peringatan
PromoCek Pesanan
IDR
Akun Saya

Hotel Murah di Bogor, Indonesia

8.6/10

Sangat Baik

Izi Hotel

Pakuan

8.1/10

Sangat Baik

8.2/10

Sangat Baik

8.5/10

Sangat Baik

8.4/10

Sangat Baik

Citrus-house

Bogor Timur

8.9/10

Sangat Baik

8.3/10

Sangat Baik

7.7/10

Baik

Hotel Semeru

Bogor Barat

8.4/10

Sangat Baik

7.5/10

Baik

8.5/10

Sangat Baik

8.2/10

Sangat Baik

Win's Hotel

Bogor Utara

8.1/10

Sangat Baik

8.3/10

Sangat Baik

Ririn Hotel

Padjajaran

8.1/10

Sangat Baik

8.3/10

Sangat Baik

8.4/10

Sangat Baik

8.8/10

Sangat Baik

8.3/10

Sangat Baik

Bogor Homestay

Bogor Raya

8.5/10

Sangat Baik

8.5/10

Sangat Baik

8.1/10

Sangat Baik

Polaz Bed & Brew

Bogor Utara

8.7/10

Sangat Baik

7.1/10

Baik

8.4/10

Sangat Baik

Cikuda Indah

Gunung Putri

7.4/10

Baik

8.4/10

Sangat Baik

Pondok Cimanggu

Bogor Tengah

9.0/10

Istimewa

8.7/10

Sangat Baik

8.5/10

Sangat Baik

8.9/10

Sangat Baik

8.0/10

Sangat Baik

Wisma Mirah 1

Bogor Tengah

5.8/10

Cukup

Cico Resort

Bogor Utara

8.6/10

Sangat Baik

8.5/10

Sangat Baik

8.2/10

Sangat Baik

8.8/10

Sangat Baik

8.2/10

Sangat Baik

7.1/10

Baik

7.7/10

Baik

7.8/10

Baik

8.5/10

Sangat Baik

6.8/10

Lumayan

8.4/10

Sangat Baik

7.8/10

Baik

7.7/10

Baik

Hostel Bogor

Bogor Utara

8.6/10

Sangat Baik

Rumah Merdeka 150

Bogor Tengah

9.2/10

Istimewa

7.9/10

Baik

7.8/10

Baik

7.7/10

Baik

8.5/10

Sangat Baik

Homestay Family 32

Tanah Sareal

6.8/10

Lumayan

Tentang

Bogor yang dikenal sebagai kota hujan dengan dua wilayah administrasi, yaitu Kabupaten Bogor yang lebih luas dan Kota Bogor yang terletak di tengahnya. Dua wilayah ini berada pada ketinggian 190-350 meter dari permukaan air laut, sehingga memiliki udara yang sejuk. Banyak para pengembang membangun hotel murah di Bogor untuk kebutuhan menginap para wisatawan.

Dahulu kala, saat Indonesia masih dalam kekuasaan Belanda, kawasan ini dikenal dengan nama Buitenzorg yang berarti tanpa kecemasan. Setelah negeri ini merdeka, Bogor mulai bertransformasi menjadi kawasan yang penting untuk pemerintahan dengan hadirnya Istana Bogor. Saat ini, Bogor menjelma menjadi gudangnya wisata, terutama air terjun yang diburu oleh banyak wisatawan dari kawasan Jakarta dan sekitarnya.

Hotel Murah di Bogor

Sebelum membahas lebih jauh tentang pesona wisata dari Bogor, ada baiknya Anda mengetahui akomodasi yang ada di sana. Bogor yang Anda kenal memiliki banyak wisata alam, memiliki cukup banyak hotel murah yang cocok untuk backpacker. Berikut beberapa rekomendasi hotel murah di Bogor yang bisa dijadikan pertimbangan:

Hotel murah bintang 1 di Bogor

Anda tak perlu khawatir saat mencari penginapan bujet karena ada banyak hotel murah di Bogor. Beberapa di antaranya:

Hotel Mirah Santika

Jangan pernah meremehkan hotel bintang 1 seperti Mirah Santika yang terletak di  Jalan Dewi Sartika No. 6A, Bogor. Meski berpredikat bintang 1, fasilitas yang diberikan kepada tamu sangatlah banyak. Kamar yang disediakan hotel murah di Bogor ini cukup luas, bersih, dan fasilitas lain yang cukup lengkap. Wisatawan yang menginap di penginapan bujet ini akan mendapatkan pancuran air hangat, bak mandi, toilet, AC, dan televisi dengan saluran TV kabel.

