dan Cikarang Selatan di sebelah selatan.

Cara ke Cikarang Barat

Transportasi Udara

Jika menggunakan transportasi udara, Anda dapat menggunakan Bandara Halim Perdanakusuma dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, kemudian dilanjutkan dengan angkutan umum, taksi, Damri, atau bus kota sebagai kendaraan lanjutan untuk sampai ke Cikarang Barat.

Transportasi Laut

Untuk perjalanan laut, Anda bisa gunakan kapal Pelni tujuan Tanjung Priuk, kemudian dilanjutkan dengan taksi, Commuter Line, Transjakarta, angkot, atau bus kota sebagai transportasi lanjutan.

Transportasi Darat

Untuk perjalanan darat, ada beberapa moda transportasi yang bisa digunakan, di antaranya:

Bus

Cikarang memiliki terminal yang bisa digunakan bus luar kota sebagai tempat pemberhentian. Untuk bisa sampai ke Cikarang Barat, Anda memerlukan angkot atau ojek dengan tarif Rp4.000 sampai Rp20.000 per sekali jalan.

Commuter Line dan Kereta

Di samping bus, Anda juga bisa gunakan kereta untuk sampai ke Bekasi. Hanya saja, untuk sampai ke Cikarang Barat, Anda memerlukan angkutan umum sebagai moda transportasi lanjutan.

Commuter Line adalah moda transportasi darat yang mirip dengan kereta. Melayani rute Jabodetabek, Commuter Line menjadi salah satu moda transportasi darat yang termurah karena tarifnya hanya sekitar Rp3.000 hingga Rp5.000 untuk sekali perjalanan.

Angkutan Umum

Cikarang Barat dilintasi oleh beberapa angkutan umum dengan trayek Terminal Cikarang – Jakarta. Beberapa angkutan umum di Cikarang Barat, yaitu:

  • Angkot
  • Bus kota
  • Bus patas

 

(Tarif sewaktu-waktu bisa berubah)

Transportasi di Cikarang Barat 

Cikarang Barat memiliki beberapa moda transportasi darat yang bisa digunakan, di antaranya:

  • Angkutan kota
  • Bus kota
  • Ojek
  • Taksi
  • APTB
  • Ojek online
  • Taksi online

Objek Wisata di Cikarang Barat

Hutan Kota Bekasi

Hutan ini terletak di Desa Margayu, Bekasi. Hutan Kota Bekasi memiliki luas hingga 2 hektar. Hutan ini menjadi tempat yang sangat cocok untuk piknik dan menghabiskan waktu bersama keluarga, teman, dan pasangan.

Danau Cibeureum 

Terletak di Desa Lambang Sari, Kecamatan Tambun, Bekasi, danau ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi kalangan muda. Letaknya yang tak begitu jauh dari pusat kota, membuat tempat ini banyak dikunjungi saat hari libur. Dengan semua fasilitas dan wahana yang disediakan, tempat ini menjadi salah satu wisata terbaik yang ada di Bekasi.

Waterboom Lippo Cikarang

Terkenal dengan fasilitas dan wahana yang lengkap, Waterboom Lippo Cikarang menjadi salah satu destinasi wisata keluarga yang wajib dikunjungi. Berbekal Rp55.000 sebagai tarif masuk, Anda bisa menikmati beragam wahana menarik dan menantang di sini.

Rumah Pohon Bekasi

Tempat wisata ini menawarkan beberapa wahana menarik, seperti rumah pohon, flying fox, wall climbing, paint ball, dan beberapa wahana lain. Berlokasi di Jati Asing Bekasi, tempat ini menjadi salah satu wisata keluarga yang paling direkomendasikan.

Taman Kemang Pratama

Taman ini terletak di Perumahan Rawalumbu, Bekasi. Mengusung konsep taman satwa mini, Taman Kemang Pratama salah satu destinasi wisata keluarga yang wajib dikunjungi. Di samping bagus, tempat ini juga mampu mengedukasi anak-anak tentang keragaman satwa dengan berbagai koleksi yang ada.

(Tarif sewaktu-waktu bisa berubah)

Tips Berwisata di Cikarang Barat

  • Beberapa tempat wisata, mungkin memiliki jarak yang cukup jauh dari Kecamatan Cikarang Barat. Untuk menghemat ongkos dan waktu, pergunakanlah kendaraan pribadi.
  • Cikarang Barat adalah daerah multi etnis. Menghargai perbedaan dan kebudayaan sesama sangat dianjurkan untuk menjaga hubungan baik antar pendatang.
  • Hindari penggunaan kendaraan pribadi pada jam-jam sibuk jika tak ingin terjebak macet.

 

Hotel di Cikarang Barat Lainnya

?
Perlu Bantuan?
evtbvsrwfq