peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Masuk / Daftar

Log In ke Akun Anda

Belum punya akun?
Daftar
Atau masuk dengan:
Facebook
Google
1
2

Hotel Murah di Bekasi, Indonesia

Red Planet Bekasi

Bekasi Timur

8.3/10

Sangat Baik

Odua Bekasi

Bekasi Barat

8.2/10

Sangat Baik

Favehotel Jababeka

Cikarang Selatan

8.5/10

Sangat Baik

8.3/10

Sangat Baik

8.3/10

Sangat Baik

Citismart Hotel Cikarang

Cikarang Selatan

8.6/10

Sangat Baik

8.1/10

Sangat Baik

8.7/10

Sangat Baik

7.7/10

Baik

Hotel 88 Bekasi

Bekasi Barat

8.6/10

Sangat Baik

Mazaya Hotel

Bekasi Barat

7.5/10

Baik

Hotel Arjuna

Bekasi Barat

7.6/10

Baik

Mini Hotel

Cikarang Selatan

8.3/10

Sangat Baik

Setu Budget Inn

Cikarang Selatan

8.5/10

Sangat Baik

Hotel Mini Lux

Cikarang Selatan

8.5/10

Sangat Baik

8.5/10

Sangat Baik

Hotel SM

Cikarang Barat

8.3/10

Sangat Baik

8.3/10

Sangat Baik

8.4/10

Sangat Baik

7.9/10

Baik

7.8/10

Baik

8.0/10

Sangat Baik

8.6/10

Sangat Baik

7.5/10

Baik

L'Imperial Spatel

Cikarang Selatan

7.9/10

Baik

Hotel Transitinn

Bantar Gebang

7.8/10

Baik

8.4/10

Sangat Baik

7.3/10

Baik

8.5/10

Sangat Baik

Citi Rooms

Bekasi Barat

7.4/10

Baik

Anca House

Pondok Melati

8.1/10

Sangat Baik

8.0/10

Sangat Baik

Hotel Nine O Cikarang

Cikarang Utara

7.9/10

Baik

8.8/10

Sangat Baik

Tuscany Garden 17

Cikarang Utara

Tuscany Garden 7

Cikarang Selatan

7.1/10

Baik

  • 2 

Tentang

Bekasi bukan kota wisata layaknya Yogyakarta atau Batu. Meski demikian, kota yang terletak di pinggiran Jakarta ini memiliki pesona yang membuat warga ibu kota tertarik untuk ke sana. Pertama, Bekasi adalah kota dengan banyak perumahan menengah ke bawah. Warga Jakarta yang memiliki anggaran pas-pasan lebih memilih tinggal atau menyewa hotel murah di Bekasi saat liburan. Kedua, Bekasi adalah kota industri, memiliki UMR tinggi yang dicari banyak orang.

Alasan selanjutnya mengapa Bekasi begitu memesona warga ibu kota adalah lokasinya yang strategis. Akses Bekasi tidak jauh dari Jakarta dan dekat ke kota lain, seperti Bandung dan Bogor yang cocok untuk tempat relaksasi. Terakhir, Bekasi yang memiliki ketinggian sekitar 11-81 meter dari permukaan laut ini memiliki cukup banyak objek wisata.

Warga ibu kota yang ingin lepas sejenak dari rutinitas tidak perlu jauh-jauh pergi ke Bali atau Lombok. Cukup jelajahi Bekasi dengan segala objek wisata dan hotel bujetnya.

Hotel Murah di Bekasi

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, Bekasi tidak hanya menyediakan objek wisata yang murah saja. Kota di pinggiran Jakarta ini juga menyajikan akomodasi yang cocok untuk backpacker. Berikut beberapa pilihan hotel bujet di Bekasi selengkapnya:

Hotel murah bintang 1 di Bekasi

Bagi Anda yang mencari akomodasi ramah bujet, tersedia penginapan bintang 1 di Bekasi dengan pilihan berikut ini:

Hotel Transitinn

Ada dua keunggulan yang ditawarkan oleh Hotel Transitinn yang terletak di Jalan Raya Nagorong Km 11,7 Bantergebang, Bekasi. Pertama, lokasinya cukup luas dan juga bersih. Meski hanya hotel bintang 1, wisatawan bisa merasakan kenyamanan yang sempurna. Kedua, penginapan ekonomis di Bekasi ini memiliki fasilitas kamar yang cukup lengkap mulai dari TV, brankas, hingga pancuran air hangat.