Sebagai pendukung, hotel yang per malamnya bertarif hanya Rp300.000 juga memiliki fasilitas rapat dan restoran. Hotel low cost ini sangat cocok untuk tempat menginap rombongan kantor atau perusahaan.

Hotel Efita

Hotel Efita yang terletak di Jalan Sawojajar No. 5, Bogor memiliki desain kamar yang sederhana, tapi berkelas. Perabotan mebel dari kayu tertata rapi mulai dari lemari pakaian, meja untuk membuat minuman, dan meja serta kursi untuk televisi layar datar yang sudah tersambung dengan jaringan TV kabel.

Selain fasilitas yang telah disebutkan, setiap kamar yang disediakan hotel murah di Bogor ini juga memiliki toilet, pancuran air hangat, dan sofa untuk beberapa jenis kamar. Tarif satu malam di hotel Efita sekitar Rp350.000 untuk dua orang.

New Ayuda Hotel Bogor

New Ayuda Hotel Bogor memiliki desain bangunan yang unik pada bagian depan bangunan dan lobi. Sekilas, hotel murah di Bogor ini mirip bangunan yang ada di Bali, meski setelah masuk aksen modern langsung terlihat begitu nyata. Desain interior dan eksteriornya dibuat serba minimalis tanpa meninggalkan kesan gaya.

Setiap ruangan kamar pada hotel murah di Bogor ini sudah memiliki fasilitas lengkap meski statusnya hanya bintang 1. Tamu yang menginap di sini bisa menikmati pancuran air hangat, televisi layar datar, meja, dan juga lemari. Hotel yang terletak di Jalan Salak No. 8 Bogor ini memasang tarif sekitar Rp300.000 per malamnya.

Hotel murah bintang 2 di Bogor

Masih sama hematnya dengan penginapan hemat biaya berbintang 1 dan 2, hotel murah bintang 2 di Bogor juga patut untuk Anda pertimbangkan, seperti:

Hotel Semeru

Hotel Semeru yang terletak di Jalan Dr. Semeru No. 64-66, Bogor memiliki desain bangunan percampuran Sunda dan Eropa. Ada sentuhan ukiran kayu pada beberapa bagian seperti kursi, dan ornamen ala Eropa pada lampu dan gorden. Dua hal yang unik itu membuat Hotel Semeru terlihat unik dan layak untuk dijadikan tempat tinggal.

Dengan tarif per malam sekitar Rp300.000, tamu yang datang ke hotel murah di Bogor ini bisa menikmati fasilitas kamar yang lengkap. Ada fasilitas Wi-Fi gratis, pancuran air hangat, AC, dan televisi layar datar. Terakhir, pada bagian atap terdapat sebuah taman kecil dengan dudukan cukup banyak. Saat malam hari, pengunjung bisa melihat lampu-lampu di Bogor. Sementara itu, saat pagi tiba, pemandangan gunung berkabut akan membuat siapa saja betah memandangnya.

Airy Pakuan Bogor

Sebagai salah satu jaringan Airy, hotel yang terletak di Jalan Ciheuleut No. 25, Bogor ini memiliki standar mutu. Setiap lamar di sini didesain dengan minimalis, tapi fasilitasnya sangat lengkap. Tamu yang menginap di sini akan mendapatkan twin bed, televisi layar datar dengan saluran TV kabel, toilet dengan pancuran air hangat, dan AC.

Selain kamar yang memiliki fasilitas lengkap, hotel murah di Bogor ini juga menyediakan ruang rapat, restoran, Wi-Fi gratis, dan kolam renang yang bisa dipakai oleh tamu. Harga satu malam di penginapan bujet ini sekitar Rp300.000 untuk dua orang tamu. Untuk yang ingin mendapatkan fasilitas sarapan, Anda bisa menambah Rp50.000 saja.

Zest Hotel Bogor

Zest Hotel Bogor memiliki desain bangunan minimalis dengan balutan warna-warna cerah seperti hijau menyala dan oranye. Interior dan eksterior hotel murah di Bogor ini juga didesain seminimalis mungkin, namun tetap mempertahankan kesan unik dan menarik.

Selain memiliki model bangunan yang unik, hotel murah di Bogor ini juga memiliki fasilitas yang lengkap. Setiap kamar hotel yang ada di Jalan Padjajaran No. 27, Bogor ini memiliki fasilitas televisi layar datar dengan saluran TV kabel, pancuran air hangat, meja, kursi, dan fasilitas Wi-Fi gratis. Tarif per malam sekitar Rp350.000 untuk dua orang tamu.

Amaris Hotel Padjajaran Bogor

amaris hotel

Jaringan Amaris juga berusaha menyajikan hunian terbaik tidak jauh dari Kebun Raya Bogor atau tepatnya di Jalan Raya Padjajaran No. 25, Bogor. Hotel murah di Bogor ini menawarkan fasilitas kamar, seperti televisi layar datar dengan saluran TV kabel, meja, kursi, toilet, pancuran air hangat, dan AC.

Selain fasilitas kamar yang terbilang lengkap. Hotel yang memasang tarif per malam sekitar Rp400.000 ini juga bisa digunakan untuk rapat. Ada fasilitas gedung lengkap dengan proyektor yang bisa Anda gunakan untuk acara kantor dan bisnis lainnya.

Hotel murah bintang 3 di Bogor

Pilihan hotel murah bintang 3 di Bogor yang bisa Anda jadikan sebagai tempat bermalam dengan tarif minim adalah:

Izi Hotel

izi hotel

Izi Hotel tidak hanya menawarkan pelayanan prima sekelas bintang 3 saja. Hotel yang terletak di jalan Pakuan No. 25, Bogor ini juga sarat akan fasilitas. Masing-masing kamar hotel sudah memiliki TV kabel, meja, toilet, dan pancuran air hangat. Untuk pendingin, sudah disediakan AC yang terpasang di tengah-tengah kamar.

Selain fasilitas kamar, tamu yang menginap di sini juga bisa menikmati kolam renang yang cukup luas dan ruangan untuk keluarga. Pada bagian depan dari hotel murah di Bogor ini,  terdapat taman yang menambah suasana asri.. Tarif per malam di sini sekitar Rp350.000 untuk dua orang.

Agria Hotel Bogor

agria hotel

Terletak di Jalan Raya Tajur No. 612, Bogor, Agria Hotel menawarkan hunian kelas atas dengan harga cukup murah. Tarif per malam di hotel ini sekitar Rp500.000 untuk dua orang. Dengan tarif itu, tamu yang menginap bisa mendapatkan banyak fasilitas baik untuk kamar maupun fasilitas umum yang bisa dinikmati oleh banyak orang.

Untuk fasilitas dalam kamar yang disediakan hotel murah di Bogor ini, Anda bisa mendapatkan kulkas, AC, televisi layar datar, pancuran air hangat, locker, meja, dan kursi. Selanjutnya, fasilitas umum yang bisa didapatkan atau digunakan adalah kolam renang, restoran, dan Wi-Fi gratis. Agria Hotel juga memiliki elevator untuk tamu yang menggunakan kursi roda.

Tempat Wisata Murah di Bogor

Bogor dikenal memiliki banyak wisata alam, terutama curug di kawasan pegunungan. Jika Anda ingin menjelajahi alam dari kota hujan secara murah, berikut beberapa rekomendasi yang bisa digunakan sebagai acuan:

Curug Cilember

Curug Cilember memiliki aliran air yang sangat jernih dari puncak gunung. Di tempat ini, Anda bisa mendapatkan 7 aliran air, sehingga air terjun ini kerap dijuluki Curug 7 Cilember. Selain aliran air yang super jernih, kawasan di sekitar sini juga digunakan sebagai konservasi kupu-kupu.

