peringatan

Hotel Terbaik di Bandung, Indonesia

8.5/10

Sangat Baik

8.8/10

Sangat Baik

8.7/10

Sangat Baik

9.1/10

Istimewa

8.9/10

Sangat Baik

8.6/10

Sangat Baik

Pondok Kuring

Kiaracondong

9.1/10

Istimewa

Tentang

Bandung adalah salah satu pusat bisnis, hiburan, dan kuliner populer di Jawa Barat. Hotel terbaik di Bandung memberikan fasilitas serta layanan profesional bagi pelancong bisnis maupun wisatawan. Dengan berbagai tempat tujuan wisata, pusat bisnis, tempat berbelanja, serta pusat kuliner, Bandung adalah tujuan yang tidak boleh dilewatkan bagi pelancong yang mengunjungi Jawa Barat.

Cara ke Bandung dan Transportasi

Bandung dilalui oleh semua maskapai penerbangan utama di Indonesia sehingga mudah mencari pesawat ke kota ini. Bandara utama di Bandung adalah Bandara Internasional Husein Sastranegara. Pelancong dari kota-kota di Jawa seperti Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Surabaya, Semarang, dan Yogyakarta juga bisa menggunakan kereta api atau bus.

Daftar Hotel Terbaik di Bandung

Beberapa hotel berfasilitas baik yang direkomendasikan di Bandung antara lain adalah:
 
The Trans Luxury Hotel
Berlokasi di Jalan Gatot Subroto, The Trans Luxury Hotel adalah hotel mewah berfasilitas modern yang cocok untuk keluarga, serta dekat dengan Trans Studio Mall dan Trans Studio Bandung.
 
Padma Hotel Bandung
Padma Hotel Bandung menyajikan layanan mewah untuk wisatawan dan pelancong bisnis, serta fasilitas lengkap untuk pengunjung anak-anak, di tengah suasana tenang serta pemandangan indah.
 
The Papandayan
The Papandayan adalah hotel modern dengan fasilitas lengkap dan kamar-kamar luas yang nyaman, serta layanan berstandar internasional, cocok untuk wisata keluarga atau berkelompok.
 
InterContinental Bandung Dago Pakar
Berlokasi di area pegunungan, InterContinental Bandung Dago Pakar memiliki fasilitas golf dengan pemandangan indah, desain hotel modern, serta layanan dan fasilitas bertaraf internasional.
 
Aryaduta Bandung
Aryaduta Bandung adalah hotel mewah dan modern di pusat kota yang strategis, serta menawarkan kamar-kamar luas, fasilitas lengkap, layanan bertaraf internasional, dan suasana nyaman untuk anak-anak.
 
Prama Grand Preanger
Berlokasi di Jalan Asia Afrika, Prama Grand Preanger menawarkan lokasi strategis di Bandung, lengkap dengan layanan bermutu dan desain bergaya kolonial di dalam hotel modern.
 
GH Universal Hotel
GH Universal Hotel menawarkan pengalaman menginap unik di gedung bergaya Eropa klasik, lengkap dengan fasilitas lengkap, pemandangan indah, serta nuansa romantis sekaligus nyaman. 

Tempat Wisata Terbaik di Bandung

Bandung menawarkan berbagai tempat wisata yang cocok untuk berbelanja, berlibur bersama keluarga, atau menikmati hidangan lezat; contohnya sebagai berikut:
 
Trans Studio Mall
Trans Studio Mall menawarkan kegembiraan untuk keluarga serta lebih dari 100 pilihan kedai makanan dan 200 toko, menjadikannya pusat hiburan lengkap dan modern.
 
Lokasi: Jalan Jenderal Gatot Subroto nomor 289, Cibangkong, Bandung.
Harga tiket: Gratis, kecuali untuk parkir.
Jam buka: pukul 10.00 hingga 23.00.
 
Upside Down World
Upside Down World adalah tempat wisata unik yang menampilkan ruangan dengan desain perspektif unik sehingga pengunjung akan merasa seperti berada di dunia terbalik. Pemandu siap mengarahkan gaya agar hasil foto pengunjung terlihat unik.
 
Lokasi: Jalan H. Wasid nomor 31, Lebakgede, Coblong, Bandung.
Harga tiket: 100.000 rupiah untuk dewasa, dan 50.000 rupiah untuk anak-anak dengan tinggi kurang dari 120 sentimeter.
Jam buka: pukul 10.00 hingga 20.00 pada hari biasa, dan pukul 11.00 hingga 21.00 untuk akhir pekan.
 
Farmhouse Susu Lembang
Farmhouse Susu Lembang adalah tempat wisata alam yang menawarkan aktivitas seperti menikmati susu segar dan sosis bakar, berfoto dengan kostum khas Eropa dan bangunan unik, bersantap di tengah suasana alami, serta membelai hewan-hewan lucu.
 