Untuk menambah kenyamanan, Hotel Transitinn juga memberi fasilitas Wi-Fi gratis dan kipas angin. Harga satu malam di hotel yang memiliki taman luas ini sekitar Rp200.000 per dua tamu. Cukup murah bagi backpacker yang ingin tinggal lama untuk menjelajahi Bekasi.

Hotel Arjuna

Hotel Arjuna menawarkan konsep hunian yang sederhana, tapi tetap elegan. Masing-masing kamar didesain dengan aksen minimalis dan fasilitas lengkap. Ada AC di setiap kamar, televisi layar datar dengan saluran TV kabel, pembuat teh atau kopi, dan kamar mandi yang dilengkapi pancuran air hangat.

Untuk menambah kenyamanan wisatawan yang datang untuk menginap, pihak hotel murah di Bekasi ini juga menyediakan fasilitas Wi-Fi gratis yang cepat dan layanan pijat serta spa. Hotel Arjuna terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Ruko Bekasi Mas C 12 dengan tarif sekitar Rp300.000 per malam untuk dua orang.

Hotel Pesona Permai

Terletak di jalan Cut Meutia No.9 Bekasi, Hotel Pesona Permai tidak hanya menyajikan akomodasi dengan fasilitas lengkap saja. Di tempat ini, Anda juga mendapatkan hiburan yang menarik setiap malam. Terdapat sebuah bar pada hotel yang menyajikan pertunjukan musik tiap malam dan menyajikan makanan berkelas.

Bagi Anda yang hobi karaoke, penginapan bujet di Bekasi ini juga menyewakan ruangan untuk hiburan menarik ini. Terakhir, Hotel Pesona Permai yang setiap malamnya memasang tarif sekitar Rp300.000 juga menyediakan restoran bagi Anda yang tidak menyukai keramaian bar.

L’Imperial Spatel

Wisatawan yang pernah datang ke L’Imperial Spatel mungkin tidak akan menyangka kalau hotel ini masih bintang 1. Dengan desain imperial Eropa yang kental dipadu dengan properti dari kayu membuat hotel ini terlihat unik dan berkelas.

Hotel yang terletak di Jalan Galeria Singaraja Block C No. 16-17 Lippo Cikarang, Bekasi ini menyediakan fasilitas lengkap untuk bisnis. Ada pusat bisnis dan ruang pertemuan yang cukup luas dalam hotel murah di Bekasi ini. Bagi Anda yang ingin relaksasi, ada fasilitas spa dan juga salon rambut. Terakhir, hotel yang memasang tarif menginap mulai Rp350.000 per malam ini memiliki fasilitas kelab malam.

Hotel Putra Mulia Syariah

Hotel Putra Mulia Syariah sangat cocok untuk Anda yang ingin menginap bersama anak. Tempat ini menyediakan tempat bermain untuk anak, kolam renang anak-anak, dan juga taman. Selain fasilitas untuk anak-anak, hotel yang terletak di Jalan Raya Ratna No.100, Jati Asih, Bekasi ini juga menyediakan ruangan dengan fasilitas lengkap.

Penginapan hemat bujet di Bekasi ini juga dekat dengan beberapa pusat perbelanjaan. Pengunjung bisa mendatangi Mall Grand Galaxy Park, Mall Galaxy Metropolitan, dan Bekasi Square untuk jalan-jalan atau berbelanja.

Hotel murah bintang 2 di Bekasi

Penginapan dengan bujet pas-pasan bisa dimiliki oleh Anda pada beberapa pilihan akomodasi bintang 2 di Bekasi ini:

Odua Bekasi

Ada ciri khas yang tidak bisa dilepaskan dari Odua Bekasi yang terletak di Jalan Pramuka No. 23, Bekasi. Hotel bintang 2 yang memasang tarif sekitar Rp300.000 per malam ini memiliki restoran berkelas. Wisatawan yang menginap di sini bisa merasakan nikmatnya sajian makan pagi, siang, dan malam secara prasmanan.

Selain restoran yang menawarkan menu juara, Odua Bekasi memiliki kamar dengan fasilitas lengkap. Ada AC di setiap kamar dan pancuran air hangat. Untuk menambah hiburan, pengelola hotel murah di Bekasi ini juga menyediakan fasilitas Wi-Fi gratis dan televisi layar datar lengkap dengan saluran TV kabelnya.

Mazaya Hotel

mazaya hotel

Mazaya Hotel menyediakan fasilitas ruangan cukup lengkap untuk tamunya. Masing-masing kamar hotel di Bekasi ini sudah dilengkapi dengan AC, pancuran air hangat, televisi layar datar dengan saluran TV kabel, dan meja untuk meletakkan barang-barang. Selanjutnya, akses Wi-Fi di hotel juga disediakan gratis dan bisa dipakai kapan saja.

Mazaya Hotel yang terletak di Jalan K.H. Noer Ali No. 252, Bekasi memiliki lift yang bisa mengantar tamu dari satu lantai ke lantai yang lain. Pengunjung tidak perlu repot menggunakan tangga di hotel yang satu malamnya memasang tarif sekitar Rp300.000 per dua orang tamu ini.

Hotel murah bintang 3 di Bekasi

Jika pilihan penginapan ekonomis bintang 1 dan 2 masih kurang memenuhi kebutuhan Anda, terdapat penginapan kelas menengah di Bekasi yang tak kalah hemat. Berikut di antaranya:

Grand Cikarang Hotel

grand cikarang

Dengan hanya membayar Rp300.000 per malam untuk dua orang, wisatawan yang menginap di Grand Cikarang Hotel bisa dapat banyak hal. Pertama, fasilitas kamar yang dsedikan hotel murah di Bekasi ini bisa dibilang standar hotel bintang 4. Ada televisi layar datar, AC, pancuran air hangat, meja, kursi, hingga ruangan sendiri untuk bersantai selain tempat tidur.

Untuk fasilitas umum, terdapat kedai kopi, elevator, restoran yang menyajikan kuliner nikmat, brankas keamanan, dan tentu saja Wi-Fi gratis. Bagi Anda yang ingin tetap sehat selama berwisata, terdapat tempat fitness, kolam renang, dan fasilitas pijat serta spa. Tertarik? Siakan datang langsung ke Jalan Jababeka Raya Cikarang Industrial Estate 1, Bekasi.

BATIQA Hotel Jababeka

batiqa hotel

Sebagai hotel bintang 3, BATIQA Hotel Jababeka tidak hanya menawarkan pelayanan yang prima. Fasilitas yang diberikan kepada tamu juga sangat berkelas. Masing-masing kamar yang ada di sini sudah memiliki AC, televisi layar datar, hingga pancuran air hangat, dan toilet yang masih terjaga dengan baik.

Selain fasilitas dalam kamar yang lengkap, hotel yang terletak di Jalan Niaga Raya Kawasan Industri Jababeka II, Bekasi ini juga menyediakan Wi-Fi gratis dan tempat fitness. Terakhir,  dengan harga sekitar Rp300.000 per malam saja, Anda bisa memanfaatkan fasilitas spa dan juga pijat dengan tarif bervariasi.

Tempat Wisata Murah di Bekasi

Setelah membahas hotel murah di Bekasi mulai dari bintang 1 hingga 3, akan lebih sempurna jika membahas destinasi wisatanya juga. Berikut beberapa rekomendasi yang cocok untuk Anda yang melancong ke Bekasi secara backpacker:

Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya Indonesia Jaya memiliki setidaknya 500 buaya dari berbagai jenis. Buaya yang ada di sini sengaja ditangkar untuk mengantisipasi menurunnya jumlah populasi buaya di alam liar. Di tempat ini, Anda bisa menyaksikan tempat penetasan telur buaya hingga menyaksikan secara langsung proses pemberian makannya yang seru.

  • Alamat: Jalan Raya Serang-Cibarusah Km. 3, Sukaraga, Bekasi
  • Harga: Sekitar Rp20.000 (dewasa) dan Rp10.000 (anak-anak)
  • Jam buka: Setiap hari, pukul 08.00-16.00 WIB

 

Situ Cibeureum

Bekasi memang dikenal sebagai kota industri yang memiliki banyak mal atau pusat perbelanjaan. Meski demikian, kota kecil di ujung Jakarta ini juga memiliki wisata alam menarik, salah satunya bernama Situ Cibeureum. Di danau yang memiliki luas sekitar 10 hektar ini, pengunjung bisa menikmati suasana sejuk dan menenangkan sembari berwisata kuliner.

  • Alamat: Lambang Jaya, Tambun Selatan, Bekasi
  • Harga: Gratis
  • Jam buka : Tidak ada jam buka resmi

 

Pantai Muara Gembong

Di Bekasi, tersembunyi satu pesona wisata yang unik dan menarik. Setelah danau yang cukup luas dan cocok untuk melepas penat, kini giliran pantai dengan hutan bakau. Di pantai Mura Gembong, Anda akan disuguhi keindahan hutan bakau yang masih alami dan bisa dijelajahi. 

  • Alamat: Muara Gembong, Bekasi Barat, Bekasi, Jawa Barat
  • Harga: Sekitar Rp70.000 sudah termasuk penjelajahan dengan perahu keliling hutan bakau. Jika ingin murah, Anda bisa menyewa perahu seharga Rp400.000 yang bisa dinaiki hingga 30-40 orang
  • Jam buka: Setiap hari, 08.00-17.00 WIB

 

Pantai Muara Bendera

Saat terbaik untuk datang ke Pantai Muara Bendera adalah pada September hingga Februari. Pada bulan-bulan ini, ada migrasi burung dari Samudera Pasifik yang jumlahnya sangat banyak. Selain migrasi burung, pantai ini juga masih sangat alami, sehingga cocok untuk relaksasi dan menyegarkan pikiran.

  • Alamat: Muara Bendera, Bekasi Barat, Bekasi, Jawa Barat
  • Harga: Gratis, tapi untuk naik perahu dikenai tarif sekitar Rp20.000
  • Jam buka : Setiap hari dari pagi hingga sore

 

Tips Wisata Murah di Bekasi

Jika Anda ingin melakukan penjelajahan di Bekasi, perhatikan beberapa tips di bawah ini agar anggaran tidak membengkak:

Pesan hotel jauh-jauh hari

Hotel murah di Bekasi memang jumlahnya banyak. Namun, akan lebih baik jika pemesanan hotel dilakukan jauh-jauh hari. Jangan sampai kehabisan hotel bujet, sehingga liburan ala backpacker yang direncanakan gagal total.

Hindari mengunjungi mal

Faktanya, Bekasi adalah kota mal yang cocok untuk wisata belanja. Kalau Anda ingin hemat, coba kunjungi destinasi wisata alam. Beberapa telah disebutkan di atas. Mengunjungi mal akan membuat pengeluaran membengkak tidak bisa dikendalikan lagi.

Riset angkutan umum

Kalau ingin melakukan perjalanan dengan hemat, Anda harus mau menggunakan angkutan umum. Sebelum melakukan penjelajahan di Bekasi, ada baiknya Anda mengetahui jalur-jalur angkutan umum agar bisa membuat rencana perjalanan dengan jelas.

Makan seperti warga lokal

Peraturan pertama yang harus ditaati oleh para backpacker: Makanlah seperti warga lokal. Tidak ada gunanya melakukan penjelajahan murah kalau makannya tetap di restoran cepat saji.

Terbukti bahwa Bekasi tak bisa dipandang sebelah mata. Segala objek wisata dengan akomodasi hotel murah di sana membuat para wisatawan akan puas dan mendapatkan pengalaman tak terlupakan selama berwisata Bekasi.

?
Perlu Bantuan?