  • Alamat: Desa Jogjogan, Cisarua, Puncak, Bogor
  • Harga: Gratis
  • Jam buka: Setiap hari

 

Curug Ngumpet

Meski namanya “Ngumpet”, curug ini tidak tersembunyi dan mudah ditemukan. Wisatawan yang datang hanya perlu berjalan sekitar 200 meter dari lokasi parkir untuk sampai di air terjun. Curug Ngumpet memiliki tebing hijau berlumut dan kolam air jernih di bawahnya. Anda bisa mandi di air, meski tidak disarankan untuk memanjat.

  • Alamat: Desa Gunungsari, Pemijahan, Bogor, Jawa Barat
  • Harga: Gratis
  • Jam buka: Setiap hari

 

Curug Ciherang

Berbeda dengan curug atau air terjun lain yang hanya menampilkan keindahan alamnya. Di Curug Ciherang, Anda akan mendapatkan pengalaman yang berbeda. Tidak jauh dari air terjun, dibuat rumah pohon yang memiliki jembatan cukup panjang. Siapa saja yang datang bisa mengunjungi rumah pohon dan mengambil foto hingga puas.

  • Alamat: Sirnamulya, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat
  • Harga: Gratis
  • Jam buka: Setiap hari, pukul 07.00-18.00 WIB

 

Little Venice

Anda tidak perlu datang ke Venesia untuk menikmati sensasi naik gondola di atas kanal, datang saja ke Little Venice yang terletak di Bogor. Kawasan yang memiliki luas sekitar 125 hektar ini sengaja dibangun mirip dengan Venesia lengkap dengan kanal dan bangunan rumahnya. Pengunjung yang datang ke sini bisa merasakan sensasi naik gondola dan berburu foto di bangunan bergaya Italia.

  • Alamat: Jalan Hanjawar, Sukanagalih, Pacet, Jawa Barat
  • Harga: Sekitar Rp20.000 dan beberapa permainan memiliki tarif beragam mulai Rp15.000
  • Jam buka: Setiap hari, pukul 08.00-16.00 WIB

 

Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor adalah tempat wajib yang harus dikunjungi ketika bertandang ke Bogor. Di tempat ini, Anda bisa melakukan beberapa aktivitas menarik seperti belajar aneka flora dan melakukan sesi fotografi. Bagi Anda yang suka piknik, banyak tempat kosong di bawah pohon untuk makan bersama teman atau keluarga.

  • Alamat: Jalan Ir. H. Djuanda No. 13, Paledang, Bogor Tengah, Bogor
  • Harga: Rp15.000 (wisatawan lokal), Rp25.000 (wisatawan mancanegara), kendaraan roda 4 untuk keliling Rp30.000, sepeda keliling Rp5.000
  • Jam buka: Setiap hari, pukul 08.00-16.00 WIB

 

Tips Wisata Murah di Bogor

Jika Anda ingin melakukan wisata secara murah di Bogor, perhatikan beberapa tips-nya di bawah ini dengan saksama:

Hindari akhir pekan

Aturan pertama jika ingin menikmati Bogor secara murah dan nyaman adalah hindari akhir pekan. Saat akhir pekan, kemacetan terjadi di mana-mana. Selain itu, harga hotel saat akhir pekan terutama yang dekat dengan objek wisata akan melambung tinggi.

Sedia payung sebelum hujan

Bukan peribahasa, Bogor memang dikenal sebagai kota hujan. Untuk itu, Anda disarankan untuk melakukan perjalanan saat musim kemarau. Musim hujan, Bogor tidak akan pernah berhenti diguyur hujan yang kadang juga datang bersama badai.

Buat rencana perjalanan yang matang

Buat rencana perjalanan yang matang. Jika Anda ingin melakukan perjalanan secara backpacker atau yang hemat biaya, pelajari jalur angkutan umum. Jangan melakukan perjalanan secara mendadak jika tidak ingin tersesat atau boros biaya transportasi.

Setelah mengelilingi Bogor, jangan lupa membeli oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Anda bisa membeli oleh-oleh murah berupa roti Venus atau talas yang harganya bisa ditawar.

 

?
Perlu Bantuan?