Lokasi: Jalan Raya Lembang nomor 108, Gudangkahuripan, Lembang.
Harga tiket: 20.000 rupiah (5.000 rupiah untuk parkir).
Jam buka: pukul 09.00 hingga 20.00.
 
De’Ranch
De’Ranch adalah tempat wisata alam dan keluarga yang menawarkan kesempatan naik kuda di tengah suasana bergaya peternakan koboi, menambah pengetahuan tentang kuda, serta melakukan berbagai permainan luar ruangan.
 
Lokasi: Jalan Raya Maribaya nomor 17, Kayuambon, Lembang.
Harga tiket: 5.000 rupiah.
Jam buka: pukul 09.00 hingga 17.00 pada hari biasa (kecuali Senin), 08.00 hingga 18.00 pada akhir pekan.
 
Tangkuban Perahu
Tangkuban Perahu adalah area wisata gunung berapi yang menawarkan pemandangan spektakuler ke arah 3 kawah. Tempat ini juga menantang nyali karena masih berstatus aktif, tetapi sekaligus menjadi latar belakang indah untuk berfoto.
 
Lokasi: Cikole, Lembang, Bandung Utara.
Harga tiket: 20.000 rupiah untuk tiket masuk, 25.000 rupiah untuk parkir mobil (30.000 rupiah untuk masuk dan 35.000 rupiah untuk parkir pada akhir pekan).
Jam buka: pukul 07.00-17.00 

Oleh-Oleh Khas Bandung

Beberapa oleh-oleh khas Bandung yang populer di kalangan wisatawan antara lain adalah:
 
Produk kulit Cibaduyut
Cibaduyut adalah pusat kerajinan kulit terkenal di Bandung. Produk kulit berkualitas seperti tas, sepatu, dan aksesori buatan Cibaduyut adalah oleh-oleh yang sangat khas Bandung. Wisatawan bisa berbelanja langsung di area yang berlokasi di sebelah selatan Bandung ini.
 
Kue Kartika Sari
Kartika Sari adalah toko roti dan kue di Bandung yang terkenal dengan brownies serta pisang bolen, yaitu kue berisi paduan pisang dan keju. Berbagai produk kue dari Kartika Sari tersedia di toko oleh-oleh, namun membeli langsung di tokonya akan memberi nuansa tersendiri.
 
Picnic Roll Primarasa
Primarasa adalah nama toko roti yang berlokasi di Jalan Kemuning, Merdeka, Sumur Bandung. Salah satu produk kreasi toko ini adalah picnic roll, yaitu gulungan adonan pai renyah berisi telur rebus dan daging giling. Produk ini menjadi ciri khas Primarasa, terutama karena tidak dijual di luar Bandung demi menjaga kualitas dan ciri khas kuenya.
 
Kerajinan tangan bambu Lembang
Daerah Lembang terkenal dengan produk kerajinan yang terbuat dari bambu, mulai dari tas, piring hias, kotak penyimpanan, bangku, meja, dan sebagainya. Semuanya bisa diperoleh saat berkunjung ke berbagai toko oleh-oleh di Lembang dan Bandung.
 
Peuyeum
Peuyeum adalah makanan khas Bandung yang terbuat dari singkong yang diberi ragi, lantas didiamkan. Peuyeum memberi efek hangat pada tubuh sehingga cocok untuk menangkal udara dingin. Makanan ini populer di Bandung dan bisa ditemukan di berbagai pusat oleh-oleh, misalnya di Jalan Cihampelas. 

Tips Wisata di Bandung

Berikut beberapa tips wisata agar selalu nyaman dan aman di Bandung:
 
Siapkan pakaian hangat dan obat standar
Berbagai tempat wisata di Bandung berlokasi di area yang cukup dingin. Jangan lupa mengemas baju hangat seperti kaus lengan panjang, jaket, dan sweter. Bawa juga obat-obatan standar seperti obat flu dan minyak kayu putih.
 
Datang ke Trans Studio Bandung saat akhir pekan
Trans Studio Bandung memang ramai saat akhir pekan, tetapi Anda juga bisa melihat pertunjukan yang hanya digelar pada hari Sabtu dan Minggu. Pertunjukan tersebut antara lain adalah Zoocrew, Mermaid Fantasy Magical Show, Petualangan Si Bolang, dan Legenda Putra Mahkota.
 
Menyewa mobil saat di Bandung
Transportasi umum di Bandung tidak sulit ditemukan, tetapi menyewa mobil akan memberi keleluasaan, terutama untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di luar kota seperti Tangkuban Perahu, Kawah Putih Ciwidey, dan Lembang.
 
Informasi tentang tempat wisata, tips, dan hotel terbaik di Bandung ini akan membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan.